Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Dokter Puskesmas Selat Panjang Salah Beri Obat ke Pasien

KOPI, Selatpanjang - Pepi menceritakan, Sabtu (5/8/2017) kemaren sekitar pukul 09.00 WIB, niat hati ingin menyembuhkan penyakit yang diderita dengan berobat ke Puskesmas Selatpanjang.

Pepi Rahmadani (22) warga Jalan Karet, Kelurahan Alahair Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, kejang-kejang usai diduga mengkonsumsi obat dari UPT Puskesmas Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi.

Usai mengikuti antrian, Pepi langsung dipanggil masuk ke ruangan untuk menyampaikan keluhan penyakit yang dideritanya yakni batuk-batuk. Namun anehnya dokter yang melayani seperti kurang respon malah melontarkan beberapa pertanyaan kepada pasien yang menurutnya tidak menjurus kepada penyakit yang dialaminya.

"Dokternya kurang respon dan cara pelayanannya pun kurang menyenangkan, mentang-mentanglah kita berobat tak bayar. Saya yang berobat malah suami kita yang ditanya," kata Pepi juga mengatakan bahwa saat itu dirinya ditangani Dokter berinisial Dn.

Dijelaskan wanita beranak dua itu lagi, dirinya sempat sedikit mengingatkan kepada dokter yang memberikan obat tersebut karena sebagai ibu menyusui tidak sembarangan mengkonsumsi obat.

"Melihat tingkahnya yang kurang menyenangkan, saya sempat menyampaikan bahwa saat ini anak saya lagi mengisap susu badan (red.ASI). Tapi dia malah bilang tidak apa-apa," jelas Pepi.

Sesampainya di rumah, Pepi yang diduga merupakan korban tersebut pun mengkonsumsi obat yang didapatkan dari Puskesmas itu.

"Setelah tiba di rumah saya langsung makan obat sesuai dengan petunjuk dari dokter Puskesmas itu. Belum sampai satu jam badan saya malah merasa panas, jantung bedegup dan menggigil," ungkapnya.

Selang beberapa jam, melihat bayinya menangis Pepi juga sempat memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada bayinya yang masih berusia satu tahun itu. "Usai minum ASI yang saya kasi malah anak saya pula yang menjadi demam dan batuk-batuk," jelasnya lagi.

Melihat kondisi isteri dan anaknya tidak kunjung sembuh setelah berobat malah semakin parah suaminya menjadi cemas. Karena sudah malam dan Puskesmas telah tutup, Sugi yang merupakan suami korban mendatangi kediaman Kepala UPT Puskesmas Selatpanjang, Joko Santoso pada Sabtu (5/8/2017) sekitar pukul 21.30 WIB untuk menyampaikan keluhan terkait obat yang bermasalah tersebut.

"Kedatangan saya baik-baik untuk menyampaikan keluhan terkait obat ini, tapi pak Joko bilang obat yang diberikan oleh pihak puskesmas itu sudah benar," ungkap Sugi. Selanjutnya, karena merasa tidak senang, Sugi mendatangi Puskesmas Kepulauan Meranti Senin (7/8/2017) siang sekitar pukul 11.00 WIB, untuk menemui dokter yang menangani isterinya menyampaikan permasalahan itu.

Tiba di Puskesmas, Sugi malah tidak dibolehkan untuk menemui dokter yang menangani isterinya itu. Kepala Puskesmas Tebingtinggi itu masih menyampaikan hal sama bahwa obat yang diberikan oleh dokter yang menangani isteri Sugi tersebut sudah benar.

"Kedatangan saya kembali mau menanyakan langsung sama dokter yang menangani isteri saya. Namun responnya kurang menyenangkan. Padahal saya datang baik-baik," sesal Sugi. Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Selatpanjang, Joko Santoso saat dikonfirmasi wartawan terkait permasalahan tersebut, Ia enggan memberikan tanggapan.

"Kalau sekarang saya belum bisa ngasi statemen," ujar Kepala UPT Puskesmas Selatpanjang itu saat berada di kediamannya Jalan Rintis, Kecamatan Tebingtinggi itu.

Tidak sampai disitu, karena merasa tidak puas dengan penjelasan dokter, selasa (8/8/2017) Pepi menyempatkan diri pergi ke beberapa apotek yang berada di Selatpanjang. Tujuan ke apotek tersebut untuk mempertanyakan obat yang diberikan dokter Dn kepada dirinya.

"Setelah saya tanya apakah obat ini bisa diminum untuk ibu yang menyusui, kata pihak apotek bahwa obat antibiotik tidak boleh diminum untuk ibu yang menyusui, '' Cerita Pepi.

Tidak puas dengan satu apotek, Pepi kembali menyambangi apotek lain untuk mencari kebenaran lagi. Dan jawaban dari apotek tersebut sama dengan sebelumnya. (HRC,didi)

Waspada!... Wartawan Gadungan, Trik Sindikat penipuan/maling.  Saya  capek2 (didi) nulis berita, publikasikan kami kerja Volunter/Sukarela.  Kau bilang ke orang yg nulis berita Adik/Anak / Anak teman Kau..   Saya (didi) laporkan ke Polisi  oknum yg mengaku2 saudara/ortu saya. Tolong masukan laporan saya ke Polisi. Kepada korban penipuan orang asing, orang Arab, Indonesia . Anda korban Materi Goblok “Lapor Polisi”. Oknum TNI lapor Komandanya/PM. Tangkap, masukan ke penjara  Pelakunya kelompok “Trio Gaek Sarap” sangat berbahaya, pelaku kriminal, bandar narkoba, begal.

 

Teks Foto : UPT Puskesman Selat Panjang. (foto. Hallo Riau)

 

 


Artikel Lainnya:

 

Pertemuan Prabowo dengan Pengurus Teras DPD Gerindra Jabar, Menentukan Cagub dan Wagub
Sabtu, 09 Desember 2017

KOPI, Bandung – Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid menuturkan hingga saat ini Prabowo masih terus menggodok 5 nama sambil terus berkomunikasi dengan sejumlah partai yang akan menjadi mitra koalisi. "Belum ditetapkan. Hari-hari ini masih digodok di internal untuk kemudian dibicarakan dengan mitra PKS, PAN," ujar Sodik kepada kumparan.com , Jumat (8/12). Adapun nama-nama yang digodok itu antara lain mantan Gubernur BI Burhanudin Abdullah,... Baca selengkapnya...

Pengamat : Percepat Pergantian Panglima TNI “Hak” Presiden Bro
Jumat, 08 Desember 2017

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Sugeng Triwardono menuturkan “ Percepat pergantian Panglima TNI merupakan “Hak Presiden “ sebagai Panglima Tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Media Sosial (red. Facebook, Twitter, Istagram, WA/ What’s App, Youtube, dan lain-lain ) merespons cepat keputusan Presiden Joko Widodo terkait dengan pergantian Panglima TNI. Pergantian Panglima TNI (Tentara Nasional Indonesia) Jendral... Baca selengkapnya...

Wajah Mirip Banget Cuma Nasib Saja yang Beda
Minggu, 03 Desember 2017

KOPI, Jakarta - Kedua orang ini memiliki kemiripan wajah kadar 80% dengan Presiden Joko Widodo serta Prabowo Subianto. Gambar sebelah kanan serupa dengan Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kedua orang ini memiliki wajah aspal asli tapi palsu atau KW. Wajah Kw Joko Widodo bernama Reza. Penemua gambar unik ini diunggah oleh Akun Facebook Raditya Padma. Saat itu kedua orang tersebut  penumpang kereta api . Dua pria terlihat duduk... Baca selengkapnya...

Demi Kesejahteraan Rakyatnya, Bupati Simelue Berharap Pemerintah Percepat Pemekaran
Rabu, 29 November 2017

KOPI, Jakarta - "Strategi Percepatan Pembangunan Pulau Terluar dan Pulau Terdepan dalam Kawasan Strategi Nasional Menuju Simelue Sejahtera” menjadi tema utama dalam sebuah talkshow terkait usulan pemekaran Kabupten Kepulauan Selaut Besar (KKSB) dari Kabupaten Simelue, Provinsi Aceh, yang diselenggarakan di Hotel Media Jakarta, Jl. Gunung Sahari Raya No.3, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017). Acara Talkshow yang dipandu oleh Senator DPD RI asal... Baca selengkapnya...

Putri PPWI 2015 Faika Putri : Berikan Tips untuk Atasi Berita Hoax
Selasa, 28 November 2017

KOPI, Jakarta - Sekarang ini, berita hoax mudah sekali tersebar dimana-mana melalui media social (Medsos yaitu : Youtube, Facebook, Twitter, Istagram, WA, dan lain-lain) . Masalahnya, penyebaran berita hoax bisa menyebabkan kesalahpahaman. Hal-hal yang buruk bila tersebar tanpa konfirmasi, bisa merugikan banyak pihak. Masyarakatpun dengan mudah menayangkan langsung berita di media  Medsos   tanpa  di edit, seleksi oleh perusahaan medsos... Baca selengkapnya...

Robert Nio Ukir Rekor MURI Sebagai Peragawan Tertua di Indonesia?
Sabtu, 25 November 2017

KOPI, JAKARTA - Ada yang unik dalam peragaan busana (fashion show) bertajuk “Imagine Possibilities Fashion Trunk Show” oleh desainer Anthony Bachtiar yang digelar di Jakarta Creative Hub, di Bilangan Bundarah Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Pada peragaan busana yang dimulai pukul 19.00 WIB, Jumat 24 November 2017 tersebut, secara berani sang desainer telah mempercayakan karya desainnya untuk dibawakan oleh Robert Nio yang saat ini telah... Baca selengkapnya...

Pengukuhan Jenderal Polisi Tito Karnavian Raih Gelar Profesor, Guru Besar di Kampus PTIK
Kamis, 16 November 2017

KOPI, Jakarta - Pengukuhan dilakukan dalam sidang Senat Terbuka dipimpin Gubernur selaku Ketua STIK-PTIK Irjen Pol Dr Remigius Sigid Tri Harjanto, SH, MSi. Pernyataan pengukuhan dilakukanIrjen Pol Prof Dr Iza Fadri, SH, MH, perwakilan guru besar pada senat akademik, yang juga dihadiri oleh Menteri Ristek Dikti Prof Dr Mohammad Nasir.   Jenderal (Pol) Drs H Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph D yang saat ini menjabat sebagai Kapolri,... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALRumah Lelang Julien’s Auction Lelang K.....
26/11/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington Dc – Dilansir dari DailyMail, beberapa hari yang lalu rumah lelang Julien's Auction, melelang kue pernikhan Presiden Amerika Seri [ ... ]



NASIONALMasyarakat Papua di Sulut Tidak Mengenal.....
30/11/2017 | Wicahyono Putro
article thumbnail

KOPI, Sulut – Beberapa hari ini, marak beredar di media sosial tentang konten bernuansa makar. Tanggal 1 Desember 2017 diklaim oleh kelompok tertent [ ... ]



DAERAHFestival Budaya Kota Tangerang Diikuti R.....
04/12/2017 | Marsono Rh

KOPI - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tangerang menggelar event Gerak Jalan Batik Nasional dan Kirab Baju Adat Daerah sebagai rangkaian Festival [ ... ]



PENDIDIKANTim Dream Menanam Nilai Antikorupsi Seda.....
23/11/2017 | Redaksi KOPI
article thumbnail

KOPI - Absensi adalah kebutuhan yang sangat mendasar bagi seorang mahasiswa sebagai penanda awal perjalanan menuju sebuah niat suci bernama “skripsi [ ... ]



EKONOMIRatusan Orang Buruh Pabrik Es Krim Aice.....
06/12/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Siaran Pers dikeluarkan oleh Serikat Buruh Demokratik Kerakyatan (SEDAR) diunggah di akun Twitter @pembebasanbdg, Rabu (1/11/2017),  [ ... ]



HANKAMSemarak Peringatan Hari Pahlawan 2017 di.....
17/11/2017 | Rachmad Yuliadi
article thumbnail

KOPI, Banda Aceh - Sebagai bangsa yang besar tentu saja kita harus mengingat jasa para pahlawan. Pada tanggal 10 November 2017, rakyat Aceh memperinga [ ... ]



OLAHRAGASempena Hut Kuansing : Bupati H. Mursini.....
13/10/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Kuantan Singingi – Dari pantauan Pewarta Indonesia , Kamis pagi (12/10-17) dari luar Gedung DPRD kabupaten Kuansing, puluhan karangan bunga u [ ... ]



PARIWISATAKomunitas EO Aceh dalam Peningkatan Prom.....
23/11/2017 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI, JAKARTA - Salah satu sumber pendapatan daerah adalah melalui pemasukan dibidang pariwisata. Untuk itulah segenap EO (Even Organizer) Aceh ditunt [ ... ]



POLITIKDedi Mulyadi "Terkapar" Dalam Polling Ju.....
03/12/2017 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI, Bandung - Polling daring ‘Gubernur Pilihan Jabar‘ yang diinisiasi Jurnalis Online Bandung (JOB), di hari ketiga Bupati Purwakarta Dedi Mul [ ... ]



OPINIGN Lingkaran: Upaya Menyelamatkan Masa D.....
08/12/2017 | Harjoni Desky

KOPI, Jakarta - Tepat pukul 17.20. Pak Yamin tiba di rumah, dengan wajah yang muram, ia berusaha duduk bersandar di kursi bambu miliknya. Dari gurata [ ... ]



PROFILKetika Prestasi dan Organisasi Harus Ber.....
30/11/2017 | Indra Lesmana Bahari

KOPI, Serang - Dawam Muzakki lahir di Bogor pada 29 Oktober 1997 dari pasangan Tatang Tohani dan Elah Nurilah yang merupakan salah anggota Persatuan [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAPameran Seni “Run For Manhattan” by .....
24/11/2017 | Yeni Muezza

KOPI, Jakarta - Ciptadana Art Program kembali digelar dengan tujuan untuk berbagi dengan klien, dengan mengapresiasi seni kontemporer unik Indonesia. [ ... ]



ROHANIMengenal Abuya Syaikh H. Muhammad Muda W.....
26/09/2017 | Ismayadi Yadi
article thumbnail

KOPI - Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy an-Naqsyabandy Abu Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy an-Naqsyabandy DAYAH-DARUSSALAM [ ... ]



RESENSIDrama Korsel Berjudul Man Who Dies to L.....
30/07/2017 | Didi Rinaldo

KOPI – Jakarta - Drama Korea Man Who Dies to Live berhasil masuk sepuluh besar rating drama terbaik di Korea Selatan.
drama yang tayang di MBC ini j [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATIGubernur Riau , Mengutamakan Menghadi.....
10/12/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Bengkalis – Ditempat kerjanya, Aji Sulung menuturkan “ Inilah contoh prilaku yang tidak terpuji oleh para pemimpin negeri Melayu Riau ini. [ ... ]



SERBA-SERBINikmatnya ES Krim Aice , Tak Semanis.....
06/12/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebanyak 664 buruh PT. Alpen Food Industry melakukan aksi mogok kerja dari total 1.233 pekerja yang melakukan mogok sejak awal Novem [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.