Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Anak Bupati Paluta Beserta Istri Refina Pamer Foto Seksi Plesiran Keluar Negeri

KOPI, Paluta – Resky Basyah Hrp PNS/ASN menjabat sebagai Kabid Mutasi pada BKD Kabupaten Paluta (Padang Lawas Utara) juga anak kandung Drs Bachrum Harahap Bupati kabupaten Kab Padang Lawas Utara.

Sebagai anak kepala daerah memberikan contoh yang baik, serta hidup sederhana tidak glamour plesiran ke luar negeri. Seandainya dia seorang pengusaha tak masalah, ini embel-embel abdi negara alias PNS/ASN yang melekat pada dirinya. Mentang-mentan orang tua menjabat sebagai Bupati. Bebas hidup glamour serta pamer kekayaan dengan plesiran keluar negeri. Ini buktinya pembaca setia pewarta Indonesia.

 

Gaya  Pamer foto glamour serba branded (barang mahal) di Media Sosial (Medsos), Kabid Mutasi pada BKD Kabupaten Paluta Resky Basyah Harahap SSTP dan istrinya Refina Basyah jadi bahan pembicaraan hingga saat ini dan di kecam sejumlah pihak.

Awalnya, fb Refina Basyah diminta Mauliddar S ajak pertemanan sekitar 4 bulan yang lalu, hal itupun langsung dikonfirmasi Refina Basyah yang merupakan “Parumaen”(Menantu) Drs Bachrum Harahap sebagai Bupati Kab Padang Lawas Utara.

Sebenarnya,Refina diajak pertemanan, karena terlebih dahulu adanya informasi bahwa gaya mewahnya itu tak layak ditampilkan di Medsos (red. Media Sosial : Face Book, Twitter, Istagram, WA, You tube, petisi, dll)  dengan gaya egois dan sombong dengan arti bahwa Refina tak pernah mengajukan jempolnya kepada apa yang masuk ke Fb Refina.

Setelah dikonfirmasi Refina, dengan iseng Mauliddar S pun membuka-buka photo kronologisnya karena penasaran tentang informasi itu dan photopun dilihat satu persatu.

Sepertinya informasi itu menjadi menarik buat Mauliddar S. sebab penampilan itu tak layak dishare atau ditampilkan di fb jika di kaitkan dengan adat dan tradisi yang ada di Kab Padang Lawas Utara,

Suatu pemicu bisa menyinggung dan bertentangan di daerah Kabupaten Padang Lawas Utara, sedangkan fb yang merupakan dunia maya,.

Sehingga fhoto –fhoto di akun fb nya milik Mauliddar Siregar secara gamblang memosting ulang foto-foto milik Reski Basyah dan istri sebanyak 5 foto pada Jumat (10/6) lalu.

“Perjalanan dan penampilan anak bupati Paluta. Foto di ambil dari akun fb menantunya bupati Paluta Refina Basyah. Tapi fbnya sudah di non aktifkan oleh pemiliknya,dan terlebih dahulu di download sebanyak 125 photo” katanya.

Sehingga dari berbagai pihak pun mengecam bahwa penampilan Pasangan suami istri ini tampak asyik bersantai di tepi pantai dan berbelanja di Singapura, padahal sebagai pejabat eselon III dan anak dari Bupati, Resky Basyah seharusnya tidak usah pamer karena prilaku itu tentunya akan menyebabkan kemarahan buat warga Paluta yang di kenal dengan daerah yang beradat dan santun (Dalihan Natolu).

Salah satu warga Paluta Ahmad Siregar kepada wartawan, mengatakan bahwa, prilaku yang di pertontonkan oleh Reski Basyah dan istrinya merupakan cerminan kehidupan yang suka berpoya-poya padahal jika dihitung-hitung, gaji seorang pejabat yang jabatan sebagai kepala bidang tidak akan sanggup untuk memenuhi gaya hidup serba glamour.

Akhirnya ia menduga, biaya yang di gunakan Reski Basyah dan istri untuk melancong ke luar negeri merupakan hasil dari korupsi serta juga uang setoran dari SKPD se-Paluta.

Apalagi informasi yang beredar di Paluta, untuk mengambil jabatan harus memberikan “upeti “ dengan bahasa setempat ’burangir’ kepada Kabid Mutasi BKD Paluta dengan nilai mencapai ratusan juta rupiah. “ Apa ini yang namanya hidup serba branded. Berapa sih gajinya seorang kepala bidang,” katanya.


Ditambahkannya, komentar khusus untuk istrinya, Refina seharusnya bisa menjaga sikap karena dengan memosting poto glamour dengan aurat terbuka dinilai tidak memberikan contoh yang baik sebagai menantunya seorang Bupati, jika dikaitkan kepada visi dan misi Kab Padang Lawas Utara yaitu,”Cerdas,Berilmu,Beriman dan Beradat”, sangat bertolak belaka.

Katanya menantunya Bupati, ujarnya dengan jengkel, berpakaian saja tidak sopan, pamer-pamer paha segala,emangnya paha ayam,dan Kab Paluta bukan keturunan gaya orang kulit putih” timpalnya untuk menyempurnahkan penyampaian sebagai yang telah tersiar.

Di tempat lain, salah satu PNS sebut saja namanya  Sutisyoso  Nasution mengatakan dan dilansir dari detikperistiwa.com bahwa sangat berterimakasih atas langkah yang diperbuat Mauliddar S yaitu sempat posting ulang beberapa penampilan anak penguasa Padang Lawas Utara, dan dia mengakui juga atas ke jahatan  dan ketegaan Kabid Mutasi yaitu Resky Basyah Harahap SSTP yang juga anak kandungnya Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap yang selama ini begitu gampang dan mudahnya mencopot jabatan.dan semoga jadi pelajaran buat anak penguasa itu.

Pengamatan, penampilan mewah Resky dan seksinya Refina yang di posting ulang Mauliddar S, menimbulkan tanggapan-tanggapan bahasa tak layak di ungkapkan meskipun bahasa setempat, hal itu tak lain karena emosi dan kekecewaan tak terelakkan lagi terhadap anak ke 3 dari pasangan Bachrum Harahap dan Siti Aisyah Siregar,yaitu Resky Basyah alias Obon.

Sedangkan fb Refina Basyah mulai dari kejadian itu,hingga saat ini tidak bisa di buka lagi,besar kemungkinan fb Refina telah dihapusnya dan beberapa netizen telah membagi-bagikannya. (didi)

Teks Foto. Anak Bupati Paluta Resky Basyah Hrp sebagai PNS/ASN beserta istri Refina berfoto glamour saat plesiran ke luar negeri. (ist. Maulidar.s)

Hati-hati Penipuan !!... Wartawan Gadungan, Sindikat Penipuan, Ngaku keluarga /Ortu wartawan, Ortu penulis (red.didi), Ngaku nulis berita / print out. Ngaku anggota TNI/Polri/ Jaksa/ wartawan. Wajah Palsu/Serupa, Rekaman Live Streaming video, foto editan, foto selfie dgn kepala daerah.  Anda Rugi Materi “ Lapor Polisi”. Pelakunya oknum TNI/ Polri lapor Komandanya/ PM.  Tolong masukan Gugatan  Pengaduan kami ke Polisi . Pelakunya Gerombolan  "Gaek Sarap" ( Sering  Mengaku2 : Famili/keluarga : Presiden , mantan Presiden , Kepala Daerah, Ketua Umum Parpol, Perwira TNI/Polri, Pengusaha, dll) akting menangis hadapan orang.

2). Adik/ Abangya bekerja sebagai "Supir Pribadi"  Ngaku pula keluarga/Famili : Kepala daerah, Perwira TNI/Polri, penerbitan koran di Riau. (waspada kelompok ini sangat berbahaya minta uang, saham, pelaku kriminal, bandar narkoba). Tolong Tangkap. Kami wartawan sudah capek2 mencari , menulis, mempublikasikan  berita kau bilang anak/adik kau nulis berita  kampret Penipu kau, Maling kau, Saya gugat kau pengadilan. Oknum TNI pelakunya, saya tunggu kau di Mahakamah Militer.

 


Artikel Lainnya:

 

Pertemuan Prabowo dengan Pengurus Teras DPD Gerindra Jabar, Menentukan Cagub dan Wagub
Sabtu, 09 Desember 2017

KOPI, Bandung – Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid menuturkan hingga saat ini Prabowo masih terus menggodok 5 nama sambil terus berkomunikasi dengan sejumlah partai yang akan menjadi mitra koalisi. "Belum ditetapkan. Hari-hari ini masih digodok di internal untuk kemudian dibicarakan dengan mitra PKS, PAN," ujar Sodik kepada kumparan.com , Jumat (8/12). Adapun nama-nama yang digodok itu antara lain mantan Gubernur BI Burhanudin Abdullah,... Baca selengkapnya...

Pengamat : Percepat Pergantian Panglima TNI “Hak” Presiden Bro
Jumat, 08 Desember 2017

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Sugeng Triwardono menuturkan “ Percepat pergantian Panglima TNI merupakan “Hak Presiden “ sebagai Panglima Tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Media Sosial (red. Facebook, Twitter, Istagram, WA/ What’s App, Youtube, dan lain-lain ) merespons cepat keputusan Presiden Joko Widodo terkait dengan pergantian Panglima TNI. Pergantian Panglima TNI (Tentara Nasional Indonesia) Jendral... Baca selengkapnya...

Wajah Mirip Banget Cuma Nasib Saja yang Beda
Minggu, 03 Desember 2017

KOPI, Jakarta - Kedua orang ini memiliki kemiripan wajah kadar 80% dengan Presiden Joko Widodo serta Prabowo Subianto. Gambar sebelah kanan serupa dengan Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kedua orang ini memiliki wajah aspal asli tapi palsu atau KW. Wajah Kw Joko Widodo bernama Reza. Penemua gambar unik ini diunggah oleh Akun Facebook Raditya Padma. Saat itu kedua orang tersebut  penumpang kereta api . Dua pria terlihat duduk... Baca selengkapnya...

Demi Kesejahteraan Rakyatnya, Bupati Simelue Berharap Pemerintah Percepat Pemekaran
Rabu, 29 November 2017

KOPI, Jakarta - "Strategi Percepatan Pembangunan Pulau Terluar dan Pulau Terdepan dalam Kawasan Strategi Nasional Menuju Simelue Sejahtera” menjadi tema utama dalam sebuah talkshow terkait usulan pemekaran Kabupten Kepulauan Selaut Besar (KKSB) dari Kabupaten Simelue, Provinsi Aceh, yang diselenggarakan di Hotel Media Jakarta, Jl. Gunung Sahari Raya No.3, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017). Acara Talkshow yang dipandu oleh Senator DPD RI asal... Baca selengkapnya...

Putri PPWI 2015 Faika Putri : Berikan Tips untuk Atasi Berita Hoax
Selasa, 28 November 2017

KOPI, Jakarta - Sekarang ini, berita hoax mudah sekali tersebar dimana-mana melalui media social (Medsos yaitu : Youtube, Facebook, Twitter, Istagram, WA, dan lain-lain) . Masalahnya, penyebaran berita hoax bisa menyebabkan kesalahpahaman. Hal-hal yang buruk bila tersebar tanpa konfirmasi, bisa merugikan banyak pihak. Masyarakatpun dengan mudah menayangkan langsung berita di media  Medsos   tanpa  di edit, seleksi oleh perusahaan medsos... Baca selengkapnya...

Robert Nio Ukir Rekor MURI Sebagai Peragawan Tertua di Indonesia?
Sabtu, 25 November 2017

KOPI, JAKARTA - Ada yang unik dalam peragaan busana (fashion show) bertajuk “Imagine Possibilities Fashion Trunk Show” oleh desainer Anthony Bachtiar yang digelar di Jakarta Creative Hub, di Bilangan Bundarah Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Pada peragaan busana yang dimulai pukul 19.00 WIB, Jumat 24 November 2017 tersebut, secara berani sang desainer telah mempercayakan karya desainnya untuk dibawakan oleh Robert Nio yang saat ini telah... Baca selengkapnya...

Pengukuhan Jenderal Polisi Tito Karnavian Raih Gelar Profesor, Guru Besar di Kampus PTIK
Kamis, 16 November 2017

KOPI, Jakarta - Pengukuhan dilakukan dalam sidang Senat Terbuka dipimpin Gubernur selaku Ketua STIK-PTIK Irjen Pol Dr Remigius Sigid Tri Harjanto, SH, MSi. Pernyataan pengukuhan dilakukanIrjen Pol Prof Dr Iza Fadri, SH, MH, perwakilan guru besar pada senat akademik, yang juga dihadiri oleh Menteri Ristek Dikti Prof Dr Mohammad Nasir.   Jenderal (Pol) Drs H Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph D yang saat ini menjabat sebagai Kapolri,... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALRatusan Umat Islam Nyatakan Sikap atas P.....
11/12/2017 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI, Bandung – Ratusan Umat Islam yang tergabung ke dalam Solidaritas Umat Islam Jawa Barat Untuk Palestina menyatakan sikap atas klaim sepihak P [ ... ]



NASIONALPress Conference Big Bang Jakarta 2017.....
13/12/2017 | Naufal Shabrito

KOPI, Jakarta - Apa itu BigBang Jakarta 2017?  Big bang Jakarta merupakan pameran terbesar terlengkap dan yang pertama di akhir tahun. Dengan konten  [ ... ]



DAERAHBappeda Kota Gunungsitoli Komitmen Beri .....
13/12/2017 | Sulaiman Zuhdi Manik

Gunungsitoli/13/12/2017. Forum Anak Kota Gunungsitoli (FAKOLI) didampingi Dinas Pengendalian Penduduk, Ppemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak D [ ... ]



PENDIDIKANWalau Terima Dana BOS, MAN 1 Pringsewu M.....
05/12/2017 | Redaksi KOPI

KOPI. Pringsewu, Lampung - Kendati sudah menerima bantuan operasioanl sekolah (BOS) miliyaran rupiah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pringsewu Provins [ ... ]



EKONOMIJikalahari: PT. RAPP dan APRIL Group M.....
14/12/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Pelalawan - Siaran Pers tanggal 26 Oktober 2017 Jikalahari menilai PT. RAPP dan APRIL Grup melanggar UUD 1945, hukum Lingkungan Hidup dan Kehut [ ... ]



HANKAMSemarak Peringatan Hari Pahlawan 2017 di.....
17/11/2017 | Rachmad Yuliadi
article thumbnail

KOPI, Banda Aceh - Sebagai bangsa yang besar tentu saja kita harus mengingat jasa para pahlawan. Pada tanggal 10 November 2017, rakyat Aceh memperinga [ ... ]



OLAHRAGASempena Hut Kuansing : Bupati H. Mursini.....
13/10/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Kuantan Singingi – Dari pantauan Pewarta Indonesia , Kamis pagi (12/10-17) dari luar Gedung DPRD kabupaten Kuansing, puluhan karangan bunga u [ ... ]



PARIWISATATentang Bandung Ada di Pojok Sejarah Ast.....
13/12/2017 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI,  Bandung - Siapa yang tidak kenal dengan Kota Bandung? Ibu Kota Provinsi Jawa Barat yang dikenal dengan sebutan Parijs Van Java. Bandung meru [ ... ]



POLITIKDedi Mulyadi "Terkapar" Dalam Polling Ju.....
03/12/2017 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI, Bandung - Polling daring ‘Gubernur Pilihan Jabar‘ yang diinisiasi Jurnalis Online Bandung (JOB), di hari ketiga Bupati Purwakarta Dedi Mul [ ... ]



OPINIGN Lingkaran: Upaya Menyelamatkan Masa D.....
08/12/2017 | Harjoni Desky, S.Sos.I., M.Si

KOPI, Jakarta - Tepat pukul 17.20. Pak Yamin tiba di rumah, dengan wajah yang muram, ia berusaha duduk bersandar di kursi bambu miliknya. Dari gurata [ ... ]



PROFILForbes Rilis : Arini Subianto Masuk W.....
14/12/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta - Majalah Forbes merilis 50 orang memiliki kekayaan yang fantastis, seorang wanita menduduki peringkat ke 37 orang terkaya Indonesia ya [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAHeboh Kedekatan Mentri ESDM Jonan den.....
14/12/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Kang mas Sutisyoso menuturkan “ Wajar dong pria suka wanita. lanjutkan ketua “ cakap  Pengamat, Penggemar wa [ ... ]



ROHANIMengenal Abuya Syaikh H. Muhammad Muda W.....
26/09/2017 | Ismayadi Yadi
article thumbnail

KOPI - Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy an-Naqsyabandy Abu Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy an-Naqsyabandy DAYAH-DARUSSALAM [ ... ]



RESENSIDrama Korsel Berjudul Man Who Dies to L.....
30/07/2017 | Didi Rinaldo

KOPI – Jakarta - Drama Korea Man Who Dies to Live berhasil masuk sepuluh besar rating drama terbaik di Korea Selatan.
drama yang tayang di MBC ini j [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATIGubernur Riau , Mengutamakan Menghadi.....
10/12/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Bengkalis – Ditempat kerjanya, Aji Sulung menuturkan “ Inilah contoh prilaku yang tidak terpuji oleh para pemimpin negeri Melayu Riau ini. [ ... ]



SERBA-SERBICentury Park Hotel, Senayan Jakarta Hadi.....
13/12/2017 | Yeni Muezza

KOPI, Jakarta - Sambut datangnya tahun 2018 dengan perayaan yang tak terlupakan di Century Park Hotel, Senayan Jakarta.  Dengan lokasi yang sangat st [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.