Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

OPINI

Memperkuat Peran Tiga Pilar Utama Pendidikan

KOPI - “Pendidikan merupakan alat yang memiliki tenaga untuk mengubah dunia” ini salah satu mutiara terkait dengan pentingnya pendidikan. Dari kata mutiara singkat ini memperlihatkan begitu pentingnya keberadaan pendidikan tersebut, bukan saja untuk memberi perubahan kepada satu individu, tetapi pengaruh dari kekuatan pendidikan tersebut dapat merubah dunia. Sebagai contohnya, pendidikan tidak semata-mata untuk membuat manusia menjadi bijak dan pinter, tetapi dengan konsep pendidikan yang benar, maka dunia dapat maju dan beradab.

Baca selengkapnya...

 

Wajah KW/Mirip Kivlan Zein Bawa Pisau Terpantau Daerah Tembung-Medan

Kopi, Tembung - Wajah Serupa atau KW mirip mantan Jendral Kivlan Zein terpantau di daerah Tembung, Sumatera utara. Sang wajah KW tersebut memakai kaos loreng, membawa sangkur berboncengan dengan temannya, Selasa,17 April 2018. Terpantau jalan .Baru, Iskandar muda, sekitaran daerahbTembung, Sumut.

Kendaraan roda dua  yang ia pakai jenis matic cat putih. Ciri-ciri temanya membawa kendaraan tersebut yakni tinggi tegap, usia sekitar 40 hingga 50 tahun. Wajah lonjong, rambut lurus, hidung pesek. Tinggi 170 cm, alis mata ia cukur oknum warga Tionghoa.

Para Gerombolan ini sudah lama dicari aparat berwajib, terlibat penipuan, terlibat perampokan, bandar narkoba. Sindikat penipuan ini sering menjual nama orang lain mengaku sebagai famili atau keluarga . Kelompok" Trio Gaek Sarap " sering mengaku sebagai orang tua , mamak/paman adik wartawan untuk menjalankan aksinya menipu sang korban. Sering mengaku penulis (didi) disebutnya adiknya, mengaku sebagai ortu. Anak kandungya. Bahkan foto penulis ia edit bergandengan dengan anaknya. Aktepun ia palsukan.

Gerombolan "Trio Gaek Sarap" beserta anaknya bisa kita  sebut sakit jiwa.

Bukti  pertama sering mengaku sebagai famili/keluarga dari ketua umum partai Politik yakni mengaku sebagai famili SBY, Ani yudiyono, Prabowo, Wiranto,  Megawati , Muhaimin Iskandar,dll  kepada warga dengan memperlihatkan foto wajah KW/serupa dengan sang ketua umum parpol itu.

Bukti kedua wartawan yang menulis berita, mengaku anaknya pula nulis berita  keorang lain dengan membawa print out berita, membawa koran untuk menyakinkan sang calon korban penipuan itu.

Ketiga, Kelompok ini menyamar sebagai supir perwira TNI//Polri, Kejaksaan, anggota dewan, pengusaha, kepala dinas, pejabat, dan lain-lain. Menyamar sebagai supir kepala daerah untuk mendapatkan perlindungan supaya aksi penipuanya jangan terungkap. Hanya orang yang memiliki ketrampilan intelijen khuusus yang mengetahui aksi sindikat kelompok tersebut.

Bukti keempat, Sindikat penipuan ini menyuap warga, oknum aparat TNI/Polri dengan uang untuk menjelekan orang lain.

Kelima kelompok sindikat ini sanga berbahaya memiliki senjata api, granat, pisau, sangkur, samurai dalam kendaraan roda empatnya.  Nopol plat kendaraan selalu digantinya.

 

Keenam, Korban penipuan adalah  wajah KW/serupa, oknum pejabat tak bisa pakai internet, dan lain-lain. Aktingnya kelopak matanya ia beri cairan seakan-akan menangis.padahal hanya trik. Anaknya melakukan aksi perampokan tertangkap berkelahi dalam lapas hingga buta, orang lain pula ia  tuduh.

Ketujuh kendaraan roda dua miliknya ia naikan kedalam mobil APV, Grandmax, Inova. Untuk beroperasi melakukan aksi perampokan.

Kedelapan ,  Anak kandungya mengaku sebagai adik wartawan, untuk.menjalankan aksi penipuan.  Atau Abangya mengaku sebagai mamak, orang tua wartawan. Tolong tangkap komandan. Sangat berbahaya. (Didi)

Ingin melihat wajah serupa/KW yakni: SBY, Prabowo,  ketik di Google.com " Operasional Fee". Enter.

Baca selengkapnya...

 

Membangun Pendidikan dan Kebudayaan Melalui Daerah Pinggiran

KOPI - Judul artikel ini sama persis dengan salah satu isu strategis yang dikaji dalam Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2018. Mengapa isu tersebut diangkat? Tidak lain karena undang-undang telah memberikan ruang bagi setiap warga negara untuk memperoleh pendidikan. Pendidikan merupakan hak setiap orang, baik mereka yang tinggal di daerah perkotaan maupun daerah pinggiran.

“Pinggiran” di sini dapat dimaknai sebagai daerah pedesaan, maupun daerah terdepan, terpencil, dan terluar (3T) Indonesia. Sudah menjadi rahasia umum, selama ini telah terjadi kesenjangan antara daerah. Kesenjangan tidak hanya terkait dari segi fisik bangunan, namun juga kualitas sumber daya manusia (SDM).

Baca selengkapnya...

 

Kepala Desa Merupakan Jabatan Politis tidak Boleh Berpolitik (I)

KOPI,  Rokan Hilir- Indonesia negara Demokrasi terbesar di Indonesia, Tiga jabatan  politis langsung di pilih oleh rakyat/masyarakat yakni Presiden, Kepala Daerah, Kepala Desa. Sedangkan Dewan merupakan jabatan Legislatif juga dipilih oleh konstituantenya/rakyat.

Kepala Daerah (Gubernur, Walikota, Bupati) merupakan produk demokrasi, rakyat memilih langsung saat Pemilu. Walikota, Bupati ingin mencalonkan diri sebagai  peserta Pilkada (Pemilihan Kepala Daera) pemilihan Gubernur boleh cuti selama tiga bulan.

Sedangkan Kepala  Desa (Kades) ingin mencalonkan diri ikut Pemilihan Legislatif atau anggota Dewan harus mengundurkan diri. Begitu juga anggota dewan (Red. DPR, DPRD)  mencalonkan diri sebagai peserta pemilihan Gubernur, Walikota, Bupati  harus mengundurkan diri sebagai anggota Legislatif.

Baca selengkapnya...

 

Menegakkan Keadilan Pemilu melalui Pengawasan Bersama

KOPI - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang demokratis, berkualitas, dan bermartabat menjadi harapan dari semua pihak. Untuk memenuhi harapan tersebut, sangat diperlukan instrumen yang dapat melahirkan keadilan pemilu. Keadilan pemilu merupakan instrumen penting untuk menegakkan hukum dan menjamin sepenuhnya penerapan prinsip demokrasi melalui pelaksanaan pemilu yang bebas, adil, dan jujur. Sistem keadilan pemilu dikembangkan untuk mencegah dan mengidentifikasi ketidakberesan pada pemilu, sekaligus sebagai sarana dan mekanisme untuk membenahi ketidakberesan tersebut dan memberikan sanksi kepada pelaku pelanggaran.

Baca selengkapnya...

 

Tak Selamanya Hubungan Kepala Daerah dengan Wakilnya Harmonis

KOPI, Jakarta -  Saat kini sedang berlangsung  Kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 se Indonesia. Para calon kepala daerah (red. Gubernur, Walikota, Bupati) sibuk melakukan kampanye Dialogis, kampanye terbuka, serta mengunjungi masyarakat. Para Pasangan Calon Kepala Daerah (Paslon) saat ini rajin menemui masyarakat serta menebar janji-janji manis bila terpilih nanti.

Melihat kebelakang politik Indonesia, Oknum para pasangan calon Pilkada  saat kampanye  mengkampanyekan  Sebelas janji manis  ia lontarkan saat kampanye dulu, setelah terpilih sepuluh janji tersebut tak ada realisasinya saat menjabat. Satupun wala hualam. Itu namaya 1011 sepuluh sudah jelas kosong , satupun wala hualam.

 

Ditempat kerjanya,  sebut saja namanya Ajisulung menuturkan " Masa-masa harmonis Kepala Daerah dengan wakilnya hanya  berjalan setahun atau dua tahun,  usai  itu sang oknum wakilnya ia sisihkan. Di propinsi Riau ada wakilnya kepala daerah ia kucilkan, tidak ia ikut sertakan dalam mengambil kebijakan, seperti pengangkatan pengawai, terlibat pembangunan, dan lain-lain.

Ada pula oknum wakil Kepala Daerah mencurahkan isi hatinya minta dikembalikan uangnya saat Kampanye dulu kepada oknum sang Kepala Daerah itu. Bermacam-macam motif dan modus.

Pemilihan Kepala Daerah dan wakilnya sepaket dalam Pilkada serentak ini, sebenarnya tugas dan tupoksi sang wakil Kepala daerah sudah dijelaskan dalam peraturan undang-undang, peraturan pemerintah, dan lainnya.

Oknum sang wakil kepala daerah yang lihai dan cerdik mencari celah kesalahan oknum Kepala Daerah tersebut saat menjabat sebagai petahana/incumbent . seperti menjebak sang oknum Kepala Daerah ini tertangkap tangan OTT KPK, melaporkan kasus korupsi ke KPK, dan lain-lain.

Mana mungkin orang pusat tahu penyakit oknum Kepala Daerah kalau bukan ada musuh dalam selimut, atau ada orang dalam yang melaporkan ke Pusat.

Seteleh tertangkap tangan oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)  sang oknum  kepala daerh tersebut menjalani sidang di pengadilan Tipikor, beberapa bulan kemudian sang wakilnya dilantik  menjadi kepala Daerah Definitif " tutur Ajisulung Pengamat Politik Indonesia.

Jarang kita lihat hubungan harmonis kepala daerah dan wakilnya seiring sejalan selama lima tahun menjabat. Itupun ada pula andil partai pendukungnya yang menyuruh kembali berpasangan ikut Pilkada.  Berhati-hatilah memilih  wakil pasangan calon kepala daerah. Duit sudah habis banyak, setahun atau dua tahun kemudian, Sang oknum wakilnya menyorongkan Anda masuk ke dalam Penjara.  Iapun dilantik menjadi Kepala daerah definitif .(didi)

 

Hati-Hati Sindikat Penipuan/Maling.

Jangan memberikan Sedekah kepada Kelompok "Trio Gaek Syaraf" Kerjanya menipu/Maling. Anda Rugi Materi Lapor Polisi- TNI.Tolong Tangkap Komandan.

Ingin melihat wajah serupa , palsu/ KW : Joko widodo, Prabowo, SBY. Silahkan ketik di Google . com “Operasional Fee”.enter.

 

 

 

 

 

Korupsi Pilkada dan Penegakkan Hukum

KOPI, Jakarta. Memasuki tahun politik 2018/2019, KPK dengan gencar mengusut dugaan korupsi yang melibatkan calon kepala daerah baik petahana maupun calon baru.  Memang tidak dapat dipungkiri, bahwa pelaksanaan Pilkada sangat rentan dikaitkan dengan tindak pidana korupsi. Selain itu, mahar politik untuk mengikuti kontestasi Pilkada yang tidak murah, dapat menjadi penyebab utamanya.

Talkshow "Korupsi Pilkada dan Penegakkan Hukum" adalah Tema yang diangkat oleh MNC Trijaya FM di Warung Daun Cikini No. 26 Jakarta pusat siang tadi (17/3). Tampak hadir Arif Budiman (Ketua KPU RI), Abraham Samad (Penggiat Anti Korupsi/Mantan Ketua KPK),   Masinton Pasaribu (Anggota Komisi III DPR RI), Fritz Edward Siregar (Anggota Bawaslu RI) dan Titi Anggraini (Direktur Eksekutif Perludem) yang ditunjuk sebagai narasumber.

Baca selengkapnya...

 

Irwan Ketua RW Perumahaan Mahang Raya , Heboh dengan Kades Desa Pandau

KOPI, Siak Hulu - Kekesalan Ketua RW (Rukun Warga) Perumahaan Mahang Raya,  kepada Kepala Desa (Kades) Pandau Jaya terpilih Firdaus Roza, kenapa jalan…
 

Budiman Sudjatmiko: Tudingan Kivlan Bisa Memecahkan Persatuan Bangsa, Silahkan Memilih Sel LP

KOPI, Jakarta - Tudingan Kivlan menyebutkan “Ada sejumlah nama kader PDIP yang diduga terkait dengan PKI. Kivlan pun meminta mereka untuk mundur dari…
 

Jalan Tol BORR Seksi 2B Belum Selesai dan Timbulkan Kemacetan

KOPI - Jalan Tol BORR (Bogor Outer Ring Road) seksi 2B yang sampai saat ini belum selesai dan berdampak pada kemacetan di jalan Soleh Iskandar, Bogor, karena fungsional Ramp on/off Yasmin semestinya harus sudah bisa digunakan pada tanggal 29 Januari 2018, karena percepatan 100 hari sudah ditambah dana percepatan 15 Milyar untuk percepatan 100 hari, tapi sampai saat ini (8/3) sudah 37 hari belum selesai juga, jadi masyarakatlah yang dirugikan dengan kemacetan yang ditimbulkan tanpa kompensasi.

Sesuai kontrak 09.00/MSJ/kontrak-Dir/X11.2016, kontraktor mendapat konpensasi percepatan 100 hari kalender sebesar 15 Milyar agar pada tanggal 29 Januari 2018 dapat difungsikan dengan masa pelaksanaan 410 hari kalender sejak SPMK tanggal 15 Desember 2016, dengan resiko denda 1% per hari jka  gagal menyelesaikan tepat waktu, dan hari ini (8/3) sudah 37 hari kalender tol prabayar belum fungsional sehingga kemacetan selama masa pelaksanakan 410 hari + 37 hari terlambat, maka pengguna jalan Soleh Iskandar, Bogor yang mengalami kemacetan tersebut tanpa ada kompensasi.

Apakah Pimpro BORR berani melaksanakan bunyi kontrak pasal keterlambatannya ??!!

Karena TOL BORR seksi 2 B direncanakan fungsional ramp on/off Yasmin tgl 29 Januari 2018, agar kemacetan di sepanjang jalan Soleh Iskandar bisa ter atasi tetapi sampai saat ini belum bsa difungsikan dan semakin menambah kemacetan, karena masih ada jalan arteri lama yang tidak boleh dilewati dan seharusnya kontraktor pelaksana dikenai denda 1% dari nilai percepatan 15 Milyar per hari max 100 hari, sedangkan untuk keseluruhan pekerjaan Tol BORR seksi 2B harus selesai 100% pada tanggal 21 Febuari 2018 dengan nilai denda 1 per mil dari nilai proyek dan memberikan kompensasi kepada pengguna jalan tersebut. (*)

Penulis oleh : G Nuswanto

 

Ketika Para Guru Mengungkapkan dengan Jujur Kelemahannya

KOPI, Nusa Tenggara Timur - Sumba, “Saya belum mampu mengelola kelas dengan baik ketika anak-anak ribut. Saya jarang membuat media sendiri yang bisa mengefektifkan pembelajaran. Berkaitan dengan kurikulum, saya masih kurang memahami cara penilaian dengan memakai kurikulum 13,” ujar bu Yuli, salah satu guru kelas awal dari salah satu sekolah dasar di Kecamatan Hahar, Sumba Timur, 15 Februari 2018.

Baca selengkapnya...

 

Di Balik Propaganda Internasionalisasi “Dua Tanah Suci” oleh Iran

KOPI - Dunia saat ini diguncangkan oleh propaganda internasionalisasi dua Tanah Suci yakni Makkah dan Madinah. Propaganda internasionalisasi Makkah dan Madinah ini bukanlah hal yang baru. Pada dekade 80-an propoganda pernah dipopulerkan oleh pemimpin spiritual tertinggi Syi’ah sekaligus pemimpin Revolusi Iran, Khomeini. Pada saat itu, Khomeini meminta agar pengelolaan dua Kota Suci umat Islam itu dikelola oleh Komite Islam Internasional dan tidak lagi di bawah Kerajaan Saudi Arabia. Tidak dapat dipungkiri, Iran sangat berkepentingan untuk mensukseskan ide internasionalisasi Makkah dan Madinah. Iran memiliki tujuan geopolitik dalam rangka ekspansi ideologi dan memperluas penguasaan teritorial (lebensraum). Penguasaan lebensraum sangat berharga bagi Iran, untuk mengupayakan hegemoni di Timur Tengah dan pada akhirnya di seluruh penjuru dunia.

Baca selengkapnya...

 

Kali Ini Enak Ditonton

KOPI - PILWAKO kali ini enak ditonton, karena semua petarungnya sama-sama sudah pernah menang dan dua diantaranya pernah pula kalah karena dicoret. "Adhan Dambea dan Rum Pagau kalah sebelum bertarung," kata Tokoh Masyarakat.

Politisi tertarik mendengarnya. Diapun bertanya soal bagaimana dengan Marten Taha. "Lalu bagaimana dengan Marten, apakah dia juga harus merasakan kekalahan juga," tanya Politisi. Mendengar pertanyaan itu, Tokoh Masyarakat tersenyum. Marten memang belum pernah mengalami kekalahan, tetapi dia  pernah mengambil resiko besar. Bayangkan, dia begitu berani mempertaruhkan jabatanya sebagai Ketua Deprov Gorontalo untuk meraih sesuatu yang belum pasti.

Baca selengkapnya...

 

Surat Terbuka For Dewan Pers, Verifikasi Media Online Bisa Timbulkan KKN dan Suap

KOPI, Jakarta - Tahun 2017 kemaren Dewan Pers bersemangat memverifikasi media online, bahkan staf Dewan Pers berkunjung ke daerah. Dari Pantauan Saya …
 

GN Lingkaran: Upaya Menyelamatkan Masa Depan Si Lemah

KOPI, Jakarta - Tepat pukul 17.20. Pak Yamin tiba di rumah, dengan wajah yang muram, ia berusaha duduk bersandar di kursi bambu miliknya. Dari guratan yang ada dikeningnya, menyiratkan ia sedang memikul beban yang berat. Sesekali pak Yamin terbatuk-batuk. Batuk yang menandakan ia sedang sakit paru-paru parah. Beberapa bulan ini, pak Yamin sering mengeluhkan hasil pendapatannya."Pada tahun lalu, saya rata-rata bisa mendapatkan Rp30 ribu per hari, sekarang hanya Rp10 ribu," kata pak Yamin (49), pemulung yang tinggal di Manggarai tersebut.

Baca selengkapnya...

 

Somasi Kepada Amril Jambak : Undang-Undang Mana yang Melarang Wartawan Tanpa UKW tak Boleh Wawancara

KOPI, Pekanbaru - Berita dengan Judul : " PWI Rohul (Rokan Hulu) Sosialisasi UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 Kepada Camat dan Kades". Berita tersebut  tay…
 

Cuplikan Berita Para Oknum Kades Tersandung Korupsi

KOPI, Propinsi Riau – Dulu ada temuan oknum Kades hanya memiliki ijazah palsu SD hingga SMP, Perguruan Tinggi itupun ijazah yang dimiliki oknum kade…
 

Hariyanto : Pilkades Desa Pandau Permai Aman, Lancar, Terkendali

KOPI, Siak Hulu - Pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Pandau Permai, kecamatan Siak Hulu, kabupaten Kampar  diadakan , Sabtu  (19/…
 

“Jangan Ambil Uangku, Ibu!” Refleksi Pentingnya Asuransi

KOPI - Pak Ahmad sudah 2 tahun ini menjadi peserta asuransi. Saat menjadi peserta asuransi, ia sengaja merahasiakan keanggotaannya kepada istrinya, karena ia tahu istrinya pasti menganggap itu hanya buang uang untuk beberapa lembar kertas. Untuk maksud itu, pak Ahmad tidak mau berdebat, lebih baik ia tetap menjadi anggota asuransi dengan cara sembunyi-sembunyi dengan tujuan agar bermanfaat dikemudian hari.

Baca selengkapnya...

 

Putusan MA atas PAM Jaya, Kembalinya Kita Ke UUD 1945

PUTUSAN MAHKAHMAH AGUNG (MA) REPUBLIK INDONESIA  ATAS PERUSAHAAN AIR MINUM (PAM) JAYA  PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA (DKI) JAKARTA KEMBALINYA KITA KE UNDANG-UNDANG DASAR (UUD) 1945

0LEH: JOHN REINHARD SIHOMBING, S.H.

Sebagaimana sudah kita ketahui bersama MA sudah memutuskan bahwa swastanisasi air minum di wilayah Provinsi DKI Jakarta dihentikan. Mendapat kabar gembira tersebut, hati saya secara pribadi sangat senang  sekali, saya pun bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.  Untunglah Hakim Agung di MA masih mempunyai hati nurani dan paham sekali atas keinginan besar rakyat Indonesia.

Baca selengkapnya...

 

“BBM Satu Harga” Menunaikan Amanat Rakyat

KOPI - Sebagian kita mungkin masih ingat dengan peristiwa Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla "bertukar" pakaian daerah saat menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD pada Rabu (16/8/2017). Presiden Jokowi saat itu mengunakan pakaian adat khas Bugis, Sulawesi Selatan, tempat kelahiran Wapres Jusuf Kalla. Sementara, Jusuf Kalla mengenakan pakaian adat khas Jawa, kampung halaman Presiden Jokowi. Melalui bertukar baju khas daerah tersebut, Presiden Jokowi dan Wapres Kalla seakan-akan ingin mengingatkan kita anak bangsa ini kembali, bahwa kemerdekaan bangsa ini diperjuangkan oleh kita yang bersuku-suku. Dan sejak 72 tahun yang lalu, kita semuanya sudah sepakat untuk menjadi satu kesatuan, suka dan duka tetap bersama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca selengkapnya...

 

Ayah Sangat Berperan dalam Membentuk Seorang Anak

KOPI, Banda Aceh - Dalam suatu keluarga pastilah terdiri atas ayah, ibu dan anak-anaknya. Bila sang ibu bertungas sebagai pengasuh anak maka sang ayah…

Baca selengkapnya...

 

Waspadalah… Modus Penipuan Menjual Nama Orang Lain

KOPI, Pekanbaru - Waspadalah Gerombolan begal beraksi wilayah Siak Hulu, kabupaten Kampar, Propinsi Riau. Kami memantau gerak-gerik gerombolan Begal t…

Baca selengkapnya...

 

Hilangnya Jurus Pamungkas Sang Ketua DPR RI, Tersandung Korupsi E-KTP

KOPI, Jakarta - Masih ingatkah Anda pertemuaan ketua DPR RI beserta oknum  wakilnya   dengan calon Presiden Amerika Serikat Donald Trumph saat kampany…
 

Gerakan Percepatan Elektrifikasi dan Strategi Menggurangi Gap Pengelolaan Energi

KOPI - Pemerintah saat ini tengah melakukan terobosan pembangunan demi mewujudkan energi berkeadilan di Indonesia. Ketersediaan energi yang optimal sesuai dengan kebutuhan sangat penting dalam pembangunan nasional. Pertumbuhan permintaan energi yang tidak diimbangi dengan penyediaan energi akan menyebabkan terjadinya kesenjangan (gap) di antara keduanya yang dapat berujung pada krisis energi. Terdapat tiga kesenjangan (gap) yang dipersoalkan saat ini, yaitu dana, kompetensi dan teknologi (Arcandra, 2017). Demi mengatasi hal tersebut, Pemerintah telah mengeluarkan konsep energi berkeadilan yang diimplementasikan dalam beberapa kebijakan strategis. Diharapkan semua kebijakan atau program yang dikeluarkan tersebut mampu mempersempit gap tersebut.

Baca selengkapnya...

 

Perempuan dan Laki-Laki dalam Relasi yang Harmonis, Mungkinkah?

KOPI - Perempuan merupakan ibu kehidupan. Dari rahim perempuanlah, kehidupan juga dilahirkan, kehidupan diperjuangkan, dan kehidupan mendapatkan hakekat dan martabat. Peradaban dunia tak bisa hidup dengan penuh kebanggaan tanpa hadirnya sosok perempuan. Nafas perempuan selalu menghadirkan kedamaian, kesejukan, dan ketentraman (Eti Nurhayati, 2012). Karena itu, Nabi Muhammad SAW menilai perempuan sebagai tiang (kehidupan) negara. Nietzsche bahkan berani menyebut seorang perempuan mempunyai kecerdasan besar. Ajaran Budha melihat ibu sebagai pura bagi kehidupan manusia. Dan para guru bijak zaman aksial (900-200 SM) mewartakan bahwa perempuan merupakan sosok pembela rasa; mengedepankan cinta, keadilan, kemanusiaan, kesederajatan, dan melampaui egoisme dan egosentrisme.

Baca selengkapnya...

 
Artikel Lainnya...

Mayjen TNI (Purn) Burhanuddin Siagian Dimakamkan di TMP Kalibata
Sabtu, 26 Mei 2018

  KOPI, JAKARTA Mayjen TNI (Purn) Burhanuddin Siagian, mantan Pangdam I Bukit Barisan, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.   Inspektur Upacara dalam upacara militer dipimpin Pangdam Jaya/ Jayakarta, Mayjen TNI Joni Supriyanto pada hari Kamis (17/05/2018) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Jenazah sebelumnya disemayamkan di kediamannya di Cijantung, Jakarta Timur.   Sejumlah tokoh yang hadir antara lain: Irjen Pol... Baca selengkapnya...

Kementrian Hukum dan Ham Santuni Anak Yatim serta Buka Puasa Bersama
Sabtu, 26 Mei 2018

KOPI, Jakarta - Kemenkumham mengadakan buka puasa bersama pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal, bertempat di Graha Pengayoman (22/5/2018). Acara yang ditaja oleh Biro Umum melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) 2018, mengusung tema “Menanamkan nilai-nilai kejujuran” dengan penceramah Ustad Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang biasa dikenal Ustadz Syeikh Ali Jaber. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan agar kita semua... Baca selengkapnya...

Ketua Umum PPWI Nasional Menghadiri Undangan Buka Puasa Bersama dengan Kedubes Maroko
Jumat, 25 Mei 2018

KOPI, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd. M.Sc, MA, bersama keluarga menghadiri undangan buka puasa bersama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Maroko yang diwakili Konselor, Mr. Mostafa Nakhloui, di SHISHA Café, Jl. Kemang, Jakarta, Jumat, 24/05/2018. Turut hadir bersama Ketum PPWI dan keluarga, Ketua DPD-PPWI Provinsi Papua, Sem Gombo, S.Kom. Wilson bersama keluarga tiba di lokasi buka... Baca selengkapnya...

Sejumlah Alumni UNKRIS Kecam Aksi Teror Bom di Surabaya
Rabu, 16 Mei 2018

Foto: KGJ dalam sebuah aktivitas, 28 Jan 2018 KOPI, JAKARTA Sejumlah Alumni Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) Jakarta yang terhimpun dalam Perkumpulan Krisna Group Jatiwaringin (KGJ), Lintas Angkatan-Lintas Fakultas mengecam aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di 3 (tiga) gereja di Surabaya dan Mapolresta Surabaya.   Peristiwa teror bom Minggu (13/05/2018) pagi itu, merupakan tindakan keji dan tidak berperikemanusiaan, karena sejumlah... Baca selengkapnya...

Kejagung HM.Prasetio Resmikan Pemakaian Kantor Kejari Pekanbaru Empat Lantai Berbiaya Rp. 31,9 M
Sabtu, 12 Mei 2018

KOPI, Pekanbaru - Kedatangan orang nomor satu di korp Adyaksa dalam rangka kunjungan kerja peletakan batu pertama pembangunan kantor Kejati  (Kejaksaan Tinggi ) Riau dan meresmikan pemakaian kantor Kejari (kejaksaan Negeri) Pekanbaru. Rombongan Kejakgung datang sekitar 9:30 wib , Juma'at (11 Mei 2018) ratusan orang menunggu kedatangan Kejaksaan Agung (Kejagung) HM Prasetio untuk meresmikan pemakaian gedung baru empat lantai yang akan ditempati... Baca selengkapnya...

Dubes Ratlan Pardede Beri Kuliah Umum di Universitas Mpu Tantular
Senin, 07 Mei 2018

KOPI, JAKARTA - Disela padatnya rangkaian kerja Duta Besar Republik Indonesia untuk Tanzania, Ruwanda, Burundi dan Uni Comoros, Prof. Dr. Ratlan Pardede di Indonesia, masih saja ia menyempatkan waktu berbagi dalam bentuk Kuliah Umum di Universitas Mpu Tantular (UMT), Jakarta Timur. Pasalnya, sebelum jadi Dubes, Ratlan memang lama berkiprah di dunia pendidikan tinggi, sebagai dosen dan bahkan pernah menjadi Rektor di Universitas Mpu Tantular... Baca selengkapnya...

Gugatan PMH Dewan Pers Segera Disidangkan
Rabu, 02 Mei 2018

KOPI, Jakarta - Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) dan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) secara resmi telah melayangkan gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) terhadap lembaga Dewan Pers pada tanggal 19 April 2018. Gugatan PMH terhadap Dewan Pers oleh kedua organisasi pers yang diwakili kedua ketua umumnya itu didaftarakan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat oleh Kuasa Hukum penggugat, Dolfie Rompas, SH, MH & Partner.   Pada... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALKetua Umum PPWI Nasional Menghadiri Unda.....
25/05/2018 | Sem Gombo, S.Kom
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd. M.Sc, MA, bersama keluarga menghadiri undangan [ ... ]



NASIONALMenperin Sebut Ekspor Produk Manufaktur .....
24/05/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI,  Jakarta – Industri pengolahan masih memberikan kontribusi terbesar dalam penerimaan pajak berdasarkan sektor usaha utama pada periode Janu [ ... ]



DAERAHPonpes Binaan Kemenperin Ini Mampu Hasil.....
24/05/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail


KOPI,  Lamongan (Jawa Timur) - Lamongan (JAWA TIMUR)~ Kementerian Perindustrian telah menjalankan program Santripreneur melalui pelatihan produks [ ... ]



PENDIDIKANOutbond Pacu Semangat Pelajar SMK 75-1 P.....
17/05/2018 | Marsono Rh
article thumbnail

KOPI - Outbond merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan di alam terbuka juga dapat memacu semangat, rasa kebersamaan dan membangun kerjasama bag [ ... ]



EKONOMIKemenperin Siapkan 10 Langkah Prioritas .....
25/05/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI,  Jakarta - Implementasi industri 4.0 dapat menjadi salah satu strategi untuk menciptakan Ekonomi Pancasila berbasis digital. Hal ini sesuai d [ ... ]



HANKAMDanrem 071 Wijayakusuma Mengunjungi Peng.....
17/05/2018 | Marsono Rh
article thumbnail

KOPI - Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) sambangi pengungsi korban gempa bumi Kalibening Banjarnegara di lo [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



PARIWISATAPentas Seniman Lukis Mural Tandai Peresm.....
05/05/2018 | Buddy Wirawan

KOPI, Bandung - Yello Hotel Paskal sebuah hotel ekonomis bintang 3 dengan konsep urban style dibawah naungan Tauzia Hotels Management resmi dibuka diK [ ... ]



OPINIMemperkuat Peran Tiga Pilar Utama Pendid.....
21/04/2018 | Harjoni Desky, S.Sos.I., M.Si

KOPI - “Pendidikan merupakan alat yang memiliki tenaga untuk mengubah dunia” ini salah satu mutiara terkait dengan pentingnya pendidikan. Dari ka [ ... ]



PROFILBrigjen Pol. Drs. H. Faisal Abdul Naser,.....
02/03/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta,Bila Kita perhatikan bahwa Bumi Aceh sangat subur sekali. Bahkan tanaman ganja tumbuh seperti rumput hijau di tanah. Bumi Aceh sangat sub [ ... ]



SOSIAL & BUDAYABripka. Parsuji, Bhabinkamtibmas Pelopor.....
22/05/2018 | Agus Sirot Hudi

KOPI, Pujon – Kesenian Tradisional, mungkin sudah kuno bagi sebagian generasi muda yang tidak memahami karakteristik budaya nusantara. Namun tidak b [ ... ]



ROHANIPengamat Aji Somek : Nama Ustad Abdu.....
20/05/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru - Ditempat kerjanya Pengamat tersohor dari Riau Aji Somek Menuturkan “ Nama Ustad Abdul Somad ( UAS) tak termasuk dalam daftar 200  [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATIMy First Flight : Membuka Pintu Masa Dep.....
24/05/2018 | Lestari Widodo

Saat senja akan tiba, tampak seorang laki-laki yang sedang duduk di teras rumah sambil menyaksikan hijaunya alam. Sambil mendengarkan lantunan musik d [ ... ]



SERBA-SERBI30 Tenants Gelar Fashion Show Meriahkan .....
06/05/2018 | Mulyadi
article thumbnail

KOPI,  Jakarta - The Lady Boutique menggelar "Purity Raya & The Lady 1st Anniversary" dalam rangka merayakan HUT perdana. Acara diselenggarakan di  [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.