Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Hilangnya Jurus Pamungkas Sang Ketua DPR RI, Tersandung Korupsi E-KTP

KOPI, Jakarta - Masih ingatkah Anda pertemuaan ketua DPR RI beserta oknum  wakilnya   dengan calon Presiden Amerika Serikat Donald Trumph saat kampanye Pilpres dulu.

 

Ditempat kerjanya, Mas Sutisyoso Mengatakan “Selama dua puluh tahun Setya Novanto berkarir di Legislatif sebagai anggota dewan hingga meraih puncak jabatan tertinggi sebagai Ketua DPR (Dewan Perwakilan Rakyat). Dengan kepintaran dan kecerdikannya bisa memangku jabatan sebagai Ketua umum Partai Golkar. (red. ilmu apa ia pakai).

Beberapa kasus korupsi dan suap sering menyeret namanya dalam persidangan Tipikor, tetapi ia bebas lenggang kangkung. Apakah ia akan bebas lagi tersandung kasus mega Korupsi E- KTP elektronik. KTP selembar senilai Rp. 15.000,- didiscount menjadi Rp. 6.000,- per lembar. Sisa duitnya di korupsi berjamaah alias mendapat cipratan dari uang haram proyek E- KTP itu.

Kami meminta kepada Jamaah Calon Haji Indonesia yang akan menunaikan Rukun Islam ke Lima yakni naik buk Haji eh salah pergi menunaikan Ibadah Haji ke Mekkah jangan lupa berdoa di Baitul Ma’al agar negeri ini aman dan damai. Kami memberikan aplaus kepada pembaca setia Pewarta Indonesia yang telah menunaikan keduanya. Doakan segera supaya koruptor sekelas Setnov beserta kroni-kroninya cepat masuk bui/ penjara amin” ketus Pengamat Politik dan Ekonomi Indonesia Mas Sutisyoso.


Ketua DPR RI, Setya Novanto telah resmi dinyatakan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)  sebagai tersangka dalam kasus e-KTP. Memang hal ini bukan barang baru lagi, sebenarnya publik seIndonesia pun sudah mengetahui jauh hari.

Hanya saja kebisuan publik bukan karena tak tahu tapi bisa jadi untuk melihat bagaimana sebenarnya citra politisi negeri ini berakrobatik menyulap uang rakyat.

Dalam setiap kesempatan, nama Ketua DPR RI periode 2014-2019 itu berkali-kali disebut mereka yang juga terlibat di kasus yang sama. Namun entah kekuatan apa di balik sang Ketua hingga sosoknya tetap kokoh tak tersentuh percikan api korupsi yang sedang melanda itu.

 

 

"Setelah mencermati fakta persidangan dua terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP, KPK menemukan bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan seorang lagi sebagai tersangka," kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam konferensi pers di kantornya, Senin pekan ini (17/7).

Dalam pernyataan yang cukup berani, Agus Rahardjo menegaskan bahwa Setya Novanto resmi ditetapkan sebagai tersangka. "KPK menetapkan SN, anggota DPR, sebagai tersangka," katanya.

Diakui publik bahwa Setya Novanto, memang sangat licin apabila terseret kasus korupsi. Ia pernah dihadirkan sebagai saksi di persidangan khusus dalam kasus dugaan korupsi pengalihan piutang (cessie) Bank Bali di penghujung milenium terakhir.

Setya Novanto juga pernah diperiksa Kejaksaan Agung pada 2013 terkait penyelundupan 60 ribu ton beras Vietnam. Ia juga disebut-sebut telah menerima fee untuk meningkatkan jumlah APBN dalam kasus pembangunan venue PON Riau 2012 yang akhirnya menumbalkan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal. Silahkan ketik di Google.com Operasional fee berita di Pewarta Indonesia klik.

Namun sepandai-pandainya tupai melompat ia akan jatuh dan selicin-licinnya belut di sawah, suatu saat akan terpancing juga. Demikian agaknya situasi Setnov kali ini. Senin pekan ini, ia pun secara resmi dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Setya Novanto merupakan sosok penting yang mendorong suksesnya proposal anggaran e-KTP. Anggaran yang masuk dalam APBN sebesar Rp. 5,9 triliun, yang ternyata, Rp 2,5 triliun di antaranya, dibagi-bagikan ke puluhan orang yang terlibat. Jangan lupa Ketum, bagi-bagilah komisi proyek E-KTP tuh, buat biaya anak masuk sekolah favorit.


Fakta hari ini  E-KTP pun masih banyak rakyat yang tak memiliki E-KTP dengan berbagai alasan pihak Pemerintah. Proyeknya digelontorkan dana secara besar-besaran, hasilnya ya, kita tahu sama tahu saja.

Setya Novanto sebenarnya bukan pemain baru di jagat politik Indonesia. Saat terlibat di kasus Bank Bali tahun 1999 silam, ia menduduki kursi Wakil Bendahara DPP Partai Golkar. Dan selama hampir 20 tahun terjun di dunia politik, Novanto telah tiga kali melaporkan kekayaannya ke KPK.

Setnov Memiliki Jumlah Harta Fantastis

Pertama di tahun 2001, lalu di tahun 2009, dan yang terakhir di tahun 2015 saat ia tengah menjabat sebagai Ketua DPR RI.

Dari data terakhir yang dilaporkan ke KPK, Setya Novanto memiliki harta kekayaan yang totalnya mencapai Rp.114.769.292.837. Total harta kekayaan tersebut naik sebesar Rp. 40.979.564.786 dari laporan ia pada 2009, saat Setya masih menjabat sebagai anggota DPR RI dari dapil Timor Barat.

Total hartanya tersebut didominasi oleh harta tidak bergerak, berupa tanah dan bangunan yang mencapai Rp.81,7 miliar. Novanto mendaftarkan 16 objek harta berupa tanah dan bangunan, dengan rincian 10 di Jakarta, 1 di Kupang, 4 di Bogor, dan 1 di Bekasi. Nilai tanah dan bangunannya tersebut naik sebesar kurang lebih Rp.32 miliar dari tahun 2009.

Sementara itu, harta bergerak yang Novanto miliki mencapai Rp.2,3 miliar. Nilai ini turun dibandingkan laporannya di tahun 2009 yang mencapai Rp 3,02 miliar. Nilai kekayaan tersebut bersumber dari alat transportasi yaitu 5 buah mobil, dari Vellfire hingga Jeep Commander, serta logam dan batu mulia yang nilainya Rp. 932 juta.

Sisanya, harta kekayaan Novanto bersumber pada Surat Berharga dan Giro yang disimpannya. Setnov di tahun 2015 punya 6 surat berharga yang nilainya mencapai Rp 9,4 miliar, dan giro senilai Rp. 21 miliar rupiah, serta tabungan valuta asing 49 ribu dolar AS. Jangan lupa  tuh Ketum bagi-bagilah komisi E-KTP tuh untuk bayar uang masuk sekolah anak. (berbagai sumber, didi)

 


Artikel Lainnya:

 

Pengamat : Menjelang Pilkada Serentak 2018 Tensi Politik Indonesia Meninggi
Kamis, 21 Juni 2018

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Pengamat Politik Indonesia sebut saja namanya Mas Sutisyoso mengatakan” Menjelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak tahun 2018 ini. Suasana Tensi politik di tanah air mulai meninggi. Kritikan dan tuduhan menohok langsung bisa Anda Sakit Kepala buatnya. Tidak elok prilaku politik begitu, tidak mencerminkan negara yang berdaulat dan bermartabat di mata dunia Internasional. Mari sama-sama bersikap... Baca selengkapnya...

Pengamat : Cuitan SBY soal Hukum Rimba di Tahun Politik , Heboh Perpolitikan Indonesia
Kamis, 21 Juni 2018

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Pengamat Politik Indonesia sebut saja namaya Mas Sutisyoso mengatakan” Menjelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak tahun 2018 ini. Suasana Tensi politik di tanah air mulai meninggi. Kritikan dan tuduhan menohok langsung bisa Anda Sakit Kepala buatnya Tidak elok prilaku politik begitu, tidak mencerminkan negara yang berdaulat dan bermartabat di mata dunia Internasional. Mari sama-sama bersikap... Baca selengkapnya...

Untuk Kedua Kalinya Pemkab Kampar Meraih WTP dari BPK Riau
Senin, 18 Juni 2018

KOPI, Pekanbaru - Ditempat kerjanya , sebut saja namanya Uwan Abdullah Cu Somek Mengatakan “ Setiap tahun BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan daerah Riau , selalu mengobral dan memberikan nilai kepada Pemerintah Propinsi serta kabupaten/kota . Penilaian ini rawan Suap, bagaimanapun masing-masing kepala daerah menginginkan meraih prediket WTP (Wajar Tanpa  pengecualian). Bagi-bagilah THR tuh bro. Masih ingatkah Anda dulu kasus... Baca selengkapnya...

RSUD Sekayu Muba Catat Sejumlah Prestasi, Sang Direktur Terima Penghargaan
Minggu, 17 Juni 2018

KOPI, JAKARTA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan catat sejumlah prestasi, sang Direktur dr. Makson Parulian Purba, MARS, terima penghargaan lembaga apresiasi independen. Berbagai perkembangan yang dicapai RSUD Sekayu di tangan dokter Makson Parulian Purba tentu dapat dilihat dan dirasakan masyarakat Muba. Dalam kepemimpinannya yang kedua kali, percepatan di bidang pelayanan kesehatan dan penambahan... Baca selengkapnya...

Dua BUMN Indonesia PT. KAI dan PT Wika Go Internasional Raih Proyek di Negara Filipina
Jumat, 01 Juni 2018

KOPI, Jakarta – “Keberhasilan ekspansi PT INKA ( PT. Industri Kereta Api) dan PT Wijaya Karya (Wika) di Filipina merupakan salah satu bukti bahwa BUMN  (Berebut Uang   Milik Negara eh salah Badan Usaha Milik Negara ) kita kuat, andal dan dipertimbangkan di luar negeri,” kata Rini. Dua perusahaan pelat merah bekerja sama dengan perusahaan Filipina terkait proyek infrastruktur transportasi. PT Industri Kereta Api (Inka) akan... Baca selengkapnya...

Industri Manufaktur Capai Investasi Rp62,7 Triliun di 2018
Minggu, 27 Mei 2018

KOPI,  Jakarta - Kementerian Perindustrian terus aktif mendorong peningkatan nilai investasi dan ekspor terutama di sektor manufaktur. Upaya ini diyakini mampu memacu pertumbuhan ekonomi nasional serta membawa efek positif yang luas guna menciptakan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.   “Selama ini, industri menjadi penggerak utama dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional, sekaligus berperan sebagai tulang... Baca selengkapnya...

Kementrian Hukum dan Ham Santuni Anak Yatim serta Buka Puasa Bersama
Sabtu, 26 Mei 2018

KOPI, Jakarta - Kemenkumham mengadakan buka puasa bersama pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal, bertempat di Graha Pengayoman (22/5/2018). Acara yang ditaja oleh Biro Umum melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) 2018, mengusung tema “Menanamkan nilai-nilai kejujuran” dengan penceramah Ustad Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang biasa dikenal Ustadz Syeikh Ali Jaber. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan agar kita semua... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALPresiden Trump Jamuan Iftar dengan .....
10/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington - Tradisi Iftar (Buka Puasa) di Gedung Putih dimulai pada 1990-an selama pemerintahan Bill Clinton sebagai bentuk “pendekatan” t [ ... ]



NASIONALPembukaan Festival Danau Sentani XI Tahu.....
19/06/2018 | Wawan Setiawan

KOPI–Jayapura, Pemerintah Kabupaten  Jayapura yang disponsori oleh Kementerian Pariwisata menggelar Festival Danau Sentani XI Tahun 2018 di Kota  [ ... ]



DAERAHTNI AD Mendukung Camp Remaja Gereja Kema.....
19/06/2018 | Wawan Setiawan

KOPI-Sentani, Rindam XVII / Cenderawasih menjadi tuan rumah acara Camp Remaja Gereja Kemah  Injil Indonesia Wilayah PAPUA Tahun  2018 di Distrik Sen [ ... ]



PENDIDIKANHeboh..Mahasiswa Asal Papua Ke Kampus UN.....
30/05/2018 | Sem Gombo, S.Kom

KOPI - Salah Seorang Mahasiswa UNCEN Jayapura asal Papua berinisial DT pergi ke Kampus dengan menggunakan busana daerah yaitu memakai Koteka. Apa ge [ ... ]



HANKAMUniversitas Riau Tempat Merakit Bom .....
03/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya,sebut saja namanya Ajisulung mengatakan “ Bukti lemahnya pengawasan oleh security Universitas Riau (UR). Para  [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



POLITIKCagubri Lukman Edy : Prihatin Melihat .....
20/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru- Calon Gubernur Riau (Cagubri ) Lukman Edy bila dipercayai oleh masyarakat Riau terpilih menjadi Gubernur nanti, memperhatikan nasib  [ ... ]



OPINIMembantu Polisi Melalui Peran yang Kita .....
16/06/2018 | Harjoni Desky, S.Sos.I., M.Si

KOPI - Di bawah terik matahari pagi, lebih kurang sebanyak empat satuan setingkat kompi atau 400 orang personel brigade mobil (brimob) dan personel da [ ... ]



PROFILPolres Kuantan Singingi Raih Dua Pengh.....
08/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Kuantan Singingi - Polres Kuantan Singingi (Kuansing) raih dua penghargaan . Penghargaan itu diserahkan, Rabu (14/2/2018) oleh Irjen Nandang se [ ... ]



SOSIAL & BUDAYABatik Jambi Melenggang Hingga ke Eropa d.....
18/06/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI, Jakarta – Kementerian Perindustrian memfasilitasi sejumlah pelaku industri kecil dan menengah (IKM) batik nasional untuk ikut serta dalam  [ ... ]



ROHANITim Jum,at Barokah Waka Polresta Pekanba.....
18/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru - Menutupi minggu terkahir bulan suci Ramadhan 1439 H, tim terpadu Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru mengunjungi panti asuhan Ali An N [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



SERBA-SERBIKemenperin Dukung Pelaksanaan MOFP 2018 .....
10/06/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI,  Jakarta – Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi dan dukungan kepada Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dalam m [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.