Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Hilangnya Jurus Pamungkas Sang Ketua DPR RI, Tersandung Korupsi E-KTP

KOPI, Jakarta - Masih ingatkah Anda pertemuaan ketua DPR RI beserta oknum  wakilnya   dengan calon Presiden Amerika Serikat Donald Trumph saat kampanye Pilpres dulu.

 

Ditempat kerjanya, Mas Sutisyoso Mengatakan “Selama dua puluh tahun Setya Novanto berkarir di Legislatif sebagai anggota dewan hingga meraih puncak jabatan tertinggi sebagai Ketua DPR (Dewan Perwakilan Rakyat). Dengan kepintaran dan kecerdikannya bisa memangku jabatan sebagai Ketua umum Partai Golkar. (red. ilmu apa ia pakai).

Beberapa kasus korupsi dan suap sering menyeret namanya dalam persidangan Tipikor, tetapi ia bebas lenggang kangkung. Apakah ia akan bebas lagi tersandung kasus mega Korupsi E- KTP elektronik. KTP selembar senilai Rp. 15.000,- didiscount menjadi Rp. 6.000,- per lembar. Sisa duitnya di korupsi berjamaah alias mendapat cipratan dari uang haram proyek E- KTP itu.

Kami meminta kepada Jamaah Calon Haji Indonesia yang akan menunaikan Rukun Islam ke Lima yakni naik buk Haji eh salah pergi menunaikan Ibadah Haji ke Mekkah jangan lupa berdoa di Baitul Ma’al agar negeri ini aman dan damai. Kami memberikan aplaus kepada pembaca setia Pewarta Indonesia yang telah menunaikan keduanya. Doakan segera supaya koruptor sekelas Setnov beserta kroni-kroninya cepat masuk bui/ penjara amin” ketus Pengamat Politik dan Ekonomi Indonesia Mas Sutisyoso.


Ketua DPR RI, Setya Novanto telah resmi dinyatakan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)  sebagai tersangka dalam kasus e-KTP. Memang hal ini bukan barang baru lagi, sebenarnya publik seIndonesia pun sudah mengetahui jauh hari.

Hanya saja kebisuan publik bukan karena tak tahu tapi bisa jadi untuk melihat bagaimana sebenarnya citra politisi negeri ini berakrobatik menyulap uang rakyat.

Dalam setiap kesempatan, nama Ketua DPR RI periode 2014-2019 itu berkali-kali disebut mereka yang juga terlibat di kasus yang sama. Namun entah kekuatan apa di balik sang Ketua hingga sosoknya tetap kokoh tak tersentuh percikan api korupsi yang sedang melanda itu.

 

 

"Setelah mencermati fakta persidangan dua terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP, KPK menemukan bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan seorang lagi sebagai tersangka," kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam konferensi pers di kantornya, Senin pekan ini (17/7).

Dalam pernyataan yang cukup berani, Agus Rahardjo menegaskan bahwa Setya Novanto resmi ditetapkan sebagai tersangka. "KPK menetapkan SN, anggota DPR, sebagai tersangka," katanya.

Diakui publik bahwa Setya Novanto, memang sangat licin apabila terseret kasus korupsi. Ia pernah dihadirkan sebagai saksi di persidangan khusus dalam kasus dugaan korupsi pengalihan piutang (cessie) Bank Bali di penghujung milenium terakhir.

Setya Novanto juga pernah diperiksa Kejaksaan Agung pada 2013 terkait penyelundupan 60 ribu ton beras Vietnam. Ia juga disebut-sebut telah menerima fee untuk meningkatkan jumlah APBN dalam kasus pembangunan venue PON Riau 2012 yang akhirnya menumbalkan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal. Silahkan ketik di Google.com Operasional fee berita di Pewarta Indonesia klik.

Namun sepandai-pandainya tupai melompat ia akan jatuh dan selicin-licinnya belut di sawah, suatu saat akan terpancing juga. Demikian agaknya situasi Setnov kali ini. Senin pekan ini, ia pun secara resmi dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Setya Novanto merupakan sosok penting yang mendorong suksesnya proposal anggaran e-KTP. Anggaran yang masuk dalam APBN sebesar Rp. 5,9 triliun, yang ternyata, Rp 2,5 triliun di antaranya, dibagi-bagikan ke puluhan orang yang terlibat. Jangan lupa Ketum, bagi-bagilah komisi proyek E-KTP tuh, buat biaya anak masuk sekolah favorit.


Fakta hari ini  E-KTP pun masih banyak rakyat yang tak memiliki E-KTP dengan berbagai alasan pihak Pemerintah. Proyeknya digelontorkan dana secara besar-besaran, hasilnya ya, kita tahu sama tahu saja.

Setya Novanto sebenarnya bukan pemain baru di jagat politik Indonesia. Saat terlibat di kasus Bank Bali tahun 1999 silam, ia menduduki kursi Wakil Bendahara DPP Partai Golkar. Dan selama hampir 20 tahun terjun di dunia politik, Novanto telah tiga kali melaporkan kekayaannya ke KPK.

Setnov Memiliki Jumlah Harta Fantastis

Pertama di tahun 2001, lalu di tahun 2009, dan yang terakhir di tahun 2015 saat ia tengah menjabat sebagai Ketua DPR RI.

Dari data terakhir yang dilaporkan ke KPK, Setya Novanto memiliki harta kekayaan yang totalnya mencapai Rp.114.769.292.837. Total harta kekayaan tersebut naik sebesar Rp. 40.979.564.786 dari laporan ia pada 2009, saat Setya masih menjabat sebagai anggota DPR RI dari dapil Timor Barat.

Total hartanya tersebut didominasi oleh harta tidak bergerak, berupa tanah dan bangunan yang mencapai Rp.81,7 miliar. Novanto mendaftarkan 16 objek harta berupa tanah dan bangunan, dengan rincian 10 di Jakarta, 1 di Kupang, 4 di Bogor, dan 1 di Bekasi. Nilai tanah dan bangunannya tersebut naik sebesar kurang lebih Rp.32 miliar dari tahun 2009.

Sementara itu, harta bergerak yang Novanto miliki mencapai Rp.2,3 miliar. Nilai ini turun dibandingkan laporannya di tahun 2009 yang mencapai Rp 3,02 miliar. Nilai kekayaan tersebut bersumber dari alat transportasi yaitu 5 buah mobil, dari Vellfire hingga Jeep Commander, serta logam dan batu mulia yang nilainya Rp. 932 juta.

Sisanya, harta kekayaan Novanto bersumber pada Surat Berharga dan Giro yang disimpannya. Setnov di tahun 2015 punya 6 surat berharga yang nilainya mencapai Rp 9,4 miliar, dan giro senilai Rp. 21 miliar rupiah, serta tabungan valuta asing 49 ribu dolar AS. Jangan lupa  tuh Ketum bagi-bagilah komisi E-KTP tuh untuk bayar uang masuk sekolah anak. (berbagai sumber, didi)

 


Artikel Lainnya:

 

Pemilu Serentak 2019 Bisa Merubah Nasib Anda
Sabtu, 22 September 2018

KOPI, Jakarta - Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso menuturkan “ Ada Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia atau para caleg (Calon Legislatif), Calon DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Periode 2019-2024 yang mau membayarkan kontrakan rumah setiap tahun/bulan, saat Pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 mau saya pilih Ia. Didi Rinaldo nomor rekening: 108-00-0762272-4 Bank Mandiri KCP Ahmad Yani Pekanbaru “Cakap Kang... Baca selengkapnya...

Inilah Isi Pakta Integritas Hasil Ijtima Ulama II dengan Capres Prabowo
Minggu, 16 September 2018

KOPI, Jakarta - Ada tujuh belas isi Pakta Integritas Hasil Ijtima Ulama II , penandatangani di Grand Cempaka Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). Penandatanganan dilakukan oleh Prabowo Subianto dengan Ketua GNPF Ulama yakni Yusuf Martak. Hadir saat itu Ketum PAN (Partai Amanat Nasional) Zulkifli Hasan dan Waketum Gerindra Fadli Zon. Inilah 17 poin isi Pakta Integritas tersebut. 1. Sanggup melaksanakan Pancasila dan UUD... Baca selengkapnya...

Ilmu "Kaca Mata Kuda"
Minggu, 16 September 2018

  KOPI, Jakarta – Hidup ini harus pandai-pandai membawakan diri. Lihat Timing, Situasi, ekonomi kalau ingin berubah. Pandai/pintar sendirilah Anda. Ada orang tidak tamat sekolah hanya SD (Sekolah Dasar)  jadi pengusaha sukses. Orang ada memiliki kemampuan akademik, kemampuan diluar akademi yakni motorik. ialah kemampuan berpikir otak kiri dan kanan harus seimbang. Ada orang yang betah kerja kantoran, pergi pagi pulang sore/malam. ... Baca selengkapnya...

Kasad Singapura Goh Si Hou Kunjungi Panglima TNI
Senin, 27 Agustus 2018

KOPI, Jakarta - Kerjasama militer kedua negara terus dilanjutkan dan ditingkatkan ke arah yang lebih baik dengan tetap melaksanakan latihan bersama dan pertemuan antar Perwira TNI dengan Perwira Singapore Armed Forces (SAF). Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P saat menerima kunjungan kehormatan Kasad Singapura Brigadier General Goh Si Hou di ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat... Baca selengkapnya...

Jubir BIN: Keterlibatan Kabinda Riau Soal Pemulangan Neno Warisan ke Jakarta for Menghindari Bentrok
Senin, 27 Agustus 2018

KOPI, Jakarta – Juru bicara (Jubir) Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto, mengatakan BIN Daerah (Binda) Riau hanya menjalankan tugas agar tidak terjadi bentrokan massa. Terlebih acara yang dihadiri Neno tidak mendapat izin. ''Imbauan untuk kembali ke Jakarta terhadap Neno Warisman adalah jalan terbaik dari pada terjadi bentrokan dan menghindari jatuhnya korban dan tentu akan muncul masalah baru atas legalitas acara tersebut,'' kata... Baca selengkapnya...

TPNPB/OPM Tembak TNI Yang Bawa Bahan Makanan Untuk Anak-anak Tingginambut
Minggu, 19 Agustus 2018

KOPI, Puncak Jaya – Kembali 2 orang prajurit TNI atas nama Alm. Letda Inf Amran Blegur (Dan Pos) dan Alm. Pratu Fredi anggota Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Pos Tingginambut, Puncak Jaya gugur menjadi korban keganasan kelompok TPNPB/OPM wilayah Tingginambut, Minggu (19/8).   Pada hari Sabtu (18/8), Letda Inf Amran Blegur bersama anggota Pos Satgas Pamrahwan Tingginambut merencanakan untuk memberi sumbangan bahan makanan kepada... Baca selengkapnya...

Partai Berkarya Kembalinya “Putra Putri Cendana” ke Panggung Politik
Selasa, 31 Juli 2018

KOPI, Jakarta – Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang menegaskan masuknya Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal nama Mbak Titiek Soeharto (mantan istri Prabowo Subianto) ke Partai Berkarya akan memperkuat partai menggalang basis dukungan dari masyarakat. Khususnya, para simpatisan pendukung mantan Presiden Soeharto yang masih bertahan. Badaruddin menegaskan, Partai Berkarya akan mengimpun para pendukung mantan Presiden... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALAnggota Parlemen Timor Leste Memutarbali.....
08/09/2018 | Mohamad Nur Arifin

KOPI, NTT - Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M di Kupang, Jumat ( 07/09) menjelaskan bahwa apa yang di tuduhkan pada tan [ ... ]



NASIONALPenodaan Agama dengan Tafsir Diskriminat.....
21/09/2018 | Wahyono Yono

KOPI, Jakarta - Lagi-lagi Pasal penistaan agama menyerang kelompok minoritas. Putusan Pengadilan PN Medan No. 1612/PID.B/2018/PN.Mdn pada Selasa 21 Ag [ ... ]



DAERAHKapal Feri Mini Pengadaan Dishub Mamuju .....
19/09/2018 | Muhammad Nur Ino

KOPI, MAMUJU - Pengadaan Kapal Feri Mini oleh Dishub Pemkab Mamuju tahun 2017 pernah menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Pengadaan tersebut mengh [ ... ]



PENDIDIKANMadrasah Aliyah Ikhlas Memperingati 1 Mu.....
17/09/2018 | Mr. Tarman

KOPI, BANTEN - Peringatan tahun baru Islam dan hari jadi MA (Madrasah Aliyah) Ikhlas Jawilan yang ke 23 pada hari Kamis, (15/09/2018) di lapangan upac [ ... ]



EKONOMIPemerintah Perlu Membuat Sistem Paramete.....
30/07/2018 | Arianto Goder

KOPI, JAKARTA - Dua minggu lalu BPS merilis persentase penduduk miskin Maret 2018 turun menjadi 9,82 persen. Terendah sepanjang sejarah dalam berbagai [ ... ]



HANKAMDanlanud RHF Pecat Prajurit TNI AU Pra.....
01/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pulau Batam - Ditempat kerjanya , sebut saja namanya Sugeng Triwardono mengatakan “ Jangan ada pula oknum Tentara “ Separoh Tentara Sepa [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



PARIWISATAKunjungan Turis Mancanegara ke Riau .....
04/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan “ Program promosi Pariwisata dan event lainnya yang diadakan oleh D [ ... ]



HUKUM & KRIMINALOknum Mahasiswa Asal Dumai Nyambi Kurir.....
13/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Oknum mahasiswa di Riau berinisial AS alias Arif (21) terlibat dalam peredaran narkotika diduga selundupan dari Malaysia. Pelaku b [ ... ]



POLITIKDr H Suhardi Duka, MM Ditunjuk Jadi Ketu.....
20/09/2018 | Muhammad Nur Ino

KOPI, MAMUJU - Lewat Grup WA Demokrat Sulbar tadi malam tanggal 18 September 2018 diketahui bahwa Timses Bakal Calon Presiden / Wakil Presiden Prabowo [ ... ]



OPINIEfek Sayap Kupu-Kupu dari Pertemuan IMF-.....
27/08/2018 | Harjoni Desky

KOPI - Dua bulan ke depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan International Monetary Fund-World Bank Group (IMF-WBG) Annual Meeti [ ... ]



PROFILKepala BPOM Penny Lukito Apresiasi P.....
30/08/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Kepala BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) pusat Penny Lukito memberikan apresiasi kepada produk kosmetik local  mengembangka [ ... ]



ROHANIZakat di Era Digital.....
16/09/2018 | Efri S Bahri

KOPI - Saat ini kita berada di era digital. Teknologi digital yang dikenal sekarang ini telah nenyuguhkan berbagia keunggulan dari teknologi yang ada  [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATINikki Haley : Negara Arab Hanya Bisa B.....
22/08/2018 | Didi Rinaldo
article thumbnail

KOPI, New York - Adapun dalam Daftar Donatur Anrwa ( yayasan mengurus Pengungsi Palestina) terdapat 11 negara mayoritas Muslim yakni : Arab Saudi, K [ ... ]



SERBA-SERBITertangkap Basah Nazaruddin dengan Setya.....
16/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Di tempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso mengatakan, “Tak jera-jeranya oknum petugas Lapas (lembaga Permasyarakatan) dan Rutan (Ruma [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.