Sudah Tepatkah Alat Kampanye yang Digunakan Para Caleg dalam Pesta Demokrasi?

0
28

Pewarta-Indonesia, Pemilu bagi suatu bangsa adalah pesta demokrasi, merupakan hal penting bagi masa depan negara dalam mensejahterakan rakyatnya. Saat ini, negeri tercinta kita, Indonesia, sedang dalam masa pesta demokrasi bagi seluruh rakyat, diawali dengan kampenya partai dan para calon legislatif menuju pemilu tanggal 9 Mei 2009 sebagai pemilu tahap pertama.

Partai dan para pejabat legislatif merupakan elemen penting , elemen yang menentukan, untuk memberi jawaban bagi pertanyaan, rakyat dan bumi pertiwi tercinta ini mau dibawa kemana?

Dalam tahap awal pemilu yaitu kampanye ditandai dengan pemasangan atribut partai beserta gambar-gambar para calon legislatif dengan berbagai kreatifitas. Tak pelak lagi dalam pandangan masyarakat pemilih, semaraknya kreatifitas tampilan alat-alat kampanye menciptakan imej dalam pikiran masyarakat untuk menerka pribadi dan program partai beserta para calon legislatif. Artinya tampilan alat-alat kampanye merupakan elemen penting sebagai awal informasi yang benar bagi masyarakat pemilik hak pilih.

Pertanyaannya, belum atau sudahkah, alat-alat kampanye tersebut memberikan informasi yang benar sekaligus merupakan gambaran pribadi dan program para calon legislatif dan partai yang mengusungnya? Pertanyaan ini sangat penting untuk dipikirkan bagi seluruh masyarakat pemilih dan yang dipilih bagi kepentingan seluruh rakyat bumi pertiwi tercinta.

Semarak pemasangan alat-alat kampanye saat ini, tentu saja berlaku di seluruh kota dan pelosok Indonesia, satu persiapan yang matang, serius dan merupakan pekerjaan besar bagi rakyat Indonesia, termasuk di kota Malang.

Berbagai kreativitas dituangkan dalam alat-alat kampanye, beberapa contoh di kota Malang diantaranya, foto seorang calon legislative dan atau partai yang mengusungnya terpampang dengan tulisan program dan visinya. Poster seorang caleg yang fotonya didampingkan dengan foto artis. Poster seorang caleg yang meniru gambar sebuah produk iklan. Poster seorang caleg yang mengusung logo-logo perusahaan. Poster dengan foto seorang caleg yang didampingkan dengan foto tokoh-tokoh dunia, dan masih banyak lagi kreativitas alat-alat kampanye.

Tak pelak lagi, pertanyaan penting muncul dalam pikiran masyarakat pemilih dan masyarakat yang dipilih. Belum atau sudahkah alat-alat kampanye yang merupakan elemen penting adalah gambaran pribadi calon legislatif dan partai yang mengusungnya? Belum atau sudahkah alat-alat kampanye yang merupakan elemen penting dijadikan elemen serius dalam mewakili penyampaian informasi yang benar bagi masyarakat pemilih?

Hal-hal tersebut diatas adalah milik kita semua, satu pertanyaan dan jawaban berlanjut pada perbuatan mensejahterakan rakyat dan membawa negeri tercinta Indonesia ke masa depan yang baik adalah layak untuk kita pikirkan bersama.