Juli-Agustus, Pameran Flona 2009 di Lapangan Banteng

0
33

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Berbagai jenis tanaman hias dan beragam pertunjukan hewan akan disuguhkan ke masyarakat dalam Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2009 yang akan berlangsung mulai 17 Juli hingga 20 Agustus 2009 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Acara yang akan diikuti sekitar 500 peserta tersebut rencananya akan dibuka Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

Bukan hanya itu dalam acara inipun pengunjung akan diberikan informasi mengenai pembudidayaan tanaman maupun pemeliharaan hewan peliharaan mereka. Menurut Nandar dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, berbeda dari pameran serupa lainnya acara kali ini akan dikemas agar lebih memliki greget.

“Di pameran ini dilakukan penjualan tanaman hias dan hewan piaraan bagi masyarakat pencintanya,” kata Nandar, Rabu (10/6). (**)

 

Khusus penampilan atraksi hewan, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Kebon Binatang Ragunan. “Kami sedang membahas secara teknis dengan pihak kebon binatang misalnya saja  menghadirkan gajah atau unta  tunggang sehingga bisa menambah daya tarik bagi pengunjung bersama anggota keluarga,” katanya.

Lebih lanjut, Nandar menerangkan ratusan peserta pameran berasal dari kalangan petani, peternak, dan pemilik toko flona yang ada di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan wilayahn lainnya

Sedangkan mengenai pelatihan pembudidayaan tanaman akan diberikan secara Cuma-Cuma bagi pengunjung alias tidak dipungut biaya. “Bimbingan pelatihan akan diberikan oleh pakar tanaman dan hewan sehingga dapat lebih memberikan manfaat untuk pengunjung,” sambungnya.