Fashion Indonesia Siap Mendunia

0
22

Pewarta-Indonesia, Jakarta – Menengok ke dunia fashion, Indonesia sepertinya siap mendunia. Dengan digelarnya Jakarta Fashion Week (JFW) 2009/2010 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Fauzi Bowo, Sabtu (14/11), membuktikan bahwa event mode internasional ini akan mengantar Anda pada gambaran trend fashion Indonesia 2010.

”Acara ini memiliki arti penting untuk memberikan stimulus terhadap perkembangan industri fashion, tekstil, dan pedagang garmen, serta pengembangan ekonomi kreatif yang nantinya akan memantapkan Jakarta sebagai kota mode.” tandas Foke, panggilan akrab orang nomor satu di Jakarta ini.

Untuk memeriahkan acara tersebut sebanyak 100 desainer top Indonesia yang tergabung dalam APPMI (Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia), IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia), dan desainer independen. ”Kami berharap event ini bisa mengundang buyer dan klien yang lebih besar dari sebelumnya. Tahun ini APPMI akan tampil dalam dua hari, membawa fashion tendance kami, tren APPMI.” ujar Taruna Kusmayadi, Ketua Umum APPMI.

Berbagai dukungan pun datang dari berbagai pihak. Tony Soetirto, Managing Director PT Bank Rakyat Indonesia yang menjadi sponsor utama kepada pers mengatakan, ”Melalui  JFW, dunia mode Indonesia akan terus berkembang seiring pertumbuhan industri kreatif yang sebagian besar merupakan pengusaha UMKM yang merupakan core business BRI. Kami bangga turut mengembangkannya karena mode dan fashion merupakan industri yang turut melestarikan warisan budaya bangsa melalui penggunaan industri  tradisional seperti batik dan tenun.” ujarnya. (muhyi)

Sumber image: google.co.uk