Malam Ini, SBY Buka Pameran PRJ

0
26

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Semarak Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang merupakan bagian rangkaian HUT ke 482  Jakarta secara resmi akan dibuka hari ini, Kamis (11/6) malam.  Acara pembukaan yang rencananya secara simbolis dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  pukul 19.00 WIB.

Dikatakan Slamet Supryadi, Direktur PT. Jakarta Internasional Expo (JIE), selaku penyelenggara PRJ, untuk tahun ini sekitar 2700 peserta  ikut serta pada acara yang telah digelar 42 kali dalam memeriahkan HUT Jakarta.

 

Meskipun  diakui Slamet, badai krisis ekonomi yang tengah melanda dunia saat ini akan berpengaruh pada proses transaski di arena ini, namun pihaknya optimis hajat tahunan ini dapat memberikan stimulus ekonomi terhadap pengusaha. Baik usaha besar, mau unit usaha masyarakat.

PRJ yang kali ini mengangkat tema “maju terus” akan berlangsung hingga 12 Juli 2009 mendatang. Berbagai hiburan musik hiingga kesenian khas daerah akan digelar selama event berlangsung selama sebulan. Selain itu kerajinan daerah di seluruh wilayah Indonesia juga akan dipamerkan dalam penyelenggaraann kali ini. “Kami telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk dapat memamerkan kerajinannya di acara ini,” ujar Slamet. (**)