Muda-mudi Sambut Malam HUT ke-482 Jakarta

0
26

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Acara puncak menyambut pergantian usia Jakarta ke-482 yang digelar di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Sabtu (20/6) berlangsung semarak. Selain festival musik ribuan pengunjung juga disuguhkan dengan pesta kembang api. 

Perayaan yang bertajuk malam muda-mudi ini secara simbolis dibuka Gubernur DKI, Fauzi Bowo. Dalam sambutannya, Fauzi meminta masyarakat untuk dapat lebih memiliki rasa kepedulian terhadap Kota Jakarta. ”Dengan adanya rasa memiliki maka saya dapat berharap masyarakat dapat memberikan kontribusi untuk melakukan perbaikan terhadap lingkungan kota,”tandas Fauzi. 

Dicontohkan Fauzi, kontribusi sekecil apapun dapat berpengaruh positif dengan perkembangan Jakarta. Misalnya dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat dan berlaku disiplin dalam berkendara. Sehingga Jakarta dapat menjadi kota yang nyaman dan aman bagi warganya. Sementara itu, Hartati Murdaya, Ketua Panitia PRJ, mengatakan hingga hari ini tercatat PRJ telah dikunjungi sebanyak 500 ribu orang.

Jumlah tersebut dirincikan Hartati, rata-rata 30 persen merupakan pengunjung yang baru pertama kali datang ke PRJ sedangkan sisanya merupakan pengunjung yang telah berulang kali mengunjungi event tahunan ini. “Bahkan untuk malam muda-mudi ini PRJ dipadati sekitar 75 ribu pengunjung,” tandasnya. 

Bukan hanya pejabat dalam negeri namun acara perayaan ini juga dihadiri beberapa delegasi duta besar negara sahabat diantaranya Hongaria dan Belanda. (**)