Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Inspirasi Profil

PROFIL

Obrolan Santai dengan Ketua KUD Mekar Abadi : Tingginya Rendemen Buah Kelapa Sawit

KOPI, Inhu - Selama ini petani sawit anggota Koperasi Unit Desa (KUD) Mekar Abadi kecamatan Lubuk Batu, kabupaten Indragiri hulu, Riau,  telah dirugi…

Baca selengkapnya...

 

Jamintel Adi Togarisman: TP4 Lahir Bukan Menghambat Pembangunan

KOPI, Jakarta - Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Adi Togarisman menjelaskan, ”Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan (TP4) lahir seb…

Baca selengkapnya...

 

Raih Juara III, Lomba BKB Tingkat Provinsi Riau BKB HI Ceria Desa Giri Sako

KOPI, Kuantan Singingi – Bina Keluarga Balita (BKB) HI Ceria Desa Giri Sako, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau b…
 

Obralan Santai dengan Kades Padang Lawas, Pembangunan Pagar Kantor Desa Habiskan Dana Rp. 108 Juta

KOPI, Pangkalan Kerinci - Munir Kepala Desa Padang Lawas, kecamatan Langgam, propinsi Riau menuturkan “ Alokasi pembangunan pagar kantor desa ini ber…
 

ObrOlan Santai Kades Padang Lawas – Langgam, Pembangunan Pagar Kantor Desa Telan Dana Rp.108 Juta

KOPI, Pangkalan Kerinci - Munir Kepala Desa Padang Lawas, kecamatan Langgam, kabupaten Pangkalan Kerinci, propinsi Riau menuturkan bahwa Alokasi pemb…

Baca selengkapnya...

 

Obrolan Santai dengan Camat Sentajo Agus Iswanto

KOPI, Kuantan Singingi - Obrolan santai dengan Camat Sentajo Raya Agus Iswanto, SSTP dengan wartawan Pewarta- Indonesia di ruangan kerjanya, hari Jum’…

Baca selengkapnya...

 

Geng Sosialita Nia Ramadhani, Bordiran Mukena Mirip Salib

KOPI, Jakarta - Dalam Instagram Nia mengungah foto dengan Geng Sosialitanya saat buka puasa bersama dengan anak yatim . Postingan foto yang diung…
 

Senator Riau Abdul Gafar Usman Prihatin RTH Riau "Tersandung" Hukum

KOPI, Pekanbaru - Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI asal Daerah pemilihan Propinsi Riau menindaklanjuti hasil Pemeriksaan BPK RI semester II tah…

Baca selengkapnya...

 

Brigadir David Gusmanto Bhabinkamtibmas Desa Teratak Buluh Berdayakan Pemuda Bantu Bibit Ikan Patin

KOPI, Taratakbuluh- Brigadir David Gusmanto , Bhabinkamtibmas desa Teratak buluh, Polsek Siak Hulu, kabupaten Kampar, propinsi Riau berdayakan pemuda…
 

5 Nasihat Sukses untuk Generasi Millennial dari Para Kreator

Tidak sedikit stigma negatif yang melekat pada millennial ketika dihubungkan dengan tempat kerja. Beberapa diantaranya adalah pemalas, kutu loncat, tidak sabar dan tidak fokus.

Saya menyadari bahwa ini merupakan tantangan besar bagi kehidupan karir generasi millennial. Namun, saya yakin ini bukan hal yang sulit diubah, jika mereka mendapatkan arahan dan dukungan yang tepat.

Sebagai seorang millennial, saya selalu terinspirasi oleh para kreator yang  sukses menciptakan karya yang dikenal dan dibicarakan banyak orang. Banyak pelajaran penting yang saya ambil dari mereka, yang memotivasi saya untuk terus maju di kehidupan karir.

Siapa sajakah kreator ini? Pelajaran apa yang harus diambil generasi millennial untuk bisa sukses dalam dunia karir?

1. Menyadari Bahwa Sesuatu yang Besar Tidak Datang dengan Mudah – Simon Sinek

Simon Sinek​ merupakan penulis sekaligus public speker. Ia fokus menulis dan juga berbicara mengenai kepemimpinan. Dalam satu talk show di insidequest, Sinek berbicara mengenai permasalahan yang dialami generasi millennial sekarang yaitu patient atau sabar.

Salah satu tantangan terbesar untuk generasi millennial adalah menjadi lebih sabar. Banyak teman-teman sebaya yang bercerita mengenai impian mereka ingin menjadi sukses, bagus, namun tidak sedikit juga yang tidak sabar menghadapi proses jatuh bangun yang pasti terjadi dalam karir.

Sinek mengajarkan bahwa millennial harus bisa lebih sabar ketika sedang membangun karir. Menjadi sukses, ahli dalam suatu hal, mendapatkan promosi, menjadi lebih bahagia ketika bekerja, bisa melakukan pekerjaan dengan lebih baik, semua ini melalui proses dan butuh waktu yang tidak sebentar.

Untuk para millennial yang sekarang bekerja di industri apapun, baik di startup, perbankan atau bahkan pemerintahan, belajar untuk menikmati semua tugas dan tanggung jawab saat ini. Kurangi waktu untuk mengeluhkan permasalahan yang kita alami, fokus untuk cari solusi dari masalah tersebut dan jadi lebih sabar.

2. Ide penting, namun Eksekusi yang Utama – Gary Vaynerchuk

Gary Vaynerchuk​ merupakan entrepreneur, investor dan juga pengusahaa sukses. Ia merupakan CEO dari Vayner Media, digital agency yang berlokasi di New York. Di YouTube, Garry mendokumentasikan kegiatan sehari-harinya. Ia selalu menekankan bahwa eksekusi dan aksi merupakan hal yang paling utama.

Banyak millennial yang memiliki ide cemerlang untuk mengatasi masalah yang ada di komunitas sekitar. Namun, sedikit yang dapat mengubah ide tersebut kedalam eksekusi. Ada beberapa skenario, pertama adalah kita merasa bahwa ide yang kita miliki belom sempurna, sehingga belum layak direalisasikan. Kedua, terlalu sering membuat “cerita negatif” mengenai apa yang akan terjadi. Bagaimana kalau orang tidak suka dengan idenya?; bagaimana kalau nanti jelek? Dan seterusnya.

Gary mengajarkan hal sederhana yang harus dilakukan generasi millennial saat ini, yaitu eksekusi. Ide tidak akan berarti apa-apa jika tidak ada eksekusi.  Digital Agency yang ia miliki sekarang tidak akan berkembang dengan pesat jika ia tidak mengubah ide-ide yang ia miliki menjadi aksi.

Mulai sekarang, kalau kita memiliki ide untuk membuat blog mengenai entrepreneur, gaming, teknologi atau makanan, tulis semua ide dan langsung mulai buat akun di platform blogging yang tersedia sekarang, bisa Blogspot atau Wordpress. Cari inspirasi dari blog dengan tema yang sama, mulai menulis dan mempublikasikan tulisan.

Kalau ingin membuat channel YouTube soal masakan atau traveling, ambil apapun kamera yang kita miliki mulai dari smartphone atau DSLR, cari software untuk mengedit video, ada yang gratis sampai yang berbayar dan mulai merekam.

3. Jangan Pernah Menyerah – Elon Musk

Elon Musk​ merupakan CEO dan CTO dari SpaceX, co-founder dan CEO dari Tesla Inc dan jg CEO dari beberapa perusahaan lainnya. Dalam satu wawancara di 60 Minutes ia disugukan pertanyaan mengenai roket Falcon 9 yang gagal mendarat untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Pembawa acara bertanya kepada Musk apakah ia akan menyerah setelah kegagalan ketiga ini? Namun Musk dengan tegas menjawab, “saya tidak akan menyerah”.

Banyak anak-anak muda yang bahkan sebelum memulai sesuatu, sudah menyerah dengan keadaan. Ketika tidak berhasil mencapai KPI sebuah proyek, kita menyerah. Ketika startup yang kita bangun mengalami masalah, kita langsung menyerah.

Musk mengajarkan kepada kita jangan pernah menyerah untuk hal-hal yang kita anggap penting dan benar. Dari dulu ia bermimpi untuk bisa mendaratkan sesuatu ke orbit dan merasa bahwa ini adalah hal yang benar untuk ia lakukan. 3 kali gagal mendaratkan Falcon 9 didarat bukan harga yang murah. Namun, 8 minggu kemudian akhirnya Musk berhasil mendaratkan Falcon 9.

Jika kita saat kita tidak dapat mencapai KPI yang diberikan manager, jangan menyerah. Coba analisa kira-kira ada kesalahan di mana. Apa kita kurang teliti, kurang fokus, tidak mengerjakan tugas dengan sungguh-sungguh. Belajar dari kesalahan kita lalu tingkatkan performa kita di proyek yang selanjutnya.

Kalau saat ini sedang membangun startup dan harus melakukan pivot, lakukan dengan benar. Pelajari kesalahan-kesalahan apa yang sebelumnya dilakukan dan jangan ulangi kesalahan tersebut pada model bisnis yang baru.

4. Terbiasalah dengan Penolakan – Jack Ma


Jackma​ adalah salah satu pebisnis paling sukses yang berasal dari Asia Tenggara. Ia merupakan founder dari Alibaba Group, yang sekarang juga telah mengakuisisi Lazada Group. Ketika berbicara dalam acara World Economic Forum, ia membagikan fakta menarik mengenai penolakan yang ia terima, mulai dari Harvard sampai dengan KFC.

Penolakan merupakan hal yang biasa terjadi. Namun banyak generasi millennial yang masih belum terbiasa dengan ini. Ditolak ketika melamar pekerjaan, ditolak oleh investor, ditolak ketika menyampaikan pandangan dan masih banyak contoh lainnya.

Apa yang Jack Ma ajarkan ke generasi millennial adalah penolakan merupakan hal yang biasa dalam hidup. Ma selalu menekankan untuk terus mencoba dan fokus meningkatkan kualitas diri. Jika Ma menganggap penolakan sebagai bentuk kegagalan, mungkin ia tidak akan ada di posisinya sekarang ini.

Jika ide bisnis kita ditolak oleh investor, jangan langsung anggap ini adalah akhir dari dunia. Coba bertaya kepada calon investor apa ekspektasi dan juga saran dari mereka. Jika saat ini kita kita ditolak ketika melamar di sebuat perusahaan startup, jangan sedih. Coba lihat, apakah yang mereka butuhkan sudah sesuai dengan apa yang kita miliki saat ini. 

Sebagai seorang content marketer di iPrice, saya mengalami banyak penolakan. Ketika ingin mengajukan pembuatan konten
Peta E-Commerce Indonesia​, manager pada awalnya merasa konten ini tidak akan menarik. Tidak menyerah, akhirnya saya menggali kritik dan juga saran dari dia untuk maju kembali dengan ide yang lebih matang dan menarik. 

5. Bekerja Lebih Keras – Casey Neistat


Casey Neistat​ merupakan film maker, daily vlogger dan founder dari aplikasi mobile BEME yang saat ini telah diakuisisi oleh CNN​. Ia sering menyisipkan pesan-pesan motivasi dalam vlog yang ia buat. Salah satu hal yang selalu ia tekankan adalah kita harus bekerja lebih keras.

Millennial memiliki mimpi yang tinggi. Kita punya cita-cita untuk menjadi sukses. Namun, tidak jarang kita lupa bahwa untuk mencapai semua itu, dibutuhkan usaha dan juga kerja keras. Saat ini banyak millennial yang hanya bekerja normal dari jam 9 pagi sampai 5 sore, namun bermimpi untuk menjadi orang yang sukses.

Casey mengajarkan generasi millennial untuk bekerja lebih keras jika ingin mendapatkan hasil yang lebih dari orang lain. Kesuksesan yang saat ini ia dapatkan, merupakan hasil kerja kerasnya selama ini sebagai pembuat film.

Untuk para millennial yang sedang memulai startup, luangkan waktu lebih banyak untuk mengembangkan bisnis tersebut. Jalin hubungan dengan orang-orang yang benar, belajar dari teman-teman yang sudah lebih sukses dan jangan berharap dapat sukses dalam waktu yang singkat.


Untuk para millenial yang sedang bekerja di perusahaan atau organisasi, luangkan waktu dan juga tenaga untuk bisa mencapai hasil yang diluar ekspektasi. Lakukan hal ini untuk diri kita dan bukan untuk orang lain.

Membaca artikel ini dan melihat kisah sukses para kreator ini mungkin dapat memotivasi kita, namun ingat, semua ini tidak akan ada gunanya jika hanya sebatas merasa termotivasi namun tidak  diubah kedalam bentuk aksi.​​

Semoga artikel singkat ini bisa membuat kita, para generasi millennial untuk bisa lebih sukses dalam dunia karir!

 

Rekor Leprid : Peserta Terbanyak Bakar Ikan dan Makan Ikan

KOPI, Pati- Indonesia negara Bahari atau kepulauan, hampir 2/3 luas wilayah Indonesia adalah wilayah laut. Ribuan pula terhampar dari Sabang hingga Pa…
 

Ibunda Mantan Gubernur Aceh Telah Tiada

KOPI,Jakarta-Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Duka cita sedang meliputi keluarga besar mantan Gubernur Aceh Syamsuddin Mahmud.Ibunda yang tercinta yaitu Hj. Nyak Gade binti Musa telah tiada meninggalkan dunia fana ini menuju alam barzah. Hj. Nyak Gade binti Musa (107 tahun), ibu kandung mantan Gubernur Aceh Syamsuddin Mahmud ini meninggal dunia pada hari Selasa, 5 April 2016, pukul 05:30 WIB, di rumah duka kawasan lamdingin Banda Aceh. Anak kandungnya yaitu mantan Gubernur Aceh Syamsuddin Mahmud yang sehari-hari berada di Jakarta kembali ke Banda Aceh untuk turut berduka cita. Sudah langka sekali seorang manusia hidup hingga umur 107 tahun. Rata-rata usia hidup manusia berkisar pada level 60-70 tahun. Diatas umur itu maka disebut umur panjang atau bonus usia oleh Allah SWT. Selama 7 malam diadakan doa bersama keluarga terdekat dan masyarakat lainnya di rumah duka kawasan lamdingin Banda Aceh. Pada hari Senin, 11 April 2016, merupakan doa bersama di malam ke-7. Hadirin terlihat membludak hingga semua kursi yang disediakan tuan rumah terisi penuh. Terlihat mantan Gubernur Aceh Syamsuddin Mahmud menggenakan baju batik coklat dipadukan dengan celana hitam serta kupiah hitam. Acara doa bersama dilaksanakan pasca shalat Isya dan diawali dengan kenduri/makam malam bersama. Pasca acara doa bersama ini juga disampaikan nasehat agama oleh Tgk.Rahman Kaoy. Keluarga besar mantan Gubernur Aceh Syamsuddin Mahmud mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dari memandikan, mengkafankan, menshalati hingga mengantar jenazah Hj. Nyak Gade binti Musa hingga ke liang lahat serta turut serta memberikan doa bersama.

 

Khoirul Anwar Penemu Jaringan Sinyal 4G LTE

KOPI, Jakarta- Sinyal internet Anda tidak konstan kadangkala full, kadangkala Jaringannya lelet. Keluhan terutama terkait kecepatan sinyal yang dit…
 

Trik Korupsi Baru “Menilep” Uang Rakyat oleh Pemprov Riau

KOPI, Pekanbaru- Betul pembaca setia www.Pewarta-Indonesia .com propinsi Riau gudangnya korupsi di Indonesia . 3 orang mantan Gubernur Riau tersandung…
 

CEO Riau Pos Rida K Liamsi Dianugerahi Gelar Adat Datok Seri Lela Budaya

KOPI, Pekanbaru- Di Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, tempat bermula ditabalkannya anak jati Melayu sebagai satu-satunya p…
 

Muchtar Luthfi: Harus Ada Perbaikan Moral Mencegah Korupsi

KOPI, Jakarta - Muchtar Luthfi Tokoh adalah salah satu tenaga pengajar yang diandalkan oleh Fakultas Hukum-UMJ. Berbagai jabatan pernah disandangnya di Universitas ini, antara lain Pembantu Dekan Fakultas Hukum, Direktur Pendidikan Hukum Lanjutan, dan Kepala Pusat Pengkajian dengan Pengembangan Ilmu Hukum-UMJ.

Muchtar Luthfi, selain aktif di bidang dakwah, pendidikan, juga berprofesi sebagai pengacara. “Saya termasuk lawyer yang membela Petisi-50, maka saya di black list Suharto. Kantor lawyer saya nggak ada yang mengunjungi. Kalau ada yang berkunjung, tentu di kempesin ban mobilnya, dan macam-macam lagi ulah intel-intel Orde Baru," ujarnya.

Baca selengkapnya...

 

Kajati Riau Susdiyarto Agus Praptono Lantik Supardi Kajari Rengat dan Jufri Kajari Taluk Kuantan

KOPI, Pekanbaru- Kantor Kejaksaan Tinggi Riau naik kelas menjadi Type A, Kantor ini mendapatkan prediket ke lima terbaik tingkat nasional. Hal ini …

Baca selengkapnya...

 

Adinda Cempaka, Dari Gadis Sampul Sampai Produser FTV

  KOPI, Jakarta - Nama Adinda Cempaka sudah tidak asing lagi didunia modeling. Namun siapa sangka gadis kelahiran Bogor 24 tahun lalu ini juga memp…
 

Nadira Adnan, Putri Enny Beatrix Itu Kini Jajal Dua Profesi: Dokter Sekaligus Artis!

KOPI, Kuala Lumpur - “Hai! Saya Tengku Nadira Munawarah dan kebanyakan orang memanggil saya Nadira. Saya dilahirkan di London, England pada 7 Septembe…

Baca selengkapnya...

 

Irma Suryani SST, M.Kes: Wanita Harus Bisa Memperjuangkan Dirinya Sendiri sebagai Wanita

KOPI - Sebagai sekretaris komisi D untuk DPRK kabupaten Aceh Tamiang periode 2014 – 2019, Irma Suryani, SST, M.Kes (38) bertanggung jawab membantu ketua komisi D dalam bidang pembangunan, diantaranya pekerjaan umum, sumber daya alam, tata kota, pertamanan, lingkungan hidup dan lainnya, ia juga merupakan filter informasi bagi pimpinan, mengatur aktivitas mulai dari administrasi hingga human relations (HR), sebagai mediator pimpinan dengan bawahan serta memberikan ide-ide sebagai alternatif pemikiran pimpinan.

Baca selengkapnya...

 

Asisten II Walikota Sabang Hilang Tenggelam bersama KMP Gurita

KOPI,Jakarta-Tidak terasa waktu terus berlalu dan kini sudah 20 tahun lamanya kapal KMP Gurita yang melanyari penyebrangan antara pelabuhan Malahayati dengan Pelabuhan Sabang telah tenggelam untuk selamanya. Kapal tua KMP Gurita tenggelam pada hari Jumat malam, 19 Januari 1996 jam 20:30 WIB. Banyak kejanggalan yang terjadi seperti disebutkan data dalam manifest penumpang ada 210 orang. Ternyata penumpang yang ikut kapal KMP Gurita lebih dari itu. Data dari hasil riset menunjukan ada 40 Orang penumpang yang berhasil diselamatkan, 54 orang penumpang ditemukan meninggal dunia dan 284 orang lainnya hilang untuk selama-lamanya didasar laut. Kedua orang tuaku Drs.M.Nasir, Asisten II Walikota Sabang beserta istri tenggelam dan hilang bersama kapal KMP Gurita di dasar laut yang dalamnya 385-400 meter. Tidak ada karangan bunga yang berdiri berderetan di depan rumah. Tidak ada berita di koran,radio dan televisi baik lokal, nasional maupun internasional yang menyebutkan bahwa," Drs.M.Nasir, Asisten II Walikota Sabang beserta istri tenggelam dan hilang bersama kapal KMP Gurita." Teman-teman saya juga banyak yang tidak percaya ketika saya katakan bahwa,"Kedua orang tuaku hilang dan tenggelam bersama kapal KMP Gurita." Orang-orang terdekat saja tidak percaya apalagi orang yang jauh. Nama ibu saya ada tertulis dalam manifest daftar penumpang yang ikut berlayar dalam kapal KMP Gurita tetapi Drs.M.Nasir, Asisten II Walikota Sabang tidak tertulis di manifest karena membawa mobil dinas Pemda Sabang. Karena Drs.M.Nasir, Asisten II Walikota Sabang hanya supir mobil jadi yang dicatat hanya nomor plat mobil saja. Semua berita hanya mengabarkan bahwa "HANYA" Kapolres Sabang yang tenggelam sedangkan Drs.M.Nasir, Asisten II Walikota Sabang sepi-sepi saja nyaris tidak terdengar beritanya. Saya sendiri juga tidak tahu bahwa orang tuaku Drs.M.Nasir, telah dilantik sebagai Asisten II Walikota Sabang. Persoalan politik sejak tahun 1980-an hingga 1995 yang mendera Drs.M.Nasir membuat saya sedikit BOSAN dengan POLITIK. Untuk Pemilihan Walikota Sabang saja orang tuaku tidak pernah cerita seumur hidupnya. Saya baru tahu ketika membaca buku diarynya tahun 1986. Pernah suatu hari di bulan Oktober 1993, pasca shalat subuh di depan taman kantor Walikota Sabang, orang tuaku Drs.M.Nasir berkata,"Tidak lama lagi akan dilantik. Dilantik sebagai apa saya juga tidak tanya dan tidak tahu." Pasca kapal KMP Gurita tenggelam barulah saya tahu bahwa orang tuaku Drs.M.Nasir telah dilantik sebagai Asisten II Walikota Sabang. Itu pun saat mau ambil gaji bulanan tepatnya tanggal 1 Februari 1996. Disana tertulis Drs.M.Nasir, Asisten II Walikota Sabang. Dari arsip ternyata Drs.M.Nasir, dilantik sebagai Asisten II Walikota Sabang pada akhir Desember 1993. Ketika lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1424 H/ 25 November 2003, Selasa malam, saya berkunjung ke rumah mantan presiden RI Ke-3, Presiden B.J.Habibie. Saat ramah tamah saya bertemu dengan anaknya Presiden B.J.Habibie yaitu Ilham Habibie. Saya katakan kepada Ilham Habibie bahwa," Saya dari sabang, kedua orang tua saya hilang tenggelam dengan kapal KMP Gurita yaitu Drs.M.Nasir, Asisten II Walikota Sabang." Ilham habibie tidak percaya,"Oh ya...Yang saya dengar Kapolres Sabang yang tenggelam dengan kapal KMP Gurita,"ujar Ilham Habibie. Kemudian Ilham Habibie pergi,"Saya ke belakang dahulu ya, cari istri saya,"ujar Ilham Habibie lebih lanjut. Saat saya mau pulang hingga menjelang jam 23:00 WIB, anaknya Presiden B.J.Habibie yaitu Ilham Habibie tidak kelihatan lagi batang hidungnya. Saya sempat juga riset semua surat khabar dan majalah sejak tahun 1996-2016 antara lain: Republika, Media Indonesia, Suara Karya, Kompas, Serambi Indonesia, Waspada, Majalah Forum keadilan, Gatra hasilnya adalah semuanya hanya menulis Kapolres Sabang ikut tenggelam sedangkan Drs.M.Nasir, Asisten II Walikota Sabang tidak ada diberitakan tenggelam bersama kapal KMP Gurita. Berita tentang Drs.M.Nasir, Asisten II Walikota Sabang tenggelam dan hilang bersama kapal KMP Gurita pertama kali kali muncul secara online sejak tulis disalah satu media online tanggal 4 Oktober 2007.

 

Tak Lulus SD, Lelaki Ini Memilih Jadi Wira Usaha

KOPI, Kendal – Supri, lelaki asal Kaliwungu ini adalah sosok gigih dalam upayanya membangun usaha mandiri. Pasalnya, Supri sebelum menjadi seorang pen…
 

Saat Diriku Menjadi Asisten II Walikota Sabang

KOPI, Jakarta - Kapal penyebrangan antara pelabuhan Malahayati dengan Balohan Sabang, KMP Gurita telah tenggelam pada hari Jumat, 19 Januari 1996. Kapal KMP Gurita sarat dengan penumpang. Sebanyak 40 orang selamat, 54 orang meninggal dunia dan 284 orang dinyatakan hilang.Kapasitas angkutnya hanya untuk sekitar 210 orang. Namun yang diangkut sebanyak 378 orang.

Baca selengkapnya...

 

Risa, Gadis Pendiam dengan Segudang Prestasi

KOPI, Jember - Gadis manis kelahiran jember 10 Oktober 1999 ini mempunyai nama lengkap Risa Ayu Angraeni. Gadis pendiam yang penuh prestasi. Risa sel…

Baca selengkapnya...

 

Sukses Pimpin Puluhan Perusahaan, Putu Sudiarsa Terima Penghargaan Indonesian Top Leadership

KOPI, Jakarta Sukses memimpin puluhan perusahaan, Ir. I Putu Sudiarsa, MT, IAI (Chairman Grup Perusahaan), terima penghargaan Indonesian Top Leadership Achievement Awards 2015. Penghargaan tersebut diberikan Lembaga Anugerah Prestasi Insani (Yayasan Anugerah Prestasi Insani), Jakarta, atas penilaian ketangguhannya menggawangi puluhan perusahaan, sejak beberapa tahun lalu.

Baca selengkapnya...

 

Paulus Pangka Pendiri LEPRID

KOPI, Pekanbaru - Selama 18 tahun Paulus Pangka ikut serta membesarkan dan memperkenalkan Rekor Muri (Musium Rekor Indonesia) kepada masyarakat Indone…

Baca selengkapnya...

 
Artikel Lainnya...

Pawai Pembangunan Dinilai Kurang Memuaskan, Juga Minim Antraksi
Sabtu, 19 Agustus 2017

KOPI, Sarolangun - Pawai pembangunan pada perayaan kemerdekaan RI yang ke 72 dimeriahkan dengan berbagai penampilan budaya ditengah kehidupan masyarakat dan profesi. Tradisi pawai pembangunan ditampilkan oleh masing-masing pelajar dan juga pegawai dari setiap instansi pemerintah daerah kabupaten Sarolangun dinilai masih kurang memuaskan serta minim antraksi. Hal itu disampaikan oleh Bupati sarolangun, Sabtu  (19/8).   "Kita tidak melihat... Baca selengkapnya...

Gelar Paskibra 1.478 Personil di HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, Pulau Sebatik Raih Rekor MURI
Jumat, 18 Agustus 2017

KOPI, Nunukan – Menjadi warga Pulau Sebatik boleh berbangga, tepat pada HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 Tahun 2017 (Kamis, 17/08/2017), Pulau yang terletak diutara propinsi Kalimantan Utara tersebut menorehkan tinta emas, dengan berhasil meraih rekor MURI (Museum Rekor - Dunia Indonesia) lewat gelar Pasukan Pengibar Bendera terbanyak yang melibatkan 1.478 yang dilaksanakan di Dermaga TNI - Al Sungai Pancang dan Pelabuhan Batu.     Senior... Baca selengkapnya...

RSUD Sarolangun Kembali Menjadi Tempat Study Banding
Rabu, 16 Agustus 2017

KOPI,Sarolangun - Semenjak meraih akreditasi, rumah sakit umum daerah Prof DR HM Chatib Quzwen Kabupaten Sarolangun dianggap memiliki mutu dan kualitas memenuhi standart. Untuk itu RSUD Sarolangun kini telah menjadi tempat study banding rumah sakit umum baik dari luar maupun didalam daerah. Baru ini, RSUD Sungai bahar Muaro Jambi yang membawa pihak menajeman rumah sakit dan dokter sebanyak 15 orang untuk melakukan study banding di RSUD... Baca selengkapnya...

Danramil 08/Bakongan Pimpin Upacara Pengibaran 72 Bendera Merah Putih Di Pulau Dua
Minggu, 13 Agustus 2017

KOPI, ACEH SELATAN - Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan acara pengibaran Bendera Merah Putih dan penanaman terumbu karang di Pulau Dua, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (13/08/2017).   Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72. Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Danramil 08/Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat dan juga Basarnas Kabupaten Aceh... Baca selengkapnya...

Bank Riau Kepri Salurkan Dana CSR kepada 20 Ribu Naker
Minggu, 13 Agustus 2017

KOPI, Pekanbaru - Bank Riau Kepri (BRK) salurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang diperuntukkan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada 20.000 pekerja rentan yang ada di Provinsi Riau pada program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran).     Para pekerja yang menerima bantuan perlindungan dari dana CSR Bank Riau Kepri ini... Baca selengkapnya...

Kapolda Se Sumatera Saksikan Simulasi Pencegahan Kebakaran Hutan di Kampar
Jumat, 11 Agustus 2017

KOPI, Pekanbaru - Di tempat kerjanya, Mas Sugeng Triwardono mengatakan, ”Mutasikan saja Komandan oknum Kapolda, Danrem yang wilayahnya terjadi kebakaran hutan ini berarti sang kepala satuan TNI/Polri tersebut tidak bisa menjaga daerah teritorialnya bebas dari kebakaran hutan. Berapa ratus milyar uang negara terbuang sia-sia setiap tahun hanya untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan. Lebih baik uang tersebut digunakan untuk membangun... Baca selengkapnya...

Penyair Maroko Anissa Taouil Menulis Puisi dan Bernyanyi dalam Bahasa Indonesia
Jumat, 11 Agustus 2017

KOPI, Jakarta - Anissa Taouil, seorang Profesor dari Universitas Hassan II Casablanca, Maroko, merupakan seorang penyair yang menulis puisi dalam lima bahasa, yakni Bahasa Arab, Inggris, Perancis, Spanyol, dan Indonesia. Anissa, demikian ia akrab disapa, adalah orang Maroko pertama yang menulis puisinya langsung dalam Bahasa Indonesia. Dirinya menjelaskan bahwa ia telah menjalin kerajsama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Rabat... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALIni Yang Dibahas Saat Dubes Belgia Berku.....
23/08/2017 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI, Bandung – Duta Besar (Dubes) Belgia Patrick Herman berkunjung ke Kota Bandung dan langsung melakukan pembicaraan dengan Wali Kota Bandung Ri [ ... ]



NASIONALInilah Harapan Pemuda Papua di Sulawesi .....
17/08/2017 | Saktiawan Wicahyono Putro
article thumbnail

KOPI, Manado – Peringatan HUT Ke – 72 Kemerdekaan Republik Indonesia disambut antusias oleh seluruh lapisan masyarakat. Momentum ini merupakan p [ ... ]



PENDIDIKANDPC PPWI Bekasi Gelar Rapat, Seminggu Je.....
19/08/2017 | Yeni Herliani

KOPI, Bekasi Utara - Ketua DPC Bekasi, Sugiatmico menggelar rapat persiapan session 3 “Pelatihan Jurnalist Tingkat Pelajar dan Mahasiswa” bertempa [ ... ]



EKONOMIGrand Opening “Berrybenka Store - Peja.....
19/08/2017 | Yeni Herliani

KOPI, Jakarta - Bagi para fesyen maniak, nama Berrybenka tentu sudah tidak asing lagi didengar. Situs belanja dengan fashion dan produk kecantikan te [ ... ]



HANKAMIngin Kibarkan Bendera Merah Putih, Seor.....
13/08/2017 | Haes Asel

KOPI, Aceh Selatan - Menjelang peringatan HUT RI ke - 72 tahun 2017 yang hanya tersisa waktu lima hari lagi, segala usaha pekerjaan kegiatan tindaka [ ... ]



OLAHRAGAIni Dia Para Pemenang Wrangler True Wand.....
21/06/2017 | Yeni Herliani

KOPI, Jakarta - Sebuah petualangan besar tahun ini “Wrangler True Wanderer 2017” baru saja menemukan pemenangnya. Mereka telah menunjukan bahwa m [ ... ]



PARIWISATALesehan di Atas Bukit Cara Lain Menikmat.....
13/08/2017 | Femilia Zahra

KOPI, Palu- Beberapa waktu lalu kami selaku reporter KOPI berkesempatan untuk menginjakkan kaki di kota Lembah. Entah angin apa yang membawa kami hing [ ... ]



HUKUM & KRIMINALPengelola SMAK Dago Minta Hakim Tolak Gu.....
16/08/2017 | Buddy Wirawan

KOPI, Bandung - Pengelola Sekolah Menengah Atas Kristen (SMAK) Dago  Yayasan Badan Perguruan Sekolah Menengah Kristen Jawa Barat (BPSMKJB) meminta  [ ... ]



POLITIKPilkada Jawa Barat Jangan Dinodai Isu SA.....
20/08/2017 | Buddy Wirawan

KOPI, Bandung - Mendekati pesta demokrasi serentak di Jawa Barat dan beragai daerah lain di Indonesia, Lembaga Kajian Aliansi Masyarakat untuk HAM,  [ ... ]



OPINIWaspadalah… Modus Penipuan Menjual Nam.....
03/08/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru - Waspadalah Gerombolan begal beraksi wilayah Siak Hulu, kabupaten Kampar, Propinsi Riau. Kami memantau gerak-gerik gerombolan Begal t [ ... ]



PROFILObrolan Santai dengan Ketua KUD Mekar A.....
21/08/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Inhu - Selama ini petani sawit anggota Koperasi Unit Desa (KUD) Mekar Abadi kecamatan Lubuk Batu, kabupaten Indragiri hulu, Riau,  telah dirug [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAPKPA Kembali Gelar FFA dan FTA 2017.....
25/07/2017 | Sulaiman Zuhdi Manik

KOPI - Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) kembali menggelar Festival Film Anak (FFA) dan Festival Teater Anak (FTA) tahun 2017 dengan t [ ... ]



ROHANIUskup Edmund Woga: Cinta Allah Itu Tidak.....
02/08/2017 | Mohamad Nur Arifin

KOPI, NTT – “Karya Tuhan itu sungguh luar biasa. Tuhan berkarya di mana saja, kapan saja dan untuk siapa saja tanpa kecuali dalam kelimpahan cint [ ... ]



RESENSIDrama Korsel Berjudul Man Who Dies to L.....
30/07/2017 | Didi Rinaldo

KOPI – Jakarta - Drama Korea Man Who Dies to Live berhasil masuk sepuluh besar rating drama terbaik di Korea Selatan.
drama yang tayang di MBC ini j [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATIAnak Bupati Paluta Beserta Istri Refin.....
19/08/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Paluta – Resky Basyah Hrp PNS/ASN menjabat sebagai Kabid Mutasi pada BKD Kabupaten Paluta (Padang Lawas Utara) juga anak kandung Drs Bachrum [ ... ]



SERBA-SERBIPagelaran Malam Hiburan “ Hut RI ke-72.....
20/08/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Siak Hulu – Malam puncak pagelaran HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 72 di RW 07 mencakup empat RT desa Pandau Permai , di kecamatan Sia [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.