Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online
None

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Inspirasi Resensi Rapunzel, Dongeng Putri Rambut Emas yang Panjang Selamatkan Mahkota Kerajaan
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan Drs. H. Muh. Jusuf Kalla pada tanggal 20 Oktober 2014. Semoga di bawah kepemimpinan beliau berdua, bersama-sama seluruh komponen bangsa, percepatan pencapaian tujuan bernegara Indonesia akan segera dapat dilaksanakan dengan baik dan lebih nyata.

Rapunzel, Dongeng Putri Rambut Emas yang Panjang Selamatkan Mahkota Kerajaan

Review Film :

Judul Film : RAPUNZEL AKA TANGLED 3D (2010)
Genre : Animation / Musical
Sutradara : Nathan Greno & Byron Howard
Skenario : Dan Fogelman
Produksi : Walt Disney Pictures
Pengisi Suara : Donna Murphy (sebagai Mother Gothel), Mandy Moore (sebagai Rapunzel), Zachary Levi (sebagai Flynn Rider)
Durasi : 100 menit.

Sinopsis :

KOPI, Walt Disney Pictures kembali hadir lewat film animasi musikal bertema dongeng (fairy tale) yg (seharusnya) menjadi film andalan mereka. Setelah cukup sukses me-revive formula ini, tahun lalu lewat The Princess and The Frog (2009). Maka tahun 2010 ini, dirilislah kisah putri berambut emas nan panjang, Rapunzel aka Tangled yang diadaptasi kisah dongeng karya Jacob Grimm dan Wilhelm Grimm ini, lewat resep tradisional ala Disney, hanya saja animasinya sekarang berbasis Computer-Generated Imagery (CGI) meski diusahakan tetap mengandung prinsip animasi gambaran buatan tangan.

Alkisah, seorang putri kerajaan antah berantah diculik oleh seorang nenek sihir bernama Mother Grothel (Donna Murphy). Karena, si nenek sihir menemukan kekuatan ajaib lewat rambut emas sang putri yg masih bayi itu, yang dapat membuatnya awet muda. Sang putri diasuh layaknya anak sendiri oleh Grothel di sebuah menara tersembunyi tak berpintu atau bertangga (akses satu2nya hanya lewat jendela, naiknya menggunakan rambut sakti Rapunzel) tanpa pernah keluar dari sana selangkah pun, dan rambutnya tak pernah dipangkas sesenti pun, dialah putri yang bernama Rapunzel (Mandy Moore).

Rupanya, Rapunzel tumbuh menjadi gadis cantik nan lugu, namun menyimpan rasa penasaran yang besar terhadap dunia luar. Hingga saat ulang tahunnya yang ke-18, ia meminta pada sang "ibu" untuk memperbolehkannya keluar untuk melihat secara dekat cahaya beterbangan nun jauh di sana - yang anehnya - hanya muncul di hari ulang tahunnya pada setiap tahun. Grothel jelas menolak mentah2 permintaan Rapunzel dengan dalih, bahwa dunia luar sangat berbahaya. Apalagi, jika ada yang mengetahui rahasia kekuatan ajaib pada rambutnya.

Namun, takdir telah mempertemukan Rapunzel dengan seorang pencuri bernama Flynn Rider (Zachary Levi) yang bisa saja masuk ke menara Rapunzel, saat sedang kabur dari kejaran penjaga istana. Rapunzel lalu punya akal “menggunakan” Flynn, agar ia bisa kabur dari menara, dan dimulailah petualangan keluar rumah Rapunzel dan bunglon kesayangannya, Pascal bersama Flynn yang merasa sok keren itu.

Demi melihat cahaya “ulang tahun” yang notabene adalah festival lentera memperingati ulang tahun putri kerajaan yang kini hilang. Tentu saja, petualangan mereka tak lengkap tanpa pengejaran Mother Grothel yang tak mau melepas Rapunzel, serta pengejaran pihak berwajib (dan kuda jenius Maximus) terhadap Flynn yang telah mencuri mahkota raja. Seperti biasa, Disney tak lupa memberikan beberapa karakter pendamping yang biasanya selalu menambah unsur komedi dalam jalan ceritanya.

Kali ini, karakter-karakter pendamping tersebut muncul dalam bentuk hewan – seekor bunglon bernama Pascal dan seekor kuda bernama Maximus – yang walaupun tidak memiliki kemampuan untuk berbicara. Namun, tetap berhasil mencuri perhatian lewat tingkah polah mereka yang jelas akan mencuri hati sekaligus tawa setiap penonton film ini. Tak ketinggalan, aksi Rapunzel dan rambut panjangnya semakin menambah unsur aksi film ini. Dengan balutan 3D yang dilengkapi teks bahasa Indonesia, Rapunzel aka A Tangled Tale sangat cocok Anda saksikan bersama keluarga. (*)


Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.