Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

 

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Inspirasi Resensi "Get Married 3", Dilema Rumah Tangga Pasangan Muda
DIRGAHAYU PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI), 11 NOVEMBER 2007 - 11 NOVEMBER 2014, SENANTIASA TEKUN BELAJAR DAN BERKARYA BAGI PENCERDASAN BANGSA-BANGSA DI NUSANTARA DAN SEANTERO BUMI BRAVO PPWI... BRAVO INDONESIA... BRAVO PEWARTA WARGA...!!!

"Get Married 3", Dilema Rumah Tangga Pasangan Muda

 

KOPI, Sebenarnya sangat tak mengherankan bila mendengar bahwa, Starvision merilis seri ketiga dari franchise, Get Married, Get Married 3, pada liburan Lebaran tahun ini. Walaupun seri kedua dalam franchise ini, Get Married 2 (2009), secara jelas menunjukkan adanya sebuah penurunan kualitas yang cukup signifikan, namun Get Married 2 masih mampu tampil sebagai salah satu film dengan raihan jumlah penonton terbanyak pada tahun rilisnya. Jelas merupakan sebuah pertanda bahwa franchise ini masih mampu tampil menarik bagi banyak orang sekaligus memiliki potensi besar untuk kembali menghasilkan keuntungan jika kisahnya dilanjutkan. Dan Get Married 3 pun akhirnya menemui masa rilisnya.

Bila pada Get Married 2 menandai perubahan nama yang bertanggung jawab pada departemen penulisan naskah – Cassandra Massardi menggantikan posisi Musfar Yasin yang menulis naskah Get Married (2007) – maka pada Get Married 3 posisi Hanung Bramantyo sebagai seorang sutradara kini digantikan oleh Monty Tiwa. Cassandra Massardi masih duduk sebagai penulis naskah pada seri ketiga ini dengan menuliskan naskah dari ide cerita yang dicetuskan oleh Dien Syamsuddin (Dien Syamsuddin, sang pemuka agama tersebut). Bukan bermaksud untuk memandang sebelah mata, namun perpaduan Cassandra Massardi (Kabayan Jadi Milyuner, 2010) dengan Monty Tiwa (Laskar Pemimpi, 2010). Jelas akan membuat banyak orang telah dapat mengetahui kualitas penceritaan seperti apa yang akan mereka dapatkan pada film ini.

Get Married 3 sendiri melanjutkan kisah petualangan cinta yang dialami Mae (Nirina Zubir) dan Rendy (kini diperankan oleh Fedi Nuril) bersama dengan tiga sahabat mereka, Guntoro (Deddy Mahendra Desta), Beni (Ringgo Agus Rahman) dan Eman (Amink), serta kedua belah pihak keluarga Mae dan Rendy. Kebahagiaan Mae dan Rendy sebagai pasangan suami istri kini semakin lengkap dengan kedatangan bayi kembar tiga di dalam pernikahan mereka.

Sebagai pasangan orangtua baru, Mae dan Rendy kemudian memutuskan untuk berperan penuh dalam perawatan ketiga anak mereka, dengan tanpa kehadiran bantuan ketiga sahabat mereka maupun kehadiran bantuan pihak keluarga Mae, Babe (Jaja Mihardja) dan Bu Mardi (Meriam Bellina), serta ibu (Ira Wibowo) dan adik (Kimberly Ryder) dari Rendy. Tentu saja, baik Mae dan Rendy tidak mengira bahwa merawat dan membesarkan tiga orang anak sekaligus adaalah suatu hal yang sangat sulit bagi orangtua pemula seperti mereka.

Tidak hanya keteteran dalam merawat ketiga bayi mereka, Mae yang kemudian dilanda baby blues juga semakin menambah kerumitan hubungan Mae dan Rendy. Menyadari keputusan mereka yang salah, dengan menyingkirkan bantuan yang diberikan orang-orang terdekat mereka, Mae dan Rendy secara perlahan akhirnya membiarkan keluarga dan sahabat mereka masuk dalam kehidupan anak-anak mereka. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama. Rendy akhirnya, menyadari bahwa terdapat terlalu banyak orang yang terlibat dalam kehidupan rumah tangganya. Tidak hilang akal, Rendy akhirnya menyusun sebuah rencana untuk mengakhiri seluruh kericuhan tersebut.

Maka sebelum semuanya terlambat, Rendy pun terpaksa memanggil Nyai (Ratna Riantiarno). Tanpa sepengetahuan semua orang di rumah dan Mae. Nyai sendiri adalah neneknya Mae (pihak ibu Mae) yang terkenal "sadis" dan menjadi mertua "musuh bebuyutan" Babe. Maka misi Nyai sudah jelas, yaitu "mengusir" sahabat-sahabat Mae dan Babe yang menurut Rendy sudah menghalanginya menjadi ayah di rumahnya sendiri. Kehadiran Nyai, tentu saja membuat semuanya berantakan, tidak saja keharmonisan keluarga, tapi juga jalan cerita film ini.

Awalnya Get Married 3 terlihat begitu percaya diri dalam melontarkan komedi-komedinya, masih dengan penceritaan yang dilengkapi dengan narasi seperti dua film pendahulunya, kelucuan yang dihadirkan masih mampu membuat penontonnya tertawa (tanpa terbahak-bahak).Formula yang dipakai film ini sebenarnya tidaklah baru, mengadopsi dua film terdahulu dan mengandalkan masing-masing individu untuk bisa bermain selucu mungkin. Porsinya bisa dibilang dibagikan dengan benar, tidak saling berebut untuk bisa tampil lucu sendiri, namun sekali lagi itu hanya terjadi di paruh awal cerita, ketika Nyai belum datang.(*)

(Foto : Istimewa /Dokumentasi Starvision)


Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.