Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

 

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
“Nongkrong di Haus Berbonus” Raih MU.....
30/06/2013 | Arifin

KOPI - PT ABC President Indonesia menggelar serangkaian kegiatan “Nongkrong di Haus Berbonus”, Minggu pagi (30/6) di Plaza Utara Senayan, Jakarta. Event tersebut diselenggarakan serentak di tiga K [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Inspirasi Resensi Dylan Dog, Aksi Sang Pemburu Siluman Menumpas Teror Arwah Gentayangan
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1435 H, kepada seluruh umat Muslim dan Muslimat sebangsa dan setanah air dan di seluruh dunia. Semoga senantiasa dilimpahkan rahmat dan pahala yang berlimpah di bulan suci penuh rahmat ini bagi setiap anak negeri di segenap penjuru nusantara... Amin...

Dylan Dog, Aksi Sang Pemburu Siluman Menumpas Teror Arwah Gentayangan

Review Film :

Judul Film : DYLAN DOG: DEAD OF NIGHT (2011)

Genre       : Action/Horror/Thriller.

Sutradara : Kevin Munroe.

Skenario  : Thomas Dean Donnelly, Joshua Oppenheimer & Tiziano Sclavi.

Produksi  : Freestyle Releasing.

Pemain    : Brandon Routh, Sam Huntington, Anita Briem, Peter Stormare, Taye Diggs, Kurt Angle, Brian Steele.

Durasi     : 107 menit.

 

Sinopsis   :

KOPI, Hollywood sepertinya, memanfaatkan tahun ini untuk merilis begitu banyak film yang diadaptasi dari kisah komik populer: Thor, X-Men: First Class, Priest, Captain America: The First Avenger serta Green Lantern. Walau kurang begitu populer bagi masyarakat Amerika Serikat, Hollywood ternyata juga tidak melewatkan kesempatan untuk mengadaptasi seri komik karya penulis asal Italia, Tiziano Sclavi, yang berjudul Dylan Dog (1986) yang ternyata cukup populer di banyak belahan negara lain. Bahkan, ini bukan kali pertama sesuatu yang berhubungan dengan komik Dylan Dog diadaptasi Hollywood ke layar lebar. Pada tahun 1994, sutradara Italia, Michele Soavi, mengarahkan aktor Rupert Everett dalam film Cemetary Man yang naskahnya juga diadaptasi dari seri komik Dylan Dog walaupun sama sekali tidak menampilkan karakter Dylan Dog di dalam jalan ceritanya.

Diarahkan oleh Kevin Munroe (TMNT, 2007), Dylan Dog: Dead of Night mengisahkan mengenai seorang penyelidik rahasia bernama Dylan Dog (Brandon Routh) yang memiliki keahlian untuk menangani berbagai masalah yang berhubungan dengan vampir, manusia serigala dan zombie yang ternyata hidup dan berinteraksi di antara kumpulan manusia normal yang berada di kota New Orleans. Setelah sebuah tragedi yang merenggut kekasihnya beberapa tahun lalu, Dylan sebenarnya telah pensiun dari pekerjaannya sebagai seorang penyelidik rahasia. Namun, sebuah kasus kematian misterius yang menimpa ayah dari wanita cantik bernama Elizabeth (Anita Briem) ternyata memberikan panggilan sendiri bagi Dylan untuk kembali ke pekerjaan lamanya.

Awalnya, Dylan tidak begitu berhasrat menangani kasus Elizabeth. Namun setelah ‘sesuatu’ merenggut nyawa sahabat baiknya, Marcus (Sam Huntington), Dylan akhirnya memberanikan dirinya untuk kembali berhubungan dengan makhluk-makhluk malam yang menghuni jalanan malam New Orleans. Ditemani dengan sahabatnya Marcus, yang hidup kembali sebagai seorang zombie, Dylan mulai menyelidiki kematian demi kematian aneh yang melanda New Orleans. Dengan segera Dylan kemudian menemukan bahwa salah satu kelompok makhluk malam tersebut sedang berada dalam pencarian sebuah artifak kuno yang dapat membuat kelompok mereka menjadi kelompok yang paling berkuasa di dunia.

Lewat formula yang ditawarkan, Dylan Dog : Dead of Night sebenarnya dapat saja berubah menjadi sebuah tayangan yang tampil cukup menyenangkan bagi para penontonnya. Sisi komedi dan kisah penyelidikan misteri yang dihadirkan lewat film ini cukup menarik. Namun, sayangnya Kevin Munroe terlihat kurang begitu mampu untuk menjadikan film arahannya tampil lebih cerdas dan menggigit. Dua pemeran utamanya, Brandon Routh dan Anita Briem, gagal memberikan penampilan yang meyakinkan dan semakin membuktikan kepada penontonnya, bahwa Dylan Dog : Dead of Night adalah film kategori kelas B atau B (Bad movie yang dibuat tanpa hasrat para pembuatnya untuk menghadirkan sebuah film yang berkualitas.(*)


Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.