Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

ROHANI

Gerakan Belajar dan Mengajar Al-Qur'an

KOPI, Jakarta - Sebagai daerah yang menganut sistem syariat Islam maka daerah Aceh banyak sekali terdapat tempat-tempat pendidikan belajar Alquran.

Upaya belajar dan mengajar Alquran ini bisa diawali dengan mempelajari tilawah (qira'at) yaitu cara membaca kitab suci ini dengan baik dan benar dari segi tajwidnya, untuk berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, pemuda hingga dewasa, baik orang awam hingga ke tingkat orang berilmu agama bahkan ulama sekalipun.

Baca selengkapnya...

 

Memohon Ampunan Allah Atas Segala dosa

KOPI, Jakarta - Namanya juga manusia pastilah setiap orang mempunyai dosa. Setiap manusia itu identik dengan pendosa (mujrimun) yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari sebab Allah telah mengaruniakannya hawa nafsu, maka sebaik-baik orang yang berdosa adalah yang selalu memohon ampunan dan beristighfar kepada Allah serta bertaubat atas segala kesalahan yang pernah diperbuat.

Baca selengkapnya...

 

Bersuci Dalam Shalat

KOPI, Jakarta - Bersuci merupakan perintah agama yang lebih tinggi dari sekadar bersih-bersih. Sebab, tak setiap yang sudah bersih itu suci. Thaharah terbagi menjadi dua, yakni bersuci dari najis dan bersuci dari hadats yang dilakukan dengan wudhu (untuk hadats kecil) dan mandi (untuk hadats besar) atau tayamum dalam kondisi tak ada air.

Namun demikian, meski sudah diatur sedemikian rupa, tidak sedikit kaum muslim yang masih bermasalah dan belum memahami pentingnya thaharah (bersuci) dan melaksanakannya dengan benar, sesuai tuntunan syariat. Bersuci (thaharah) menjadi syarat utama sebelum melakukan berbagai aktivitas ibadah tertentu seperti shalat yang dikerjakan sehari-hari.

Baca selengkapnya...

 

Maulid Akbar 1439 H di Dayah Ulee Titi

KOPI-Jakarta, Bila anda berkunjung ke Banda Aceh dari bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) maka anda bertemu dengan Dayah Ulee Titi.

Pondok pesantren ini didirikan oleh Tengku H. Ishaqal-Amiry (seorang Ulama kharismatik Aceh) semenjak sepertiga abad silam, dan hingga kini terus berkembang. Dayah Ulee Titi beralamat di Desa Siron, Kecamatan Ingin Jaya – Kabupaten Aceh Besar. Dayah Ulee Titi bisa dikatagorikan salah satu pesantren tertua di tanah Aceh yang penuh dengan balutan sejarah.

Lokasinya Dayah Ulee Titi sangat strategis. Berada di pinggir jalan raya menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, hanya berjarak 10 KM dari Kota Banda Aceh. Di dalamnya tampak beberapa bangunan asrama pemondokan santri, ruangan kantor serta balai–balai pengajian. Aktivitas Dayah Ulee Titi berada di bawah naungan Yayasan Ulee Titi. Yayasan ini terdiri dari lima kemukiman yang ada dilingkungan Dayah Ulee Titi.

Beberapa waktu yang lalu Dayah Ulee Titi mengadakan kenduri pada 13 Rabiul Awal 1439 H di Dayah Ulee Titi sekalian memperingati hari lahir nabi Muhammad SAW tahun 1439 H dan haul Abu Chiek ke-21.Themanya adalah,"Semoga dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat mewujudkan keteladanan Rasulullah dalam sikap dan hidup sehari-hari."

Dalam kenduri ini dipotong 12 ekor sapi dan dimasak nasi dari 90 shak beras (1 shak=15 kg) dan dihadiri oleh ribuan tamu undangan lainnya serta masyarakat Aceh Besar.

Pimpinan Dayah Ulee Titi yang sekarang adalah Almukarram Alfadhil Abu Athaillah bin Ishak Al-Amiry (Abu Ulee Titi). Hadir juga pejabat dari Aceh Besar seperti bupati dan wakil bupati, para ulama dari dayah yang ada di kecamatan Ingin Jaya.

Selain itu juga ada santunan untuk 65 orang anak yatim piatu serta pembagian hadiah musabaqah, lomba pidato, cerdas cermat, lomba baca kitab kuning dan ceramah utama maulid Nabi Muhammad SAW. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

 

Dengan Shalat Masalah Mudah Terselesaikan

KOPI-Jakarta,Namanya juga hidup di dunia fana. Pastilah selalu saja ada masalah. Baik itu masalah ringan maupun masalah berat. Aneh juga ada orang tempat tinggalnya (rumah) dekat dengan masjid, tetapi orang tersebut malas shalat ke masjid. Apalagi waktu shalat subuh banyak juga orang yang tertidur dengan lelapnya.

Ternyata ada rahasia khusus dari Allah SWT. Seperti yang tertera dalam Alquran Surat Albaqarah QS 2:153,"Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar."

Bila kita sudah dekat dengan Allah SWT maka setiap ada masalah pasti akan segera tuntas dan terselesaikan dengan baik. Seluruh rukun qalbi (hati), rukun qauli (bacaan) dan rukun fi'li (gerakan) dalam shalat memberikan kekuatan pada jiwa seseorang untuk mendapat pertolongan dari-Nya.

Ternyata dari berbagai masalah kehidupan yang muncul seperti masalah kesulitan ekonomi, rumah tangga, gangguan dalam pekerjaan, hati galau dan gelisah meski punya harta, kesulitan pergaulan, anak bermasalah, tekanan masalah hidup dan stres berkepanjangan, banyak dialami oleh orang yang tidak beres shalatnya.

Setiap umat Islam disuruh untuk shalat dalam sehari 5 waktu yaitu Shalat Maghrib, Isya, Subuh, Dzuhur, Ashar. Gunakanlah kode 3,4,2,4,4 dimana merupakan kode jumlah rakaat dalam shalat untuk bermunajat kepada Allah SWT. Bila shalat sudah bagus maka segala masalah bisa terselesaikan dengan datangnya bantuan dari Allah SWT.

Sarana yang telah Allah SWT sedia bagi manusia untuk shalat sering kali terabaikan, hal ini harus terus diperbaiki dan dijalankan shalat tersebut sesuai masuk waktu shalat.

Banyak diantara umat Islam yang mengerjakan shalat dengan perasaan terpaksa dan terbebani. Akibatnya, karena merasa itu sebagai beban, shalat sering tidak tepat waktu, dikerjakan asal-asalan, bacaan-bacaan dalam shalat banyak yang salah karena diucapkan terburu-buru serta gerakan yang tidak teratur dan tertib (tumakninah) seperti yang diajarkan Rasulullah SAW.

Perbanyak shalat sunah setelah atau sebelum shalat wajib. Bila shalat sudah beres maka dialam khubur akan mudah melewati alam barzah menghadapi pertanyaan malaikat Mungkar-Nangkir.

Jangan Anda shalat seminggu sekali yaitu Shalat Jumat saja atau shalat setahun dua kali yaitu Shalat Idul Fitri dan Shalat Idul Adha. Shalatlah Anda sekalian sebelum Anda dishalati oleh orang lain (meninggal dunia). Jangan tinggalkan shalat berjamaah karena pahalanya 27 kali lipat lebih besar daripada shalat sendirian. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300, FB/tragedi.gurita)

 

Menyambut Imlek 2569 Pengurus PSMTI Riau Bagikan Paket Sembako

KOPI, Pekanbaru - Menyambut tahun baru imlek 2569, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar kegiatan bakti sosial dengan memba…
 

Ini Alasan Penggantian Nama ‘Presidium’ Menjadi ‘Persaudaraan’ Alumni 212

KOPI, Jakarta - Eggi Sudjana, Ketua Panitia Penyambutan Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab, memastikan rencana kepulangan sang Habib ke tanah air…

Baca selengkapnya...

 

Imam Besar Habib Rizieq Dipastikan Kembali ke Tanah Air Pada 21 Februari 2018

  KOPI, Jakarta - Panitia Penjemputan Kepulangan Habib Rizieq Shihab telah dibentuk di Jakarta pada hari Sabtu, 10 februari 2018. Keputusan tersebut …

Baca selengkapnya...

 

Mengenal Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy

KOPI - Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy an-Naqsyabandy Abu Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy an-Naqsyabandy DAYAH-DARUSSALAM …

Baca selengkapnya...

 

Tiga Tokoh Ulama di Sarolangun Jambi Pelopori Penggalangan Dana “Tragedi Rohingya”

KOPI, Sarolangun (Jambi) - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Singkut, bekerjasama dengan Syekhermania Kabupaten Sarolangun dan Be…

Baca selengkapnya...

 

Usai Gelar Pengajian Rutin, Syehkermania Kab.Sarolangun Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

KOPI, Sarolangun Jambi - Syehkermania Kabupaten Sarolangun Jambi menyelenggarakan pengajian rutin pada hari Minggu, 10 September 2017. Pengajian yang …

Baca selengkapnya...

 

DPP Syarikat Islam Bagikan Qurban Hari Terakhir di Kampung Ampera - Bogor Selatan

KOPI, Bogor Selatan – DPP Syarikat Islam (SI) melakukan penyembelihan hewan qurban di Kampung Ampera, Kel.Empang, Kota Bogor Selatan, Minggu, 3 Septem…

Baca selengkapnya...

 

Uskup Edmund Woga: Cinta Allah Itu Tidak Membeda-Bedakan

KOPI, NTT – “Karya Tuhan itu sungguh luar biasa. Tuhan berkarya di mana saja, kapan saja dan untuk siapa saja tanpa kecuali dalam kelimpahan cinta-Nya…

Baca selengkapnya...

 

Gelar Zikir Nasional: Jokowi Memohon kepada ALLAH SWT Indonesia Dilindungi

KOPI, Jakarta - Gelaran  pertama kali zikir nasional dilaksanakan di Istana pada bulan Agustus. Jokowi hadir didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, P…

Baca selengkapnya...

 

Bupati Kuansing Mursini Lepas 295 CJH di Mesjid Agung

KOPI, Kuantan Singingi - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing)  Mursin, melepas keberangkatan 295 orang  Calon Jemaah Haji (CJH)  di Masjid Agung Kuansin…
 

Bupati Kuansing Mursini Hadiri Halal Bi Halal IKKS Pekanbaru

KOPI, Pekanbaru – Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Kota Pekanbaru, dihadiri oleh ratusan orang warga Kuansing yang berdomisili d…

Baca selengkapnya...

 

Pertemuan Ulama dan Dai Sedunia Hasilkan “Deklarasi Padang”

KOPI, Padang - Pertemuan ratusan orang Ulama dan Dai se-Asia Tenggara, Eropa, dan Afrika yang berlangsung, Senin (17/07/2017) lalu menghasilkan Dekl…

Baca selengkapnya...

 

Jum’at Barokah Polsek Siak Hulu Kunjungi Panti Asuhan Al-Hasanah

KOPI, Kampar – Kegiatan Jum’ at Barokah yang diadakan oleh Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa, Ss, MH, Jumat, 2 Juni 2017. Mengunjungi Panti As…
 

Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Yonif 115/ML Serahkan Zakat Fitrah

KOPI, ACEH SELATAN - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Yonif 115/ML beserta kompi-kompi jajaran Yonif 115/ML menyerahkan zakat fitrah …

Baca selengkapnya...

 

Pererat Tali Silaturahim, PMII Selatan Gelar Buka Puasa Bersama

PMII SELATANKOPI, Cilangkahan - PMII SELATANGuna mempererat tali silaturahim Kader PMII dari berbagai Pengurus Kominsariat (PK) yaitu PK PMII STAINH, PK PMII PELI…

Baca selengkapnya...

 

Al Quran dalam Seni Batik

  KOPI -  Mengisi bulan dengan beragam amalan merupakan hal yang biasa dilakukan oleh kaum muslim dimana saja, hal yang berbeda terjadi di kawasan M…

Baca selengkapnya...

 

Sukses Tampil Live di Indosiar, MT Al Alawiyah Hadir Kembali di Siaran Tunda 10 Juli

KOPI, Jakarta - Penyelenggaraan acara talkshow religi Mamah & Aa Beraksi Indosiar, cukup mendapat respon positif di masyarakat, khususnya bagi jamaah …

Baca selengkapnya...

 

Kajati Riau Buka Puasa dengan Jajaranya

KOPI, Pekanbaru - Kepala Kejaksaan Tinggi  (Kajatii) Riau Uung Abdul Syakur, SH beserta Wakilnya Arman SH, berbuka puasa bersama jajaranya di Mushola …
 

Saksikan Penampilan “Majlis Taklim Alawiyah” Kalibata, 8 Juni di Acara “Mamah & Aa Beraksi Indosiar”

KOPI, Jakarta - Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Majlis Taklim Al - Alawiyah Kalibata mendapat kesempatan untuk tampil dalam program talkshow re…

Baca selengkapnya...

 

10 Kegiatan yang Biasa Dilakukan Anak Kekinian di Bulan Puasa

KOPI - Alhamdulillah, bulan Ramadhan kembali hadir di tahun ini. Sadar atau enggak, dengan datangnya bulan Ramadhan bikin sebagian besar orang mengalami perubahan kegiatan sehari-harinya. Yang tadinya bangun tidur molor sampe siang menjadi agak pagian karena harus sahur bareng keluarga. Yang biasanya makan dan ngemil sesukanya jadi enggak karena lagi puasa. Yang tadinya pegang-pegangan tangan pacar jadi nahan dulu karena takut dosa. Ya yang begitu-begitu deh.

Baca selengkapnya...

 

Waspada … Perusahaan Travel Umroh Bodong, Puluhan Orang JCU Gagal Berangkat Umroh

KOPI, Pekanbaru – Hati-hati memilih Biro perjalanan/Travel untuk menunaikan Rukun Islam ke Lima yakni naik Buk Haji eh salah naik Haji atau pergi Ha…
 
Artikel Lainnya...

Perintah Kapolri : Tembak Mati Oknum Personel Polri sebagai Bandar Narkoba
Senin, 23 April 2018

KOPI, Pekanbaru - Kunjungan kerja Kapolri Jendral (Pol) Tito Karnavian kepulau Sumatera berawal dari propinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Palembang. Dalam rangka meningkatkan Solidaritas dan sinergiritas antar dua lembaga institusi Polri dengan TNI mengamankan terselenggaranya Pemilu serentak 2018 serta Pilpres 2019. Kunjungan dua Jendral bintang empat ini ke Propinsi Riau, hari Jum’at (20/4-17). Kedatanganya disambut oleh Kapolda Riau,... Baca selengkapnya...

Cucu Pahlawan Nasional Bra Koosmariam Tersiram Air Panas oleh Pramugari Garuda
Minggu, 15 April 2018

KOPI, Jakarta – Cucu pahlawan nasional Pakubuwono X yakni B.R.A Koosmariam Djatikusumo (69) mengalami cacat payudara akibat tersiram air panas di kabin pesawat oleh oknum pramugari. Insiden terjadi saat penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Banyuwangi pada 29 Desember 2017 lalu. Saat itu, pramugari Garuda sedang melayani para penumpang atau serving. Tak disangka, teh panas tumpah dan mengenai tubuh korban. Cucu pahlawan nasional... Baca selengkapnya...

Wartawan Dimeja-hijaukan, Dewan Pers Mutlak Dibubarkan
Sabtu, 14 April 2018

KOPI, Jakarta – Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA kembali bersuara keras atas tindakan kriminalisasi terhadap wartawan yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Kali ini, Wilson merasa sangat prihatin atas perlakuan sewenang-wenang aparat kepolisian di Polda Sumatera Barat yang menyeret Ismail Novendra, pimpinan redaksi Koran Jejak News yang terbit di Padang, Sumatera Barat, ke meja hijau. Laporan terkini yang... Baca selengkapnya...

Ada Apa Dengan KPK ? Tak Berani Mengusut Kasus Izin Kehutanan Melibatkan Zulkifli Hasan
Jumat, 13 April 2018

KOPI, Jakarta - Keterlibatan mantan Mentri Kehutanan Zulkifli Hasan memberikan izin pembebasan lahan hutan di Propinsi Riau dan Banten. Hampir semua kasus korupsi alih fungsi lahan berawal dari keputusan menteri yang berwenang dan saat itu Zulkifli Hasan sebagai Menteri Kehutanan melalui SK No. 673/ 2014 menyetujui alih lahan sebesar 30.000 ha yang berujung pada pemberian suap oleh mantan Gubernur Annas Makmun . Dalam persidangan terdakwa... Baca selengkapnya...

Erasmus Huis Hadirkan Konser Alexander Ullman di Jakarta
Kamis, 12 April 2018

KOPI, Jakarta – Lembaga Kebudayaan Belanda, Erasmus Huis, mengadakan acara konser tunggal menghadirkan Alexander Ullman, bertempat di The Erasmus Huis, Kedubes Belanda, Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 11 April 2018. Alexander Ullman adalah pemenang pertama Franz Liszt Piano Competition ke-11 yang berlangsung di Utrecht, Belanda, tahun 2017 lalu. Tidak kurang dari 300 penonton menyaksikan konser anak muda berkebangsaan Inggris... Baca selengkapnya...

Mendes PDTT Eko Putro Ingatkan Kades Tak Selewengkan Dana Desa , Telpon Satgas Bila Ada Kendala
Kamis, 12 April 2018

KOPI, Jakarta – Masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan Jusuf Kalla, Selama Tiga tahun ini dana desa mampu membangun lebih dari 121.000 kilometer jalan desa. Ini belum pernah ada dalam sejarah Indonesia. Desa mampu membangun 1.960 kilometer jembatan, tambatan perahu, embung air (sumur resapan air), sarana olahraga, irigasi, serta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro... Baca selengkapnya...

Inilah Puisi “Ibu Indonesia” Dibacakan oleh Sukmawati Bikin Heboh Umat Islam
Sabtu, 07 April 2018

KOPI, Jakarta - Putri Presiden pertama Indonesia Soekarno yakni Sukmawati Soekarnoputri membacakan puisi berjudul “Ibu Indonesia” di acara Pagelaran peragaan busana “Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week ke 29” bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, pada Kamis, 29 Maret 2018. Ibu Indonesia Aku tak tahu Syariat Islam Yang kutahu sari konde ibu Indonesia sangatlah indah Lebih cantik dari... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALLuar Biasa ! Berkat Kemenperin, Karya An.....
23/04/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Produk kerajinan karya anak bangsa Indonesia berhasil tampil pada ajang pameran internasional, Salone del Mobile Milano 2018 di Ital [ ... ]



PENDIDIKANSMPN 1 Gisting Diduga Sarat Pungli dan P.....
19/04/2018 | Redaksi KOPI

KOPI, Tanggamus - Upaya pemerintah Republik Indonesia meningkatkan mutu pendidikan beberapa tahun ini selalu menjadi sektor skala prioritas. Terbukti, [ ... ]



EKONOMIBidik Potensi Industri Indonesia, Tata S.....
24/04/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

  KOPI, Jakarta - Industri baja nasional akan mengalami penguatan struktur manufaktur seiring dengan meningkatnya investasi yang masuk untuk mendu [ ... ]



HANKAMPersit KCK Koorcabrem 071 PD IV Diponego.....
21/04/2018 | Marsono Rh

KOPI - Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 Ny. Anita Dani Wardhana memb [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



PARIWISATAAston Luncurkan Minuman Anyar “Cocore.....
27/03/2018 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI, Bandung – Trend “nongkrong” atau berkumpul sudah menjadi gaya hidup anak muda maupun dewasa saat ini, mulai dari makan dan minum hingga  [ ... ]



POLITIKPilkada Biak Numfor 2018, Ujian Terberat.....
23/04/2018 | Redaksi KOPI
article thumbnail

KOPI, Jakarta – Proses persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Biak Numfor terus berlangsung, seperti halnya juga di 100 lebih daera [ ... ]



OPINIMemperkuat Peran Tiga Pilar Utama Pendid.....
21/04/2018 | Harjoni Desky, S.Sos.I., M.Si

KOPI - “Pendidikan merupakan alat yang memiliki tenaga untuk mengubah dunia” ini salah satu mutiara terkait dengan pentingnya pendidikan. Dari ka [ ... ]



PROFILBrigjen Pol. Drs. H. Faisal Abdul Naser,.....
02/03/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta,Bila Kita perhatikan bahwa Bumi Aceh sangat subur sekali. Bahkan tanaman ganja tumbuh seperti rumput hijau di tanah. Bumi Aceh sangat sub [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAIkuti FLS2N Lampung Barat, SMPN 2 Bandar.....
22/04/2018 | Jamsi Martien

KOPI, Lampung Barat - Siswa/i SMP N Bandar Negeri Suoh juara 1 (satu) FLS2N Musik Tradisional di kabupaten Lampung Barat. Festival Lomba Seni Siswa Na [ ... ]



ROHANIGerakan Belajar dan Mengajar Al-Qur'an.....
04/04/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Sebagai daerah yang menganut sistem syariat Islam maka daerah Aceh banyak sekali terdapat tempat-tempat pendidikan belajar Alquran. U [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATIAnggota DPRD Riau Suhardiman Amby Di-OTT.....
09/04/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Operasi Tangkap Tangan (OTT) bukan milik Institusi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) saja. Para istripun melakukan aksi serupa,  [ ... ]



SERBA-SERBIKonsul Amerika Serikat Tertarik Lingkun.....
12/04/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta, Kawasan lingkungan alam perlu dilestarikan. Apalagi kawasan lingkungan hidup seperti di Gunung Leuser merupakan paru-paru dunia. Pad [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.