Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

Pewarta Online

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
“Nongkrong di Haus Berbonus” Raih MU.....
30/06/2013 | Arifin Banten

KOPI - PT ABC President Indonesia menggelar serangkaian kegiatan “Nongkrong di Haus Berbonus”, Minggu pagi (30/6) di Plaza Utara Senayan, Jakarta. Event tersebut diselenggarakan serentak di tiga K [ ... ]



Statistik
Anggota : 6396
Isi : 10405
Content View Hits : 4759963
Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Inspirasi Rohani Pemkab Tutup Kegiatan Manasik Haji Aceh Timur

Pemkab Tutup Kegiatan Manasik Haji Aceh Timur

KOPI, Aceh Timur - Setelah mengikuti kegiatan pemantapan manasik haji yang dipelajari baik di tingkat Kecamatan maupun ditingkat Kabupaten, diharapkan para jamaah calon haji dapat memperoleh ilmu dan pengetahuan menunaikan ibadah haji, sehingga para jamaah calon haji sudah mampu mempersiapkan diri secara lahir dan bathin untuk berangkat menuju ketanah suci.

Demikian pers release yang diterima KOPI,Kamis (20/09), hal ini disampaikan Bupati Aceh Timur yang diwakili, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Aceh Timur, Drs. H. Faisal Hasan, pada saat Acara Penutupan Pemantapan Manasik Haji, Selasa (18/09) di Mesjid Darussalihin Idi Rayeuk.

Pelaksanaan Manasik haji ini merupakan tanggung jawab Pemerintah dibawah Kementerian Agama yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Haji.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan pelayanan dan pembinaan serta perlindungan kepada seluruh jamaah haji, agar pelaksanaan Ibadah Haji berjalan aman, tertib, lancar dan nyaman sehingga nantinya menjadi haji yang mabrur.

Faisal juga menambahkan bahwa kemabruran haji merupakan dambaan para jemaah haji, “Kemabruran akan nampak setelah para jemaah haji kembali dari melaksanakan haji, dengan terlihat perubahan dari mental dan amaliah kesehariannya lebih baik dari pada sebelum menunaikan ibadah haji,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan kepada Ketua Kloter, pembimbing ibadah haji, Ketua regu dan Ketua rombongan serta dokter bersama para perawat agar bekerjasama membimbing dan membantu serta merawat para jamaah haji dengan sepenuh hati dan keikhlasan.

Manasik Haji tingkat Kabupaten Aceh Timur sendiri dilaksanakan selama dua hari dimana pembukaannya dilaksanakan pada Senin (17/09) di tempat yang sama, dengan jumlah jamaah calon haji sebanyak 224 orang terdiri dari 93 pria dan 131 wanita yang akan berangkat dalam Kelompok Terbang (kloter) 10 bergabung dengan jamaah calon haji dari Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Sabang dan dijadwalkan meninggalkan tanah air pada 29 September mendatang.

 

 

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.