IPHI Malili Gelar Pengajian di Rujab Bupati

0
25

Pewarta-Indonesia, Salah satu agenda rutin Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kecamatan Malili, Luwu Timur adalah kegiatan pengajian yang dilaksanakan sebulan sekali. Namun, pengajian yang Senin kemarin, dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Puncak Indah Malili. Pengajian ini juga diikuti langsung oleh Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma, Kakandepag Lutim, Abd. Wahid Tahir, serta Ust. Ardias Bara yang juga bertindak sebagai pembawa ceramah.

Bupati Luwu Timur Andi Hatta dalam sambutannya sebelum kegiatan pengajian cukup merespon apa yang dilakukan oleh IPHI Malili, dlaam rangka menumbuhkan iman dan Taqwa kepada Allah SWT. Selaian itu, kegiatan pengajian ini juga dapat menumbuhkan rasa solidaritas sesama haji sekaligus mempererat tali silaturahmi sebagai Haji.

Dalam konteks yang lebih luas lagi, Bupati Luwu Timur meminta kepada IPHI Malili baik secara perorangan maupun secara organisasi dapat berpartisipasi dalam membangun Luwu Timur, memberikan masukan, saran bahkan kritikan yang sifatnya membangun, demi perbaikan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur di masa yang akan dating. Andi Hatta juga meminta agar apa yang dilakukan oleh IPHI Malili, dapat ditiru oleh IPHI di kecamatan lain, sehingga IPHI di Kabupaten Luwu Timur dapat lebih berkembang lagi.

Sementara itu, Ustad Ardias Bara, dalam ceramahnya banyak menyinggung tentang bagaimana kepatuhan Ummat kepada Allah, rasul dan juga kepada pemimpinnya, terutama ketaatan pada seluruh peraturan yang diberlakukan. (yul)

Image: google.co.uk