KASUM TNI : Ibadah Puasa Sarana Meningkatkan Keimanan Kepada Tuhan

0
19

Pewarta-Indonesia, Pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan hendaknya dapat dijadikan sarana untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan demikian diharapkan kita semua lebih diberikan kekuatan lahir dan bathin untuk dapat melaksanakan tugas secara lebih optimal. Demikian amanat Kasum TNI Laksdya TNI Didik Heru Purnomo, yang dibacakan Pangkohanudnas, Marsda TNI Dradjad Rahardjo, SIP., selaku inspektur upacara pada upacara bendera tujuh belasan di Lapangan Upacara Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Kamis (17/9).

Lebih lanjut Kasum TNI menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan peringatan ke-64 Hari TNI. Untuk itu Kasum meminta agar usia 8 windu tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk lebih mawas diri serta dapat meningkatkan kesiapan operasional satuan-satuan jajaran TNI menghadapi tugas pengabdian yang semakin berat ke depan dengan menunjukkan kualitas disiplin dan profesionalisme yang menjadi ciri utama prajurit TNI.

Menyikapi perkembangan didalam negeri akhir-akhir ini, Kasum TNI mengajak segenap jajaran personel Mabes TNI untuk selalu meningkakan kewaspadaan terhadap berbagai potensi yang dengan cepat bisa berubah menjadi ancaman terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa Indonesia . Seperti aksi kelompok separatis, aksi terorisme dan bencana serta penyebaran wabah penyakit. Keterlibatan TNI dalam penanggulangannya hendaknya tidak sampai terkesan dadakan.

Dengan segala keterbatasan yang kita miliki, baik alat utama sistem senjata maupun alat peralatan lainnya, janganlah menjadikan kendala untuk dapat berbuat maksimal guna memberikan perlindungan kepada masyarakat, sepanjang sesuai dengan undang-undang dan aturan yang berlaku serta koordinasi yang baik dengan institusi terkait.

Di akhir amanatnya Kasum TNI mengajak segenap personel untuk menyongsong Idul Fitri 1430 H dengan suka-cita, disertai keikhlasan dan keimanan. Untuk itu kepada seluruh prajurit dan PNS Mabes TNI beserta keluarga yang beragama Islam, Kasum TNI atas nama pribadi dan atas nama pimpinan mengucapkan “Selamat Idul Fitri 1430 H mohon maaf lahir batin”. Mari kita aktualisasikan kerukunan hidup dan toleransi antar umat beragama, sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaan masing-masing dengan sikap saling menghargai dan menghormati, demikian Kasum TNI menutup amanatnya.

Sumber: Puspen TNI