TITIAN EMAS SAFITRI: 100 Rahasia Hidup Bermakna (T-0)

0
15

Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4

Pengantar

Segala puji bagi Allah , Rabb semesta alam, dan shalawat serta salam pada nabi Muhammad SAW sebagai nabi akhiruzaman dan nabi yang paling mulia diantara para nabi.

Dalam kehidupan kita tidak pernah lepas dari masalah, karena dengan datanganya masalah Allah akan memberikan ampunan dosa dan meningggikan derajat kita di sisiNya. Masalah kehidupan yang begitu kompleks membuat manusia sering berkeluh-kesah, mudah putus asa, menjadi lemah dalam menjalani kehidupan, ditambah sikap hidup yang tak lagi posistif. Sayangnya, kebanyakan manusia memilih membiarkan diri larut dalam kondisi kecewa seperti itu. Sangat sedikit dari kita yang berpikir bahwa akibat lunturnya keimanan seorang hamba pada Tuhan, justru itu yang membuat membuat kehidupan ini bertambah gersang, tak ada lagi makna di setiap nafas kita, dan tak ada lagi kenikmatan hidup yang muncul di hati kita.

Apa arti uang segudang, pangkat selangit dan karir yang terus melejit, jika hati yang terdalam selalu menjerit? Berhati-hatilah jika hati tak lagi bisa menikmati kehidupan ini. Miskin kaya, pangkat tinggi maupun rendah, walaupun masalah muncul seperti jamur di musim hujan tak lagi menjadi persoalan jika hati bersih dan bahagia.

Hati yang bersih dan selalu dalam kebahagiaan berawal dari menjalani hidup dengan sikap positif. Segala hal yang di sikapi dengan positif maka hasilnyapun akan positif. Oleh karena itu, kita perlu melatih dan menumbuhkan jiwa-jiwa positif dalam diri kita. Salah satu cara yang dipandang jitu dalam menumbuhkan sikap berpikir positif adalah melalui membaca kisah-kisah inspiratif yang bernuansa perjuangan, bernilai kesabaran, berisi kerelaan berkorban, keteguhan hati, dan penyerahan diri kepada Sang Khalik.

Berikut ini saya persembahkan secara bersambung 100 kisah inspiratif penumbuh sikap positif untuk pembaca Pewarta-Indonesia.Com. Saya berharap artikel-artikel ini akan sangat membantu menumbuhkan jiwa-jiwa positif dalam diri kita, Dengan uraian kisah-kisah inspiratif singkat yang sarat akan hikmah, akan mempermudah untuk memahami berbagai arti kehidupan yang bisa memunculkan benih-benih sikap positif. Kisah-kisah itu cocok untuk semua kalangan, dan juga sangat baik untuk guru/pendidik, penyuluh, pembimbing agama, motivator, dan orang tua.

Saya memohon perkenan pembaca sekalian meninggalkan pesan membangun atas tulisan bersambung saya ini. Akhirnya, saya memohon dari 100 kisah inspiratif yang sederhana ini, Allah memberikan ridhoNya dan mencatatnya sebagai amal yang dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Salam hangat,

Safitri