Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

SERBA-SERBI

Bupati Kampar Azis Zainal : Skala Prioritas Pembangunan Sesuaikan dengan Kondisi Keuangan

KOPI, Kampar – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) wilayah Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, S…
 

Celengan Uang Dikuasai Maling

KOPI,Banda Aceh-Beberapa tahun yang lalu tepatnya awal puasa Ramadhan tahun 2014, di depan pintu gerbang makam/kuburan Teungku Di Bitay ada sebuah celengan uang berwarna hijau. Perlu diketahui bahwa celengan uang ini dibuat oleh orang kantor keuchik gampong Bitay.

Pada tahun 2016 yang lalu terlihat gembok celengan uang yang terletak di depan pintu gerbang makam/kuburan Teungku Di Bitay ini telah dibobol maling.

Pada hari Minggu, 10 Juli 2016, ketika Rachmad sedang membersihkan area perkuburan serta mengambil beberapa foto terlihat celengan uang di depan pintu gerbang perkuburan telah dibobol maling. Kunci gembok telah dipotong dan diganti dari gembok putih besar ke gembok kuning yang agak berkarat.

Suatu hari Kamis sore, 14 Juli 2016, sekitar jam 17:00 WIB, Anaknya Azimah (KIKI) keluar dari pintu belakang rumahnya dan diikuti oleh seorang temannya. Terlihat anaknya Azimah pembersih rumput kuburan, KIKI datang bersama temannya dan membuka celengan amal itu.

Ini berarti gembok sudah mereka tukar dan diambil uangnya, sudah lama celengan amal tidak pernah dibuka oleh orang kantor keuchik,"Kuncinya sudah hilang."

Belakang ini banyak laporan yang masuk bahwa ada "Provokator/Telepon/SMS/WA/Handphone" liar yang mengatasnamakan "Rachmad Yuliadi" menyuruh agar memasukan uang ke dalam celengan uang yang terletak di depan pintu gerbang makam/kuburan Teungku Di Bitay untuk Rachmad Yuliadi Nasir serta dua celengan uang lainnya disisi mesjid Turki yang "kuncinya sudah hilang."

Ini sungguh keterlaluan mengatasnamakan "Rachmad Yuliadi" menyuruh taruh uang ke dalam celengan uang yang terletak di depan pintu gerbang makam/kuburan Teungku Di Bitay tetapi uangnya diambil oleh KIKI atau Zulfan bapaknya.

Hati-hati bila ada Telepon/Handphone atau WA atau SMS "PALSU" yang menyuruh memasukan uang ke dalam celengan uang yang terletak di depan pintu gerbang makam/kuburan Teungku Di Bitay.

 

Lanud MUS Laksanakan Penanaman Pohon untuk Penghijauan Bandara

KOPI-JAKARTA, Penghijauan mulai digalakan dimana-mana termasuk juga dijajaran lanud MUS (Maimun Saleh Sabang). Dalam penanaman pohon-pohon di lingkungan lanud MUS (Maimun Saleh Sabang) merupakan kerjasama antara jajaran anggota TNI AU, P3AU dan pemko Sabang.

Pada hari Sabtu 27 Januari 2017, yang cerah segenap prajurit TNI AU beserta tamu undangan lainnya dan perwakilan pemko Sabang yaitu Kadis Lingkungan Pemko Sabang melakukan upacara singkat tentang maksud dan tujuan pelaksanaan penanaman pohon-pohon di lingkungan lanud MUS (Maimun Saleh Sabang).

Kegiatan penanaman pohon di Lanud MUS ( (Maimun Saleh Sabang) merupakan wujud kebersamaan P3AU dengan keluarga besar TNI Angkatan Udara Lanud MUS (Maimun Saleh Sabang), karena P3AU juga merupakan bagian dari keluarga besar TNI AU, agar kebersamaan seperti ini terus terbina dan dikembangkan, dengan saling bersilaturahmi.

"Sabang yang terletak di pulau Weh ini yang dikelilingi lautan dan banyak pepohonan yang menambah keindahan di pulau Weh Sabang, oleh karena itu kami menyambut baik untuk mempertahankan keindahan yang ada di pulau Weh Sabang dengan penanaman pohon maupun bunga di Sabang," ungkap M Jamini, Kepala dinas Lingkungan Pemko Sabang.

Kadislog Lanud Maimun Saleh Mayor Kal M. Roni Indrajaya mewakili Danlanud Maimun Saleh Sabang mengatakan," Penghijauan di lanud MUS (Maimun Saleh Sabang) dalam rangka memperingati Tsunami Aceh yang ke-13, semoga pohon yang kita tanam nantinya dipelihara dapat membuahkan hasil dan manfaat dan membawa kemaslahatan bagi kehidupan kita bersama.

Lubang-lubang penanaman pohon telah disediakan, pohon atas nama Walikota Sabang ditanam oleh M Jamini, Kepala dinas Lingkungan Pemko Sabang yaitu berupa pohon mahoni. Begitu pula diikuti oleh Kadislog Lanud Maimun Saleh Mayor Kal M. Roni Indrajaya menanam pohon mahoni.

Selanjutnya para prajurit TNI AU Lanud MUS (Maimun Saleh Sabang) juga menanam pohon mahoni ditempat yang sudah disediakan.

Ketua P3AU kota Sabang M Melia Agustina telah menyumbangkan bibit pohon untuk penghijauan di Lanud MUS (Maimun Saleh Sabang). Disini ada beberapa jenis pohon yaitu Mahoni 25 batang, Sirsak 534 batang, Asem 27 batang, Kluweh 7 batang, lenkeng 2 batang, Cemara 87 batang.

Pohon-pohon ini harus dirawat dan disiram setiap harinya agar pohon dapat tumbuh dengan sempurna dan menjadi paru-paru hijau di Lanud MUS (Maimun Saleh Sabang).Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300)

 

Gerhana Bulan (Super-Blue-Blood-Moon) yang Menakjubkan

KOPI-Jakarta, Di akhir bulan Januari 2018 kita dapat menyaksikan fenomena alam yang sangat menakjubkan. Peristiwa yang luar biasa telah terjadi yang Gerhana Bulan.

Di kota Banda Aceh ujung Pulau Sumatera telah jauh-jauh hari Kanwil Kemenag Aceh mengedarkan surat pemberitahuan tentang peristiwa alam Gerhana Bulan.

Surat dengan nomor B-205/Kw.01.6/BA.03.2/01/2018 tanggal 16 Januari 2018 tentang Edaran Gerhana Bulan Total dan Seruan Shalat Khusuf.

Masjid-masjid di kota Banda Aceh telah memberitahukan kepada para jamaahnya tentang akan terjadinya Gerhana bulan dan Shalat Khusus Gerhana Bulan/Shalat Khusuf.

Pada hari yang telah dinantikan Rabu 31 Januari 2018, akhirnya terjadilah peristiwa alam yang sangat luar biasa yaitu Gerhana Bulan. Peristiwa ini sangat langka terjadi karena hanya ada dalam 152 tahun sekali. Belum tentu umur kita mencapai angka 152 tahun.

Gerhana Bulan adalah peristiwa ketika terhalangnya cahaya Matahari oleh Bumi sehingga tidak semuanya sampai ke Bulan. Peristiwa yang merupakan salah satu akibat dinamisnya pergerakan posisi Matahari, Bumi, dan Bulan ini hanya terjadi pada saat fase purnama dan dapat diprediksi sebelumnya. Adapun Gerhana Matahari adalah peristiwa terhalangnya cahaya Matahari oleh Bulan sehingga tidak semuanya sampai ke Bumi dan selalu terjadi pada saat fase bulan baru.

Pada tahun 2018 ini diprediksi terjadi lima kali gerhana, yaitu: 1. Gerhana Bulan Total (GBT) 31 Januari 2018 yang dapat diamati dari Indonesia, 2. Gerhana Matahari Sebagian (GMS) 15 Februari 2018 yang tidak dapat diamati dari Indonesia, 3. Gerhana Matahari Sebagian (GMS) 13 Juli 2018 yang tidak dapat diamati dari Indonesia, 4. Gerhana Bulan Total (GBT) 28 Juli 2018 yang dapat diamati dari Indonesia, dan 5. Gerhana Matahari Sebagian (GMS) 11 Agustus 2018 yang tidak dapat diamati dari Indonesia.

Sungguh beruntung sekali kita yang hidup di zaman Now dapat menyaksikan Gerhana Bulan dalam satu fenomena ajaib yaitu fenomena supermoon (bulan besar) dalam satu rangkaian keajaiban yang disebut Super-Blue-Blood-Moon. Ternyata hasil analisa pakar astronomi disebutkan bahwa supermoon karena jarak bulan berada pada posisi terdekat dengan bumi. Sedangkan blue Moon karena ini purnama kedua pada bulan Januari pasca bulan purnama 1 Januari 2018.

Pada hari Rabu sore, 31 Januari 2018 atau 14 Jumadi Awal 1439 H berdasarkan perhitungan falakiyah telah terjadi fenomena alam yang berkaitan dengan ibadah umat lslam berupa gerhana bulan total diwilayah lndonesia.

Untuk Wilayah Provinsi Aceh, gerhana bulan dimana gerhana langka ini berlangsung dalam waktu yang cukup lama, yakni selama 5 jam lebih terjadi pada pukul :

Awal penumbral pada 17:51:15 WB Awal kontak gerhana pada 18:48:16 WB Mulai gerhana total pada 19:51:05 WB Puncak gerhana total pada 20:29:59 WB Akhir gerhana total pada 21:07:53 WIB Akhir kontak gerhana pada 22:11:41 WIB Akhir penumbral pada 23:08:27 WIB

Masyarakat Aceh yang berada di kawasan kota Banda Aceh dapat melihat gerhana bulan dan shalat khusuf dibeberapa masjid pilihan seperti di masjid Raya Baiturrahman, Masjid Jamik Kampus Unsyiah, Masjid Oman, Masjid Baiturahim Ulee Lheu dan khususnya shalat di halaman kanwil Kemenag Aceh.

Bagi masyarakat yang hadir di halaman kanwil Kemenag Aceh tentu saja kekhususan tersendiri karena tersedia 11 teropong untuk melihat gerhana bulan. Setelah shalat Isya kemudian dilanjutkan dengan shalat khusuf diimami oleh Ust. Ivan Aulia. Lc, MA yang shalatnya berupa shalat sunat gerhana bulan dua rakaat dengan empat kali rukuk dan penyampaian pesan agama oleh Khatib, Dr. Saifullah Yunus, Lc. MA; tentang fenomena kebesaran Allah SWT.

Pasca shalat gerhana bulan masyarakat dapat menyaksikan gerhana bulan langsung dan mengabdikannya dengan telepon seluler atau kamera digital lainnya apalagi cuaca sangat mendukung, langit cerah dan tidak mendung maupun hujan.

Awal-awal terjadinya gerhana bulan masyarakat sangat antusias mengambil momen langka ini dengan kamera baik anak-anak maupun orang dewasa untuk kenang-kenangan serta membagikan foto-foto tersebut di media sosial.

Bagi yang berada di kawasan masjid raya Baiturrahman dapat menyaksikan langsung dibawah payung elektrik raksasa bersama teman, keluarga dan kenalan lainnya. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300 FB/tragedi.gurita)

 

Fashion Show "Love in Shanghai" Hadirkan Koleksi Valentine dan Tahun Baru Imlek

KOPI, Jakarta - Menyambut datangnya momen Valentine atau Hari Kasih Sayang, Fashion Legacy-Grand Boutique mempersembahkan Fashion Show "Love in Shangh…

Baca selengkapnya...

 

Sinergitas TNI - POLRI dalam penanggulangan Gempa Lebak

KOPI, Lebak - Komandan Batalyon 320/Badak Putih,  Letkol Inf Imam Wicaksana didampingi Pasi Intel Yonif 320/BP Lettu Supriatin melaksanakan kunjungan  terhadap korban bencana  alam gempa bumi Lebak di desa Ciparahu Kec.Cihara Kamis (25/1).

Turut hadir Dalam kegiatan kunjungan tersebut Camat Cihara, Khaerudin S.Pd M.Si, Danki 2 Datasemen Pelopor Brimobda Banten, Iptu Asep, Dantim Satgas Yonif 320 , Letda Citra, Danramil Panggarangan, Kapten Yan Tirtayasa, Kanit Bimas Polsek Panggarangan, Aiptu Cecep RH dan Kepala desa Ciparahu Sdr.Ade Sujana.

Baca selengkapnya...

 

Dipicu Facebook Blokir Akun FPI, Ratusan Massa Demo ke Kantor Milik Perusahaan Mark Zuckerberg

KOPI, Jakarta – Dalam rilisnya Facebook Indonesia menyatakan laman webnya  ingin menjadi tempat yang aman untuk berbagi cerita dengan teman atau ke…
 

Pengamat : Bersediakah Wako Firdaus MT Mendayung Sepeda ke Kantor Walikota Setiap Hari Kamis

KOPI, Pekanbaru – Program kerja Walikota Pekanbaru Firdaus MT, mewajibkan setiap pegawai Pemkot (Pemerintah Kota) Pekanbaru tidak mengendarai kendara…
 

Pembukaan Big Bang Jakarta 2017

KOPI - Musim liburan akhir tahun telah tiba. Ragam-rencana untuk mengisi liburan bersama keluarga tentu telah siap di jalankan. Nah, bagi keluarga Jakarta dan sekitarnya, satu hari kedepan bakal digelar helatan besar Pameran Cucl Gudang dan Festival Akhlr Tahun BigBang Jakarta 2017.

BigBang Jakarta 2017 menjadi pusat perayaan akhlr tahun 2017 yang spektakuler dengan mengusung tema Year End Festival ond Final Clearance Exhibition. Selain menjadl pusat perayaan malam tahun baru yang dlmerlahkan dengan ragam hlburan pesta kembang apl spektakuler dan laser show, BigBang Jakarta juga menjadi salah satu “Pameran cuci gudang plus festival akhir tahun" terbesar terlengkap dan yang pertama di akhir tahun 2017.

Baca selengkapnya...

 

Gedung Evakuasi untuk Penggungsi dari Bencana

KOPI,Banda Aceh-Sebagian besar Provinsi Aceh pernah hancur akhibat gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada 26 Desember 2004. Banyak bantuan yang datang silih berganti dari dalam dan luar negeri.

Salah satu bantuan yang diterima rakyat Aceh adalah bantuan dari Jepang berupa gedung evakuasi tsunami. Negara Jepang membangun 4 gedung evakuasi tsunami yang bernama "Tsunami Escape Building."

Pemerintah Jepang melalui JICS berdasarkan konsep awal yang dibuat oleh JICA Study Team dalam project Urgent Rehabilitation and Reconstrcution Plan (URRP) untuk Kota Banda Aceh pada Maret 2005 sampai dengan Maret 2006.

Masing-masing gedung menghabiskan anggaran sekitar Rp 10,5 milyar. Design bangunan escape building ini dibuat oleh konsultan asal Jepang Nippon Koei, Co. Ltd sebagai JICS Study Team pada tahun 2006. Tiap-tiap escape building dibangun dengan luas 1.400 meter persegi.

Dimana letak gedung evakuasi tsunami ini. Bila anda menuju kawasan Ulee Lheu maka akan terlihat empat buah gedung kokoh yaitu ada 3 lokasi Tsunami Escape Building yaitu gedung di Desa Lambung, Desa Deah Geulumpang, Desa Alue Deah Teungoh serta satu gedung khusus yang bernama gedung TDMRC-Tsunami & Disarter Mitigation Research Centre.

Terletak di belakang kuburan massa Ulee Lheu, gedung TDMRC yaitu Pusat Studi Tsunami dan Mitigasi Bencana Universitas Syiah Kuala merupakan lembaga riset yang didirikan pada 30 Oktober 2006.

Keberadaan TDMRC bertujuan untuk meningkatkan sumber daya riset kebencanaan yang berkualitas, memberikan advokasi pada pemerintah dalam membuat kebijakan, mengumpulkan dan menyediakan data terbaik dengan mempercepat proses pengumpulan data yang tepat berkaitan dengan dampak dari bencana dan diresmikan pada 28 Juli 2008.

Gedung TDMRC berfungsi juga sebagai tempat evakuasi tsunami dan beberapa waktu yang lalu juga digunakan sebagai tempat pemantauan gerhana matahari di kota Banda Aceh.

Dikawasan Lamjamee perbatasan Aceh Besar-Banda Aceh ada satu gedung evakuasi tsunami milik BPBD Aceh Besar bagi evakuasi masyarakat Pekan Bada dan sekitarnya.

Menjelang peringatan 13 tahun tsunami Aceh diresmikan satu lagi gedung evakuasi tsunami di kantor BPBD-Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Banda Aceh.

Dalam peresmian gedung evakuasi berangka baja khusus ini terlihat President Nippon Steel & Sukimin Metal Products, Mr Tomoaki Nakagawa. Turut hadir pada peresmian ini penasehat ekonomi Kedutaan Besar jepang Shigemi Endo, Naoto Tada dari Jica Expert, Sekdakota Banda Aceh Ir Bahagia DiplSE, Kepala Laboratorium Terpadu Unsyiah, Dr Muzailin Affan, anggota DPRK Banda Aceh, Kepala BPBD Banda Aceh Fadhil SSos, kepala SKPK, para jurnalis cetak, elektronik dan online.

Peresmian gedung evakuasi tsunami di halaman kantor BPDB Banda Aceh ini ditandai pemotongan pita oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman pada hari Kamis, 21 Desember 2017.

Gedung evakuasi tsunami ini berlantai empat. Tomoaki Nakagawa menyampaikan bahwa, "Gedung evakuasi dengan struktur rangka baja di Banda Aceh ini merupakan gedung pertama yang dibangun pihaknya di luar Jepang." Gedung Save Guard Tower (SGT) merupakan gedung penyelamatan satu-satunya berkontruksi baja yang materialnya dari Jepang.

Hasil survey yang dilakukan oleh LIPI bekerja sama dengan Nagoya University dan Nara University Jepang menunjukkan persentase, bahwa faktor yang membuat kebanyakan korban selamat dari bencana adalah faktor kesiapsiagaan diri, dengan persentasenya sebesar 35%. Lalu diikuti oleh faktor bantuan yang datang dari anggota keluarga sendiri sebesar 31,9%, dari tetangga atau lingkungan sebesar 28,1%.

Sedangkan faktor dari orang atau masyarakat (kelompok masyarakat) lain yang jauh cuma sebesar 2,6% saja. Bahkan tim SAR hanya menyumbang 1,7 persen saja dalam menyelamatkan korban bencana.

Para tamu dari Jepang ini juga dihibur dengan atraksi kesenian debus dan simulasi bencana oleh Basarnas Aceh, BPBD dan RAPI Banda Aceh dengan melibatkan anak-anak sekolah.

Simulasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada siswa. Bagaimana mereka menyelamatkan diri saat musibah terjadi, seperti musibah tsunami, bahkan kebakaran. Dimana tujuan simulasi ini adalah agar mereka tidak panik saat menghadapi bencana.

Dalam mengurangi resiko bencana juga meningkatkan partisipasi masyarakat, pemerintah dan semua pihak. Termasuk sosialisasi dan pelatihan penanggulangan bencana yang terus dilaksanakan.

Bantuan gedung berkontruksi baja tersebut harus menjadi alat pendidikan kebencanaan bagi warga Banda Aceh, terutama generasi muda. Harapannya mereka memiliki pengetahuan kebencanaan dan upaya menyelamatklan diri.

undefined Gedung Save Guard Tower (SGT) ini diharapkan menjadi salah-satu alternatif dalam upaya penyelamatan dari bencana seperti gempa dan tsunami. Kita harus menyiapkan masyarakat siaga bencana.Rachmad Yuliadi Nasir (SMS/WA: 0888.7211.300).

 

Century Park Hotel, Senayan Jakarta Hadirkan "The Groove" di Perayaan Malam Tahun Baru 2018

KOPI, Jakarta - Sambut datangnya tahun 2018 dengan perayaan yang tak terlupakan di Century Park Hotel, Senayan Jakarta.  Dengan lokasi yang sangat str…

Baca selengkapnya...

 

Nikmatnya ES Krim Aice , Tak Semanis "Jeritan" Tenaga Para Buruhnya

KOPI, Jakarta – Sebanyak 664 buruh PT. Alpen Food Industry melakukan aksi mogok kerja dari total 1.233 pekerja yang melakukan mogok sejak awal Novembe…
 

Peluncuran Buku Biografi Ciputra “The Passion of My Life”

KOPI, Jakarta – Ciputra Group dengan portfolio sebanyak 91 proyek residensial dan 39 proyek komersial dan sosial, Rabu (29/11) merayakan hari jadi kor…

Baca selengkapnya...

 

35 Stand Siap Manjakan Penikmat Kuliner Baso di Festival Baso Juara 2017

KOPI, Bandung – sebanyak 35 tenan (stand) baso siap memanjakan masyarakat , para penikmat dan pecinta baso di Kota Bandung dan sekitarnya. Mereka akan…
 

Soft Opening “Fashion Legacy Grand Boutique”, Suguhkan Fashion Show 4 Brand Ternama

KOPI, Jakarta - Semangat menyambut tahun 2018 semakin terasa, terlebih sebentar lagi kita akan memasuki bulan Desember, yang identik dengan perayaan H…

Baca selengkapnya...

 

Faika Putri Sematkan Mahkota Puteri PPWI 2017

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Ajisulung menuturkan " PPWI tiga langkah maju kedepan dari organisasi Pers lainya. Ini buktinya pembaca setia Pewar…
 

“Cibunut Berwarna” Wujud Aksi Kolaborasi Masyarakat dan AzkoNobel

KOPI, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memiliki visi menjadikan warga Bandung selalu bahagia, cita-cita itu diwujudkannya dalam berbagai progr…
 

Koleksi Model Tas Anak Sekolah Perempuan yang Sedang Tren Saat ini

KOPI - Tahun ajaran baru di sekolah, identik dengan perlengkapan sekolah yang baru pula. Anak-anak biasanya akan meminta dibelikan perlengkapan sekolah yang sedang tren saat itu. Apalagi untuk anak perempuan, yang seringkali dengan manjanya akan merengek minta perlengkapan sekolah yang imut serta lucu.

Baca selengkapnya...

 

Babul Jannah Travel Buka paket Promo Full Ramadhan,Berapa Harganya?

Buat saudara Muslim yang merindukan kembali ke BAITULLAH kami siap membantu dengan senang hati, dapatkan kemudahan ber UMRAH bersama “BabuljannahTours…
 

"Intersport World Stage 2017" Pertarungan Drift Pertama dan Terbesar di Indonesia Digelar di JI-Expo

KOPI, Jakarta - Intersport World Stage akan menjadi puncak dari rangkaian ajang Intersport World Stage Qualifier yang telah diselenggarakan di empat k…

Baca selengkapnya...

 

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Eiger Lakukan Ekspedisi 28 Gunung di Indonesia

KOPI, Bandung – Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Eiger melakukan ekspedisi ke 28 Gunung di Indonesia secara serentak yang dimaknai seb…
 

Ada Apa dengan ISHOMA (Istirahat, Sholat, Makan)

KOPI, Banda Aceh - Anda pasti pernah mendengar kata ISHOMA. Hampir setiap kegiatan di dalam rundown tertulis kata ISHOMA. Apa itu ISHOMA. Ternyata Ishoma adalah istilah yang sudah lazim digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Ishoma singkatan dari Istirahat, Sholat, Makan. Biasanya istilah ini tercantum pada pada agenda acara yaitu saat istirahat.

Baca selengkapnya...

 

Babak Baru Pengurus Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Kota Lhokseumawe (IMPKL) periode 2017-1019

KOPI, Banda Aceh - Sebagai generasi muda yang berasal dari kota Lhokseumawe memandang pentingnya membentuk suatu wadah. Hal ini untuk menampung segenap asripasi dari mahasiswa dan pemuda yang ada dan sekolah atau kuliah di kota Banda Aceh. Ikatan Mahasiswa Pemuda Kota Lhokseumawe atau di singkat IMPKL merupakan suatu wadah organisasi mahasiswa yang bergerak di bidang kepemudaaan dan pendidikan didirikan pada tanggal 18 Januari 2005 di Banda Aceh oleh beberapa mahasiswa/i yang sedang menempuh pendidikan di berbagai Universitas di Banda Aceh.

Baca selengkapnya...

 

Matrix Indonesia Gelar Hairdresser Idol Bandung 2017

KOPI, Bandung - Matrix Indonesia selalu ingin meningkatkan kreativitas serta inovasi darl para hairdressers Indonesiai melanjuti kesuksesan acara Hair…

Baca selengkapnya...

 

Galeries Lafayette Jakarta Hadirkan Signature Program “GENTLEMEN IS YOU”

KOPI, Jakarta – “GENTLEMEN IS YOU”, merupakan Signature Program dari Galeries Lafayette Jakarta untuk menghargai bakat kreatif Indonesia. Sebagai depa…

Baca selengkapnya...

 

700 Karyawan Standard Chartered Rayakan Hari Penglihatan Sedunia

  KOPI, Jakarta - Bertepatan dengan Hari Penglihatan Sedunia 2017, Standard Chartered Bank kembali mempertegas komitmennya untuk berkontribusi secara…

Baca selengkapnya...

 
Artikel Lainnya...

Pengamat Pilkada Jawa Timur : Ramalan, Prediksi Kofifah Terpilih sebagai Gubernur Jatim
Sabtu, 17 Pebruari 2018

KOPI, Jawa Timur – Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) propinsi Jatim pertarungan dua partai besar yaitu PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dengan PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) . Teks Foto. Peserta Pilkada Jawa Timur. (foto.net) Khofifah Indar Parawangsa kader PKB, Emil Dardak (Bupati Trenggalek) merupakan kader PDI-P. Begitu pula Saefullah Yusuf yang kerap disapa Gus Ipul politisi PKB serta Puti Soekarno (PDI-P) cucu presiden NKRI... Baca selengkapnya...

Pengamat Prediksi, Ramalan Pilkada Jawa Barat : Ridwan Kamil Terpilih sebagai Gubernur
Sabtu, 17 Pebruari 2018

KOPI, Jawabarat - Pencabutan nomor urut peserta calon Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018 Propinsi Jawa Barat . KPU (Komisi Pemilihan Umum) Propinsi Jawa barat akan menggelar rapat pleno pengundian nomor urut calon gubernur Jabar malam ini pukul 19.00 di Gedung Youth Centre Sport Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda nomor 140, Kota Bandung, pada Selasa malam (13/2). Teknis pengundian kali ini berbeda dengan Pilgub sebelumnya, karena... Baca selengkapnya...

Pengamat Prediksi, Ramalan Pilkada Riau: Incumbent Terpilih Kembali
Sabtu, 17 Pebruari 2018

KOPI, Pekanbaru – Usai sudah penetapan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Periode 2018-2023. Berlangsung pada hari Selasa (13/2/2018) di Hotel Aryaduta, Pekanbaru. Rapat Pleno pencabutan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, DR. H. Nurhamin, S.Pt. MH. 1). Nomor urut Satu Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar - Edy... Baca selengkapnya...

Surat Terbuka for Dewan Pers II: Ada Saweran Berita Tayang
Sabtu, 10 Pebruari 2018

KOPI, Pekanbaru – Salam anak negeri Merdeka…merdeka 33x , Selamat Hari Pers Nasional (HPN) . Pers Indonesia belum bebas masih terkekang. Saat ini organisasi wartawan yang diakui oleh Dewan Pers hanya Tiga organisasi Pers yakni PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) AJI (Aliansi Jurnalis Indonesia, IJTI ( Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia). Yang heranya Organisasi wartawan yang lain tidak diakui oleh Dewan Pers. Tinggi pula posisi Dewan Pers... Baca selengkapnya...

“Nyanyian” Setnov Seret Nama SBY, Ibas Terkait Proyek KTP Elektronik
Sabtu, 10 Pebruari 2018

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso menuturkan “ Diluar negeri mantan Presiden masuk penjara seperti Presiden Korea Selatan Roh Tehwu, negara Maladewa. Apakah di NKRI (Negara kesatuan Republik Indonesia) ingin mengikuti jejak negara lain bro. Tanyakan kepada rumput yang bergoyang” cakap Pengamat Ekonomi dan Politik Indonesia singkatan Pepi. Jangan lupa bro bagi-bagilah komisi duit dari proyek KTP-El tersebut. Setelah... Baca selengkapnya...

Prof Dedi, Promotori Fatia hingga raih predikat Cum Laude pada bidang Ilmu Matematika
Kamis, 08 Pebruari 2018

  KOPI, Yogyakarta - Mendengar kata matematika,  sebagian  orang langsung mengurangi volume untuk meneruskan keingintahuannya  mengenai ilmu eksak yang terpersepsikan hal yang  rumit dan rumus-rumus yang sulit pula.  Namun itu tidak berlaku dengan Fatia Fatimah, ketertarikannya pada ilmu Matematika sedari Sekolah Dasar (SD) dan dilanjutkan mengambil program doktoral pada jurusan matematika.   Alhasil ilmu matematika mengantarkanya... Baca selengkapnya...

Jumpa Pers Aliansi Mahasiswa, Pemuda Dan Rakyat Papua
Jumat, 02 Pebruari 2018

KOPI, Waena - Aliansi Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat Papua melaksanakan kegiatan Jumpa Pers di Primagarden Waena Kelurahan Waena, Distrik Heram terkait dengan dinamika yang berkembang di Indonesia dan Papua khususnya Fenomena Kejadian Luar biasa (KLB) di beberapa daerah di Papua, Jumat (2/2). Kegiatan Jumpa Pers tersebut dikoordinir oleh Stenly Salamhu Sayuri (Ketua Umum) di dampingi oleh Edowardo Rumatrai (Anggota), Kornelius Mandenas... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALBuku Sejarah dari Seorang Sahabat Turki.....
15/02/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Hubungan harmonis antara Aceh dan Turki sudah ada sejak dahulu. Pada zaman Sultan AlQahar kerajaan Aceh secara resmi menjalin persahab [ ... ]



NASIONALPererat Kerjasama Bilateral Indonesia-Ma.....
14/02/2018 | Yeni Muezza

KOPI, Jakarta - Mounia Boucetta (Sekretaris Negara Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Kerajaan Maroko) melakukan kunjungan ke beberap [ ... ]



DAERAHDiduga Kepala Desa Sibuak Alergi LSM dan.....
22/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Kampar - Tiga pilar  Pemerintahan  Demokrasi  dipilih lansung oleh Rakyat yakni : Presiden dan wakil Presiden ,  Kepala Daerah  (Red. Guber [ ... ]



PENDIDIKANAlumni ITB dan Al Azhar Kukuhkan Aliansi.....
22/02/2018 | Abdullah/YM

KOPI, Jakarta - Alumni Al Azhar dan Institute Teknologi Bandung (ITB) bersinergi membentuk Aliansi Strategis untuk  “Bangun Bangsa”, Rabu (21/0 [ ... ]



EKONOMIWamenlu Bahas Kerjasama Bilateral Dengan.....
13/02/2018 | Yeni Muezza

KOPI, Jakarta – Wakil Menteri Luar Negeri RI, AM Fachir, Selasa (13/02) menerima kunjungan bilateral dari Wakil Menteri Luar Negeri Maroko, Mounia B [ ... ]



HANKAMOknum TNI AL Koptu AB Berpakaian Loren.....
13/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Surabaya - Ditempat kerjanya Geng Suang menuturkan “ Yang merusak nama korp TNI (Tentara Nasional Indonesia) yakni oknum personel tersebut. S [ ... ]



OLAHRAGA30 Tahun Vakum, Porwada Jabar Kembali B.....
29/01/2018 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI, Bandung - Sebanyak 17 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Kota-Kabupaten serta dua Pokja PWI Kota Bandung dan Gedung Sate sudah menyatakan iku [ ... ]



PARIWISATAValentine’s Gala Dinner Imlek 2569 di .....
21/02/2018 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI, Bandung - Program acara Valentine’s Day Gala Dinner IMLEK 2569, prosesi makan malam, serta berkumpul dengan keluarga besar, sambil menikmati [ ... ]



POLITIKKubu PPP Aceh Kembali Bersatu.....
23/02/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI, Jakarta-Beberapa waktu yang lalu PPP (Partai Persatuan Pembangunan) terjadi konflik antar pengurus. Hal ini juga berimbas hingga ke seluruh Indo [ ... ]



OPINIKetika Para Guru Mengungkapkan dengan Ju.....
19/02/2018 | Mustajib Sumba
article thumbnail

KOPI, Nusa Tenggara Timur - Sumba, “Saya belum mampu mengelola kelas dengan baik ketika anak-anak ribut. Saya jarang membuat media sendiri yang bisa [ ... ]



PROFILKilas Balik 14 Tahun Usia Facebook, Dul.....
14/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Amerika Serikat – Dulu The Facebook awalnya tampilan layar biru putih untuk kalangan mahasiswa Harvard saling berkomunikasi dan bertemu den [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAAnak diberi Nama “Fastpay” Pasangan .....
15/02/2018 | Fariz Ragil Ramadhani
article thumbnail

KOPI - Apalah arti sebuah nama, begitu kata pujangga. Hal ini tidak berlaku bagi keluarga Soebarno (43) Warga Sumberjaya Majalengka Jawa Barat. Baginy [ ... ]



ROHANIDengan Shalat Masalah Mudah Terselesaika.....
23/02/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta,Namanya juga hidup di dunia fana. Pastilah selalu saja ada masalah. Baik itu masalah ringan maupun masalah berat. Aneh juga ada orang tem [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATICuitan @kun Susi Juliana Tentang Pernik.....
18/02/2018 | Didi Rinaldo
article thumbnail

KOPI, Duri – Cuitan @ akun Facebook milik Susi Juliana Simanjuntak alias Dek Yuli S, viral di medsos dan sudah dibagikan oleh ribuan orang. Isi cur [ ... ]



SERBA-SERBIBupati Kampar Azis Zainal : Skala Prior.....
22/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Kampar – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) wilayah Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.