Bupati Grobogan Raih MURI

0
19

Pewarta-Indonesia, Grobogan – Setelah sejumlah penghargaan dapat di raih dari berbagai kegiatan kali ini bupati Grobogan H. Bambang Pujiono, SH berkesempatan meraih penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia). Hal berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh tim MURI karena dianggap mampu membakar jagung sebanyak 3,267 ton.

Acara yang digelar di alun-alun kabupaten tersebut menjadi perhatian ribuan penonton masyarakat Grobogan. Seperti diketahui Grobogan sebagai salah satu daerah penghasil jagung di Indonesia terbesar. Dalam kegiatan tersebut menggunakan tungku sebanyak 690 buah yang ditata memanjang kurang-lebih panjangnya 2 km. Dengan melibatkan 1200 tenaga pembakar yang dibagi 23 kelompok.

Suasana nampak meriah saat usai bakar jagung Bupati Grobogan H. Bambang Pujiono, SH beserta muspida dan masyarakat menyantap ramai-ramai jagung bakar. Pemecahan rekor MURI ini selain menghabiskan 3,267 ton buah jagung muda, juga 1,5 ton arang kayu, 345 liter minyak, 3,4 ton batu bara, 460 kipas tradisional cukup sensasional. Selain menjadi tontonan gratis masyarakat juga dapat menikmati makanan jagung bakar gratis.

Sementara itu ketua MURI Jaya Suprana menyatakan rekor ini merupakan kebanggaan kabupaten Grobogan sebagai penghasil jagung manis. Ada beberapa piagam yang diberikan, yang pertama dari MURI yang diserahkan oleh Sri Widayati kepada Bupati Grobogan H. Bambang Pujiono SH mewakili warga masyarakat Grobogan. Yang kedua penghargaan dari PT. Tanindo (Inter Takonindo Divisi Hortikultura) yakni produsen jagung Bisi untuk para petani di Kabupaten Grobogan, yang diserahkan oleh Manajer Area Yogyakarta dan Semarang Mohamad Shobirin.

Pemecahan rekor MURI di Grobogan sekaligus menjadi ajang pesta jagung bakar warga Grobogan dan sekitarnya yang sejak semalam sudah memadati kawasan pusat kota Grobogan tersebut. (wawan)