Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
“Nongkrong di Haus Berbonus” Raih MU.....
30/06/2013 | Arifin

KOPI - PT ABC President Indonesia menggelar serangkaian kegiatan “Nongkrong di Haus Berbonus”, Minggu pagi (30/6) di Plaza Utara Senayan, Jakarta. Event tersebut diselenggarakan serentak di tiga K [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Kolom Pewarta Imi Suryaputera Istana bagi Para Anak Yatim
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1435 H, kepada seluruh umat Muslim dan Muslimat sebangsa dan setanah air dan di seluruh dunia. Semoga senantiasa dilimpahkan rahmat dan pahala yang berlimpah di bulan suci penuh rahmat ini bagi setiap anak negeri di segenap penjuru nusantara... Amin...

Istana bagi Para Anak Yatim

altKOPI, Yang namanya istana dimana-mana bangunannya pasti besar dan megah, serta dihuni oleh Raja dan permaisuri berikut kerabatnya, atau dihuni oleh Presiden.

 

Tapi yang namanya istana bukan seperti gambaran diatas yang ada di Kota Batulicin ibukota Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Istana yang berada di kota yang berada di bibir pantai laut Jawa ini adalah sebuah istana yang diperuntukkan dan dihuni oleh ribuan anak yatim dari berbagai daerah di Indonesia, atau orang-orang disana menyebutnya dengan sebutan “istana anak yatim”.

Istana yang bangunannya terdiri dari 3 lantai itu didirikan oleh H. M Zairullah Azhar, Mantan Bupati Tanah Bumbu saat ia masih menjadi Bupati dari tahun 2003 hingga 2010. Melalui sebuah yayasan yang dibentuknya, Zairullah Azhar mendirikan istana bagi para anak yatim yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Disamping itu juga didirikan berbagai fasilitas lainnya bagi para anak yatim tersebut, antara lain asrama, sekolah dari tingkat TK hingga Perguruan Tinggi, serta klinik. Tujuan didirikannya istana tersebut oleh Zairullah Azhar sebagai penghargaan untuk memuliakan para anak yatim.

Semua fasilitas tersebut diperuntukkan bagi para anak yatim. Mereka ditampung, dipelihara dan dididik oleh yayasan secara cuma-cuma. Para anak yatim tersebut tak memikirkan yang lainnya selain belajar untuk meraih masa depan mereka masing-masing. Para anak yatim disini tak hanya diberi pendidikan ilmu-ilmu umum, tapi juga ilmu-ilmu agama. Selain itu setiap Kamis malam pihak yayasan mendatangkan para ustadz maupun da’i untuk memberikan pencerahan rohani kepada para anak yatim tersebut. Terkait pencerahan rohani oleh para ustadz dan da’i ini tak hanya dihadiri oleh para anak yatim, tapi juga oleh warga yang selalu antusias ikut hadir berbaur dengan para anak yatim. Beberapa ustadz dan da’i terkenal pernah memberikan siraman rohani di lingkungan Istana Anak Yatim, yakni Muhammad Arifin Ilham, Yusuf Mansyur, Nur Maulana, Ustadz Cepot, Jefry Al Bukhari, Mama Dedeh, dan lainnya.

Datang ke Istana Anak Yatim, melihat kehidupan dan aktivitas para anak yatim, seperti menemukan miniatur Indonesia. Disini para anak yatim itu terdiri dari berbagai etnis; Banjar, Bugis, Jawa, Sunda, Madura, Ambon, Minang, Batak, Timor dan Papua. Meski mereka berasal dari berbagai latar belakang etnis dan budaya berbeda, yang mempersatukan mereka adalah kondisi, status dan rasa kebersamaan serta solidaritas.

Istana Anak Yatim ini tak hanya jadi kumpulan para anak yatim. Tak sedikit warga luar daerah yang datang berkunjung ke Batulicin yang menyempatkan diri kesana melihat-lihat ribuan anak yang telah tak memiliki orangtua itu. Dan tak sedikit pula para pengusaha dermawan yang datang untuk donasi, menyisihkan sebagian hartanya sebagai wujud kepedulian mereka terhadap sesama.

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.