Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online
None

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
“Nongkrong di Haus Berbonus” Raih MU.....
30/06/2013 | Arifin

KOPI - PT ABC President Indonesia menggelar serangkaian kegiatan “Nongkrong di Haus Berbonus”, Minggu pagi (30/6) di Plaza Utara Senayan, Jakarta. Event tersebut diselenggarakan serentak di tiga K [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Kolom Pewarta Imi Suryaputera Kantor Instansi Pemerintah Pindah ke Hotel
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1435 H, kepada seluruh umat Muslim dan Muslimat sebangsa dan setanah air dan di seluruh dunia. Semoga senantiasa dilimpahkan rahmat dan pahala yang berlimpah di bulan suci penuh rahmat ini bagi setiap anak negeri di segenap penjuru nusantara... Amin...

Kantor Instansi Pemerintah Pindah ke Hotel

KOPI, Urusan membuang-buang duit rakyat tampaknya masih belum bergeser dari instansi pemerintahan. Contohnya beberapa hari berada di Kota Pekanbaru Riau, mengikuti seorang rekan wartawan mencari berita, tempat tujuan pencarian beritanya ke beberapa hotel. Saya sempat bertanya kenapa ke hotel? Ternyata kegiatan beberapa instansi pemerintah di sana digelar di ruang-ruang hotel; seminar maupun rapat koordinasi.

Saya pun jadi bertanya-tanya, apakah di kantor-kantor instansi yang tampak cukup besar dari luar itu tak menyediakan ruang pertemuan, sehingga menggelar kegiatan di hotel-hotel (?) Padahal yang kita ketahui menggunakan fasilitas semacam itu sudah pasti membayar mahal, dari menyewa ruang (hall) hingga menyediakan konsumsi untuk usai acara.

Inilah gambaran nyata betapa instansi pemerintah sama sekali tak menunjukkan empatinya terhadap rakyat yang dengan sukarela menyediakan dirinya membiayai penyelenggaraan pemerintahan.

Masih banyak terdapat rakyat di negeri ini di berbagai daerah yang hidupnya cukup sulit dan sengsara, namun para pejabat dan wakilnya justru hidup senang di atas penderitaan rakyat.

Mestinya penyelenggaraan kegiatan oleh instansi pemerintah seperti itu tak dilakukan diluar dengan menggunakan fasilitas swasta, mengeluarkan biaya, menghamburkan duit rakyat saja. Tentu akan lebih baik dan berguna jika duitnya digunakan untuk membangun fasilitas sendiri, sehingga nantinya bukan cuma dapat digunakan oleh instansi bersangkutan, tapi juga oleh pihak lain.

Perlu dirubah dan diputar balik keadaannya, bila sebelumnya instansi pemerintah menggunakan atau menyewa fasilitas milik swasta, dengan membangunnya sendiri, maka bukan tak mungkin pihak swasta yang akan menggunakan dan menyewa fasilitas milik pemerintah.

Kalau setiap atau berbagai kegiatan instansi pemerintah digelar di hotel, sebaiknya tak usah lagi bikin kantor, pindahkan saja seluruh fasilitas ke hotel.

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.