Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

Pewarta Online
None

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
“Nongkrong di Haus Berbonus” Raih MU.....
30/06/2013 | Arifin Banten

KOPI - PT ABC President Indonesia menggelar serangkaian kegiatan “Nongkrong di Haus Berbonus”, Minggu pagi (30/6) di Plaza Utara Senayan, Jakarta. Event tersebut diselenggarakan serentak di tiga K [ ... ]



Statistik
Anggota : 6423
Isi : 10433
Content View Hits : 4790946
Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Kolom Pewarta Kriteria Presiden RI Pemimpin yang Baik Kunci Kemajuan Bangsa (161/M)
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Merayakan Paskah bagi semua saudara sebangsa Indonesia yang merayakannya. Semoga keselamatan dan kedamaian di antara sesama sebangsa-senegara Indonesia akan senantiasa dicurahkan ke segenap penjuru nusantara dan dunia... Amin...

Pemimpin yang Baik Kunci Kemajuan Bangsa (161/M)

KOPI - Negara adalah suatu tempat organisasi dimana didalamnya terdapat rakyat, wilayah, dan pemerintah. Negara dipimpin oleh seorang presiden yang menangani organisasi (Negara) dan memimpin Negara tersebut,tanpa seorang presiden maka Negara tidak bisa maju dan tidak bisa berkembang. Banyak rakyat yang menginginkan seorang pemimpin Negara yang bisa memajukan bangsa dan membawa Negara tersebut lebih berkembang. Negara Indonesia khususnya rakyat menginginkan presiden yang bisa memimpin Negara Indonesia ini menjadi lebih baik kedepannya,termasuk saya. Kriteria presiden untuk masa depan Indonesia ini menjadi lebih baik adalah terdiri dari 12 kriteria yang bisa dimiliki seorang presiden untuk memimpin Negara Indonesia ini menjadi lebih baik dan jauh dari permasalah-permasalah. 12 kriteria tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pemimpin yang berkomitmen ,bukan pemimpin yang hanya berjanji saja. Maksudnya adalah pemimpin yang berkomitmen untuk membawa Negara Indonesia ini menjadi lebih baik dan berkembang sesuai dengan visi misi yang telah disampaikan bukan seorang pemimpin yang hanya bisa berjanji saja, itu sama saja seperti NATO (not action talk only) tetapi yang dibutuhkan itu adalah pemimpin yang berkomitmen dengan janji sesuai dengan visi misi nya untuk memajukan bangsa ini.

2. Pemimpin yang berjiwa sederhana dan bersahaja. Pemimpin seperti ini jarang ditemukan karena pemimpin inilah yang bisa memajukan bangsa ini untuk kedepannya karena pemimpin yang berjiwa sederhana dan bersahaja ini akan jauh peduli dengan rakyat kecil dan akan selalu mementingkan kesejahteraan rakyat kecil agar semuanya sejahtera dan tidak ada kesengsaraan.

3. Pemimpin yang tegas dan tangkas. Maksudnya adalah seorang pemimpin yang tegas terhadap suatu permasalahan yang terjadi dinegara Indonesia ini dan tidak menunda-nunda untuk menyelesaikan masalah dalam Negara Indonesia ini tangkas dalam menindak lanjuti bagi oknom yang melakukan kesalahan dalam Negara Indonesia ini.seperti dalam penanganan kasus korupsi yang meraja lela saat ini, pemimpin yang tegas dan tangkaslah yang bisa menyelesaikan masalah korupsi diindonesia ini supaya hilang.

4. Pemimpin yang mengutamakan pendidikan anak bangsa. Karena tanpa prestasi anak bangsa Indonesia tidak akan bisa dikenal oleh bangsa lain bagaimana potensi anak bangsa Indonesia ini. Maka pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan untuk masa depan Indonesia agar Indonesia disegani oleh bangsa lain dan membuat Indonesia menjadi lebih maju dan berkembang.

5. Pemimpin yang berakhlak mulia. Karena dengan pemimpin berakhlak mulia dia akan tahu apa yang harus dikerjakan untuk kepentingan bangsa dan apa yang tidak harus dilakukan demi kemajuan bangsa ini.

6. Pemimpin yang cepat dalam mengambil keputusan. Maksudnya adalah seorang pemimpin yang cepat dalam mengambil keputusan dalam suatu masalah yang dihadapi Indonesia sebelum masalah-masalah lain muncul , karena dengan cepat mengambil keputusan tersebut bisa mempercepat atau menuntaskan segala permasalahan dalam Negara ini.

7. Pemimpin yang selalu mempunyai rencana bukan seorang pemimpin yang selalu mempunyai alasan,maksudnya adalah seorang pemimpin yang selalu mempunyai rencana baik untuk kedepannya untuk bangsa yang di pimpin karena dengan seorang pemimpin inilah yang bisa membuat Negara Indonesia berkembang jauh lebih maju dari hasil ide atau rencana yang selalu ada demi kemajuan bangsa Indonesia.

8. Pemimpin yang menghargai pahlawan atau orang yang berjasa untuk bangsa ,maksudnya adalah seorang pemimpin yang menghargai karya atau jasa rakyat demi membawa harum nama bangsa tingkat internasional, contohnya atlet zaman 80-an yang berjasa bagi bangsa Indonesia dengan hasil prestasi yang ditoreh untuk bangsa Indonesia tingkat internasional.hendaknya pemimpin yang menghargai orang yang berjasa zaman dahulu inilah yang dibutuhkan agar bangsa selalu ditorehkan oleh prestasi yang di bawa oleh anak bangsa.

9. Pemimpin yang transparansi terhadap rakyat , yaitu pemimpin yang terbuka terhadapa rakyat agar rakyat juga mengetahui permasalah yang terjadi diindonesia dan tidak ada rahasia-rahasia.

10. Pemimpin yang mementingkan budaya-budaya Indonesia , maksudnya adalah pemimpin yang mempunyai niat untuk selalu melestarikan budaya-budaya Indonesia supaya budaya Indonesia tidak hilang dimakan bumi,dan diambil oleh Negara lain.

11. Pemimpin yang mementingkan kepentingan rakyat umum khususnya rakyat dipelosok negeri,karena yang kita ketahui pemimpin sekarang hanya mementingkan rakyat yang terjangka oleh transportasi saja yang dipentingkan tetapi mereka tidak mengetahui rakyat yang pelosok yang belum terjamah akan teknologi, 129.5maka dari itu pemimpin yang dibutuhkan untuk masa depan adalah pemimpin yang mementingkan seluruh kepentingan rakyat khususnya rakyat plosok karena mereka juga bagian dari Indonesia, dan potensi anak-anak dipelosok mereka juga mempunyai potensi yang tidak kalah dengan anak-anak kota yang bisa mengharumkan bangsa.

12. pemimpin mencoba belajar dari setiap orang yang lebih baik dari pada dia. bukan pemimpin selalu mencoba menjatuhkan orang lain.maksudnya adalah seorang pemimpin yang mencontohkan hasil dari apa yang telah dipimpin oleh pemimpin sebelumnya yang bisa memajukan bangsa dan membuat bangsa selalu sejahtera,bukan menjatuhkan mereka yang telah berjasa untuk negeri tercinta ini.

 

Biodata Penulis

Nama: FAHROZI

Tempat, tanggal lahir : bengkalis, 22-02-1992

Alamat rumah: jalan utama pangkalan batang, bengkalis, RIAU

Alamat jogja: jalan kaliurang km 7,3 jurugsari 3 gang kayen 3 asrama sri buantan bengkalis.

Tempat kuliah: UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, YOGYAKARTA

Alamat universitas : jalan kaliurang km 14,5 yogyakarta

No hp : 085265289737

Account twitter : ozy_evanerslee

Alamat email: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it


Artikel Lainnya:

 

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.