Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online
None

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Kolom Pewarta Kriteria Presiden RI Kriteria Calon Presiden Indonesia Masa Depan (165/U)
DIRGAHAYU PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI), 11 NOVEMBER 2007 - 11 NOVEMBER 2014, SENANTIASA TEKUN BELAJAR DAN BERKARYA BAGI PENCERDASAN BANGSA-BANGSA DI NUSANTARA DAN SEANTERO BUMI BRAVO PPWI... BRAVO INDONESIA... BRAVO PEWARTA WARGA...!!!

Kriteria Calon Presiden Indonesia Masa Depan (165/U)

KOPI - Seperti yang kita ketahui seluruh masyarakat mengharapkan sosok pemimpin yang mampu mensejahterakan serta berpengalaman dalam dalam memimpin kedepanya ,demi kebaikan bersama .separti apakah sosok ideal yang masyarakat itu sendiri harapkan?selama ini banyak teori-teori serta pendapat mengenai sosok ideal pemimpin seperti; jujur, adil,tegas,disiplin dan sebagainya.

Tapi sepertinya semua teori tersebut tidak berpengaruh begitu besar .masih banyak masyarakat yang berangapan bahwa sosok yang ideal dari pemimpin bukan hanya dari landasan teori tersebut.maka dari itu saya merangkum sedemikian rupa sebuah teori baru yang tetap berdasarkan pada teori lama mengenai sosok yang ideal tapi mengunakan pandangan masyarakat sendiri.sehingga semua elemen ,termasuk pemerintah serta masyarakat lainya mengetahui bagai mana sosok pemimpin yang memang diingginkan dan diharapkan untuk kedepanya.

Kreteria calon pemimpin Negara yang masyarakat harapkan berdasarkan teori baru yang telah saya kembangkan;

1. Seseorang yang sederhana (tidak kaya dan tidak miskin)

Mengapa?karena seorang yang miskin pada awalnya akan berusaha mencari kekayaan selama masa kepemimpinanya dan mulai mangembangkan masyarakat.

2. Seseorang yang tegas dalam kepemimpinanya

Sosok ini yang sanggat sulit ditemukan ,sebagai pemimpin ketike menghukum terlalu pinplan dalam mengambil tindakan.sebagai contoh kasus korupsi yang sering terjadi ,padahal yang melakukan tindakan tersebut adalah anggota pemerintah sendiri.jadi sebagai pemimpin kita harus tegas tetap akan peraturan yang sudah ditetapkan dan berlaku untuk kebenaranya.

3. Beragam

Sosok ini memberikan contoh bahwa seseorang harus memiliki suatu pendirian yang tepat untuk memilih sebagai contoh seorang yang beragam tidak akan pinplan kerena paham.

4. Seseorang yang penuh dengan pengalaman

Tidak bisa dipungkiri ,pengalaman adalah guru terbaik dalam kehidupan.pengalaman sanggat penting bagi seorang pemimmpin, karena pengalamanlah yang menunjukan jalan terbaik bagi permasalahan yang sama.

5.Seseorang yang pernah ludah oleh pemerintah

Kenapa dikatakan telah diludah oleh pemerintah?karena pada dasarnya seseorang yang telah diubah oleh pemerintah,akan lebih menghargai pendapat masyarakatnya pada masa kepemerintahanya sebagai pemimpin.

6. Seseorang yang berpendidikan

Pendidikan merupakan suatu yang penting bagi seorang pemimpin,jangan sampai dikarnakan pendidikan yang kurang pemimpin bisa dibodohi oleh bawahanya sendiri tanpa disadari.Adanya kependidikan seorang mampu memahami suatu hal yang sulit dilakukan.

7. Sesorang yang mempunyai sifat sosial

Peduli pada orang disekitarnya merupakan sifat yang harus dipunyai oleh seorang pemimpin.Disaat yang sama pula dia harus mengerti bagaimana kondisi masyarakat yang dipimpinya.

8. Sesorang yang jujur,setia tidak berkhianat pada negaranya sendiri

Banyak dari elemen angota pemerintah yang kita ketahui sebagai penghianat negra sendiri koruptor yang merupakan akar dari kementrian utuh itu sendiri.maka dari itu dibutuhkan seorang pemimpin yang bersumpah untuk jujur,seti pada negaranya.

9. Mengunakan teori lama tapi berbasis pada teori modern

Sanggat sulit menemukan sosok yang bisa bekerja sama dengan mengunakan teori dunia modern seperti sekarang,masih banyak pemimpin yang mengunakan teori kuno seperti kediktaktoran yang sebenarnya sanggat tidak cocok untuk kepemimpinanya pada era ini.

10. Bekerja sama dengan sosok yang lebih muda

Beberapa pemimpin hanya inggin bekerja dengan pihak yang sesuai denganya dengan alas an bahwa mereka yang sama umurnya mempunyai pengalaman lebih dan mengangap sebelah mata pihak yang masih diangap junior.tetapi terkadang justru sosok junior malah lebih menguasai suatu melebihi pihak senior.

11. Sesorang yang tidak harus digolongan pemerintah

Pemimpin yang paling baik adalah dari golongan masyarakat itu sendiri,karena dia mengerti benar seluk beluk yang masyarakat ingginkan untuk kedepanya.

12. Seorang yang mempunyai kewibawaan

Sosok ini menggambarkan seseorang yang disiplin, punya kewibawaan terhadap orang tinggi, tidak sombong, merendah diri dan dapat menyesuaikan dalam situasi dan kondisi apa pun.

 

BIODATA PENULIS

Nama : Erma Sulistianingsih

TTL : Sumberjo, 10 November 1990

Perguruan Tinggi : STKIP-PGRI Lubuklinggau

E-mail : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.