Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Calon Presiden RI Masa Depan Seperti Superhero (502/S)

KOPI - Menurut saya calon presiden Indonesia masa depan yang ideal adalah seperti superhero. Yang namanya superhero kan mesti hebat, perkasa, tahan banting, punya kekuatan super, suka menolong, dan memberantas kejahatan. Superhero juga baik hati, tidak sombong, dan peduli pada orang lemah atau orang kecil. Calon presiden Indonesia harus seperti Superman yang selama 24 jam siap mengbadikan tenaga dan pikirannya untuk melayani masyarakat luas.

Secara garis besar bisa disebutkan ada 12 kriteria untuk menjadi Calon Presiden RI yang superhero.

1. Religius

Maksudnya religius bukan presiden kayak ustaz, tapi punya kapasitas keimanan dan ketakwaan yang tinggi. Kalau presidennya rajin beribadah tentu jaminan jadi orang alim. Yang namanya orang alim takut berbuat dosa. Takut sama Tuhan. Makanya, calon presiden kudu orang yang religius. Sokur-sokur bisa mengajak rakyatnya tekun beribadah biar tidak ada lagi yang namanya kejahatan dan kemaksiatan di muka bumi Indonesia.

2. Sehat Jasmani dan Rohani

Sudah pasti calon Presiden Indonesia sehat jasmani dan rohani. Kalau mau jadi superhero mesti punya badan fit, tidak loyo, dan selalu segar bugar. Soalnya tugas presiden sangat berat dengan jadwal kegiatan padat. Mestinya badan harus selalu prima. Selain itu mental dan kejiwaan juga mesti sehat. Tidak punya riwayat sakit mental, kejiwaan, mudah stres, mudah marah, atau gangguan jiwa lainnya. Tidak bisa dibayangkan apa jadinya Indonesia dipimpin orang yang sakit jiwa kan?

3. Cerdas, syarat cerdas ini mesti perlu

Soalnya kalau tidak cerdas nanti dia bisa dibodohi atau dibohongi sama anak buahnya. Kecerdasan bisa dinilai dari raportnya di sekolah. Selalu dapat nilai 10, IP-nya 4,00, berpredikat cum laude, gelarnya pun sampai S-3. Kalau IQ-nya cerdas apalagi jenius tentu bisa membawa kemajuan dan prestasi buat negaranya. Mampu mengatasi semua masalah dengan kecerdasan otaknya. Kalau menghadapi presiden-presiden dari negara luar bisa berdebat dan berargumen, sehingga tidak dirugikan bila mengadakan perjanjian-perjanjian bilateral.

4. Cakap, cerdas tanpa kecakapan tak ada artinya

Maksud kecakapan disini mampu melakukan berbagai hal dengan baik. Cakap berpidato, cakap berbahasa asing, cakap menangani masalah, cakap menulis, cakap bernegosiasi, cakap memberikan solusi, dan cakap-cakap lainnya. Pendeknya, presiden Indonesia mesti multi-talent. Soalnya rakyat Indonesia paling suka jika presidennya pandai dalam banyak hal, sehingga bisa dibanggakan.

5. Tegas

Sikap tegas dari seorang presiden sangat perlu. Soalnya, kalau presiden orangnya suka ragu-ragu, tidak pe de, mudah dipengaruhi, atau suka galau kata anak zaman sekarang, so pasti semua pekerjaannya bakal terbengkalai. Sebagai orang nomer satu di bumi pertiwi ini mesti tegas tanpa pandang bulu, apalagi jika menghadapi teroris, pemberontak, atau siapa saja yang merugikan negara. Kalau ada anak buahnya melakukan kesalahan langsung dipecat. Yang melakukan korupsi langsung ditindak tegas, masukkan penjara dan dihukum seberat-beratnya!

6. Arif dan Bijaksana

Namun ketegasan presiden di atas hanya berlaku bagi persoalan-persoalan yang membahayakan dan merugikan negara. Sementara jika menghadapi persoalan yang sifatnya perbedaan pendapat, kesenjangan sosial, kemanusiaan, dan persoalan-persoalan yang menyangkut kehidupan masyarakat luas, presiden mesti bersikap arif dan bijaksana. Jika ada pertikaian yang terjadi di tengah masyarakat atau persoalan yang menyinggung SARA, presiden harus bisa berdiri di tengah untuk menjadi juru damai dan memberikan solusi yang memuaskan semua pihak. Presiden Indonesia milik seluruh rakyat Indonesia dan tidak memihak kepada golongan atau kelompok tertentu.

7. Bebas KKN

Sudah pasti calon presiden RI harus bebas dari praktek KKN. Hal ini tidak saja dibuktikan dari track recordnya yang tidak pernah terlibat dengan kasus-kasus KKN, tetapi juga kredibilitas dan kondituenya selama ini. Apakah dia memang orang jujur, bersih, dan lurus, lihat saja laporan kekayaannya. Juga hubungannya dengan orang-orang di sekitarnya. Apakah dia dekat dengan orang-orang yang berpotensi melakukan KKN atau bermasalah. Pak ustaz bilang, lingkungan dan pergaulan itu bisa mempengaruhi kepribadian seseorang. Kalau bergaulnya sama orang-orang yang suka korupsi ada kemungkinan ikut-ikutan korupsi!

8. Bebas Narkoba

Narkoba adalah musuh bangsa dan perusak generasi muda. Jangan sampai calon presiden kita pecandu narkoba. Soalnya sudah terbukti narkoba itu sangat berbahaya dan menghancurkan kehidupan. Orang yang mengonsumsi narkoba memiliki produktifitas rendah, intoleran, suka ngaco, tidak sehat, dan berperilaku negatif. Untuk membuktikannya calon presiden mesti tes urine. Selain itu dia harus menjaga diri dan anggota keluarga dari pengaruh narkoba. Dia juga mesti berkomitmen memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya!

9. Hidup Sederhana

Biar pun jadi pejabat negara nomer satu yang dipenuhi fasilitas, tapi seyogyanya sosok presiden RI haruslah orang yang sederhana dan tidak suka bermewah-mewahan. Sebab, dia akan menjadi contoh dan teladan bagi rakyatnya. Presiden mesti menunjukkan diri bukan orang yang kemaruk harta, gila jabatan, atau mengagungkan kedudukan. Dia mesti sosok yang andap asor, kata orang Jawa atau rendah hati. Sehingga membawa pengaruh yang positif bagi kehidupan seluruh rakyat Indonesia.

10. Peduli Rakyat Miskin

Sebagian besar penduduk Indonesia masih didominasi oleh rakyat yang hidup di bawah garis kemiskinan. Karena itu calon presiden RI harus lebih memperhatikan nasib rakyat miskin atau wong cilik. Dia harus memiliki program pembangunan dan kebijakan pemerintahan yang bertujuan untuk mengangkat kesejahteraan rakyat kecil. Kalau perlu diberlakukan kebijakan bebas penggusuran, bebas biaya pendidikan, bebas biaya berobat, bebas biaya-biaya lainnya untuk rakyat miskin.

11. Humoris

Kedengarannya mengada-ada mesti memberi kriteria humoris, tapi ini asli penting. Pasalnya, rakyat paling suka pada sosok presiden yang ramah, murah senyum, dan humoris. Pengalaman membuktikan pemimpin yang berwajah sangar, dingin, tidak ramah, dan kaku tidak akan membawa kemajuan sama sekali bagi bangsanya. Soalnya rakyat yang dipimpinnya jadi males lihat pemimpin berwajah keruh dan bete. Sebaliknya, pemimpin yang berwajah cerah, ceria, dan humoris akan membawa pengaruh positif bagi rakyat. Alhasil, ini akan menumbuhkan semangat dan gairah bekerja bagi seluruh rakyat!

12. Dekat dengan Rakyat

Terlepas dari kasus KKN yang menimpanya, Pak Harto dulu dikenal sebagai presiden RI yang dekat dengan rakyat. Saya pernah baca sejarah kalau Pak Harto sering mengadakan acara pertemuan dengan para petani di desa-desa dan ikut turun ke sawah memotong padi. Sungguh, sosok presiden kayak Pak Harto ini yang dirindukan rakyat Indonesia. Antara pemimpin dan rakyat tidak ada gap atau jarak sama sekali. Rakyat dan presiden bisa langsung berkomunikasi. Kayak bapak dan anak. Tentu senang kan, punya presiden kayak gini!


Biodata Penulis:

Nama : Abdurrahim Budiman Wicaksono

NISN : 9965879551

Tempat/Tgl. Lahir : Wonogiri, 6 Oktober 1996

Status : Pelajar Kelas X 7 SMA Negeri 1 Baturetno

Hobi : Membaca, Menulis, Nonton, dan Sepak bola

Alamat Sekolah : SMA Negeri 1 Baturetno Jl. Raya Baturetno, Tromol Pos No.11 Baturetno – Wonogiri 57673 Jawa Tengah

Nomor Telepon : 0273-3461174710

Alamat Rumah : RT.02 RW.04 Tegalombo Desa Banyakprodo – Kec. Tirtomoyo Kab. Wonogiri – 57672 Jawa Tengah

Nomor HP : 085229345764

Email : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Akun Fb : Baim Ludyhardany Ngasem

Akun twitter : @baimgazkin

 

Pengamat Pilkada Jawa Timur : Ramalan, Prediksi Kofifah Terpilih sebagai Gubernur Jatim
Sabtu, 17 Pebruari 2018

KOPI, Jawa Timur – Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) propinsi Jatim pertarungan dua partai besar yaitu PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dengan PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) . Teks Foto. Peserta Pilkada Jawa Timur. (foto.net) Khofifah Indar Parawangsa kader PKB, Emil Dardak (Bupati Trenggalek) merupakan kader PDI-P. Begitu pula Saefullah Yusuf yang kerap disapa Gus Ipul politisi PKB serta Puti Soekarno (PDI-P) cucu presiden NKRI... Baca selengkapnya...

Pengamat Prediksi, Ramalan Pilkada Jawa Barat : Ridwan Kamil Terpilih sebagai Gubernur
Sabtu, 17 Pebruari 2018

KOPI, Jawabarat - Pencabutan nomor urut peserta calon Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018 Propinsi Jawa Barat . KPU (Komisi Pemilihan Umum) Propinsi Jawa barat akan menggelar rapat pleno pengundian nomor urut calon gubernur Jabar malam ini pukul 19.00 di Gedung Youth Centre Sport Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda nomor 140, Kota Bandung, pada Selasa malam (13/2). Teknis pengundian kali ini berbeda dengan Pilgub sebelumnya, karena... Baca selengkapnya...

Pengamat Prediksi, Ramalan Pilkada Riau: Incumbent Terpilih Kembali
Sabtu, 17 Pebruari 2018

KOPI, Pekanbaru – Usai sudah penetapan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Periode 2018-2023. Berlangsung pada hari Selasa (13/2/2018) di Hotel Aryaduta, Pekanbaru. Rapat Pleno pencabutan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, DR. H. Nurhamin, S.Pt. MH. 1). Nomor urut Satu Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar - Edy... Baca selengkapnya...

Surat Terbuka for Dewan Pers II: Ada Saweran Berita Tayang
Sabtu, 10 Pebruari 2018

KOPI, Pekanbaru – Salam anak negeri Merdeka…merdeka 33x , Selamat Hari Pers Nasional (HPN) . Pers Indonesia belum bebas masih terkekang. Saat ini organisasi wartawan yang diakui oleh Dewan Pers hanya Tiga organisasi Pers yakni PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) AJI (Aliansi Jurnalis Indonesia, IJTI ( Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia). Yang heranya Organisasi wartawan yang lain tidak diakui oleh Dewan Pers. Tinggi pula posisi Dewan Pers... Baca selengkapnya...

“Nyanyian” Setnov Seret Nama SBY, Ibas Terkait Proyek KTP Elektronik
Sabtu, 10 Pebruari 2018

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso menuturkan “ Diluar negeri mantan Presiden masuk penjara seperti Presiden Korea Selatan Roh Tehwu, negara Maladewa. Apakah di NKRI (Negara kesatuan Republik Indonesia) ingin mengikuti jejak negara lain bro. Tanyakan kepada rumput yang bergoyang” cakap Pengamat Ekonomi dan Politik Indonesia singkatan Pepi. Jangan lupa bro bagi-bagilah komisi duit dari proyek KTP-El tersebut. Setelah... Baca selengkapnya...

Prof Dedi, Promotori Fatia hingga raih predikat Cum Laude pada bidang Ilmu Matematika
Kamis, 08 Pebruari 2018

  KOPI, Yogyakarta - Mendengar kata matematika,  sebagian  orang langsung mengurangi volume untuk meneruskan keingintahuannya  mengenai ilmu eksak yang terpersepsikan hal yang  rumit dan rumus-rumus yang sulit pula.  Namun itu tidak berlaku dengan Fatia Fatimah, ketertarikannya pada ilmu Matematika sedari Sekolah Dasar (SD) dan dilanjutkan mengambil program doktoral pada jurusan matematika.   Alhasil ilmu matematika mengantarkanya... Baca selengkapnya...

Jumpa Pers Aliansi Mahasiswa, Pemuda Dan Rakyat Papua
Jumat, 02 Pebruari 2018

KOPI, Waena - Aliansi Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat Papua melaksanakan kegiatan Jumpa Pers di Primagarden Waena Kelurahan Waena, Distrik Heram terkait dengan dinamika yang berkembang di Indonesia dan Papua khususnya Fenomena Kejadian Luar biasa (KLB) di beberapa daerah di Papua, Jumat (2/2). Kegiatan Jumpa Pers tersebut dikoordinir oleh Stenly Salamhu Sayuri (Ketua Umum) di dampingi oleh Edowardo Rumatrai (Anggota), Kornelius Mandenas... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALBuku Sejarah dari Seorang Sahabat Turki.....
15/02/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Hubungan harmonis antara Aceh dan Turki sudah ada sejak dahulu. Pada zaman Sultan AlQahar kerajaan Aceh secara resmi menjalin persahab [ ... ]



NASIONALKetum PPWI Apresiasi Kehadiran Portal Be.....
23/02/2018 | Yeni Muezza

KOPI, Jakarta - Portal berita anak bangsa; Indonesia Media Center (IMC) merayakan hari jadinya yang pertama, Jumat (23/02/2018) di kantor biro DKI Jak [ ... ]



DAERAHPaguyuban Ojek Mimika Berikrar Terkait P.....
24/02/2018 | Wawan Setiawan

KOPI-Mimika, Ratusan tukang ojek mengikuti kegiatan apel akbar ojek se Kab. Mimika dalam rangka Pilkada damai yang dipimpin langsung oleh AKBP Indra H [ ... ]



PENDIDIKANAlumni ITB dan Al Azhar Kukuhkan Aliansi.....
22/02/2018 | Abdullah/YM

KOPI, Jakarta - Alumni Al Azhar dan Institute Teknologi Bandung (ITB) bersinergi membentuk Aliansi Strategis untuk  “Bangun Bangsa”, Rabu (21/0 [ ... ]



EKONOMIWamenlu Bahas Kerjasama Bilateral Dengan.....
13/02/2018 | Yeni Muezza

KOPI, Jakarta – Wakil Menteri Luar Negeri RI, AM Fachir, Selasa (13/02) menerima kunjungan bilateral dari Wakil Menteri Luar Negeri Maroko, Mounia B [ ... ]



HANKAMOknum TNI AL Koptu AB Berpakaian Loren.....
13/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Surabaya - Ditempat kerjanya Geng Suang menuturkan “ Yang merusak nama korp TNI (Tentara Nasional Indonesia) yakni oknum personel tersebut. S [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



PARIWISATAValentine’s Gala Dinner Imlek 2569 di .....
21/02/2018 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI, Bandung - Program acara Valentine’s Day Gala Dinner IMLEK 2569, prosesi makan malam, serta berkumpul dengan keluarga besar, sambil menikmati [ ... ]



POLITIKKubu PPP Aceh Kembali Bersatu.....
23/02/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI, Jakarta-Beberapa waktu yang lalu PPP (Partai Persatuan Pembangunan) terjadi konflik antar pengurus. Hal ini juga berimbas hingga ke seluruh Indo [ ... ]



OPINIKetika Para Guru Mengungkapkan dengan Ju.....
19/02/2018 | Mustajib Sumba
article thumbnail

KOPI, Nusa Tenggara Timur - Sumba, “Saya belum mampu mengelola kelas dengan baik ketika anak-anak ribut. Saya jarang membuat media sendiri yang bisa [ ... ]



PROFILKilas Balik 14 Tahun Usia Facebook, Dul.....
14/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Amerika Serikat – Dulu The Facebook awalnya tampilan layar biru putih untuk kalangan mahasiswa Harvard saling berkomunikasi dan bertemu den [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAAnak diberi Nama “Fastpay” Pasangan .....
15/02/2018 | Fariz Ragil Ramadhani
article thumbnail

KOPI - Apalah arti sebuah nama, begitu kata pujangga. Hal ini tidak berlaku bagi keluarga Soebarno (43) Warga Sumberjaya Majalengka Jawa Barat. Baginy [ ... ]



ROHANIDengan Shalat Masalah Mudah Terselesaika.....
23/02/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta,Namanya juga hidup di dunia fana. Pastilah selalu saja ada masalah. Baik itu masalah ringan maupun masalah berat. Aneh juga ada orang tem [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATICuitan @kun Susi Juliana Tentang Pernik.....
18/02/2018 | Didi Rinaldo
article thumbnail

KOPI, Duri – Cuitan @ akun Facebook milik Susi Juliana Simanjuntak alias Dek Yuli S, viral di medsos dan sudah dibagikan oleh ribuan orang. Isi cur [ ... ]



SERBA-SERBIBupati Kampar Azis Zainal : Skala Prior.....
22/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Kampar – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) wilayah Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.