Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

YANG TERPINGGIRKAN
Naira Tanggung Jawab Masyarakat Aceh Tim.....
12/04/2015 | Tengku Nasruddin

KOPI, ACEH TIMUR – Bocah perempuan berusia 3 tahun, Naira Azura, semakin menderita ketika divonis  [ ... ]


GELORA SEPEDA
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Kolom Pewarta Kriteria Presiden RI Pemimpin yang Ideal (543/M)

Pemimpin yang Ideal (543/M)

KOPI - Negara Republik Indonesia merupakan suatu negara kepulauan yang terdiri dari pulau-pulau yag berjajar dari sabang hingga marauke. Masing-masing pulau memiliki kebudayaan, suku serta bahasa yang beragam.Untuk itu Republik Indonesia membutuhkan seorang pemimpin yang sangat tepat untuk memimpin sekaligus simbol suatu Negara yang dapat menjadi penyatu dari suku-suku yang ada dalam Negara republik Indonesia ini.

Sebagai seorang pemimpin suatu negara, selain harus mampu memimpin masyarakat Indonesia yang beragam suku dan budayanya, juga harus bisa menjadi pemimpin yang ideal yang selalu dijadikan panutan bagi seluruh masyarakatnya. Berikut ini penulis sajikan beberapa karakter seorang presiden yang ideal untuk jadi pemimpin masyarakat Indonesia.

Karakter-karakter seorang pemimpin yang ideal :

1. Bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa

Negara Indonesia merupakan Negara yang mayoritas penduduknya adalah beragama islam, Negara yang menghormati penduduknya untuk memeluk agama yang diyakininya, tentu seorang pemimpinnya juga haruslah seorang yang ta’at beragama agar mampu menjadi panutan bagi masyarakatnya dibidang kehidupan beragama. Sehingga dapat menimbulkan ketentraman bagi masyarakat untuk memeluk agama sesuai dengan kepercayaannya masing-masing, hal ini sesuai dengan Undang-Undang dasar 1945 pasal 27 yang mnyatakan bahwa negaa menjamin kemerdekaan penduduknya untuk memeluk agama dan kepercayaannya masing-masing. Untuk itu seorang presiden yang ideal haruslah orang yang taat beragama.

2. Sehat secara jasmani dan rohani

Seorang pemimpin selain dilihat dari kecakapannya memimpin masyarakat banyak, namun juga haruslah mampu menunjukkan wibawanya dihadapan masyarakat umum. Biasanya bentuk fisik sangatlah berpengaruh rasa hormat masyarakat kepada pemimpinnya. Contoh pemimpin yang berbadan tinggi justru lebih dihormati dibandingkan pemimpin berbadan pendek. Begitu pula pemimpin yang ideal haruslah memiliki kesehatan sacara lahir dan batin. Karena untuk menjalankan roda pemerintahan dibutuhkan pemimpin yang sehat secara luar dan dalam, karena ia merupakan pelayan masyarakat umum sekaligus seorang simbol dari suatu Negara.

3. Mampu menjadi seorang negarawan

Seorang presiden dipilih langsung oleh masyarakat umum melalu pemilihan dengan mekanisme bebas jujur dan adil. Untuk mencalonkan diri sebagai seorang presiden, maka seseorang calon tersebut harus memiliki tim sukses untuk memenangkannya dalam pemilihan presiden tersebut dengan berbagai cara yang dapat menarik simpatik masyarakat. Biasanya dalam pencalonan ini akan terjadi kelompok-kelompok kepentingan yang menjadi sumber kekuatan sang calon untuk menang dalam pemilihan presiden tersebut.ini adalah hal-hal dalam pencalonan presiden,namun ketika sudah menjadi seorang presiden maka pemimpin tersebut harus mampu meninggalkan kepentingan kelompoknya menjadi kepentingan masyarakat umum. Karena ia bukan hanya menjadi pemimpin dari kelompoknya,namun sudah menjadi presiden yang secara sah menjadi pemimpin dari masyarakat umum. Inilah fenomena yang terkadang sulit dikendalikan oleh seorang pemimpin ketika terpilih menjadi seorang presiden, ia sukar menjadi pemimpin untuk semua golongan karena ada kepentingan dari kelompoknya. Jika pemimpin tersebut masih menjadi politikus tentu ia akan lebih memikirkan kepentingan kelompoknya dan mengabaikan kepentingan masyarakat umum. Namun seorang pemimpin yang bijaksana ia akan jadi seorang negarawan yang memikirkan nasib masyarakat banyak dibandingkan mementingkan kepentinngan kelompoknya, karena ia sadar sudah menjadi pemimpin dari masyarakat umum.

4. Memiliki kecerdasan Intelektual yang tinggi

Syarat secara keilmuan untuk menjadi seorang pemimpin haruslah memiliki kecerdasan yang tinggi. Namun untuk menjadi seorang pemimpin yang ideal tidak hanya tinggi tingkat kecerdasan IQ nya namaun juga harus tinggin tingkat kecerdasan ESQ untuk menjadi seorang pemimpin yang berintelektual yang tinggi. Karena untuk mendapatkan suatu pengaruh didalam masyarakat itu bisa dilakukan dengan beberapa cara, namun dipandang secara umum dari sudut keilmuanlah yang paling utama. Berikut ini beberapa jalan untuk mendapatkan pengaruh ditengah masyarakat : 1) Ilmu Pengetahuan, 2) Kekuasaan, 3) Kekayaan. Secara logika orang yang tahu tentang sesuatu tentu bicaranya lebih didengar orang karena ia dihormati berdasarkan pengetahuannya. Begitu pula orang yang memiliki kekuasaan, tentu ia akan menjadi orang yang berpengaruh didaerahnya karena kekuasaannya. Tentu kita sering mendengar istilah “Dimana ada gula disitu ada semut” itu adalah gambaran yang tepat untuk keberadaan orang-orang yang memiliki harta yang berlimpah yang dibutuhkan oleh orang-orang sekitarnya. Ini adalah gambaran orang-orang yang berpengaruh berdasarkan kelebihan masing-masing. Namun untuk seorang pemimpin lebih ditekankan dengan pengetahuannya, karena dizaman sekarang ini yang menjadi tolak ukur menjadi pemimpin bukanlah kekuatan dalam bertarung, melainkan dinilai dari tingkat kecerdasan otaknya. Untuk itu sebagai seorang pemimpin tentulah kecerdasan dibidang ilmu pengetahuan haruslah menjadi tolak ukur yang utama.

5. Memiliki harta yang mapan untuk kehidupannya

Tentu karakter ini akan banyak membuat pembaca bertanya-tanya dan akan menjadi sesuatu bacaan yang kontrovesial , karena memberikan karakter kekayaan untuk seorang pemimpin terkadang jadi tanda tanya dan tekadang banyak yang tidak berani memberikan karakter ini. Namun penulis dapat menjelaskan mengapa manuliskan faktor kekayaan didalam syarat menjadi pemimpin yang ideal. Adapun alasan penulis adalah berkaca dari beberapa fenomena yang kasus yang terjadi menimpa beberapa orang pemimpin di negeri ini yang tersandung masalah korupsi. Jika kita teliti lagi mengapa banyak pemimpin yang bermasalah dengan korupsi, alasannya karena uang yang sangat dibutuhkan oleh pemimpin kita, karena untuk memenuhi kebutuhannya, baik secara jasmani maupun rohani. Untuk itulah alasan penulis memberikan harta sebagai syarat untuk jadi pemimpin yang ideal. Dengan pemikiran bahwa pemimpin yang sudah mapan ia akan fokus dengan bekerja tanpa banyak memikirkan uang dan tidak mudah disuap dengan uang dikarenakan harta yang ia miliki sudah lebih dari cukup, dan ia bekerja bukanlah demi uang melainkan karena pengabdian semata. Sedikit saran untuk calon-calon pemimpin dinegri ini untuk belajar menjadi seorang wirausaha sebalum menjadi seorang pemimpin, agar ketika menjadi pemimpin ia tidak mengharapkan uang untuk bekerja, melaikan semata-mata untuk pengabdian, karena uang hasil dari usahanya jauh dari cukup untuk membiayai keluarganya.

6. Memiliki sifat yang tegas

Seorang pemimpin selain tugasnya mengatur dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, juga harus mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat yang dipimpinnya. Untuk itu ketegasan seorang pemimpin sangatlah berpengaruh didalam kepemimpinannya. ketegasan yang dimakud bukan hanya dalam keamanan saja namun juga dengan harkat dan martabat bangsa ini. Seperti yang dilakukan “Bung Karno“ di era orde lama dengan ketegasannya Indonesia mampu ditakuti di tingkat Internasional, terbukti Indonesia beberapa kali keluar masuk PBB. Bahkan mampu menentukan sikaf ketika dua ideologi dunia membuat Blok di PBB justru Bung Karno hadir dengan membuat gagasan Non-Blok sebagai Negara yang tidak ikut blok-blok dari kedua Negara Superpower yang bertikai.ini adalah contoh kejayaan dimasa silam yang dibangun dari sebuah ketegasan yang dimiliki oleh presiden Republik Indonesia saat itu. Begitu juga presiden yang ideal yang kita harapkan saat ini dan dimasa yang akan datang adalah seorang presiden yang tegas yang mampu membawa bendera Merah Putih kembali ditakuti oleh dunia yang mampu mengaum keras di daratan Asia hingga Eropa. Melihat realita yang sering terjadi saat ini banyak sekali pekerjaan seorang presiden yang harusnya diselesaikan dengan ketegasan yang tepat untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bebrapa kasus diantaranya kasus Ambalat,dan masih banyak lagi masalah dengan perbatasan Republik Indonesia dengan Malaysia khususnya, tapi pemerintah kita saat ini hanya bisa diam saja dengan alasan Diplomasi kedua Negara, harusnya jika pemimpin yang tegas mampu menentukan sikap dengan memnunjukkan bahwa Indonesia Negara yang bermartabat. Jia dibiarkan penyelesaian masalah ini tanpa ketegasan maka semakin lama Indonesia akan selalu dipandang lemah oleh Negara lain.

7. Pribadi yang berdisiplin tinggi

Pemimpin adalah orang yang mampu memberikan contoh yang baik kepada bawahannya, hal ini juga harus dimiliki oleh seorang presiden juga berlaku untuk hal kedisiplinan, karena untuk memimpin suatu Negara yang besar seperti Indonesia maka presiden yang memimpinnya haruslah berdisiplin tinggi hingga didalam dunia kerja di kantor maka seluruh pagawai juga akan ikut disiplin karena memandang pamimpinnya yang disiplin. Selain itu juga di dunia diplomasi dengan Negara lain juga akan menimbulkan rasa segan dari orang tersebut. Satu hal yang paling jadi masalah di Indonesia masih lazimnya kita mendengar kata-kata jam karet, hal ini karena kebiasaan mayoritas orang Indonesia yang berprilaku indisipliner, untuk itu seorang pemimpin terutama harus memiliki disiplin yang tinggi agar bisa diterapkan dengan bawahannya. Begitu juga presiden yang akan memimpin Negara Indonesia ini harus orang yang berdisiplin yang tinggi hingga mampu membuat para mentrinya juga disiplin karna mencontoh dari presiden. Untuk itu disiplin yang tinggi juga berpengaruh dalam menentukan suatu hasil dari pekerjaan.

8. Mampu mementingkan kepentingan publik diatas kepentingan pribadi

Secara hak pemimpin adalah pelayan dari masyarakat. Begitu pula seorang presiden, bahkan Republik ini dibentuk adalah untuk melayani kepentingan masyarakat.untuk itu juga seorang presiden harus merelakan untuk kepentingann pribadinya tersisihkan karena untuk kepentingan masyarakat umum. Begitu juga didalam implementasinya sehari-hari seorang presiden harus dengan lapang dada melaksanakan tugas Negara sebagai seorang kepala pemerintahan sekaligus kepala Negara untuk memimpin Negara ini dengan mementingkan kepentingan publik diatas kepentingan pribadinya. Memang hal yang sangat berat yang biasa dialami oleh seorang pemimpin dalam menjalankan tugasnya adalah memilih antara kepentingan pribadi dan kepentingan umum. Namun sebagai seorang pemimpin meski berat kepentingan publik adalah hal yang utama karena itu merupakan kepentingan hidup orang banyak. Sangat laur biasa ketika ada kaputusan seorang pemimpin untuk tetap melaksanakan hukum secara sah meskipun itu dilakukan terhadap anaknya sendiri, namun itulah pemimpin sejati yang taat hukum dan labih mementingkann kepentingan umum daripada kepentingan pribadi.

9. Menguasai bahasa asing, terutama bahasa Inggris

Sejarah mencatat bahwa presiden pertama Republik Indonesia Ir.Sukarno adalah orang yang sangat sukses menjalankan politik luar negri dengan konsep bebas dan aktif hingga membuat Indonesia ditakuti dimata dunia. Namun hal itu tidak terlepas dari kemahiran Bung Karno dalam menguasai Bahasa Asing. Presiden yang berkarismatik sangat sempurna berdiplomasi dengan menguasai 5 bahasa asing terutama bahasa internasional bahasa inggris. Begitu juga untuk calon pemimpin bangsa Indonesia dimasa yang akan datang haruslah orang yang mahir menggunakan bahasa asing terutama bahasa inggrris selaku bahasa resmi internasional, secara logika bagaiman pemimpin kita dapat melakukan hubungan kerja yang baik dengan Negara luar jika unutuk berkomunikasi dengan bahasa Negara mereka pemimpin kita tidak bisa. Lebih buruknya lagi ketika dalam hal perundingan tentang hal yang penting kita hanya mengangguk saja tanpa tahu apa maksudnya hingga setelah selesai baru tahu kalau perundingan yang diadakan adalah cara Neo-impralisme untuk menguasai Negara kita. Untuk itu salah satu kriteria untuk orang yang akan menjadi presiden Republik Indonesia harus lah orang yang mampu menguasai bahasa asing terutama bahasa inggris.

10. Harus mampu menjadi seorang figur

Jika orang berpendapat bahwa seorang pemimpin adalah seorang figur maka pemikiran itu salah, karena banyak pemimpin yang tidak bisa menjadi figur. Tetapi seorang figur dimasyarakat meski ia bukanlah seorang pemimpin namun ia akan tetap dihormati masyarakat. Untuk Presiden Indonesia yang memimpin rakyat Indonesia yang beragam terdiri atas suku-suku dan bangsa-bangsa maka haruslah mampu menjadi pemimpin yang uswatun hasnah, contoh yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia sehingga akan selalu menjadi panutan serta jadi buah bibir diseluruh negri karena prilakunya yang baik dan disenangi masyarakat.

11. Memiliki jiwa seni

Seorang pemimpin terkadang stress dengan pekerjaan yang menumpuk, tugas Negara yang banyak serta jadwal yang padat hingga waktu luangnya untuk bersantai terkadang sangatlah sedikit. Tetapi jika seorang yang memiliki jiwa seni tentu ia akan menggunkan sedikit waktunya meskipun hanya 5 menit untuk menyegarkan fikrannya dengan seni yang ia miliki, contohnya seni nyanyi tentu ini akan memberikan sedikit penyegaran terhadap fikirannya dari rasa stres. Namun seni yang paling penting adalah seni kepemimpinan, bagaimanacara seorang presiden memimpin Negara besar sepereti Negara Indonesia ini yang terdiri dari suku-suku dan bangsa-bangsa yang beragam dan berbeda pula. Tentu cara untuk mengatur mereka juga dengan metode yang berbeda pula. Hal yang sangat menyenangkan ketika pemimpin mampu menyesuaikan diri dengan kultur masyarakat yang beragam. Itulah mengapa seni kehidupan dan seni kepemimpinan dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintahan.

12. Berkepribadian sosial yang tinggi

Seorang presiden adalah pengambil keputusan tertinggi dinegara Republik Indonesia, jadi setiap ada gejala alam, yang berbentuk musibah baik didalam negri sendiri maupun di Negara luar maka presidenlah yang paling berhak untuk membuat keputusan untuk membantu warga yang terkena musibah. Disinilah kita melihat bentuk kepribadian sosial seseorang pemimpin, jika ia seorang yang berkepribadian sosial yang tinggi tentu ia akan cepat mengambil keputusan untuk ikut membantu orang-orang yang terkena musibah tersebut. Inilah yang diharapkan kepada masyarakat kedepannya untuk melihat bagaimana sosok kepribadian sosial seorang pemimpn bukan hanya disaat mau mencalonkan diri saja namu juga dilihat dari kehidupan sehari-harinya. Inilah beberapa karakter presiden yang ideal yang kami dapat utarakan, semoga dapat membuka mata seluruh masyarakat Indonesia dalam menentukan pilihannya didalam memilih pemimpin bangsa Indonesia kedepannya.


Biodata Penulis

Nama : Yulia Fitriani

NPM : 2010100

Tempat/tanggal lahir : Lawang agung 16 – 01 -1995

Jurusan : Pendidikan Bahasa dan seni

Program studi : Bahasa dan sastra

Alamat : Lawang agung Muara Rupit

 

Rahasia Dewi Soekarno Amak Tiri Megawati SP Merawat Kulit dan Wajah Tetap Kinclong
Senin, 25 Mei 2015

KOPI, Tokyo – Salut buat mendiang Presiden Republik Indonesia (RI) pertama yakni (alm) Ir Haji Soekarno. Memiliki beberapa orang istri dan satu-satunya presiden Indonesia pertama resmi memiliki istri orang asing berasal dari negara Matahari Terbit yakni Jepang. Mantab bro. Entalah mana tahu generasi Presiden yang akan datang  mewarisi dan memiliki istri resmi wanita asing untuk meneruskan jejak mantan presiden RI (red. jangan kalah Ji... Baca selengkapnya...

Oknum Perwira Menengah TNI AL Terlibat Kasus Pencucian Uang dari Bisnis Minyak
Jumat, 22 Mei 2015

KOPI, Pekanbaru- Pengamat Ajisutisyoso menyatakan  yang merusak nama institusi TNI (Tentara Nasional Indonesia) bukan berasal dari eksternal /luar, melainkan dari internal oknum anggota TNI tersebut. Kami meminta kepada Panglima TNI oknum anggota yang terlibat bisnis terlarang, pembeking , terlibat Bandar narkoba, pemakai narkoba, criminal, disersi, bisnis pengoplosan gas elpiji, pembeking bisnis minyak CPO/ minyak mentah,dll . Tangkap dan... Baca selengkapnya...

KPK Telusuri Surat Pengaduan Sengketa Pilkada Kuansing
Kamis, 21 Mei 2015

KOPI, Jakarta – Carut marut sengketa Pilkada semasa Akil Mochtar memimpin Makamah Konstitusi (MK) dulu. Berimbas kepada pasangan calon Kepala Daerah kabupaten Kuansing yakni Mursini-Gumpita. Mantan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Mursini-Gumpita, melaporkan pengusaha berinisial IP ke KPK. Kasus ini terkait dugaan suap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang pernah ditangani Akil Mochtar, sewaktu masih menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi... Baca selengkapnya...

Alumni Maroko Selenggarakan Seminar Bertema Toleransi Beragama
Kamis, 21 Mei 2015

KOPI, Jakarta - Himpunan Alumni Maroko-Indonesia (Himami) menyelenggarakan seminar dalam rangka pertemuan tahunan ke-4 Himami bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (19/05/2015). Tema utama yang diusung dalam seminar kali ini adalah seputar toleransi dan moderasi Rakyat Maroko dalam kehidupan beragama dan sosial. Seminar yang dihadiri Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia, H.E. Mr. Mohamed Majdi, Konsuler Kedubes Maroko, H.E.... Baca selengkapnya...

Peringati Harkitnas, Mahasiswa Blitar Kritisi Kinerja Jokowi-JK
Rabu, 20 Mei 2015

KOPI, Blitar - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam PC.PMII dan HMI Blitar, turun kejalan mengadakan aksi unjuk rasa dan mengadakan orasi memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2015. Dalam aksinya, mahasiswa menyoroti berbagai kebijakan pemerintah diantaranya pelaksanaan Pemilukada yang diwarnai money politik,profesionalitas penyelenggara Pemilu, aparat hukum yang masih melakukan jual beli hukum, dan program-program dalam pemerintahan... Baca selengkapnya...

FAM Lakukan Kegiatan Literasi di Batusangkar, Ciamis dan Bandung
Selasa, 19 Mei 2015

KOPI, Tanah Datar – Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia melakukan kegiatan literasi di tiga daerah, Ahad (17/5) kemaren. Ketiga daerah itu, adalah Kabupaten Tanah Datar -  Batusangkar (Sumatera Barat), Ciamis dan Bandung (Jawa Barat). Di Batusangkar, Pegiat FAM Indonesia Muhammad Subhan berbagi kiat menulis novel untuk kalangan pelajar dan mahasiswa di kota itu. Pelatihan tersebut digagas Lembaga Keterampilan & Pelatihan (LKP) D’Best... Baca selengkapnya...

Berakhirnya Pelarian Tiga orang Mantan Pejabat Sekwan DPRD Propinsi Riau
Selasa, 19 Mei 2015

KOPI, Pekanbaru – Mantan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Drs. H. M. NAZIEF SOESILA DHARMA, mantan Kabag Keuangannya ZUHANDA AGUS, SH. MH dan mantan Bendahara pengeluarannya M. NASIR. Kasus ini sudah bergulir selama empat tahun lebih yang anehnya ketiga orang tersangka ini selama empat tahun bebas padahal status tersangka sudah melekat belum juga ditahan. Akhirnya pelarian ketiga orang ini terhenti pada hari... Baca selengkapnya...

INTERNASIONAL

Mulai Rabu, Raja Maroko Kunjungi Senegal.....
21/05/2015 | Anggi Pratama Lalengke
article thumbnail

KOPI, Rabat - Raja Maroko HM Raja Mohammed VI akan memulai kunjungan kerja dan persahabatan ke Republik Senegal, Republik Pantai Gading dan Republik G [ ... ]



NASIONAL

Rasio Elektrifikasi Sarolangun, Baru 78 .....
19/05/2015 | Mardinal

KOPI,Sarolangun,- Ukuran Tingkat Ketersediaan Listrik di suatu daerah atau lebih dikenal dengan Rasio Elektrifikasi (RE) di Kabupaten Sarolangun [ ... ]



DAERAH

Yon 31 Grup 3 Kopassus Lakukan Kerja Bh.....
23/05/2015 | Tito Anrianto
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Dalam rangka Program Karya Bhakti TNI-AD Tahun 2015 di Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur, Batalyon 31 Grup 3 Kopassus yang m [ ... ]



PENDIDIKAN

Wisuda XLV Universitas Indraprasta PGRI.....
23/05/2015 | Muhyi

KOPI, Jakarta – Universitas Indraprasta PGRI, Sabtu (23/5), kembali mewisuda sebanyak 1.220 wisudawan yang terdiri dari program strata satu (S1)  [ ... ]



EKONOMI

Persis Ajak Warga Jihad di Sektor Ekonom.....
21/05/2015 | Buddy Wirawan

KOPI, Bandung - Persatuan Islam (Persis) mengajak warga masyarakat supaya melakukan jihad di sektor ekonomi untuk mengatasi masalah sosial karena seja [ ... ]



HANKAM

Mabes Polri Mutasi Jajaran Perwira Ting.....
15/05/2015 | Didi Ronaldo

KOPI, Pekanbaru- Berdasarkan telegram rahasia (TR) dari Trunojoyo I (red. Kapolri) beberapa perwira diantaranya berpangkat Komisaris Besar Polisi ( [ ... ]



OLAHRAGA

TVOne Siarkan Pertarungan Akbar Tinju Ma.....
28/04/2015 | Zohiri Kadir

KOPI, Jakarta - Penantian dan rasa penasaran panjang penggemar tinju dunia, kini mendapatkan jawaban, sebentar lagi dua pendekar kelas welter akan ber [ ... ]



PARIWISATA

Woww... Ada Track Sepeda Menarik di Kali.....
24/05/2015 | Tito Anrianto
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Track Ciliwung merupakan track pesepeda offroad yang menarik dan menantang. Track ini ber lokasi di asrama Kopassus Ci [ ... ]



HUKUM & KRIMINAL

Izin Perkebunan Diduga Illegal, Aparat D.....
22/05/2015 | Sumardi

KOPI, Aceh Timur - Aparat penegak hukum di Kabupaten Aceh Timur didesak segera menghentikan operasi perusahaan perkebunan yang izinnya cacat prose [ ... ]



POLITIK

Anggota Komisi IV DPRD Inhil, Yuliantini.....
21/05/2015 | Didi Ronaldo

KOPI, Tembilahan Carut marut dunia pendidikan di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) belum juga mendapat respon dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) I [ ... ]



OPINI

Vagina Street Heboh di Dunia Maya Indone.....
26/04/2015 | Ir. Syarifuddin Simanjuntak
article thumbnail

KOPI - Dua minggu menjelang KAA ke 60 Bandung Indonesia, dunia maya dikejutkan dengan merebaknya vagina street. Lokasi persisnya terletak di Tebet Ut [ ... ]



PROFIL

Oknum Perwira Polda Riau Bertindak Berin.....
07/05/2015 | Didi Ronaldo

KOPI, Pekanbaru - Oknum aparat keamanan harusnya memberikan contoh tauladan kepada masyarakat, tidak boleh bertindak beringas dan main hakim sendiri. [ ... ]



SOSIAL & BUDAYA

Lomba Gerak Jalan Cepat Perempuan Berkeb.....
24/05/2015 | Yeni Herliani

KOPI - Menyambut hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, Majalah Puan Pertiwi menggelar lomba “Gerak Jalan Cepat” menggu [ ... ]



ROHANI

Sambut Trisuci Waisak 2559, Sangha Thera.....
11/05/2015 | Yeni Herliani

KOPI - Menyambut Tri Suci Wesak 2559, Sangha Theravada Indonesia menggelar tradisi “Pindapata Gema Wesak Nasional 2559”, bertempat di Taman Museum [ ... ]



RESENSI

Jangan Dengerin Sendiri.....
27/04/2015 | UG DANI
article thumbnail

Resensi Buku Judul :Jangan Dengerin Sendiri
Penulis : Naomi Angelia Sea
Tebal. : 200
Penerbit : Bukune Juli 2014
Harga. : Rp 41 [ ... ]



CERPEN & CERBUNG

Dalam Rencana Perburuan.....
24/05/2015 | Agus Siroj Hudi

Keriuhan pasar malam perlahan menghilang, cahaya lampu yg menyinari ruanganpun satu persatu mulai padam, mengisyaratkan rolling door bedak segera  me [ ... ]



PUISI

Namun.....
18/05/2015 | Ratu Sintanggu
article thumbnail

Aku ingin bebas, namun banyak hal yang harus kujaga
Aku ingin lepas, namun ada titik yang harus kupelihara
Aku ingin bahagia, namun ada koma yang berm [ ... ]



CURAHAN HATI

Beras Miskin bagi Warga di Kendal Tak La.....
22/05/2015 | Bastomi
article thumbnail

KOPI, Kendal - Keberhasilan Program Raskin diukur berdasarkan tingkat pencapaian indikator 6T, yaitu: tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat  [ ... ]



HIBURAN

Takut Tertangkap Totil dengan Pacar Okn.....
25/05/2015 | Didi Ronaldo

KOPI, Kisaran – Nonton film gratis nih gue he..he.. seorang oknum mahasiswi AA (22) kuliah di sebuah perguruan tinggi swasta kota Kisaran, Kabup [ ... ]



KULINER

McDonald’s Tingkatkan Layanan Melalui .....
01/04/2015 | Yeni Herliani

KOPI – Kini menikmati McDonald’s terasa lebih nyaman dan menguntungkan dengan hadirnya layanan terbaru “Online McDelivery Cashless Promo”. Pel [ ... ]



HIDUP SEHAT

Waspadai Penyakit Demam Berdarah.....
06/05/2015 | Mardinal

KOPI,Sarolangun,- Penyakit Demam Berdarah (DBD) adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh virus yang dikenal sebagai Virus Dangue. Virus dang [ ... ]



SERBA-SERBI

300 Pecinta Anjing Ramaikan Alpo Dog Run.....
24/05/2015 | Yeni Herliani

KOPI - Nestle Purina PetCare menyelenggarakan Family Day Out bersama anjing kesayangan “ALPO Dog Run”, di Parkir Timur Senayan, Minggu, 24 Mei 201 [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.