Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE

YANG TERPINGGIRKAN
FWMB Gelar Aksi Damai Menolak Penggusura.....
30/08/2015 | Ahmad Syarip

KOPI, Jakarta -  Belum jelasnya pihak mana yang mengklaim serta akan menggusur area Kompleks hunian [ ... ]


GELORA SEPEDA
Tiga Pilar "Gowes Bareng" Bersama Masyar.....
01/08/2015 | Joe R Manalu

KOPI - Cengkareng - Sabtu pagi (01/08) kegiatan tiga Pilar "Gowes bareng" bersama dengan masyarakat ± 200 yang di hadiri Kapten inf Ober Purba (Danramil 04/Ckr) beserta jajarannya , Kompol Aji Sutarj [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Kolom Pewarta Kriteria Presiden RI Sosok Sederhana Sang Nomor Satu (567/S)

Sosok Sederhana Sang Nomor Satu (567/S)

KOPI -  “ Sebenarnya siapakah sosok yang baik untuk Indonesia ? Lalu apakah ditangannya nanti masa depan Indonesia akan cerah ? Apakah kami harus memilih ? Ataukah kami hanya bisa golput ? Kami bingung semua menebar janji pemerintahan yang indah. “

 

Pertanyaan – pertanyaan ini akan mulai berkecamuk dihati para rakyat Indonesia ketika genderang pemilu sudah ditabuh,semuannya ikut menggaet simpati rakyat yang sama. Rakyat miskin. Paradigma. Bukankah ini semua sudah basi ?. Janji-janji diobral kesana-sini dengan seenaknya,tanpa memperdulikan secercah harapan dari sang rakyat yang dijanjikan. Sebenarnya rakyat Indonesia ini tidak muluk dalam meminta Sang Nomor Satu ini. Hanya meminta orang yang sederhana,yang dapat membangkitkan Sang Garuda yang masih tertidur lelap dalam persembunyiannya. Bukan meminta sesosok orang yang sempurna. “ Dari rakyat,untuk rakyat,dan oleh rakyat “ sebuah kalimat yang khas bukan ?. Didalam hal ini rakyatpun tak ingin pula memaksa kehendaknya untuk Sang Nomor Satu ini. Kami hanya meminta Sang Nomor Satu itu setidaknya :

1. Mempunyai Pondasi yang Kuat.

Mempunyai pondasi yang kuat dapat dibentuk dengan :

a. Iman : Iman merupakan kata sering lalu lalang dikeseharian manusia. Iman disini berarti percaya. Sosok seorang pemimpin haruslah memiliki pondasi ini,dengan keimannya merupakan tolak ukur seseorang dalam berbuat.

b. Bersih : Bersih disini bermaksud bersih dalam pikiran,perbuatan,terutama dari NEPOTISME. Sedikit menyinggung menurut saya NEPOTISME adalah awal dari saudara-saudara seperjuangannya yaitu KORUPSI dan KOLUSI

c. Sehat jasmani dan rohani : Bukan berarti seseorang yang menderita penyakit tertentu tidak dapat menjadi pemimpin yang baik. Tetapi alangkah baiknya seorang pemimpin tidak mempunyai penyakit yang mematikan,karena mengurus masalah Negara sudah merupakan hal yang berat.

2. Memahami Benar Negara Indonesia.

Memahami bukanlah mengingat dimana mengingat merupakan suatu hal yang dingat dengan otak yang bisa saja suatu saat nanti terlupakan. Memahami ialah kata yang dapat diartikan dengan mengerti suatu hal tetapi memahami seluk-beluk hal tersebut. Jadi sosok pemimpin haruslah mengerti bagaimana negaranya mulai dari ekonomi,geografi,antropologi,dan sebagainya. Disini bisa diartikan pempimpin haruslah “Sayang Terhadap Negara “ walaupun suatu saat nanti ia akan turun,tetapi rasa sayang terhadap Negaranya harus tetap membahana didalam hatinya.

3. B3 ( Berbudaya,Benar,Berfikir Ala Remaja )

Berbudaya : Seorang budayawan mengerti benar nilai estetika dari negara itu sendiri,mulai dari keragaman suku,ras,bangsa,etnis. Seorang yang berbudaya dapat memciptakan satu ikatan dimana semua orang tanpa terkecuali dapat menjadi satu padan. Benar : Benar disini dimaksud dengan seseorang haruslah benar dalam bertindak,yang dibutuhkan Bangsa Indonesia bukannlah orang yang kaya melainkan orang yang benar. Karena dalam setiap tidakkan orang ini selalu diikuti kata benar yang positif. Bangsa Indonesia tahu betul kita membutuhkan sosok pemimpin yang benar dalam kejujuran,kedewasaan dalam memimpin dan benar dalam kebijaksanaanya. Berfikir Ala Remaja : Remaja bisa dikatakan sosok emas dengan segala pemikiran dan ide kreatifnya yang tumbuh dalam otak remajanya. Sosok pemimpin yang dapat menenrjemahkan segala sesuatu dan menyelesaikan sesuatu dengan kekreatifannya tanpa membuat sesuatu itu menjadi lebih sulit, dapat diartikan sebagai “ Berfikir Ala Remaja “.

4. Memiliki Orisinalitas Tinggi

Sebagai Seorang Pemimpin. Orisinalitas dapat diartikan berasal dari dalam dirinya sendiri. Orisinalitas dibutuhkan oleh seorang pemimpin karena dapat mencitakan inovasi baru,ide-ide spektakuler dalam memecahkan atau bahkan dalam memulai sesuatu yang baru.

5. Memiliki Nilai Kerelatifan.

Dalam setiap pemikiran seorang pemimpin haruslah seimbang,tidak memberatkan siapapun atau golongan apapun. Disinilah nilai kerelatifan itu muncul karena Sang Pemimpin ini harus memutar otak sedemikian rupa agar tidak memberatkan atau menguntungkan ( secara berlebihan ) perseorangan atau kelompok.

6. Berindak dan Berperilaku Layaknya Pelaku Sejarah.

Menjadi seorang superhero yang datang dikala genting,dan namanya tergores disetiap pemikiran rakyatnya. Disini bukan berarti seseorang harus menjadi orang yang selalu ingin dipuji tetapi menjadi orang yang berada digaris depan walaupun dia dicemooh oleh Pengamat Sejarah. Ia tetap pada dirinya sendiri yang Pelaku Sejarah tidak menjadi pecundang dan mundur sebelum perang dimulai.

7. Menanamkan Peribahasa “ Diam adalah Emas “ dalam Dirinya.

Kami sudah bosan dengan para pemimpin yang hanya bisa mengumbar janji tanpa adanya perubahan dan hasil. Kami merindukan sesosok orang yang “ kalem “ dan tidak mengumbar janji jikalau ia tidak dapat memenuhninya. Sesosok yang pendiam tetapi cepat dalam menangani segala macam kekacauan dalam ruang lingkupnya.

8. Memiliki Filosopi “ Tukang Abu Gosok “.

Bisa kita lihat tukang-tukang abu gosok,jika kita membeli abunya walaupun hanya Rp. 200,00 ia terlihat sedih ? justru tidak setelah ia mengambil abu yang kita minta masuk kedalam plastic,ia pasti akan bertepuk tangan. Disini bukan berarti tepuk tangan secara arti yang benar,ia hanya membersihkan sisa-sisa abunya yang menempel ditangannya. Apa yang kita bisa petik darinya ?. Ini sangat sederhana kita harus tetap berusaha walaupun hanya mendapatkan sedikit yang kita mau,tetapi setidaknya kita sudah berusaha. Dan CERIA bukankah tadi ia tetap menepuk tangannya ? itu tanda keceriaan yang harus dimiliki seorang pemimpin. Bukan berarti mereka harus menepuk tangan sepanjang waktu. Tetapi harus memiliki keceriaan dan tidak menampakan kekesalan. Bagaimana ia bisa berwibawa dimata rakyatnya,jikalau air muka menampakkan rasa kekesalan ?.

9. Tidak Menempatkan Diri Sebagai Pemimpin melainkan Sebagai “ Sahabat “.

Sahabat merupakan tempat kita menumpahkan segalanya mulai dari senang,sedih,cinta dan sebagainya. Pemimpin yang bisa menempatkan dirinya seperti sahabat rakyatnya merupakan pemimpin yang spektakuler. Karena sudah pasti merakyat dia juga dapat merangkul keseluruhan masyarakat. Bisa membagi keluh kesah kita pada sang Presiden merupakan hal yang sangat diidamkan banyak orang. Terutama lagi kalau dia dapat menjadi sahabat rakyatnya tanpa memerdulikan golongan,ras,agama,dan status sosial.

10. Agresif

Agresif disini bukan dalam arti yang sebenarnya,melainkan berarti cepat,tangkas,dan peka. Kenapa agresif dibutuhkan ?. Karena dengan keagresifan seorang pemimpin dapat mempercepat dalam sektor manapun. Dan yang paling diutamakan adalah sektor generasi-generasi calon Einstein dari Indonesia masa datang.

11.Anti Kata “ Stress “.

Sudah hal yang lumrah bagi Sang Nomor Satu sebagai pemikir handal,karena apa ? karena dia harus memikirkan masalah Negara yang kita sudah tahu itu berat. Disinilah peran Anti Kata Stress,ia haruslah bukan orang yang tempramen tinggi. Tidak mungkinkan Sang Presiden ini akan membiarkan rakyatnya hidup menderita,karena ia sudah terlalu stress memikirkan permasalahan yang bukannya berkurang malah justru bertambah setiap detiknya. Lalu apa gunanya presiden kalau begitu ?. Presiden disini dituntut untuk bertanggung jawab karena ia sudah diberi kepercayaan dari rakyat Indonesia ini. Haknya pulalah yang harus melakukan ini tanpa tersirat kata stress dalam benaknya.

12. Sebagai Contoh.

Bisa sebagai contoh bagi rakyatnya,merupakan hal yang terutama bagi pemimpin. Ada peribahasa yang berbunyi “Guru kencing berdiri murid kencing berlari. “,seperti anak balita yang sedang berusaha mengikuti peran orang-orang sekitar terutama orangtuanya. Beginilah rakyat mengikuti pemimpinnya. Kalau pemimpinnya saja doyan korupsi,tak memperdulikan rakyat. Lalu apa jadinya rakyat jika mereka mengikuti itu semua ?. “ Tiada Gading yang Tak Retak “ itulah peribahasa untuk manusia. Ya benar manusia tiada yang sempurna. Bukan berarti menjatuhkan,memojokkan,mencela seseorang atau suatu kelompok tertentu. Ini hanya bentuk dalam menyampaikan aspirasi yang membeludak di jiwa dan sebagai tempat mentafakurkan diri untuk para calon-calon pemimpin masa depan. Mulailah bertafakur dengan satu kalimat yaitu “ Sudahkan saya benar-benar siap ? “.

 

Biodata Penulis

 

Nama : Indriani Kusmanto

Tempat,tanggal lahir : Jakarta,23 Juli 1995

Alamat : Jl. Jatijajar I Rt 05/ Rw 03 no.46 Tapos,Depok,Jawa Barat

Nomor Telepon : ( 021 ) – 87910622 / 0857 7011 1271

Nama Sekolah : SMA Yaspen Tugu Ibu 1 Depok

Twitter : @indriaindi

 

 

Ibu Rumah-tangga Menderita Kanker Ganas Sebesar Bola Volley
Senin, 31 Agustus 2015

KOPI - Pujiasih (44), ibu rumah-tangga, warga Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, menderita kanker ganas yang jarang ditemui. Dia menderita kanker ganas tersebut, baru dua tahun, namun sudah sebesar bola volley. Sementara keluarga hanya bisa pasrah, karena tidak ada biaya dan berharap uluran dari pemerintah Kota Blitar, untuk mengobatkan penderita kangker ganas tersebut.   Dari pantauan dilapangan,  Pujiasih hanya bisa... Baca selengkapnya...

Anggota MPR Tabrani Maamun Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMPN 7
Jumat, 28 Agustus 2015

KOPI, Pekanbaru - Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan,  merupakan kegiatan dan kewajiban bagi seorang anggota DPR/MPR-RI, empat pilar itu yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar negara 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika. Kedatangan anggota DPR/MPR RI Tabrani Maamun ke Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 pada hari Jum’at (28/ 8-15) untuk menerangkan kepada siswa-siswi tentang empat pilar kebangsaan. Ratusan orang siswa-siswi duduk bersimpuh di... Baca selengkapnya...

Diskannak Sarolangun Laksanakan Kegiatan Kesehatan Hewan
Jumat, 28 Agustus 2015

KOPI, Sarolangun - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sarolangun memberikan pelayanan kepada masyarakat tepatnya di Dusun Kebun Kelapa Desa Sindai Kelurahan Sukasari. Adapun pelayanan yang diberikan yakni tiga jenis pelayanan kesehatan hewan. Di antaranya, pemeriksaan penyakit dan kesehatan hewan, pemeriksaan kebuntingan pelayanan inseminasi buatan, pelayanan berbagai macam vaksinasi serta pelayanan pemberian surat keterangan... Baca selengkapnya...

Puluhan Wartawan Blitar Sesalkan Sikap Humas Pemkab
Kamis, 27 Agustus 2015

§ Humas Pemkab Blitar Tidak Tanggap terkait dalam hal publikasi gunung Kelud Blitar, KOPI - Sedikitnya 50 wartawan  Cetak, Radio mapun Televisi yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Blitar ( KWB ) menyatakan sikap Peduli terhadap keberadaan Gunung Kelud yang akhir-akhir ini memanas kembali. Hal tersebut kembali mencuat, karena Putusan Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya yang memenangkan Pemerintah Kabupaten Kediri... Baca selengkapnya...

KRPK Pertanyakan Komitmen Kejaksaan Tangani Kasus Korupsi di Blitar
Kamis, 27 Agustus 2015

§ Kejaksaan Diduga Kecipratan Dana PT.DBS Blitar, KOPI - Sejumlah aktifis anti korupsi Blitar yang tergabung dalam Komite Rakyat Pemberantas Korupsi (KRPK), mendatangai Kantor Kejaksaan Negeri Blitar Kamis (27/8). Kedatangan mereka mempertanyakan keseriusan penanganan beberapa kasus korupsi yang telah dilaporkan oleh KRPK ke Kejaksaaan Negeri Blitar.   Menurut Triyanto, Ketua Komite Rakyat Pemberantas Korupsi (KRPK), ada beberapa... Baca selengkapnya...

Berkolaborasi dengan Jajaran Polsek, Polresta Pekanbaru Menangkap 7 Penjahat
Kamis, 27 Agustus 2015

KOPI, Pekanbaru- Tujuh orang oknum penjahat berhasil di ringkus oleh jajaran Kapolresta Pekanbaru, mereka ada yang berprofesi spesialis (C3) Curat (Pencurian dengan Pemberatan) , Curas (Pencurian dengan kekerasan) , Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) . Keempat orang itu melakukan perlawanan saat digerebek, petugas menembak kakinya. Hal ini diungkapkan oleh kapolresta Pekanbaru Kombes (Pol) Aries Syarief Hidayat saat ekpose dengan... Baca selengkapnya...

Kejagung : Tangkap Segera Walikota Pekanbaru Dugaan Terlibat Kasus Korupsi
Rabu, 26 Agustus 2015

KOPI, Pekanbaru – Kita mengetahui Propinsi Riau sebagai pusat kebudayaan melayu, juga pusat percontohan korupsi di Indonesia. Propinsi Riau “lumbungnya koruptor” tiga orang Gubernurnya terlibat kasus suap dan izin kehutanan, bertempat Lapas Sialang Bungkuk tersebut sudah bisa didirikan satu propinsi sudah ada mantan Gubernur, mantan Bupati, mantan kepala dinas, serta mantan anggota dewan sudah menjadi narapidana he…he… Prilaku oknum... Baca selengkapnya...

INTERNASIONAL

Mesir Siap jadi yang Terdepan di Kawasan.....
20/08/2015 | Maruli Ferdinand

KOPI, Moskow - Tak lama lagi, Mesir bakal mewujudkan impiannya untuk menjadi pemimpin di kawasan Afrika Utara dalam industri nuklir. Impian ini akan t [ ... ]



NASIONAL

HUT Polwan Ke-67 dan HUT HKGB Ke 63, Sel.....
31/08/2015 | Rifnaldi
article thumbnail

KOPI, BUKITTINGGI - Rakyat Sumbar - Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke 67 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 63 Tahun 2015 ini, dit [ ... ]



DAERAH

Gudang Mebel Caringin Bandung Dilalap Si.....
01/09/2015 | Iyan Sofyan

KOPI, Bandung – Sijago merah mengamuk lagi di Bandung. Kali ini, api dengan cepatnya membakar kayu, styrofoam dan mobil truk engkel di dalam gudang  [ ... ]



PENDIDIKAN

LPSD Darusalam Gelar FGD Pancasila Jelan.....
30/08/2015 | Ahmad Wahib

KOPI - Lembaga Studi Pancasila Darussalam (LSPD) menggelar Focus Group Discusion (FGD) yang mengangkat topik Penguatan Pancasila Bagi Pemuda Menghad [ ... ]



EKONOMI

APTI 2015 Umumkan 26 Perusahaan TBK Terb.....
28/08/2015 | Yeni Herliani

KOPI - Majalah Economic Review untuk kedua kalinya menggelar Anugerah Perusahaan Terbuka (Tbk) APTI 2015, event ini terselenggara sebagai bentuk Apres [ ... ]



HANKAM

Koordinator Parkir Babak Belur Kena Kero.....
29/08/2015 | Didi Ronaldo

KOPI, Pekanbaru - Yang merusak nama institusi TNI, bukan dari eksternal melainkan oknum anggota TNI tersebut yang merusak nama kesatuan. ini buktinya  [ ... ]



OLAHRAGA

APPI Adakan Touring Kemerdekaan Ke-70.....
31/08/2015 | Saepullah Bin Wahyudin

KOPI, Cibinong (30/8) - Asosiasi Pemuda Peduli Indonesia (APPI) adakan kegiatan touring kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia (RI) ke Sawarna Lebak Ban [ ... ]



PARIWISATA

Tiga Taman Surga di Puncara Pujon.....
29/08/2015 | Agus Siroj Hudi

KOPI, Malang - Pemerintah Kabupaten Malang saat ini sedang gencar menggali segala sumber daya alam yang ada di berbagai aspek untuk meningkatkan taraf [ ... ]



HUKUM & KRIMINAL

Ini Hasil Investigasi Kabid Intelijen da.....
30/08/2015 | Ari Muzakki
article thumbnail

KOPI, JAKARTA - Berdasarkan hasil pantauan dan investigasi oleh Kabid Intelijen dan Investigasi PWRI Santos, maka berdasarkan fakta bukti-bukti yang d [ ... ]



POLITIK

Kadiv Humas KPUD Kota Blitar: Jalan Prot.....
31/08/2015 | Fajar Agustyono

KOPI – KPU Kota memasuki masa kampanye Pilkada, mulai menerapkan Perwali  Nomor 24 tahun 2013, tentang zona-zona  yang dilarang untuk pemasangan A [ ... ]



OPINI

Integritas Perjalanan Pertumbuhan Kebang.....
26/08/2015 | Syaiful Anshori

KOPI - Perjalanan tegaknya suatu negara tidak terlepas dari peran seorang pemuda. Sehingga pantaslah, sebuah kalimat magis yang telah melegenda menyeb [ ... ]



PROFIL

Pejuang Kemerdekaan Tanpa Pamrih, Hanya .....
20/08/2015 | Bambang Suwarno

KOPI, Nganjuk - Siapa sangka ada lelaki tua berusia kurang lebih 93 tahun Namanya Moastro/Sarimah,hidup di Dusun Turi, Desa Nglundo,Kecamatan Sukomoro [ ... ]



SOSIAL & BUDAYA

Tari Binies, Budaya Suku Gayo.....
25/08/2015 | Syaiful Anshori

KOPI, Aceh Utara - Indonesia memiliki beraneka ragam budaya dan kesenian. Terutama di wilayah Aceh sendiri yang memiliki beraneka ragam suku dan bahas [ ... ]



ROHANI

Kapolda Lampung Lepas Keberangkatan Jema.....
21/08/2015 | Feri Agustian

KOPI, Lampung - Kapolda Lampung Brigjen Pol Drs. EDWARD SYAH PERNONG, SH.melepas calon jamaah haji keluarga besar jajaran Polda Lampung, pelepasan  [ ... ]



RESENSI

Jangan Dengerin Sendiri.....
27/04/2015 | Ug Dani
article thumbnail

Resensi Buku Judul :Jangan Dengerin Sendiri
Penulis : Naomi Angelia Sea
Tebal. : 200
Penerbit : Bukune Juli 2014
Harga. : Rp 41 [ ... ]



CERPEN & CERBUNG

Mbah Sarlan dan Gerojokan Sewu.....
24/07/2015 | Agus Siroj Hudi

KOPI, Malang - Bendosari adalah satu di antara Desa yang berada di Kecamatan Pujon Malang Barat dan telah di tetapkan sebagai salah satu Desa Wisata u [ ... ]



PUISI

Puisi 'Mataku Menyertaimu' Karya : Sonny.....
13/08/2015 | Sonny H.Sayangbati
article thumbnail

  ______Mataku Menyertaimu________ By:Sonny H.Sayangbati   hi kawan aku melihatmu dari jauh sungguh aku selalu khawatir tentangmu sebab aku ja [ ... ]



CURAHAN HATI

Kepala Anjungan NTB Kecewa terhadap Peng.....
24/08/2015 | Dody Muhamad

KOPI, Jakarta - Kepala Anjungan Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs, Syahril merasa kecewa atas Sikap pengelola tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII [ ... ]



HIBURAN

Film “Jenderal Soedirman” Tayang Se.....
25/08/2015 | Yeni Herliani

KOPI - Berangkat dari rasa penasaran dan kepedulian tentang mengapa jalan protokol di berbagai ibukota provinsi tersemat nama Jenderal Soedirman tetap [ ... ]



KULINER

McDonald’s Tingkatkan Layanan Melalui .....
01/04/2015 | Yeni Herliani

KOPI – Kini menikmati McDonald’s terasa lebih nyaman dan menguntungkan dengan hadirnya layanan terbaru “Online McDelivery Cashless Promo”. Pel [ ... ]



HIDUP SEHAT

Pola Hidup Sehat, Berpuasa Saat Ramadhan.....
16/06/2015 | Mardinal

KOPI, Sarolangun - Puasa merupakan suatu kewajiban bagi Umat Islam yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt firmanNYA: “Hai orang-orang beriman d [ ... ]



SERBA-SERBI

SBY Pede Merasa Jadi Konsultan.....
30/08/2015 | Didi Ronaldo

KOPI, Jakarta Heran saya sebagai mantan presiden seharusnya memberikan dukungan kepada pemerintah berkuasa saat ini. Bukan kayak konsultan memberi [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.