Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE

YANG TERPINGGIRKAN
Ketika Rasisme Dekat dengan Para Punggaw.....
26/06/2015 | Maulana Muhammad

“Il Club Più Titolato Al Mondo” merupakan sebuah ungkapan dalam bahasa Italia yang mengandung  [ ... ]


GELORA SEPEDA
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Kolom Pewarta Kriteria Presiden RI Sosok Sederhana Sang Nomor Satu (567/S)

Sosok Sederhana Sang Nomor Satu (567/S)

KOPI -  “ Sebenarnya siapakah sosok yang baik untuk Indonesia ? Lalu apakah ditangannya nanti masa depan Indonesia akan cerah ? Apakah kami harus memilih ? Ataukah kami hanya bisa golput ? Kami bingung semua menebar janji pemerintahan yang indah. “

 

Pertanyaan – pertanyaan ini akan mulai berkecamuk dihati para rakyat Indonesia ketika genderang pemilu sudah ditabuh,semuannya ikut menggaet simpati rakyat yang sama. Rakyat miskin. Paradigma. Bukankah ini semua sudah basi ?. Janji-janji diobral kesana-sini dengan seenaknya,tanpa memperdulikan secercah harapan dari sang rakyat yang dijanjikan. Sebenarnya rakyat Indonesia ini tidak muluk dalam meminta Sang Nomor Satu ini. Hanya meminta orang yang sederhana,yang dapat membangkitkan Sang Garuda yang masih tertidur lelap dalam persembunyiannya. Bukan meminta sesosok orang yang sempurna. “ Dari rakyat,untuk rakyat,dan oleh rakyat “ sebuah kalimat yang khas bukan ?. Didalam hal ini rakyatpun tak ingin pula memaksa kehendaknya untuk Sang Nomor Satu ini. Kami hanya meminta Sang Nomor Satu itu setidaknya :

1. Mempunyai Pondasi yang Kuat.

Mempunyai pondasi yang kuat dapat dibentuk dengan :

a. Iman : Iman merupakan kata sering lalu lalang dikeseharian manusia. Iman disini berarti percaya. Sosok seorang pemimpin haruslah memiliki pondasi ini,dengan keimannya merupakan tolak ukur seseorang dalam berbuat.

b. Bersih : Bersih disini bermaksud bersih dalam pikiran,perbuatan,terutama dari NEPOTISME. Sedikit menyinggung menurut saya NEPOTISME adalah awal dari saudara-saudara seperjuangannya yaitu KORUPSI dan KOLUSI

c. Sehat jasmani dan rohani : Bukan berarti seseorang yang menderita penyakit tertentu tidak dapat menjadi pemimpin yang baik. Tetapi alangkah baiknya seorang pemimpin tidak mempunyai penyakit yang mematikan,karena mengurus masalah Negara sudah merupakan hal yang berat.

2. Memahami Benar Negara Indonesia.

Memahami bukanlah mengingat dimana mengingat merupakan suatu hal yang dingat dengan otak yang bisa saja suatu saat nanti terlupakan. Memahami ialah kata yang dapat diartikan dengan mengerti suatu hal tetapi memahami seluk-beluk hal tersebut. Jadi sosok pemimpin haruslah mengerti bagaimana negaranya mulai dari ekonomi,geografi,antropologi,dan sebagainya. Disini bisa diartikan pempimpin haruslah “Sayang Terhadap Negara “ walaupun suatu saat nanti ia akan turun,tetapi rasa sayang terhadap Negaranya harus tetap membahana didalam hatinya.

3. B3 ( Berbudaya,Benar,Berfikir Ala Remaja )

Berbudaya : Seorang budayawan mengerti benar nilai estetika dari negara itu sendiri,mulai dari keragaman suku,ras,bangsa,etnis. Seorang yang berbudaya dapat memciptakan satu ikatan dimana semua orang tanpa terkecuali dapat menjadi satu padan. Benar : Benar disini dimaksud dengan seseorang haruslah benar dalam bertindak,yang dibutuhkan Bangsa Indonesia bukannlah orang yang kaya melainkan orang yang benar. Karena dalam setiap tidakkan orang ini selalu diikuti kata benar yang positif. Bangsa Indonesia tahu betul kita membutuhkan sosok pemimpin yang benar dalam kejujuran,kedewasaan dalam memimpin dan benar dalam kebijaksanaanya. Berfikir Ala Remaja : Remaja bisa dikatakan sosok emas dengan segala pemikiran dan ide kreatifnya yang tumbuh dalam otak remajanya. Sosok pemimpin yang dapat menenrjemahkan segala sesuatu dan menyelesaikan sesuatu dengan kekreatifannya tanpa membuat sesuatu itu menjadi lebih sulit, dapat diartikan sebagai “ Berfikir Ala Remaja “.

4. Memiliki Orisinalitas Tinggi

Sebagai Seorang Pemimpin. Orisinalitas dapat diartikan berasal dari dalam dirinya sendiri. Orisinalitas dibutuhkan oleh seorang pemimpin karena dapat mencitakan inovasi baru,ide-ide spektakuler dalam memecahkan atau bahkan dalam memulai sesuatu yang baru.

5. Memiliki Nilai Kerelatifan.

Dalam setiap pemikiran seorang pemimpin haruslah seimbang,tidak memberatkan siapapun atau golongan apapun. Disinilah nilai kerelatifan itu muncul karena Sang Pemimpin ini harus memutar otak sedemikian rupa agar tidak memberatkan atau menguntungkan ( secara berlebihan ) perseorangan atau kelompok.

6. Berindak dan Berperilaku Layaknya Pelaku Sejarah.

Menjadi seorang superhero yang datang dikala genting,dan namanya tergores disetiap pemikiran rakyatnya. Disini bukan berarti seseorang harus menjadi orang yang selalu ingin dipuji tetapi menjadi orang yang berada digaris depan walaupun dia dicemooh oleh Pengamat Sejarah. Ia tetap pada dirinya sendiri yang Pelaku Sejarah tidak menjadi pecundang dan mundur sebelum perang dimulai.

7. Menanamkan Peribahasa “ Diam adalah Emas “ dalam Dirinya.

Kami sudah bosan dengan para pemimpin yang hanya bisa mengumbar janji tanpa adanya perubahan dan hasil. Kami merindukan sesosok orang yang “ kalem “ dan tidak mengumbar janji jikalau ia tidak dapat memenuhninya. Sesosok yang pendiam tetapi cepat dalam menangani segala macam kekacauan dalam ruang lingkupnya.

8. Memiliki Filosopi “ Tukang Abu Gosok “.

Bisa kita lihat tukang-tukang abu gosok,jika kita membeli abunya walaupun hanya Rp. 200,00 ia terlihat sedih ? justru tidak setelah ia mengambil abu yang kita minta masuk kedalam plastic,ia pasti akan bertepuk tangan. Disini bukan berarti tepuk tangan secara arti yang benar,ia hanya membersihkan sisa-sisa abunya yang menempel ditangannya. Apa yang kita bisa petik darinya ?. Ini sangat sederhana kita harus tetap berusaha walaupun hanya mendapatkan sedikit yang kita mau,tetapi setidaknya kita sudah berusaha. Dan CERIA bukankah tadi ia tetap menepuk tangannya ? itu tanda keceriaan yang harus dimiliki seorang pemimpin. Bukan berarti mereka harus menepuk tangan sepanjang waktu. Tetapi harus memiliki keceriaan dan tidak menampakan kekesalan. Bagaimana ia bisa berwibawa dimata rakyatnya,jikalau air muka menampakkan rasa kekesalan ?.

9. Tidak Menempatkan Diri Sebagai Pemimpin melainkan Sebagai “ Sahabat “.

Sahabat merupakan tempat kita menumpahkan segalanya mulai dari senang,sedih,cinta dan sebagainya. Pemimpin yang bisa menempatkan dirinya seperti sahabat rakyatnya merupakan pemimpin yang spektakuler. Karena sudah pasti merakyat dia juga dapat merangkul keseluruhan masyarakat. Bisa membagi keluh kesah kita pada sang Presiden merupakan hal yang sangat diidamkan banyak orang. Terutama lagi kalau dia dapat menjadi sahabat rakyatnya tanpa memerdulikan golongan,ras,agama,dan status sosial.

10. Agresif

Agresif disini bukan dalam arti yang sebenarnya,melainkan berarti cepat,tangkas,dan peka. Kenapa agresif dibutuhkan ?. Karena dengan keagresifan seorang pemimpin dapat mempercepat dalam sektor manapun. Dan yang paling diutamakan adalah sektor generasi-generasi calon Einstein dari Indonesia masa datang.

11.Anti Kata “ Stress “.

Sudah hal yang lumrah bagi Sang Nomor Satu sebagai pemikir handal,karena apa ? karena dia harus memikirkan masalah Negara yang kita sudah tahu itu berat. Disinilah peran Anti Kata Stress,ia haruslah bukan orang yang tempramen tinggi. Tidak mungkinkan Sang Presiden ini akan membiarkan rakyatnya hidup menderita,karena ia sudah terlalu stress memikirkan permasalahan yang bukannya berkurang malah justru bertambah setiap detiknya. Lalu apa gunanya presiden kalau begitu ?. Presiden disini dituntut untuk bertanggung jawab karena ia sudah diberi kepercayaan dari rakyat Indonesia ini. Haknya pulalah yang harus melakukan ini tanpa tersirat kata stress dalam benaknya.

12. Sebagai Contoh.

Bisa sebagai contoh bagi rakyatnya,merupakan hal yang terutama bagi pemimpin. Ada peribahasa yang berbunyi “Guru kencing berdiri murid kencing berlari. “,seperti anak balita yang sedang berusaha mengikuti peran orang-orang sekitar terutama orangtuanya. Beginilah rakyat mengikuti pemimpinnya. Kalau pemimpinnya saja doyan korupsi,tak memperdulikan rakyat. Lalu apa jadinya rakyat jika mereka mengikuti itu semua ?. “ Tiada Gading yang Tak Retak “ itulah peribahasa untuk manusia. Ya benar manusia tiada yang sempurna. Bukan berarti menjatuhkan,memojokkan,mencela seseorang atau suatu kelompok tertentu. Ini hanya bentuk dalam menyampaikan aspirasi yang membeludak di jiwa dan sebagai tempat mentafakurkan diri untuk para calon-calon pemimpin masa depan. Mulailah bertafakur dengan satu kalimat yaitu “ Sudahkan saya benar-benar siap ? “.

 

Biodata Penulis

 

Nama : Indriani Kusmanto

Tempat,tanggal lahir : Jakarta,23 Juli 1995

Alamat : Jl. Jatijajar I Rt 05/ Rw 03 no.46 Tapos,Depok,Jawa Barat

Nomor Telepon : ( 021 ) – 87910622 / 0857 7011 1271

Nama Sekolah : SMA Yaspen Tugu Ibu 1 Depok

Twitter : @indriaindi

 

 

Operasional Fee
Selasa, 28 Juli 2015

Curhat: KOPI, Jakarta – Prilaku Presiden Jokowi tidak mencerminkan seorang pemimpin yang baik kenapa ingin membantu rakyat berikan “kail” jangan berikan umpan. itu mengajarkan rakyat malas bekerja. Kita mengetahui Jokowi saat kunjungan kedaerah sering membagi-bagikan uang kepada rakyat berkisar Rp.100 hingga 300 ribu, ini membuat rakyat malas kerja, hanya menimbulkan bangsa pengemis yang suka-suka mint-minta. Betul hak prerogative presiden... Baca selengkapnya...

Surya Paloh Mempersilahkan Jokowi Copot Mentri berasal dari Partai Nasdem
Selasa, 28 Juli 2015

KOPI, Jakarta- Surya Paloh pemilik Metro TV memberikan andil lebih kepada Jokowi saat kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014 , terlebih lagi Metro TV maupun jaringan medianya membantu Jokowi dalam menghadapi serangan kampanye hitam (red.Black Campaign) dari lawan politiknya dulu. Ajisutisyoso mengatakan Surya Paloh menantang Jokowi mencopot mentri berasal dari kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) bila kerjanya tidak bagus-bagus... Baca selengkapnya...

PAN Manfaatkan Popularitas Artis ikut Calon Kepala Daerah
Minggu, 26 Juli 2015

KOPI, Jakarta- Ajisutisyoso mengatakan Partai Amanat Nasional (PAN) ngotot dukung selebriti sebagai calon kepala daerah yakni aktor Zumi Zola, Sigit Purnomo Syamsuddin Said dikenal dengan nama Pasha ungu, Desy Ratna Sari. PAN sengaja mengandalkan popularitas kalangan seleb atau artis untuk menyedot suara pemilih pada pilkada serentak akhir tahun ini , pun tak ada undang-undang melarang kalangan seleberiti ikut Pilkada serentak ketus... Baca selengkapnya...

Ketum PDIP Hj. Megawati Merekomendasi Beberapa Pasangan Calon Bupati seRiau
Minggu, 26 Juli 2015

KOPI, Pekanbaru- Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Riau Kordias Pasaribu didampingi Sekretaris Syafrudin Poti, Bendahara Makmun Solihin serta pengurus PDIP dihadiri sejumlah bakal calon bupati/walikota yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada ) serentak tanggal 9 Desember 2015 mendatang . inilah nama-nama  dituangkan dalam surat rekomendasi DPP PDIP yang disetujui langsung Ketua Umum... Baca selengkapnya...

Polresta Pekanbaru Ringkus 2 orang Distributor Narkoba Wilayah Sumatera
Minggu, 26 Juli 2015

KOPI, Pekanbaru – Polresta Pekanbaru berhasil menangkap dua orang Bandar narkoba asal Sumatera Utara SU (35) dan SN (37) yang ingin melakukan transaksi penjualan narkoba lokasi komplek perumahaan mewah yakni di Perumahan Kuantan Regency blok B , Kecamatan Lima Puluh, Jumat (24/07/15) malam. Penangkapan ini langsung dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Aries Syarief Hidayat. Jajaran aparat Polresta Pekanbaru menyita sepucuk... Baca selengkapnya...

Proyek RLH Milik H. Nasir Orang Tua Bupati Meranti asal Jadi
Jumat, 24 Juli 2015

KOPI, Selatpanjang – Proyek pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) yang dibangun oleh  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui dana APBD tahun 2014 lalu untuk rakyat miskin. Proyek RLH tersebut asal jadi , yang penting rumah sudah berdiri dan ditempati warga. Rumah Layak Huni (RLH) diperuntukan untuk warga miskin seperti yang dimiliki oleh Kamisni dan Usman A, warga Desa Mekar sari kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti ... Baca selengkapnya...

PPWI Bersilahturahmi ke Panglima Kodam Jaya
Kamis, 23 Juli 2015

KOPI, JAKARTA - Rabu, 22 Juli 2015, pukul 10.00 wib, Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Agus Sutomo, SE berkenan menerima kunjungan Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke​, di ruang kerjanya di Markas Kodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No. 5, Cililitan, Jakarta Timur. Pertemuan yang dihadiri oleh beberapa staf Pangdam, antara lain Kepala Penerangan dan Asisten Intelijen Kodam Jaya, itu berlangsung hangat dan... Baca selengkapnya...

INTERNASIONAL

Oknum Perwira AL Korea Selatan Bocorkan.....
19/07/2015 | Didi Ronaldo

KOPI, Korea - Kepala Komando Keamanan Pertahanan, Cho Hyun-chun telah merilis sebuah pernyataan di Kementerian Pertahanan di Seoul pada Jumat (10/7)  [ ... ]



NASIONAL

Banyak Pelanggar KTP Terjaring di Penyeb.....
23/07/2015 | I Wayan Wiyana
article thumbnail

KOPI, Jembrana - Beberapa hari setelah Lebaran, ribuan pendatang mulai masuk ke Bali. Namun puluhan diantarannya tersaring di Pos Pemeriksaan KTP Gili [ ... ]



DAERAH

Mahasiswa Papua Ditikam Orang Tak dikena.....
26/07/2015 | Gerson Wakerwa

KOPI, MANADO - Mahasiswa Papua, Nius Lokobal (24) yang sementara menuntut ilmu di Universitas Pembangunan Indonesia di Manado, pada Semester VIII (del [ ... ]



PENDIDIKAN

Ahok Kecewa, JakBook & Edu Fair Menjual .....
27/07/2015 | Muhyi

KOPI, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengeluarkan rasa kekecewannya kepada penyelenggara Event tahunan pameran buku [ ... ]



EKONOMI

Pasar Gede Bage Ditinjau Menteri Perdaga.....
21/07/2015 | Iyan Sofyan

KOPI, Bandung - Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI) Rachmat Gobel meninjau Pasar Induk Gedebage pada Selasa (21/7). Peninjauan ini dila [ ... ]



HANKAM

Pengamat: Tolong Komandan, Copot Kapold.....
21/07/2015 | Didi Ronaldo

KOPI, Papua- Sangat kita sayangkan aparat keamanan yang bertugas di propinsi Papua tidak tahu akan terjadi tragedi   pembakaran mushola, serta bebe [ ... ]



OLAHRAGA

Polres Meranti Gelar Turnament Badminton.....
14/06/2015 | Didi Ronaldo

KOPI, SELATPANJANG - Polisi Resort (Polres) Kepulauan Meranti menggelar Open Turnamen Badminton perdana, turnamen ini diselenggarakan di Gedung Ocean  [ ... ]



PARIWISATA

Disbudparpora Bengkalis Adakan Festival .....
27/07/2015 | Didi Ronaldo

KOPI, Bengkalis – Ribuan orang wisatawan dan masyarakat pulau Rupat berbaur menyaksikan Festival Pantai Rupat tahun 2015 berlangsung selama dua  [ ... ]



HUKUM & KRIMINAL

Pesta Narkoba di Kamar Kost, Pasangan In.....
24/07/2015 | I Wayan Wiyana
article thumbnail

KOPI, Singaraja - Dikutip dari Balibangol news, dua orang sedang berpesta narkoba di sebuah kamar kos di gerebek Polisi setelah beberapa lama di intai [ ... ]



POLITIK

Kampanye Pilkada Labura Resmi Dimulai.....
27/07/2015 | Bima Hariandi
article thumbnail

KOPI, Aek Kanopan - Kampanye Pilkada Labuhan Batu Utara (Labura) secara resmi telah dimulai pada hari Senin 27/07/2015. Salah seorang calon bupati L [ ... ]



OPINI

Indonesia Perlu Komisi atau Lembaga Peny.....
27/07/2015 | Agus Siroj Hudi

KOPI, Malang - Korupsi, korupsi dan korupsi. Di mana- mana, di beberapa media, Korupsi selalu menjadi suatu hal yang seakan menarik untuk menjadi baha [ ... ]



PROFIL

Untuk kemajuan sebuah pemerintahan membu.....
28/07/2015 | Agus Siroj Hudi

  KOPI, Malang. Kepiawaian M.Khoirun SE (40) Kepala Desa Bendosari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Untuk mengajak Warga Masyarakatnya Gotong Royo [ ... ]



SOSIAL & BUDAYA

Melihat Keunikan Bali dari Angkul-Angkul.....
23/07/2015 | I Wayan Wiyana

KOPI - Dikutip dari Balibangol news. Hampir disetiap rumah di Bali memiliki Angkul-angkul, ya begitulah orang Bali menyebutnya Angkul-angkul merupaka [ ... ]



ROHANI

Bupati Rohil Bawa Rombongan Open House k.....
20/07/2015 | Didi Ronaldo

KOPI, Pekanbaru Rombongan Bupati Rokan Hilir   H. Suyatno membawa rombongan Muspida dan ketua DPRD Rohil Nasrudin, sejumlah Kepala Dinas saat  [ ... ]



RESENSI

Jangan Dengerin Sendiri.....
27/04/2015 | Ug Dani
article thumbnail

Resensi Buku Judul :Jangan Dengerin Sendiri
Penulis : Naomi Angelia Sea
Tebal. : 200
Penerbit : Bukune Juli 2014
Harga. : Rp 41 [ ... ]



CERPEN & CERBUNG

Mbah Sarlan dan Gerojokan Sewu.....
24/07/2015 | Agus Siroj Hudi

KOPI, Malang - Bendosari adalah satu di antara Desa yang berada di Kecamatan Pujon Malang Barat dan telah di tetapkan sebagai salah satu Desa Wisata u [ ... ]



PUISI

Bermimpi Terjaga.....
24/07/2015 | Agus Siroj Hudi
article thumbnail

  Di ranah sendiri aku bisu aku tuli... Aku sendiri  tak mengerti.... dalam kebekuan ku coba mendekati... dalam keangkuhan ku coba mengerti..... [ ... ]



CURAHAN HATI

Bupati Rote Ndao Melarang Wartawan Melip.....
23/07/2015 | Robby Dance Henukh

KOPI, ROTE - Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM melalui Peraturan Bupati Nomor 34 Tahun 2014 tentang Pejabat Pengelolaan Informasi dan dokument [ ... ]



HIBURAN

Konser Galang Dana, Raisa dengan Andre H.....
21/06/2015 | Didi Ronaldo

KOPI, Kuta Bali - Bersama dengan Yayasan Sole Men Indonesia yang berlokasi di Tabanan, Bali, malam ini (Sabtu, 20/6) Dua artis senior papan atas Ind [ ... ]



KULINER

McDonald’s Tingkatkan Layanan Melalui .....
01/04/2015 | Yeni Herliani

KOPI – Kini menikmati McDonald’s terasa lebih nyaman dan menguntungkan dengan hadirnya layanan terbaru “Online McDelivery Cashless Promo”. Pel [ ... ]



HIDUP SEHAT

Pola Hidup Sehat, Berpuasa Saat Ramadhan.....
16/06/2015 | Mardinal

KOPI, Sarolangun - Puasa merupakan suatu kewajiban bagi Umat Islam yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt firmanNYA: “Hai orang-orang beriman d [ ... ]



SERBA-SERBI

Bintang Bersemangat Memetik Kopi.....
27/07/2015 | I Wayan Wiyana
article thumbnail

KOPI, Bali - Umur boleh baru 8 bulan tapi sudah ada niat jadi petani, agar kelak kita tidak sampai mengimpor kopi dari luar. Banyak jargon tentang Ko [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.