Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online
None

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Kolom Pewarta Kriteria Presiden RI 12 Kriteria Calon Presiden Masa Depan (583/M)
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan Drs. H. Muh. Jusuf Kalla pada tanggal 20 Oktober 2014. Semoga di bawah kepemimpinan beliau berdua, bersama-sama seluruh komponen bangsa, percepatan pencapaian tujuan bernegara Indonesia akan segera dapat dilaksanakan dengan baik dan lebih nyata.

12 Kriteria Calon Presiden Masa Depan (583/M)

KOPI -  Semua rakyat atau Negara di dunia ini tahu bahwa Indoneia itu merupakan sebuah negara kepulauan terbesar di dunia yang membentang dari sabang sampai merauke, tentulah menjadi tugas besar bagi presiden untuk dapat mengatur jalannya roda pemerintahan. Berbagai permasalahan yang tak kunjung selesai di negeri ini seperti korupsi, pejabat-pejabat yang "berulah", kekerasaan, kemiskinan, serta permasalahan lainnya. Presiden di Indonesia tidak hanya sebagai kepala negara, tetapi sebagai kepala pemerintahan.

Tidak hanya janji-janji yang saya harapkan, tetapi saya mengharapkan bukti nyata yang dapat dilihat oleh seluruh rakyat Indonesia. Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa sebuah Negara yang sukses dan maju itu tergantung dari pemimpinnya. Bagaimana cara ia memimpin dan bagaimana cara ia melihat kesalahan yang dibuat oleh pendahulunya dan menganggapnya sebagai sebuah pengalaman yang penting untuk bisa membuat Negara yang dipimpinnya menjadi lebih maju.

1.Presiden tersebut berjanji tidak akan melakukan KKN,

Karna kita semua tau sudah beberapa presiden yang sudah terpilih bukanya membrantas KKN, malah ada presiden sendiri yang melakukan KKN, tentunya dengan itu para dpr dan pejabat lainya tidak ada rasa ktakutan untuk melakukan KKN sebab mereka berfikir yang memimpin Negara ini aja melakukan KKN mengapa mereka tidak bisa. Tapi bukan Cuma berjanji presiden yang akan datang harus mampu membrantas KKN itu sendiri.

2. Pro rakyat,

Disini presiden harus mampu memahami masalah yang dihadapi masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu terutama dalam hal pangan seperti sembako dan lain-lain, presiden harus memahami dan memikirkan cara untuk mengatasi hal tersebut karna sampai sekarang masih banyak masyarakat yang menderita karna tidak sesuainya hasil kerja yang mereka dapat dengan pengeluaran kebutuhan dalam hal pangan.

3. Berpegalaman

Dii sini maksudya calon presiden bukan cuma mendapat materi dari perguruan tinggi ternama atau ilmu yang mengunung tetapi calon presiden tersebut juga harus mempunyai pengalaman dalam hal kepemimpinan sehingga calon presiden tersebut sudah bmengerti bagaimana cara yang baik untuk menjalankan tugasnya dalam menjaga, mengembangkan, dan memberikan kesejahteraan bagi semua raknyatnya karna calon presiden tersebut merupakan wakil dari berjuta rakyat Indonesia ini yang diharapkan menjadi aspirasi bagi mereka.

4. Presiden mengadakan Undang-undang

Yang isinya bahwa bagi siapa yang melakukan korupsi akan di hukum mati, karna di Indonesia ini kasus korupsi tidak ada henti-hentinya dan penyelesainyapun sangat berbelit-belit, hukuman penjarapun sangat istimewa seperti menginap di hotel ternama.

5. Menyediakan lapangan pekerjaan,

Karna di Indonesia masih banyak pengangguran karna kebanyakan rakyat tidak mampu untuk melanjutkan jenjang yang lebih tinggi, kebanyakan dilapangan yang sudah sarjana pun masih banyak yang penggangguran.

6. Jangan menumpuk kekayaan sendiri,

Maksudnya seorang calon presiden setelah menduduki jabatanya , jangan hanya memikirkan pembagunan rumah, menyimpan uang di bank, rekreasi kemana-mana, menyekolahkan anak-anak ke luar negeri, itu boleh saja tapi setelah urusan rakyat sudah terpenuhi sehingga rakyat sejahtera.

7. Turun langsung dalam menghadapi masalah yang akan terjadi di Indonesia,

Seperti rakyat kita yang menjadi TKW presiden harus menjamin keselamatan mereka dan mampu melindungi mereka dalam menghadapi masalah. Karna sudah banyak rakyat Indonesia yang tidak terlindungi sehingga di hukum pancung di Negara orang.

8. Seharusnya calon presiden dari kalangan bawah

Karna jika calon presiden tersebut dari kalangan bawah dia sudah memahami bagaimana kesulitan-kesulitan yang akan di hadapi rakyatnya sehingga dia akan berusaha meringankan kesulitan-kesulitan tersebut.

9. Aktif, Sehat,

Di sini presiden di tuntut aktif karena banyak hal yang harus dia lakukan bukan Cuma duduk manis di kursi putar dan perintah sana perintah sini, sehat pasti karna kalau calon presidenya sakit-sakitan bagaimana dia mau mengatur Negara ini.

10. Tidak harus selalu berpakaian rapi,

Di sini agar rakyat merasa di hargai bahwa seorang pemimpin bukan Cuma ber jaz, sepatu mengkilap, tetapi dia juga mau merasakan berpakaian yang sederhana dan mengerti ksulitan rakyat dalam hasl itu.

11. Mensejahterakan rakyat,

Dalam hal ini pertanggung jawaban seorang presiden bukan hanya menggratiskan sekolah, meberi BKM tetapi dalam hal ini presiden juga harus memahi apakah dengan semua itu rakyat akan sejahtera, sedangkan dengan seperti rakyat akan berlengga-lengga dalam segala hal karna tidak ada lagi beban dalam hal keuangan sehingga rakyat akan bermalas-malasan untuk bersaing dalam pendidikan.

12. Memberikan apresiasi yang lebih kepada rakyat yang berprestasi,

Di Indonesia ini sangat banyak rakyatnya yang mempunyai prestasi-prestasi yang sangat membaggakan jadi calon presiden nantinya harus lebih memperhatikan, memberikan kemudahan dan menghargai usaha-usaha penerus bangsa ini untuk mengharumkan Negara Indonesia tanpa harus membedakan kondisi fsikis atau mentalnya.

Kriteria yang saya tulis diatas, bukan hanya sebagai tulisan semata. Saya harap semua itu terdapat dalam diri calon presiden Indonesia di masa depan.

 

BIODATA

 

Nama : Epa Aprika

TTL : M. Lintang 15-04-1993

Alamat : Jl. Depati said Rt 04 No 18 Kel. Lubuklinggau Ulu, Kec. LLB. 31611

Perguruan : STKIP PGRI Lubuklinggau

No Hp : 087898002875

Akun Fb : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Alamat Email : This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

\

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.