Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Kolom Pewarta Kriteria Presiden RI Kriteria Pemimpin Masa Depan (605/M)
DIRGAHAYU PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI), 11 NOVEMBER 2007 - 11 NOVEMBER 2014, SENANTIASA TEKUN BELAJAR DAN BERKARYA BAGI PENCERDASAN BANGSA-BANGSA DI NUSANTARA DAN SEANTERO BUMI BRAVO PPWI... BRAVO INDONESIA... BRAVO PEWARTA WARGA...!!!

Kriteria Pemimpin Masa Depan (605/M)

KOPI -  Indonesia adalah negeri yang memiliki potensi sumber daya manusia begitu besar dan dengan mayoritas penduduk muslim. Tetapi banyak sekali orang-orang berpendidikan dengan tingkatan titelnya. Dan dengan ilmunya juga mereka dipercaya untuk menduduki jabatan-jabatan penting dipemerintahan dan lembaga-lembaga non pemeritantah.

Sungguh sangat menyedihkan bila negeri kita ini dipimpin oleh pejabat-pejabat picik dan tika bermoral jika keadaan seperti ini terus menerus. Maka musibah dan bencana akan segera datang melimpah negeri kita. Untuk mencegah itu semua. Maka ada 12 kriteria pemimpin masa depan:

1. Beragama

Artinya seorang pemimpin tidak hanya beragama dalam KTPnya saja. Tetapi benar-benar beragama dalam sikap dan perilaku yang selalu ingat bahwa sila pertama dari ideologi bangsa Indonesia adalah takwa kepada tuhan yang maha esa.

2. Jujur

Sifat ini perlu dimiliki oleh setiap pemimpin sebab tanpa kejujuran mak yang akan terjadi adalah saling curiga dan saling menjatuhkan diantara satu sama lainnya.

3. Adil

Sebagai orang yang berkedudukan sebagai pemimpin harus adli. Karena jika tidak adil banyak rakyat yang akan jadi korban dari ketidakadilan kepemimpinan.

4. Berwibawa

Yaitu sebagai seorang pemimpin harus di segani baik bawahan maupun bangsa lain. Karena hal ini sangat penting. Sebab ditangan pemimpin yang berwibawa harkat dan martabat bangsa akan dijunjung tinggi.

5. Arif

Yaitu sebagai seorang pemimpin harus bijak dalam mengambil keputusan apalagi dlaam menyangkut kepentingan rakyat banyak. Jangan sampai sebuah kebijakan itu menghambat jalannya pemerintahan

6. Dewasa dalam berfikir

Sebagai seorang pemimpin harus dewasa dalam berfikir. Karena sekarang banyak berita yang menginformasikan pemimpin negeri yang tidak menghadiri rapat dengan berbagai alasan-alasan dan merasa bukan mencari alasan atas kesalaha yang ia lakukan melainkan mecari jalan keluar dari masalah-masalah yang dihadapinya.

7. Ramah dengan siapa saja

Sebagai seorang pemimpin seharusnya tidak hanya ramah kepada mereka yang kaya atau yang terhormat. Tetapi harus bersikap ramah kepada siapa saja, baik itu simiskin maupun gelandangan sekalian dan seorang pemimpin juga harus mengetahui kehidupan rakyat yang ia pimpin.

8. Bertanggung jawab

Sebagai seorang pemimpin harus bertanggung jawab dalam mengambil tindakan dan norma-norma yang berlaku di masyarakat dan bertanggung jawab dengan janji sebelum menjadi pemimpin atau presiden.

9. Disiplin dalam bekerja

Sebagai seorang pemimpin harus bisa disiplin dalam waktu atau disiplin dalam diri sendiri sesudah atau menyeluruh orang lain disiplin.

10. Berasal dari partai politik yang bersih

Partai politik memberikan gambaran tentang figur-figur yang ada didalamnya. Partai politik sangat berpengaruh pada calon yang akan datang oleh karena itu idealnya calon pemimpin bangsa harus berasal dari partai politik yang bersih.

11. Sehat jasmani dan rohani

Seorang pemimpin harus sehat jasmani dan rohani agar calon pemimpin bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan maksimal. Maka sangat dibutuhkan calon pemimpin bangsa yang memiliki jiwa dan psikologi.

12. Cerdas dalam berfikir

Apabila pemimpin kita cerdas dalam berfikirnya sudah memikirkan apa yang akan dilakukan untuk kedepannya. Maka negara kita tidak akan menjadi negara ketinggalan masyarakat hidup makmur dan bebas dari korupsi

 

Biodata :

 

Nama : Sukamsiah

NPM : 2010133

Kelas : IV C

 

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.