Jangan Menyerah Indonesiaku

0
19

Pewarta-Indonesia, Indonesia adalah negara yang begitu indah dan mempunyai semangat yang sangat menggebu-gebu dalam memenui hajatnya atau cita-citanya, bukan hanya mungkin apa bila Indonesia suatu saat akan menjadi juara olah raga sepak bola pada piala dunia, namun adalah hal itu sudah akan pasti. Garuda selalu di dada kita, majulah Indonesiaku buktikan pada dunia bahwa sebenarnya kita mampu.

 

Apa bila hal tersebut terjadi, menjadi juara olah raga sepak bola pada ajang piala dunia tentunya akan ada hal-hal yang sangat menarik yang ditampilkan atau diekspresikan dari masyarakat kita menyambut rasa bahagia dan bangga atas kemenangan tersebut. Tarian dan teriakan INDONESIA bukan hanya akan ada di stadion bulu tangkis saja, namun hal itu aka ada pada pesta kemenangan juara sepak bola pada piala dunia. Dendang lagu Indonesia Raya.

 

“Indonesia tanah airku Tanah tumpah darahku Disanalah aku berdiri Jadi pandu ibuku Indonesia kebangsaanku Bangsa dan Tanah Airku Marilah kita berseru Indonesia bersatu Hiduplah tanahku Hiduplah negriku Bangsaku Rakyatku semuanya Bangunlah jiwanya Bangunlah badannya Untuk Indonesia Raya Indonesia Raya Merdeka Merdeka Tanahku negriku yang kucinta Indonesia Raya Merdeka Merdeka Hiduplah Indonesia Raya Indonesia Raya Merdeka Merdeka Tanahku negriku yang kucinta Indonesia Raya Merdeka Merdeka Hiduplah Indonesia Raya”

 

Lagu tersebut akan terlantun dari awal laga Indonesia sampai nanti pada saatnya Bambang Pamungkas cs atau mungkin generasi seterusnya mencium piala yang diperebutkan dari berbagai penjuru dunia tersebut. Dan akupun akan terus tetap bernyayi sampai mungkin serak dalam tenggorokanku, aku akan terus menari hingga lelah menghampiriku. Saat semua telah usai giliran suatu kebahagiaan harus kita wujudkan dengan bentuk rasa syukur, yakni dengan cara apapun. Seperti halnya kebiasaan masyarakat desa, mungkin seperti ketika mereka selesai panen sawah, mereka yang di pesisir, mungkin seperti halnya slametan pantai dan lain sebagainya. Kebudayaan bangsa Indonesia memang harus kita jaga dan kita biasakan, baik itu dalam segi apa pun, bukan hanya berpesta atau hangar-bingar suara terompet dan kumpulnya beberapa pasangan muda-mudi saja, atau mungkin konvoi keliling kota. Saya rasa hal itu bukanlah kebudayaan nenek moyang kita dalam mewujudkan rasa kebahagian atau rasa syukur, itu adalah budaya orang lain yang menurut saya kurang bermanfaat, jangan latah kawan.

 

Kembali tentang andai saja Indonesia Memenangkan Piala dunia, bagai mana menurut Anda sendiri? Mungkin dari sebagian banyak dari masyarakat kita akan tersenyum miris sembari berkata itu adalah hal yang tidak akan mungkin terjadi. Dengan teriakan yang lantang aku adalah orang pertama yang mungkin akan mengatakan pendapat seperti itu adalah hal yang keliru, tak ada yang tidak mungkin di dunia ini tak ada yang mustahil bila kita mau mencoba dan tetap percaya.

 

Jangan pernah ada kata seperti itu dalam ucapan bibir kita, bangsa kita adalah bangsa yang kuat, nenek moyang kita adalah mereka yang mampu bersaing dalam hal apa saja. Apa lagi hanya untuk sekedar memenangkan piala dunia. Bangun kembali semangat generasi muda tanah air dengan tidak berkata tidak mungkin, karena sesungguhnya kita lemah karna ulah dan prilaku kita sendiri.

 

Maju terus Indonesiaku . . .

Kibarkan sang sakamu di medan laga . . .

Jangan menyerah Indonesiaku . . .

Tak ada kata pilu bagi kaum muda . .

Terbanglah tinggi garudaku . . .

Jangan risaukan ocehan tak berguna . . .

Kunjungi blog saya di sini