Kalimantan Timur Community News by Citizen Journalists http://www.pewarta-indonesia.com/nusantara/kalimantan-timur.html Tue, 23 Jan 2018 01:34:26 +0000 Joomla! 1.5 - Open Source Content Management id-id Gubernur Kaltim Lantik Bupati dan Walikota Se Kalimantan Timur http://www.pewarta-indonesia.com/nusantara/kalimantan-timur/18879-gubernur-kaltim-lantik-bupati-dan-walikota-se-kalimantan-timur.html http://www.pewarta-indonesia.com/nusantara/kalimantan-timur/18879-gubernur-kaltim-lantik-bupati-dan-walikota-se-kalimantan-timur.html KOPI, Surabaya - Rabu, 17/02/2016, bertempat di Plenary Hall Sempaja Samarinda Gubernur Kalimantan Timur H. Awang Faroek Ishak melantik Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Periode 2016 - 2021.

Adapun yang dilantik adalah Bupati & Wakil Bupati Berau (H. Muharram, S.Pd dan H. Agus Tantomo), Bupati & Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Rita Widyasari, S.Sos, MM, PhD dan Drs. Edi Damansyah, M.Si), Bupati & Wakil Bupati Kutai Timur (Ir. H. Ismunandar, MT dan Kasmidi Bulang, ST.MM, Bupati & Wakil Bupati Paser ( Drs. H. Yusriansyah Syarkawi, M.Si dan HM. Mardikansyah,SH, M.AP), Walikota dan Wakil Walikota Samarinda (H. Syaharie Jaang, SH.M,Si dan Ir. H. Nusyirwan Ismail, M.Si), serta Bupati & Wakil Bupati Mahakam Ulu (Binifasius Belawan Geh, SH dan Drs. Y. Yuan Jenau). ]]> ppwi.samarinda@gmail.com (Fauzi Amin) KALIMANTAN TIMUR Wed, 17 Feb 2016 07:34:28 +0000 Antisipasi dan Pencegahan Teroris di Wilayah Hukum Polresta Samarinda http://www.pewarta-indonesia.com/nusantara/kalimantan-timur/18507-antisipasi-dan-pencegahan-teroris-di-wilayah-hukum-polresta-samarinda.html http://www.pewarta-indonesia.com/nusantara/kalimantan-timur/18507-antisipasi-dan-pencegahan-teroris-di-wilayah-hukum-polresta-samarinda.html KOPI, Samarinda -  Pasca terjadinya ledakan bom bunuh diri di Jakarta pada 14 Januari 2016 yang lalu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menginstruksikan agar semua daerah siaga terhadap terorisme. Hal ini direspon cepat oleh jajaran Polresta Samarinda.

Pada Jumat 15 Januari 2016 digelar rapat koordinasi dalam rangka antisipasi dan pencegahan teroris di wilayah Polresta Samarinda. Kepala Kesbangpol Kota Samarinda mengajak berbagai pihak untuk menghidupkan Siskamling di lingkungan masing-masing, Tingkatkan Kewaspadaan, Tingkatkan Silahturahmi, Perdayakan jaringan, dan tingkatkan koordinasi dan pengawasan sesuai dengan tupoksi.

]]>
berita.tanahmerah@gmail.com (Fauzi Amin) KALIMANTAN TIMUR Sat, 16 Jan 2016 13:46:00 +0000
Jalan Rimbawan Rusak Parah, Warga Inisiatif Perbaiki Jalan Seadanya http://www.pewarta-indonesia.com/nusantara/kalimantan-timur/18259-jalan-rimbawan-rusak-parah-warga-inisiatif-perbaiki-jalan-seadanya.html http://www.pewarta-indonesia.com/nusantara/kalimantan-timur/18259-jalan-rimbawan-rusak-parah-warga-inisiatif-perbaiki-jalan-seadanya.html KOPI, Samarinda - Siapa yang tak kenal jalan poros di Rimbawan Kelurahan Tanah Merah, Samarinda Utara. Merupakan jalur penting antar kota dan provinsi yang PASTI dilintasi baik itu menuju samarinda maupun sebaliknya ke Bontang atau ke muara badak. Berkali-kali di perbaiki namun badan jalan selalu turun dan meninggalkan kerusakan. Entahlah apakah kualitas material yang digunakan atau ada hal lain sehingga jalanan tersebut tidak bertahan lama setelah diperbaiki. ]]> redaksi@pewarta-indonesia.com (Redaksi KOPI) KALIMANTAN TIMUR Sat, 02 Jan 2016 05:13:35 +0000 Kaltim Tuntut Otsus, Wartawan Dilarang Meliput http://www.pewarta-indonesia.com/nusantara/kalimantan-timur/15370-kaltim-tuntut-otsus-wartawan-dilarang-meliput.html http://www.pewarta-indonesia.com/nusantara/kalimantan-timur/15370-kaltim-tuntut-otsus-wartawan-dilarang-meliput.html

KOPI, SAMARINDA - Posisi Kalimantan Timur yang merupakan Heart of Borneo, menjadi salah satu alasan, mengapa Kalimantan Timur, serius berjuang menuntut Otonomi Khusus. Selain itu, beberapa tuntutan lainnya juga mengemuka, seperti : Sumber Daya Alam sangat kaya tidak berkolerasi dengan dana perimbangan, prsoalan perbatasan 56.54 KM (10 Desa yang akan gabung ke perbatasan). Kaltim juga meminta pusat mempertimbangkan kekhususan daerah ini terkait peradaban Indonesia terkait sejarah sebagai Kerajaan Hindu tertua di Indonesia, kerusakan lingkungan dalam konteks biaya pemulihan, luas wilayah dan ketertinggalan infrastruktur. ]]> ndoroayubtm@yahoo.com (Ndoro Ayu) KALIMANTAN TIMUR Thu, 08 Jan 2015 10:32:25 +0000