Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

PADANGPANJANG

Diduga Gaji CS Rudin Wako Tidak Sesuai yang Diterima

KOPI, PADANG PANJANG - Tampaknya dalam penindakan tindak pidana korupsi (Tipikor), aparat penegak hukum tentu harus memiliki alat bukti, menimal dua a…

Baca selengkapnya...

 

Pelantikan Wako dan Wawako Padang Berlangsung Hikmat

KOPI, PADANG - Hari ini Selasa (13/5), DPRD Padang gelar paripurna pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Padang terpilih periode 2014-2019 Mahyeldi dan Emzalmi di gedung DPRD setempat. Peripurna pelantikan Wako dan Wawako itu dihadiri 45 anggota demawan dipimpin lansung ketua DPRD Zulhelaman berlangsung tertip dan penuh hikmat.

Baca selengkapnya...

 

Padang Panjang, Kecil-Kecil Cabe Rawit

KOPI - Kecil-kecil cabe rawit, itulah pribahasa yang cocok untuk sebuah kota kecil di Sumatera Barat ini. Di atas tanah yang hanya seluas 23 KM2 dengan penduduk yang hanya sekitar 50 ribu jiwa, terdapat segudang prestasi dan potensi. Mulai dari prestasi tingkat nasional hingga internasional, dari potensi ekonomi, industri hingga rekreasi. Kota sejuk yang seolah dipagari oleh tiga gunung (Gunung Marapi, Singgalang, dan Tandikat) layak disejajarkan dengan kota-kota terbaik di Indonesia.

Baca selengkapnya...

 

DPRD Pertanyakan Penyertaan Modal PDAM

KOPI, Padang Panjang - Lima fraksi DPRD Kota Padang Panjang mempertanyakan Ranperda Penyertaan Modal Daerah ke dalam modal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang Panjang sebesar Rp.2 Miliar melalui APBD tahun 2012.

Fraksi Partai Amanat Nasional yang dibacakan oleh Faizah Hayati menyebutkan, sejak berdiri tahun 2002 lalu sampai sekarang, PDAM belum sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan air minum sesuai dengan standar kesehatan bagi masyarakat.

Bahakn, "PDAM sekarang terlihat agak terseok-seok 'agak sakit', saran kami dengan adanya Klinik PDAM di Pusat, apa tidak sebaiknya PDAM kita diopname dulu. Setelah sehat baru ditarik ke daerah kembali," kata Faizah Hayati.(ce)

 

Draf Statuta Pengelolaan Kauman Disosialisasikan

KOPI, Padang Panjang – Untuk mendapat masukan, pendapat dan usulan penyempurnaan draf statuta tentang Badan Pengelolaan Perguruan Muhammadiyah (BPPM) Kauman, Padang Panjang, Sumatera Barat, kini tim perumus yang ditunjuk Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang & Batipuh X Koto melakukan sosialisasi draf kepada semua pihak yang berkompeten.

Baca selengkapnya...

 

Berzakat Bukanlah Wujud Kedermawanan

KOPI, Padang Panjang - Zakat adalah kewajiban seorang muslim yang hartanya sudah mencapai satu nisab, sekaligus merupakan hak Allah yang harus ditunaikan para hartawan. Di sisi lain, berzakat bukanlah wujud dari kedermawanan seseorang.

Demikian pokok-pokok pikiran yang dirangkum Singgalang dan pewarta-indonesia.net dari Muzakarah Mingguan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Panjang, Senin (23/1) malam, di salah satu rumah makan dalam wilayah Kota Padang Panjang. Muzakarah itu menghadirkan narasumber dari BAZ Kota Padang Panjang H. Aswir Rasyidin Dt. Panjang, dihadiri Ketua MUI H. Alizar Chan, Sekretaris Syaiful Arifin, segenap pengurus MUI dan beberapa pengusaha kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

Baca selengkapnya...

 

Pemko Padangpanjang Beri Reward Kafilah MTQ

KOPI, Padangpanjang - Pemko Padangpanjang memberikan bonus kepada Kafilah MTQ yang sudah mengharumkan nama Kota itu pada pergelaran MTQ ke-34 di Kabupaten Dharmasraya November 2011.

Walikota Padangpanjang Suir Syam mengatakan, Bonus yang berjumlah Rp. 213 juta tersebut dibagikan untuk tiga orang peraih medali emas, tuga orang peraih medali perak, empat orang peraih medali perunggu, lima orang peraih harapan I, lima orang peraih harapan II, dan dua orang peraih harapan III.

Baca selengkapnya...

 

Seribuan Anak TK Padati Bancah Laweh

KOPI, Padang Panjang -- Sebanyak 1.076 murid Taman Kanak-kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Padang Panjang, Rabu (14/12), memadati lapangan Bancah Laweh, memperagakan manasik haji. Mereka berasal dari puluhan TK itu unjuk kebolehan di hadapan Wakil Walikota Padang Panjang, H. Edwin, dan unsur Muspida lainnya.

Baca selengkapnya...

 

Anugerah Rumah Puisi untuk Ali Audah

KOPI, PADANG PANJANG -- Sastrawan Nasional, Dr. Taufiq Ismail, menyatakan, Ali Audah adalah seorang penulis, budayawan dan sastrawan yang telah menghasilkan banyak karya untuk Indonesia. Atas dasar itu, jelasnya, Rumah Puisi menganugerahinya penghargaan.

Anugerah itu merupakan yang pertama diberikan sejak Rumah Puisi Taufiq Ismail didirikan di Nagari Aie Angek, Kecamatan X Koto pada 2008 lalu.

“Ali Audah adalah penulis besar, dia sastrawan tak tertandingi. Buku-buku terjemahan beliau dari Bahasa Arab juga tidak sedikit jumlahnya. Atas karya besar itu, Rumah Puisi menganugerahi penghargaan yang pertama,” ujar Taufiq, Sabtu (3/12), saat penyerahan penghargaan itu di Rumah Budaya Fadli Zon/Aie Angek Cottage.

Baca selengkapnya...

 

Komisi II DPRD: DPRD Tidak Serahkan Dana Tanggap Darurat Korban Kebakaran

KOPI, PADANG PANJANG - Abrar Dt. Nan Balimo, bantah kalau dana tanggap darurat untuk para korban kebakaran Pasar Padang Panjang, di bagikan di gedung …

Baca selengkapnya...

 

Orangtua dan Sekolah Harus Sejalan

KOPI, PADANG PANJANG - Menindaklanjuti hasil evaluasi pelaksanaan pendidikan karakter triwulan pertama tahun ajaran 2011, Pesantren Terpadu Serambi Mekah (PTSM) Padang Panjang, menggelar orientasi khusus bagi orangtua dan guru.

Baca selengkapnya...

 

Lagi, Ulama Sorot Mifan

KOPI, PADANG PANJANG -- Pola pergaulan dan aktifitas yang berlangsung di Komplek Minang Fantasi (Mifan), Silaing Bawah, Padang Panjang, kembali mendapat sorotan ulama. Selain karena ada kecenderungan tidak sejalan dengan tuntunan Islam, keberadaannya pun terkesan tidak seirama dengan sebutan yang disandang sebagai Kota Serambi Mekah.

Baca selengkapnya...

 

Kesuksesan Bisa Diraih Lewat Impian Besar

KOPI, Padang Panjang - Siapapun boleh mengatakan apa saja tentang diri kita hari ini, kalau itu faktanya benar. Tetapi ingat, mereka akan merubah pandangannya terhadap diri Anda, pada saat mereka melihat kesuksesan yang Anda raih di masa mendatang. Kesuksesan bisa diraih lewat impian-impian besar.

Baca selengkapnya...

 

Kerugian Kebakaran PTSM Capai Rp1 Miliar

KOPI, Padang Panjang -- Kerugian akibat musibah kebakaran yang menghanguskan Lantai III Gedung Asrama Pesantren Terpadu Serambi Mekkah (PTSM) Padang Panjang, Rabu (12/10) lalu, ditaksir melebihi angka Rp1 miliar. Sebagai wujud turut berduka, Kamis (13/10), Anggota DPRD Sumbar H. Irdinansyah Tarmidzi mengunjungi pesantren kebanggaan masyarakat Sumbar itu. Selain memotivasi para santri dan pemimpin pesantren, Irdinansyah juga menyerahkan paket bantuan yang diharap bisa meringankan beban santri dalam kondisi darurat.

Baca selengkapnya...

 

Si Jago Merah, Kembali Hanguskan Pasar Padang Panjang

KOPI, Padang Panjang. Setelah dihanguskan kebakaran pada 4 September lalu, pagi ini, Rabu (14/9), sekitar pukul 4.30 dinihari, pasar Padang panjang ke…

Baca selengkapnya...

 

Wawako Edwin: Padang Panjang Bersiap Jelang Idul Fitri

KOPI, Padang Padang - Jelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, pemerintah Kota Padang Panjang, persiapkan segala sesuatu. Mulai dari penentuan …

Baca selengkapnya...

 

IUUKPP Gelar Sahur On The Road dan Buka Bersama Anak Yatim

KOPI, Padang Panjang - Ikatan Uda Uni Kota Padang Panjang (IUUKPP) buka bersama dengan sejumlah penghuni panti asuhan Muhammadiyah, Lubuk Bauak, Kecam…

Baca selengkapnya...

 

IUUKPP Gelar Ramadhan Charity

KOPI, Padang Panjang - Bulan Ramadhan bulan silaturrahmi, bulan yang selalu diisi setiap orang untuk ikut berempati dengan kaum dhuafa, kaum lemah yan…

Baca selengkapnya...

 

Wawako Edwin Undang Wartawan Buka Bersama

KOPI, Padang Panjang - “Bulan Ramadhan kali ini, merupakan kesempatan bagi kita semua, untuk saling menjaga dan meningkatkan nilai-nilai silaturrahmi…

Baca selengkapnya...

 

PKPU Tawarkan Kerjasama dengan Pemko Padang Panjang

Foto Bersama WAWAKO Edwin dan PKPU BukittinggiKOPI, Padang Panjang - Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Cabang Bukittinggi, tawarkan kerjasama kepada pemerintah kota Padang Panjang. Beragam program d…

Baca selengkapnya...

 

Dinas Porbudpar Gelar Syukuran Menjelang Ramadhan

KOPI, Padang Panjang. Jelang Ramadhan, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Porbudpar) Kota Padang Panjang gelar syukuran. Seluruh pegawa…

Baca selengkapnya...

 

Wakaf Uang 5000 Dilaunching di Padang Panjang

KOPI, PADANGPANJANG - Wakil Walikota Padang Panjang Edwin melakukan lounching Wakaf Uang tuani untuk di Kota Padang Panjang, wakaf yang diutamakan khusus untuk kepala keluarga (KK), merupakan terobosan pertama yang dilakukan di Indonesia. Launching yang dilakukan pada saat pelantikan pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Padang Panjang di Aula Graha Serambi, kemarin, ditujukan untuk menghimpun potensi-potensi dana wakaf yang belum tergarap selama ini.

Baca selengkapnya...

 

Kapolda Puji Managemen Penanganan Bencana Polres Padang Panjang

KOPI, PADANGPANJANG - Kapolda Sumatera Barat Brigjen.Wahyu Indrayana puji langkah managemen penanganan bencana longsor yang dilakukan Satuan Polres Pa…

Baca selengkapnya...

 

Ulang Tahun PT. Askes Meriah

KOPI, Padang Panjang. Ribuan warga Padang Panjang ikuti Gerak Jalan Sehat dan Senam Massal. Kegiatan yang disponsori PT. Askes Cabang Bukittinggi itu,…

Baca selengkapnya...

 

Uda Uni Serambi Mekah Harus Bisa Berdakwah

KOPI, PADANG PANJANG - Seleksi Uda Uni Padang Panjang berlangsung lancar hari ini, Sabtu (2/7). Tahun ini cukup banyak peminat dari generasi muda kota…

Baca selengkapnya...

 

Seleksi Uda-Uni Sepi Peminat

KOPI, PADANG PANJANG - Remaja Padang Panjang kurang minati seleksi Uda Uni Padang Panjang. Hingga H-2 masa pendaftaran peserta, baru 20 peminat yang mendaftarkan diri. Padahal panitia menargetkan, seleksi tahun ini diikuti 50 peserta. Ironisnya, sebagai salah satu elemen yang selama ini dilibatkan, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), tak satu pun yang diundang.

Baca selengkapnya...

 
Artikel Lainnya...

Cucu Pahlawan Nasional Bra Koosmariam Tersiram Air Panas oleh Pramugari Garuda
Minggu, 15 April 2018

KOPI, Jakarta – Cucu pahlawan nasional Pakubuwono X yakni B.R.A Koosmariam Djatikusumo (69) mengalami cacat payudara akibat tersiram air panas di kabin pesawat oleh oknum pramugari. Insiden terjadi saat penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Banyuwangi pada 29 Desember 2017 lalu. Saat itu, pramugari Garuda sedang melayani para penumpang atau serving. Tak disangka, teh panas tumpah dan mengenai tubuh korban. Cucu pahlawan nasional... Baca selengkapnya...

Wartawan Dimeja-hijaukan, Dewan Pers Mutlak Dibubarkan
Sabtu, 14 April 2018

KOPI, Jakarta – Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA kembali bersuara keras atas tindakan kriminalisasi terhadap wartawan yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Kali ini, Wilson merasa sangat prihatin atas perlakuan sewenang-wenang aparat kepolisian di Polda Sumatera Barat yang menyeret Ismail Novendra, pimpinan redaksi Koran Jejak News yang terbit di Padang, Sumatera Barat, ke meja hijau. Laporan terkini yang... Baca selengkapnya...

Ada Apa Dengan KPK ? Tak Berani Mengusut Kasus Izin Kehutanan Melibatkan Zulkifli Hasan
Jumat, 13 April 2018

KOPI, Jakarta - Keterlibatan mantan Mentri Kehutanan Zulkifli Hasan memberikan izin pembebasan lahan hutan di Propinsi Riau dan Banten. Hampir semua kasus korupsi alih fungsi lahan berawal dari keputusan menteri yang berwenang dan saat itu Zulkifli Hasan sebagai Menteri Kehutanan melalui SK No. 673/ 2014 menyetujui alih lahan sebesar 30.000 ha yang berujung pada pemberian suap oleh mantan Gubernur Annas Makmun . Dalam persidangan terdakwa... Baca selengkapnya...

Erasmus Huis Hadirkan Konser Alexander Ullman di Jakarta
Kamis, 12 April 2018

KOPI, Jakarta – Lembaga Kebudayaan Belanda, Erasmus Huis, mengadakan acara konser tunggal menghadirkan Alexander Ullman, bertempat di The Erasmus Huis, Kedubes Belanda, Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 11 April 2018. Alexander Ullman adalah pemenang pertama Franz Liszt Piano Competition ke-11 yang berlangsung di Utrecht, Belanda, tahun 2017 lalu. Tidak kurang dari 300 penonton menyaksikan konser anak muda berkebangsaan Inggris... Baca selengkapnya...

Mendes PDTT Eko Putro Ingatkan Kades Tak Selewengkan Dana Desa , Telpon Satgas Bila Ada Kendala
Kamis, 12 April 2018

KOPI, Jakarta – Masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan Jusuf Kalla, Selama Tiga tahun ini dana desa mampu membangun lebih dari 121.000 kilometer jalan desa. Ini belum pernah ada dalam sejarah Indonesia. Desa mampu membangun 1.960 kilometer jembatan, tambatan perahu, embung air (sumur resapan air), sarana olahraga, irigasi, serta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro... Baca selengkapnya...

Inilah Puisi “Ibu Indonesia” Dibacakan oleh Sukmawati Bikin Heboh Umat Islam
Sabtu, 07 April 2018

KOPI, Jakarta - Putri Presiden pertama Indonesia Soekarno yakni Sukmawati Soekarnoputri membacakan puisi berjudul “Ibu Indonesia” di acara Pagelaran peragaan busana “Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week ke 29” bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, pada Kamis, 29 Maret 2018. Ibu Indonesia Aku tak tahu Syariat Islam Yang kutahu sari konde ibu Indonesia sangatlah indah Lebih cantik dari... Baca selengkapnya...

Ini Alasan Kenapa Jual Pulsa Itu Menguntungkan
Sabtu, 31 Maret 2018

Sumber foto: suarapawan.com KOPI, Jakarta - Di antara semua kebutuhan hidup manusia zaman sekarang, pulsa adalah bagian dari sandang, pangan dan papan. Pulsa bukan lagi kebutuhan tersier, namun bagi beberapa orang sudah masuk ke dalam kebutuhan primer. Pasti sering nemuin kan, banyak orang yang rela tidak makan asal bisa beli pulsa. Kejadian seperti ini tidak hanya sekali atau dua kali saja terjadi pada pemilik ponsel. Terlebih para pengguna... Baca selengkapnya...

PENDIDIKANSMPN 1 Gisting Diduga Sarat Pungli dan P.....
19/04/2018 | Redaksi KOPI

KOPI, Tanggamus - Upaya pemerintah Republik Indonesia meningkatkan mutu pendidikan beberapa tahun ini selalu menjadi sektor skala prioritas. Terbukti, [ ... ]



EKONOMIRealisasi Program OBOR, Kemenperin Fokus.....
20/04/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI, JAKARTA -Indonesia dan China terus berupaya menguatkan kerja sama ekonomi yang komprehensif. Apalagi, kedua negara telah sepakat mengembangkan [ ... ]



HANKAMPanggung Persiapan Deklarasi Kemerdekaan.....
04/04/2018 | Wawan Setiawan
article thumbnail

KOPI, Abepura - Kapolres Jayapura Kota AKBP. Gustav R.Urbinas memimpin pelaksanakan pembongkaran panggung Panitia Persiapan Deklarasi Kemerdekaan N [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



PARIWISATAAston Luncurkan Minuman Anyar “Cocore.....
27/03/2018 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI, Bandung – Trend “nongkrong” atau berkumpul sudah menjadi gaya hidup anak muda maupun dewasa saat ini, mulai dari makan dan minum hingga  [ ... ]



POLITIKPembangunan Berbasis Budaya - Cegah Koru.....
21/04/2018 | Wahyono Yono

KOPI, Jakarta - Bertempat di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki Cikini Jakarta. Di gelar kegiatan diskusi SATU FORUM Jakarta -Sumatera Utara, Disku [ ... ]



OPINIMemperkuat Peran Tiga Pilar Utama Pendid.....
21/04/2018 | Harjoni Desky

“Pendidikan merupakan alat yang memiliki tenaga untuk mengubah dunia” ini salah satu mutiara terkait dengan pentingnya pendidikan. Dari kata muti [ ... ]



PROFILBrigjen Pol. Drs. H. Faisal Abdul Naser,.....
02/03/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta,Bila Kita perhatikan bahwa Bumi Aceh sangat subur sekali. Bahkan tanaman ganja tumbuh seperti rumput hijau di tanah. Bumi Aceh sangat sub [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAMenaker M. Hanif Dhakiri : Angkatan Ke.....
12/04/2018 | Didi Rinaldo
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Dalam acara Diskusi public ditaja oleh Forum Kebijakan Ketenagakerjaan (FKK) di Auditorium CSIS, Jakarta, Rabu (11/4/2018).
sebagai  [ ... ]



ROHANIGerakan Belajar dan Mengajar Al-Qur'an.....
04/04/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Sebagai daerah yang menganut sistem syariat Islam maka daerah Aceh banyak sekali terdapat tempat-tempat pendidikan belajar Alquran. U [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATIAnggota DPRD Riau Suhardiman Amby Di-OTT.....
09/04/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Operasi Tangkap Tangan (OTT) bukan milik Institusi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) saja. Para istripun melakukan aksi serupa,  [ ... ]



SERBA-SERBIKonsul Amerika Serikat Tertarik Lingkun.....
12/04/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta, Kawasan lingkungan alam perlu dilestarikan. Apalagi kawasan lingkungan hidup seperti di Gunung Leuser merupakan paru-paru dunia. Pad [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.