Grand Opening Queen Star Water Park Siak Diresmikan Bupati

0
43

Pewarta-Indonesia, Akhirnya model obyek wisata masa depan seperti waterboom telah hadir di kota Siak Sri Indrapura – Riau, kini keberadaanya telah menambah asset satu lagi bagi kepariwisataan di sana. Pembangunan yang memakan waktu sekitar 1.4 tahun ini telah rampung dan peresmiannya dilakukan oleh Bupati siak – H. Arwin A.S. pada Kamis (29/4) tahun 2010 baru-baru ini.

Dalam sambutannya, Arwin AS berharap agar Queenstar Waterpark ini nantinya dapat membantu mempercepat bagi pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Siak. “Pemkab Siak memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada manajemen Queenstar Waterpark Siak.atas ide cemerlang dan keberaniannya berinvestasi di kabupaten dengan julukan Kota Istana ini.” Arwin juga berharap akan muncul lagi para investor lain yang akan mengembangkan usahanya di Kabupaten Siak.

Sementara itu, Owner Queen Star Water Park – Ny. Rusnely mengaku, obyek wisata air yang dibangunnya ini, tiada lain terkait dengan visi untuk mewujudkan Siak sebagai pusat budaya Melayu di Riau yang didukung oleh agrobisnis, agroindustri dan pariwisata yang maju dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan sejahtera pada 2025. “Jadi keberadaan Queen Star Water Park Siak ini dapat menjadi variasi tujuan wisatawan ke Siak disamping obyek wisata lainnya seperti Istana Siak, Balai Kerapatan, Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah dan lain sebagainya,” katanya. Sedangkan untuk ketersediaan air, pihaknya juga sudah menyediakan pengelolaan air sendiri, bahkan dengan kualitas air yang jernih akan menambah kenyamanan bagi pengunjung yang ada.

Queen Star Water Park siak berdiri di atas tanah seluas sekitar 3 (tiga) hektar, dengan desain bangunan yang bermotifkan motif istana, yaitu berbentuk benteng kerajaan. Fasilitas permainan air di dalamnya antara lain kolam renang, slider lurus, slider spiral, kiddy pool, kolam arus, ember tumpah dan juga aneka jajanan.

Grand Opening Queen Star Water Park Siak ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD H Syahrul, Sekdakab H Adli Malik, Kapolres AKBP Rohmat Nursahid, Kajari Hj Afrida, Ketua PN Setia Rina dan unsur Muspida lain, jajaran Pemkab dan tokoh masyarakat serta masyarakat luas. Opening ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Siak, disusul pembukaan selubung Queenstar Waterpark oleh Kapolres dan Wakil Ketua DPRD Siak. Dilanjutkan dengan pemotongan balon serta pita oleh isteri Bupati- Hj Hafrita Dara Arwin bersama Kajari dan Ketua PN Siak. Selanjutnya Bupati dan seluruh tamu undangan memasuki area Water Park utnuk melihat dari dekat obyek wisata air pertama di Kab. Siak. (hermawan)