Festival Sisingaan akan Awali Kegiatan PPWI 2010

0
20

Pewarta-Indonesia, Masyarakat di Kabupaten Subang – Jawa Barat dan sekitarnya akan disuguhkan sebuah acara kesenian tradisional dari daerah mereka, yakni Seni Sisinggan. Dalam festival itu akan ditampilkan beberapa group Sisingaan yang pemainnya adalah dari kalangan siswa Sekolah Dasar se-kabupaten Subang. Demikian disampaikan Agus Eko, Ketua Panitia penyelenggara Festival Sisingaan Mini kepada Pewarta-Indonesia.Com.

“Kegiatan Sisingaan ini merupakan rangkaian dari implementasi kerjasama Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dengan Depdagri seperti pernah dilansir beberapa waktu lalu,” ujar Eko yang selama ini aktif sebagai penulis di beberapa media massa lokal dan online. Menurut rencana, acara PPWI di awal 2010 itu akan dihadiri oleh Direktur Kesatuan Bangsa dan Politik Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia, Pejabat Pemprov Jawa Barat, dan para pejabat di Pemkab Subang, serta dari jajaran pengurus Persatuan Pewarta Warga Indonesia nasional dari Jakarta. “Infornmasi terkahir, Pak Ketua Umum Wilson Lalengke, akan hadir ke acara nanti,” imbuh Eko.

Persiapan pelaksanaan acara, lanjut dia, sudah matang. “Acara akan berlangsung pada hari Minggu, 10 Januari 2010 mendatang. Kegiatan dari pagi hingga sore hari. Persiapannya sudah hampir rampung, mulai dari peserta, peralatan pendukung musik pengiring, perizinan, undangan pejabat yang akan menghadiri, dan tempat kegiatan,” kata Eko.

Pada kesempatan itu, Eko bersama Pengurus PPWI Nasional dari Jakarta berharap agar kegiatan dapat berjalan dengan baik, lancar dan mencapai tujuannya yakni melestarikan seni budaya tradisional dalam rangka menjaga identitas kebangsaan Indonesia. Masyarakat Subang dihimbau kiranya meluangkan waktu untuk datang menyaksikan acara ini.

“PPWI dan panitia mengundang masyarakat, khususnya di Subang dan sekitarnya untuk datang bersama-sama menyaksikan kegiatan seni Sisingaan ini. Acara akan berlangsung dari jam 08.00 WIB sampai selesai bertempat Gedung Wisma Karya, Jln. Ahmad Yani – Subang, Jawa Barat,” pungkas Agus Eko.

Sumber image: google.co.uk

BAGIKAN
Berita sebelumyaPembisuanku
Berita berikutnyaFestival Sisingaan akan Awali Kegiatan PPWI 2010
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.