Pewarta-Indonesia.Com Bagi-bagi Alamat Email

0
20

Pewarta-Indonesia, Setelah melakukan masa tayang percobaan selama 4 bulan (Januari – April 2009), dalam beberapa hari terakhir situs pewarta warga Indonesia www.pewarta-indonesia.com masuk “padepokan” untuk meningkatkan “kedigdayaan-nya” dalam melayani para anggota pewarta warga (citizen journalist) dan masyarakat umum. Seperti Anda lihat, banyak perubahan yang terjadi pada situs berita kesayangan pewarta masyarakat Indonesia ini, baik dari sisi penampilan, konten, rubrik, dan lain-lain. Semua ini dilakukan semata-mata untuk memberikan layanan prima – meminjam istilah para birokrat negeri, kepada masyarakat pembaca terutama para penulis Pewarta-Indonesia.Com.

Disadari benar bahwa kehandalan sebuah media massa, termasuk media online seperti www.pewarta-indonesia.com, yang berbasiskan pada kehendak masyarakat banyak memerlukan penanganan serius dan profesional. Penyediaan sarana online yang memadai, seperti band-width, space, keamanan, serta personil pengelola situs, amat diperlukan. Demikian juga kebutuhan penulis dan pembaca berkaitan dengan fitur-fitur, tampilan, ragam rubrik, dan kemudahan pengiriman artikel/berita, foto, video, dan informasi lainnya perlu menjadi prioritas utama. Oleh sebab itu, redaksi Pewarta-Indonesia.Com berusaha sekuat tenaga meningkatkan kualitas situs www.pewarta-indonesia.com.

Salah satu layanan penting yang pasti dibutuhkan oleh publik, khususnya para pewarta atau penulis Pewarta-Indonesia.Com adalah ketersediaan alamat email yang mencerminkan eksistensi para pewarta sebagai penulis resmi di media online ini. Untuk keperluan tersebut, redaksi mulai saat ini akan menyediakan atau memberikan alamat email kepada para pewarta dengan domain @pewarta-indonesia.com. Artinya, setiap warga yang mendaftarkan diri menjadi pewarta atau penulis di www.pewarta-indonesia.com akan mendapatkan alamat email di domain situs online ini. Misalnya, alamat email [email protected] untuk Sdr. Wilson Lalengke. Bagi rekan-rekan penulis lainnya, disesuaikan dengan keinginan masing-masing.

Untuk menghemat space (ruang) penyimpanan data di domain www.pewarta-indonesia.com, alamat email tersebut dibuat sebagai alamat email terusan, yang memungkinkan semua email/surat yang masuk ke alamat email di domain @pewarta-indonesia.com langsung menuju alamat email pemiliknya di domain lain, seperti @yahoo.com, @gmail.com, @plasa.com, dan lain-lain. Misalnya, email yang masuk ke [email protected] akan terkirim langsung ke alamat email yang bersangkutan yakni di [email protected]. Sistem ini memberikan keuntungan kepada para pewarta, antara lain menjaga kerahasiaan email yang bersangkutan karena data/informasi email tidak tertinggal di server Pewarta-Indonesia.Com, biaya murah, dan semua pewarta warga dapat memperoleh alamat email (tidak terbatas).

Prosedur mendapatkan alamat email di domain @pewarta-indonesia.com sangat mudah. Bagi warga masyarakat yang ingin mendapatkannya silahkan mengikuti langkah-langkah berikut:

1.    Mendaftarkan diri menjadi pewarta/penulis di www.pewarta-indonesia.com DI SINI.

2.    Setelah mendapatkan persetujuan administrator (tidak akan ada penolakan!), Anda secara otomatis akan mendapatkan alamat email baru di domain @pewarta-indonesia.com yang dikirimkan melalui email ke alamat email yang Anda masukan saat pendaftaran menjadi pewarta/penulis.

Sebagai informasi, alamat email pada domain @pewarta-indonesia.com akan menggunakan nama asli Anda yang didaftarkan di situs berita www.pewarta-indonesia.com; paling banyak 2 (dua) kata yang diantarai tanda (.) titik. Bagi yang namanya terdiri atas 3 (tiga) kata atau lebih, maka alamat emailnya akan menggunakan kata pertama (first name) dan terakhir (last name). Misalnya: Anggi Pratama Wisesa, akan mendapat alamat email [email protected]. Walaupun demikian, Anda dapat meminta nama alamat email sesuai keinginan, yang dapat dikomunikasikan dengan administrator melalui alamat [email protected].

Program bagi-bagi alamat email di domain @pewarta-indonesia.com dapat juga diminta oleh warga masyarakat umum yang notabene tidak berminat menjadi penulis di www.pewarta-indonesia.com. Silahkan kirimkan email ke alamat [email protected]. So, tunggu apa lagi? Silahkan bergabung dan dapatkan alamat email ekslusif dari Pewarta-Indonesia.Com. Portalnya pewarta warga, citizen journalist Indonesia!

Salam hormat,
Redaksi Pewarta Indonesia

BAGIKAN
Berita sebelumyaDPD RI di Pusdiklat Kessos: Mengejar Pelayanan Terbaik
Berita berikutnyaGolden SBY For President Siap Memenangkan SBY-Boediono
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.