PPWI Daerah Jawa Tengah Siap Diresmikan

0
22

Pewarta-Indonesia, Pengurus Daerah PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Jawa Tengah saat ini sedang bersiap-siap untuk diresmikan oleh Pengurus Nasional PPWI. Setelah beberapa kali melakukan rapat pembentukan pengurus PPWI Jawa Tengah, akhirnya struktur kepengurusannya pun terbentuk dan sudah diterbitkan Surat Keputusan penetapannya oleh Dewan Pengurus Nasional. Hal itu disampaikan oleh Ketua PPWI Jawa Tengah, Bambang Nurhayadi, kepada redaksi Pewarta-Indoensia.Com.

”Saat ini lagi persiapan untuk peresmian dan pelantikan pengurus PPWI Jawa Tengah. Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke rencananya akan turun langsung ke Jawa Tengah untuk meresmikan pendirian PPWI Jateng dan melantik pengurusnya,” kata Bambang yang diiyakan oleh wakilnya, Aristarkhus Umbar Kristianto beberapa waktu lalu.

Menurut rencana, lanjut Bambang, acara pelantikan akan berlangsung pada tanggal 28 Maret 2010 ini bertempat di Gedung Resto Salza Simpang Lima (Alon-alon) di Kota Pati, Jawa Tengah, yang akan dirangkaikan dengan kegiatan pendidikan dan pelatihan jurnalisme warga bagi pengurus dan peserta diklat lainnya.

Berkenaan dengan acara pelantikan tersebut, Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jawa Tengah I, Alwi Alaydrus menyambut baik prakarsa rekan-rekan dan warga masyarakat untuk membentuk PPWI dan kepengurusannya di Jawa Tengah. “Saya menyambut baik dan mendukung inisiatif teman-teman dan masyarakat umum untuk membentuk kepengurusan PPWI di Jawa Tengah. Program-program PPWI mudah-mudahan akan memberikan percepatan melek media bagi semua lapisan masyarakat di daerah kita,” ujar Alwi.

Sementara itu, Aristarkhus yang lebih banyak terjun ke lapangan mempersiapkan acara pelantikan ini mengatakan bahwa peserta diklat jurnalisme warga juga melibatkan sejumlah siswa-siswi SLTA yang ada di Kota Pati. Dia juga menjelaskan bahwa upacara pelantikan PPWI Jawa Tengah nanti akan dihadiri oleh undangan VIP Jawa Tengah, antara lain Gubernur Jawa Tengah bersama jajarannya, para Bupati se-Jawa Tengah, dan unsur Muspida Kota Pati.

”Pada upacara peresmian dan pelantikan PPWI Jawa Tengah nanti, rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah beserta jajarannya, para Bupati se-Jateng, dan Muspida Pati. Sedangkan untuk peserta diklat jurnalistik, kita mengundang juga masyarakat umum, staff SKPD-SKPD dan siswa-siswi SMA yang ada di Pati,” ujar Aristarkhus.

Aris juga menambahkan bahwa akan hadir beberapa narasumber utama yang akan mengisi kegiatan diklat jurnalisme warga, yakni Wilson Lalengke dan Andy Chandra dari Dewan Pengurus Nasional PPWI, Prof. Dr. Philip Jadhav (konsultan PPWI), dan Alwi Alaydrus (Ketua PWI Jawa Tengah I). Selain, itu, rencananya akan hadir juga kolumnis di berbagai koran nasional dan daerah yaitu Supadiyanto yang juga adalah Ketua PPWI Jogyakarta. (fian)

Image: Upacara pelantikan PPWI Subang (dokumen sekretariat)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPPWI Daerah Jawa Tengah Siap Diresmikan
Berita berikutnyaLaga Klasik
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.