PPWI: “Selamat Memilih Indonesia”

0
22

Pewarta-Indonesia, hari ini, Rabu (8/7) sebagian besar rakyat Indonesia akan berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di ribuan lokasi di seluruh Indonesia, dan di luar negeri. Sistem pemerintahan demokrasi telah mengharuskan proses pemilihan umum berjalan seperti yang banyak dilakukan oleh bangsa-bangsa di dunia. Proses ini tidak lain bertujuan untuk memilih dan menentukan seseorang atau sekelompok orang dari antara rakyat pemilih yang kelak akan dinobatkan menjadi pemimpin mereka, yang dalam tataran kenegaraan di sebut pemimpin pemerintahan negara.

Terlepas dari baik-buruk sebuah sistem bernama demokrasi, juga terlepas dari efektif-tidak-efektif-nya sistem ini dalam mengakomodasi kehendak dan keinginan rakyat berkaitan dengan proses pilih-memilih, serta terlepas dari puas-tidaknya rakyat melihat hasil pemilihan umum nantii ini, kita amat menyadari bahwa secara substansial, kita memang perlu seorang (atau sekelompok) pemimpin bagi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara dari komunitas bernama Indonesia ini. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan tahapan pencontrengan pilihan masing-masing individu rakyat Indonesia di seluruh Nusantara pada Pemilu Presiden 8 Juli 2009 kali ini, dengan penuh sukacita dan pengharapan akan hari depan negeri yang lebih baik, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), menyampaikan uncapan “Selamat Memilih Presiden-mu, Indonesia”.

Bersama semangat egalitarian dan keinginan untuk bangun Ibu Pertiwi ke kemajuan yang sempurna, kita beri yang terbaik bagi negeri ini. PPWI akan senantiasa memberikan kontribusi yang positif dan konstruktif bagi negara Indonesia tercinta, terlepas dari siapun presidennya.

Sekali lagi: SELAMAT MEMILIH INDONESIA! Masa depanmu ada di tangan rakyatmu sendiri.

Salam hangat,

Redaksi Pewarta Indonesia

BAGIKAN
Berita sebelumyaSBY Gelar Video Conference dengan Para Gubernur
Berita berikutnyaGolkar Tidak Mungkin Jadi Oposisi
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.