Selamat Datang di Redaksi Pewarta Warga Indonesia

0
23

Pewarta-Indonesia, Para Pewarta Warga Indonesia yang budiman, pengunjung yang dimuliakan. Ada sepuluh jari tiada cukup untuk kami soja-sungkup-kan sebagai tanda hormat kami kepada Saudara-Saudari sekalian. Ada juga hati yang tulus untuk menyapa lembut “Selamat Datang di Situs Pewarta Warga Indonesia” milik Anda, milik semua Pewarta Warga Indonesia, termasuk para pembaca situs ini. Semua pengunjung adalah tamu istimewa kami, karena jika bukan karena Anda, situs ini tidak akan pernah ada dan tidak akan bermakna apa-apa.

Dengan ucapan itu, ingin disampaikan bahwa sejak saat ini, ruang-ruang yang ada di situs ini adalah bukan milik siapa-siapa, tetapi dipersiapkan untuk Anda semua. Kunjungan rekan-rekan pewarta warga adalah inspirasi bagi semua, dan akan menjadi awal dari kunjungan-kunjungan berikutnya. Sebab, situs berita ini adalah rumah Anda.

Portal berita ini dibangun atas desakan kebutuhan Pewarta Warga Indonesia, yang tergabung dalam organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), yang dimaksudkan sebagai wadah publikasi berita, artikel, foto, video, dan segala informasi yang perlu diketahui publik. Para pengirim warta adalah semua orang yang ingin berbagi berita kepada sesama pewarta maupun sesama warga masyarakat.

Saat ini, ketika artikel Warta Redaksi ini ditulis, situs berita Pewarta-Indonesia masih amat sederhana. Bahkan belum memiliki apa-apa, kecuali sebuah nama domain yang menjadi ciri-khas para pewarta masyarakat www.pewarta-indonesia.com. Di sinilah semua orang tanpa kecuali bicara, mewartakan, mengusulkan, menyampaikan hasrat, berdiskusi banyak hal, dan lain-lain. Di sini, semua warga diberi ruang seluas-luasnya untuk berkarya, berkreasi, dan beraktivitas layaknya para “kuli tinta” di media-media massa nasional maupun internasional itu. Ruang-ruang yang ada di sini, sekali lagi, adalah milik Anda semua sepenuhnya untuk selamanya.

Buatlah situasi senyaman mungkin bagi masing-masing selayaknya di kamar sendiri, baik dalam berkarya, berkreasi, maupun dalam berinteraksi satu dengan yang lain. Bila terdapat dinding yang kumal dan lantai yang kotor serta atap yang bocor pada ruang-ruang itu, tugas kita semualah untuk memperbaiknya, memolesnya, mengaturnya, dan mengisinya dengan kreativitas berdasarkan talenta yang dimiliki masing-masing. Tiada sesuatu pihak pun yang memiliki hak istimewa (privilege) di situs ini. Anda tidak perlu berjalan di belakang, sebab Anda bukan pengikut kami. Demikian juga, Anda tidak perlu berjalan di depan, karena kami bukan pengikut Anda. Kita berjalan saling bergandengan tangan, sebelah-menyebelah satu sama lain, beriringan, saling membagi cerita saling membagi pengetahuan.

Sekali lagi, kami haturkan hormat dan salam “Selamat Datang” dan sekaligus selamat membenahi serta mengisi ruang-ruang yang tersedia di situs ini. Sesederhana apapun karya Anda, ia layak dihargai dan dimaknai oleh sesama warga. Kirimkanlah karya-karya Anda itu dan tempatkan di ruang kreativitas Anda ini: www.pewarta-indonesia.com.

Daftar jadi CITIZEN JOURNALIST di sini.

Terima kasih dan selamat berkarya, kawan!

Salam hormat,

Redaksi Pewarta-Indonesia
[email protected]

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaCeloteh Wilson Lalengke – Falasi Iklan Partai Demokrat
Berita berikutnyaMenggali kekuatan dan Mengatasi Kelemahan, Mau?
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.