Tawaran Diklat Jurnalistik Intensif Ramadan

0
17

Pewarta-Indonesia – Menindaklanjuti permohonan dari berbagai kalangan; khusus menyemarakkan Puasa Ramadan 1430 H, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) yang berkantor pusat di Gedung Dewan Pers Jakarta Pusat bermaksud melaksanakan kembali program pengabdian masyarakat berupa pelatihan jurnalistik kepada publik. Bercermin pada pengalaman Ramadan sebelumnya, program ini terbukti nyata berhasil menghasilkan banyak penulis dan jurnalis yang sukses berkarir dalam bidang jurnalistik.

Sejumlah pembicara profesional yang sebelumnya telah menjadi pemandu acara ini yakni  Wilson Lalengke (Ketua Umum PPWI), Octo Lampito (Pemred HU Kedaulatan Rakyat), YA Sunyoto (Pemred Harian Jogja&Solopos), Anggit Noegroho (Mantan Pimred Harian Joglo Semar), Sutirman Eka Ardhana (Pemred Mingguan Malioboro Ekspres), Supadiyanto/EspedE Ainun Nadjib (Kolumnis), YB Margantoro (Redaktur Senior Harian Bernas Jogja), Achmad Munif (Novelis), Mustofa W Hasyim (Penyair), Mung Pujanarko (Mantan Redaktur HU Duta Masyarakat), Dodi Mawardi (Dosen UI), Hamdan Daulay (Dosen UIN), Ruslan Andy Chandra (Staf Ahli DPD RI), Mulyadi (Redaktur Bisnis Indonesia) dll.

Adapun materi-materi yang diberikan meliputi bahasan holistik tentang dunia wartawan, kiat-kiat membikin berita, trik jadi penulis artikel/opini, rahasia menulis press release, tips jadi novelis-cerpenis, resep jadi pewarta warga dll. Untuk itu khusus sepanjang bulan Ramadan 1430 H ini, kepada segenap kalangan baik kampus, sekolah, pesantren maupun instansi/lembaga, perkumpulan, Ormas—baik negeri maupun swasta—yang berkeinginan mengadakan Diklat Jurnalistik secara intensif di organisasi atau institusi Anda; bisa menghubungi PPWI Nasional.

Syaratnya cukup mudah saja yakni dengan mengirimkan “surat permohonan” yang ditujukan kepada PPWI Nasional melalui email: [email protected], dan/atau [email protected] dan/atau [email protected]. Secara substansial, surat permohonan Diklat Jurnalistik dari instansi/lembaga Anda yakni berisi rencana waktu dan tempat acara, jumlah peserta diklat. Atau informasi lebih detil bisa juga dengan menghubungi kontak personal yakni: 08179447204 (Yanto), 081371549165 (Shony).

Surat permohonan pengadaan Diklat Jurnalistik dari seluruh kalangan yang diterima oleh pihak PPWI maksimal ditunggu sampai tanggal 18 Agustus 2009.

Diharapkan via program Diklat Jurnalistik Ramadan ini, bisa menjadi alternatif pembelajaran yang mencerdaskan di tengah-tengah kita melaksanakan ibadah puasa nantinya. Demikian pemberitahuan dari kami, semoga info ini bermanfaat bagi publik. (**)

Jakarta, 05 Agustus 2009

Hormat kami,

Dewan Pengurus Nasional PPWI
d/a Gedung Dewan Pers
Jl. Kebon Sirih No. 32-34, Menteng
Jakarta Pusat

Sumber image: dennyirawan.blogspot.com

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaPelayat Masih Berdatangan di Rumah Mbah Surip
Berita berikutnyaMbah Surip Minta Keluarga Hibur Masyarakat
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.