Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

Pewarta Online

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
“Nongkrong di Haus Berbonus” Raih MU.....
30/06/2013 | Arifin Banten

KOPI - PT ABC President Indonesia menggelar serangkaian kegiatan “Nongkrong di Haus Berbonus”, Minggu pagi (30/6) di Plaza Utara Senayan, Jakarta. Event tersebut diselenggarakan serentak di tiga K [ ... ]



Statistik
Anggota : 6395
Isi : 10417
Content View Hits : 4769802
Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Utama Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Digruduk Tenaga Honorer
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Merayakan Paskah bagi semua saudara sebangsa Indonesia yang merayakannya. Semoga keselamatan dan kedamaian di antara sesama sebangsa-senegara Indonesia akan senantiasa dicurahkan ke segenap penjuru nusantara dan dunia... Amin...

Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Digruduk Tenaga Honorer

 

KOPI, BLITAR - Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, didatangi puluhan perwakilan dari 109 tenaga Honorer Daerah ( Honda ) katagori 2. Kedatangan mereka, Jum’at pagi, 14/12/2012 diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.

Puluhan perwakilan tenaga Honda yang datang dari 22 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Blitar, yang terdiri dari, diantaranya Bidan, Perawat, Kesling, Satpam, Administrasi. Mereka datang di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, jalan Semeru Kota Blitar tersebut, menuntut gaji berdasarkan SK Bupati, sebesar Rp. 550 ribu per bulan per orang, mulai bulan Januari 2012 yang belum terbayar sampai bulan Desember ini. Rata-rata mereka memiliki masa kerja di atas 2 tahun, bahkan ada yang sidah puluhan tahun.

Menurut salah seorang tenaga Honda, Andre mengatakan, mereka menuntut persamaan hak dengan tenaga honorer di instansi lain di Kabupaten Blitar yang sudah menerima Rp 550 ribu per bulan per orang, dan sudah dibayarkan selama satu tahun.

“Kami hanya menghendaki perlakuan yang sama seperti tenaga honorer di instansi lain. Selama setahun ini tenaga Honda dari Dinas Kesehatan belum menerima sama sekali, sedangkan di instansi lain sudah menerima selama satu tahun,” jelas Andre kepada wartawan usai pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr. Kuspardani di tempat terpisah mengatakan, pihaknya menampung aspirasi tenaga Honda dari lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dan secepatnya akan mengajukan anggaran ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah ( DPPKAD ) Kabupaten Blitar terkait tuntutan 109 tenaga Honda disatuan kerjanya, namun hanya untuk gaji 4 bulan saja ( September – Desember 2012 ).

“Secepatnya kami akan mengajukan anggaran selama 4 bulan, per September sebesar Rp. 550 per orang/bulan seperti di Instansi lain. Dan memohon kepada Kepala DPPKAD untuk segera dicairkan,” ungkap Kuspardani disela-sela pengecekan Kartu Jamkesmas di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.

Lebih lanjut Kuspardini menegaskan, pihaknya akan memberikan Rp. 300 ribu dari jumlah yang diajukan, karena menurutnya, 109 tenaga honorer selama ini sudah menerima Rp. 250 ribu per bulan. (FJR

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.