Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

Pewarta Online
None

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
“Nongkrong di Haus Berbonus” Raih MU.....
30/06/2013 | Arifin Banten

KOPI - PT ABC President Indonesia menggelar serangkaian kegiatan “Nongkrong di Haus Berbonus”, Minggu pagi (30/6) di Plaza Utara Senayan, Jakarta. Event tersebut diselenggarakan serentak di tiga K [ ... ]



Statistik
Anggota : 6420
Isi : 10433
Content View Hits : 4788269
Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Utama IDI Aceh Lantik Pengurus IDI Cabang Aceh Timur
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Merayakan Paskah bagi semua saudara sebangsa Indonesia yang merayakannya. Semoga keselamatan dan kedamaian di antara sesama sebangsa-senegara Indonesia akan senantiasa dicurahkan ke segenap penjuru nusantara dan dunia... Amin...

IDI Aceh Lantik Pengurus IDI Cabang Aceh Timur

KOPI, Aceh Timur - Sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Timur priode lama dan untuk kesinambungan dan kelengkapan oganisasi IDI Cabang Aceh Timur maka diharuskan melakukan pembentukan kepengurusan baru untuk masa bakti 2012-2015. Dan setelah melalui proses-proses akhirnya melalui Surat Keputusan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia Nomor: 2471/PB/A.4/10/2012 tentang Pengesahan Susunan Personalia Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Aceh Timur Masa Bakti 2012-2015.

Menindak lanjuti Surat Keputusan PB IDI tersebut, Organisasi itu menggelar Pengukuhan/Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Aceh Timur Masa Bakti 2012-2015, Sabtu (12/1) di Gedung Serbaguna Idi. Selain menggelar Pelantikan/Pengukuhan organisasi itu juga menggelar Seminar Sehari Emergency Management In Daily Practice.

Pelantikan/Pengurus IDI Cabang Aceh Timur ini dilakukan oleh Ketua IDI Provinsi, Dr. H. Fachrul Jamal, Sp. AN KIC, dalam kesempatan tersebut mengatakan selamat atas terpilihnya kepengurusan baru IDI Aceh Timur dan menyampaikan pesan-pesan moral kepada seluruh anggota kepengurusan baru tersebut.

"Untuk para Dokter yang ada di Aceh jangan takut memberikan sumbang pikiran dan tenaga serta pelayanan maksimal kepada masyarakat karena saat ini Pemerintah Aceh merupakan satu-satunya di Indonesia yang mempunyai program Jaminan Kesehatan (JKA) bagi masyarakatnya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum IDI Aceh Timur terpilih, Dr. H. Munawir, SpB, mengatakan akan tetap konsisten menjalankan organisasi ini demi kepentingan dan kesehatan masyarakat luas, dia juga berharap kebutuhan dokter dimasa-masa mendatang dalam daerah di Kabupaten Aceh Timur dapat terpenuhi sehingga tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan ketiadaan dokter di daerahnya.

Pelantikan/Pengukuhan IDI Cabang Aceh Timur tersebut juga dihadiri oleh Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin M. Thaib, dimana dalam kesempatannya beliau mengucapkan terima kasih kepada para dokter yang telah bertugas dan mengabdi di Kabupaten Aceh Timur, dan dia juga berharap dengan adanya organisasi ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat dan daerah.

"Dengan adanya organisasi ini semoga masalah kesehatan di masyarakat akan dapat di tangani dan akhirnya mampu mambangun Aceh Timur, dengan demikian daerah kita menjadi contoh di bidang kesehatan bagi daerah lain”, harapnya.

Setelah pelantikan organisasi menggelar seminar Emergency Management in Daily Practice (Penanganan Kegawat Daruratan), menurut Ketua Panitia, Dr. Marwan Nasri, hal ini dirasa perlu karena merupakan hal yang utama dalam pelayanan kesehatan.

“Kasus kegawat daruratan memerlukan penanganan yang cepat dan tepat, sehingga diperlukan pengetahuan dan keterampilan yang baik dari para petugas kesehatan dalam menangani kasus seperti tersebut,” ujarnya.

Pada Acara ini juga IDI Aceh Timur memberikan bantuan kepada dokter di daerah terpencil, Dr. Masyitah dan Dr. Leni yang bertugas di Kecamatan Simpang Jernih berupa baju pelampung yang diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Timur kepada penerima.

Dalam kepengurusan baru tersebut terpilih, Dr. H. Munawir, SpB (Ketua Umum), Dr. Rita Rosita (Wakil Ketua), Dr. Syarifah Rina Marlina (Sekretaris), Dr. Nelvi (Wakil Sekretaris), Dr. Yusmardiati (Bendahara), Dr. Dhayanti Agustina (Wakil Bendahara) dan beberapa lagi dokter yang menduduki jabatan pada bidang dalam organisasi tersebut. Selain Bupati Aceh Timur hadir juga pada Acara itu, Kapolres Aceh Timur, AKBP. Muhajir, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Idi, Ketua DPRK Aceh Timur, Perwakilan dari Kodim 0104/Aceh Timur, Sekdakab Aceh Timur serta 273 dokter dari Aceh Timur, Aceh Tamiang, Langsa, Banda Aceh dan Medan.

 

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.