Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online

 

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
“Nongkrong di Haus Berbonus” Raih MU.....
30/06/2013 | Arifin

KOPI - PT ABC President Indonesia menggelar serangkaian kegiatan “Nongkrong di Haus Berbonus”, Minggu pagi (30/6) di Plaza Utara Senayan, Jakarta. Event tersebut diselenggarakan serentak di tiga K [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Utama Anggota PPWI Akan Ikuti Diklat Kepemimpinan dan Bela Negara di Mako Kopassus
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1435 H, kepada seluruh umat Muslim dan Muslimat sebangsa dan setanah air dan di seluruh dunia. Semoga senantiasa dilimpahkan rahmat dan pahala yang berlimpah di bulan suci penuh rahmat ini bagi setiap anak negeri di segenap penjuru nusantara... Amin...

Anggota PPWI Akan Ikuti Diklat Kepemimpinan dan Bela Negara di Mako Kopassus

KOPI, Sejumlah aktivis pewarta warga yang tergabung dalam organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dipastikan akan mengikuti program khusus yakni Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kepemimpinan dan Bela negara di Markas Komando Korps Pasukan Khusus (Kopassus) TNI-AD di Cijantung, Jakarta Timur. Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung 5 hari dari tanggal 21 s/d 25 November 2011 mendatang.

"PPWI bekerjasama dengan Grup-3 Kopassus akan menggelar Diklat Kepemimpinan dan Bela Negara bagi anggota dan pengurus PPWI se-Indonesia di Mako Kopassus Cijantung," kata Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke kepada pewarta KOPI, kemarin (Minggu, 23/10) seusai mengadakan rapat panitia di Jakarta.

Diklat itu, lanjut Wilson, dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan, wawasan dan ketrampilan bagi para peserta yang merupakan anggota pengurus DPD, DPC, dan Simpul PPWI di daerah, dalam hal kepemimpinan dan bela negara. Seluruh kegiatan diklat dipusatkan di lingkungan militer yang terkenal dengan kedisiplinan tinggi dan jiwa rela berkorban untuk bangsa dan negara. Situasi lokasi markas militer dan pemimbinaan langsung dari para prajurit militer diharapkan mampu membangkitkan semangat dan jiwa kejuangan para anggota PPWI diserta kemampuan memimpin diri sendiri maupun orang lain.

"Dalam diklat nanti, peserta akan digembleng sedemikian rupa dengan pola semi militer, sehingga dipastikan akan muncul kader-kader generasi pewarta warga yang penuh disiplin, penuh dedikasi dan ketekunan dalam berkarya bagi kemajuan bangsa dan negara, serta siap sedia selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia tercinta," imbuh Wilson yang didampingi oleh Wakil Ketua I PPWI, Mung Pujanarko.

Sementara, dari beberapa pembicaraan via phone ke pengurus DPD dan DPC PPWI di daerah-daerah, terlihat bahwa mereka amat antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan diklat yang direncanakan PPWI Nasional bersama Satuan Grup-3 Kopassus ini. "Saya ingin sekali ikut sebagai peserta kegiatan Diklat Kepemimpinan dan Bela Negara di Mako Kopassus, Cijantung Jakarta, ini kesempatan yang langka," ujar Zainal Abidin, salah seorang pengurus DPC PPWI Makassar. Hal yang sama juga diaminkan oleh Ketua DPC PPWI Kolaka yang baru dilantik pada 15 Oktober lalu, Bapak Ambo Zain Baso.

"Walaupun usia saya sudah tidak muda lagi, tapi saya akan berusaha bisa ke Jakarta guna mengikuti program diklat kepemimpinan itu, sebagai warga negara yang baik, saya merasa terpanggil untuk meningkatkan kemampuan saya di bidang kepemimpinan dan bela negara," kata Ambo.

Kegiatan bertaraf nasional yang pertama kali dilaksanakan oleh PPWI yang akan berusia 4 tahun pada 11 November 2011 nanti ini, sekaligus dirangkaikan dengan Temu Nasional dalam rangka milad unik PPWI tahun ini (11-11-2011). Selain akan ada acara resepsi HUT PPWI tahun 2011, juga direncanakan diadakan forum silahturahmi dan dialog warga PPWI dengan beberapa Kedutaan negara sahabat di Jakarta, antara lain Amerika Serikat, Maroko, dan Jepang.

Tidak ketinggalan, peserta juga akan difasilitasi untuk silahturahmi dan audiensi dengan beberapa institusi negara di Jakarta, yakni Kementrian Kominfo, Direktorat Kesbangpol kemdagri, dan Dewan Pers. Jika masih tersedia waktu, akan dilaksanakan juga temu wartawan senior nasional untuk berbagi ilmu pengetahuan dan wawasan.-YL-

Keterangan foto: peserta diklat di Mako Kopassus

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.