Deklarasi FORUM “F0-1” INDONESIA

0
27

PEWARTA-INDONESIA, JOGJA — FORUM INDONESIA yang kemudian ditulis singkat menjadi “F0-1”, kini telah resmi dideklarasikan pada Minggu, 16 Mei 2010 bertempat di Gedung Utama Cine Club FBS Universitas Negeri Yogyakarta. Sang pendeklarator FORUM INDONESIA, SUPADIYANTO atau yang lebih tenar dipanggil ESPEDE AINUN NADJIB itu membacakan butir-butir klausula pernyataan FORUM INDONESIA yang didampingi oleh HENDRA SUGIANTORO (Ketua Umum Forum Indonesia) dan BRAMMA AJI PUTRA (Sekretaris Jenderal Forum Indonesia).

Pendeklarasian FORUM “F0-1” INDONESIA tersebut dihadiri oleh ratusan orang yang berasal dari berbagai kota di Indonesia serta sejumlah tokoh masyarakat, yang acaranya dibarengkan dengan acara Diklat Nasional Jurnalistik Tingkat Dasar dan Mahir 2010. Para tokoh masyarakat yang hadir baik dalam deklarasi maupun Diklat Nasional Jurnalistik yakni Drs H ZAELANI, SPd, MPdI (Mantan Wakil Bupati Sleman), Wilson Lalengke MA, MSc (Ketua Umum PPWI), Prof Dr PHILIPS (Advisor PPWI Nasional), AKBP Hj Anny Pudjiastuti, S.Sos, MSi (Kabag Humas POLDA DIY), Drs Jayadi K Kastari (Redaktur Utama SKH Kedaulatan Rakyat), Drs Sihono HT MSi (Ketua PWi Yogya), Kol CZI Soepeno (Danrem 072 Pamungkas), Anas Syahirul (Pemimpin Redaksi Harian Joglo Semar).

Berikut bunyi deklarasi yang dibacakan oleh sang deklarator SUPADIYANTO pada kesempatan itu yakni:

DEKLARASI FORUM “F0-1” INDONESIA

Pada hari ini, kami menyatakan bersama bahwa:

1.    FORUM “F0-1” INDONESIA telah sepakat memiliki satu tujuan, satu visi dan satu misi yakni memperjuangkan hak-hak publik serta memperjuangkan kepentingan masyarakat luas di berbagai daerah di Indonesia dalam bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan, religi, humanisme dan relasi internasional.
2.    FORUM “F0-1” INDONESIA memiliki ikrar bersama: “Santun kepada Siapapun dan Apapun, Santun kepada Alam dan Lingkungan, Santun kepada Tuhan untuk Menggapai Kedigdayaan Bangsa”.
3.    FORUM “F0-1” INDONESIA membuka diri seluas-luasnya kepada setiap orang tanpa membeda-bedakan latar belakang gender, kultural, intelektual, profesi, agama dan berbagai perbedaan lainnya untuk bergabung dengan forum ini. Sifat keanggotaan adalah sukarela dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun, namun tetap dengan mengedepankan sikap bertanggung jawab dan saling menghargai.
4.    Hal-hal yang berkaitan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) FORUM “F0-1” INDONESIA akan segera dibentuk setelah adanya pernyataan sikap bersama dari para pengurus struktural untuk menyepakati seluruh klausula-klausula yang tertera pada bagian di atas, bertepatan pada hari ini:

Hari/Tgl: Ahad (Minggu), 16 Mei 2010
Jam : 08.00 – 17.00 WIB
Tempat: Gedung Utama Cine Club FBS UNY
Acara: Pendeklarasian FORUM “F0-1” INDONESIA&Diklat Nasional Jurnalistik Tingkat Dasar serta Mahir 2010

Yogyakarta, 16 Mei 2010

Mengetahui,

      ttd.                                                         ttd.                                                        ttd.         

    
SUPADIYANTO, S.Sos.I                       HENDRA SUGIANTORO                               BRAMMA ADJI SAPUTRA
Konseptor FORUM “F0-1” INDONESIA    Ketua Umum FORUM “F0-1” INDONESIA      Sekretaris Jenderal FORUM “F0-1” INDONESIA
                        

Saksi-Saksi:
1) ICHWAN PRASETYO, SSi            
2) ANDI ANDRIANTO         
3) SULIS STYAWAN         
4) ANTON PRASETYO        
5) SUFIYATIN, SPd        
6) PODHO HARTITO        
7) ISDIYONO            
8) FAIZI, S.Sos.I        
9) SUKOCO            
10)WIENDRI ATMOKO, SIP      
11) RIYADI NUR ABSYAH        
12) SUHARDI, SPd         
13) MOHAMMAD SAFRODIN            

STRUKTUR ORGANISASI
FORUM “F0-1” INDONESIA (2010-2015)

Dewan Penasehat: WILSON LALENGKE, MSc, MA  (Managerial)
          HM. ALI SOFRO, SH, MSi (Hukum)
Konseptor: SUPADIYANTO, S.Sos.I
Ketua Umum: HENDRA SUGIANTORO
Wakil Ketua Umum: ICHWAN PRASETYO, SSi
Sekretaris Jenderal (1): BRAMMA AJI SAPUTRA (Internal)
Wakil Sekretaris Jenderal (2): ANDI ANDRIANTO (Eksternal)
Bendahara Umum : SULIS STYAWAN
Kadiv. Humas&Publikasi: ANTON PRASETYO dan MOHAMMAD SAFRODIN
Kadiv. Litbang: SUFIYATIN, SPd
Kadiv. Pengembangan Daerah: PODHO HARTITO
Kadiv. Sumber Daya Manusia: ISDIYONO
Kadiv. Kerjasama&Pengendalian Mutu: FAIZI, SE.I

Kadiv. Strategi (Taktik) Organisasi : SUKOCO
Kadiv. Sumber Daya Modal: WIENDRI ATMOKO, SIP
Kadiv. Logistik : RIYADI NUR ABSYAH
Kadiv. Pengembangan Media Massa: SUHARDI, SPd

 

NB: Bagi para pembaca yang berkeinginan bergabung menjadi anggota maupun pengurus FORUM “F0-1” INDONESIA untuk membentuk kepengurusan di seluruh Nusantara dan luar negeri bisa segera mendaftarkan diri cukup identitas diri meliputi: nama jelas, tempat/tanggal lahir, pekerjaan, alamat tinggal dan telpon/HP, serta alamat email jika memang memiliki. Dipersilahkan seluruh data tadi bisa dikirim cukup melalui email: [email protected]

Foto: Pendeklarator FORUM “F0-1” INDONESIA, Supadiyanto (tengah) sedang memberikan orasi singkat saat pendeklarasian forum tersebut yang dilakukan sebelum acara Diklat Nasional Jurnalistik Tingkat Mahir dan Dasar 2010 dimulai. Tanpak Ketua Umum FORUM “F0-1” INDONESIA, Hendra Sugiantoro (kiri) dan Sekretaris Jenderal FORUM “F0-1” INDONESIA, Bramma Aji Putra  (kanan) di Gedung Cine Club Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta.