Dharma Pertiwi Gelar Donor Darah

0
31

Pewarta-Indonesia, Donor darah adalah perbuatan mulia karena dengan 250 cc darah, dapat membantu menyambung hidup bagi orang lain. Untuk itulah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46, Dharma Pertiwi menyelenggarakan donor darah di Rumah Sakit Pusat TNI AU (RUSPAU) dr. Esnawan Antariksa, Halim Perdana Kusuma Jakarta, Senin (12/04/2010).

Dalam sambutannya, Ibu Angky Djoko Santoso selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini sangat baik dan mulia. Sebagai keluarga besar TNI, turut merasakan kesulitan yang dihadapi oleh anggota TNI dan keluarga besarnya maupun masyarakat yang sangat membutuhkan transfusi darah untuk keperluan pengobatan.

 

Hasil dari donor darah dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah, sehingga setetes darah dapat menyelamatkan nyawa bagi yang membutuhkan. Selain berdampak positif terhadap soliditas TNI dan keluarga besarnya dalam memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan, donor darah juga mempunyai manfaat yang sangat baik bagi kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Dharma Pertiwi juga memberikan bingkisan kepada keluarga TNI yang menderita gagal ginjal dan penyakit berat lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh 300 orang anggota Dharma Pertiwi dari unsur Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardya Garini dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini. Dharma Pertiwi juga menerima bantuan 15 kursi roda dari Yayasan Dian Mandiri selanjutnya diberikan kepada rumah sakit di lingkungan TNI untuk melengkapi peralatan kesehatan.

Di akhir acara, Ketua Umum Dharma Pertiwi beserta rombongan melakukan kunjungan kepada keluarga TNI yang menderita gagal ginjal di Paviliun Elang, RUSPAU. Kunjungan dimaksudkan untuk memberikan semangat dan motivasi agar lekas sembuh dan dapat beraktifitas seperti semula serta berkumpul dengan keluarganya.