Dharma Pertiwi Selenggarakan Bazaar Murah di Mabes TNI

0
35

Pewarta-Indonesia, Dalam rangka Natal Tahun 2009 dan menyambut Tahun Baru 2010, Dharma Pertiwi menyelenggarakan bazaar murah di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Acara ini rencananya digelar menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, namun karena banyaknya kegiatan serta kesibukan pada akhir tahun 2009, acara ini baru dapat terlaksana, Selasa (12/01/2010). Diikuti 30 stand dari Satker dan Balakpus yang berada di Mabes TNI serta para pedagang kaki lima yang sengaja diundang untuk berpartisipasi pada acara tersebut.

Bazaar dibuka oleh Ibu Angky Djoko Santoso selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi. Dalam sambutannya Ibu Angky menyatakan bahwa penyelenggaraan bazaar ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban anggota dalam meghadapi melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok, karena terjadinya krisis global yang belum membaik di bidang ekonomi sampai saat ini, yang harus kita sikapi dengan arif dan bijaksana.

Berdasarkan latar belakang tersebut, maka Dharma Pertiwi mengadakan bazaar murah dan memberikan bantuan kepada para Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil golongan I dan II di lingkungan Mabes TNI termasuk para cleaning service PBSI dan PT. Kanta Timur yang bekerja di Mabes TNI.

Melalui bazaar ini para anggota militer dan PNS dapat membeli kebutuhan pokok rumah tangga dengan harga yang terjangkau dan lebih murah dari harga di pasar. Selain kebutuhan pokok rumah tangga, tersedia juga pakaian anak-anak dan makanan siap saji. Untuk lebih memeriahkan bazaar tersebut, panitia menyediakan doorprize sebanyak 1500 hadiah berupa TV, kulkas, dispenser, sepeda gunung, motor, mesin cuci dan peralatan rumah tangga.

Lebih lanjut dalam sambutannya Ketua Umum Dharma Pertiwi menyatakan bazaar ini merupakan salah satu wujud nyata dari fungsi organisasi Dharma Pertiwi, yaitu membantu Pimpinan TNI dalam meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI, Pegawai Negeri Sipil dan keluarga.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua Umum Dharma Pertiwi mengucapkan Selamat Natal tahun 2009 bagi umat Kristiani yang merayakannya serta Selamat Tahun Baru 2010 kepada segenap Prajurit TNI, Pegawai Negeri Sipil dan keluarga. Semoga pada tahun baru ini membawa kedamaian dan kebahagiaan untuk kita semua, menuju masa depan yang lebih baik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Turut hadir pada acara tersebut Kasum TNI, Irjen TNI, para Asisten Panglima TNI, Ka Balakpus TNI, Koorsahli Panglima TNI, Ketua Umum Pia Ardya Garini, Ketua Harian Dharma Pertiwi, dan Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini.