Dubes Timor Leste Kunjungi Mabes TNI

0
22

Pewarta-Indonesia, Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Timor Leste untuk Indonesia H.E. Mr. Manuel de Araujo Serrano di Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (09/03/2010).

Kunjungan Dubes LBPP Timor Leste untuk Indonesia disambut dengan jajar kehormatan di Plaza Mabes TNI, Jakarta Timur. Kunjungan ini merupakan perkenalan Mr. Manuel Serrano selaku Duta Besar ke-3 Republik Demokratis Timor Leste (RDTL) untuk Indonesia yang dijabat sejak April 2009 dan bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerjasama militer melalui latihan dan pendidikan yang akan direalisasikan setelah adanya perjanjian pertahanan dan disahkannya perjanjian antara kedua negara tersebut. Selain itu, juga sebagai bukti pentingnya kerjasama militer dan pertahanan antara dua negara. Pemerintah RDTL akan mengangkat seorang atase pertahanan yang akan berkedudukan di Jakarta.

 

Putra Timor Leste yang lahir pada 17 Juni 1972 di Timor Leste, pernah mengenyam pendidikan di salah satu Universitas di Jawa Timur jurusan Teknik Sipil. Sebelum menjadi Duta Besar RDTL untuk Indonesia karir yang pernah dijabat adalah General Manager Tunas Foundation Jakarta tahun 1997, Anggota Pusat Penerangan Departemen Penerangan Jakarta tahun 1998, Presiden Yayasan Xanana Gusmao tahun 2002, Menteri Luar negeri dan Kerjasama RDTL tahun 2006 dan Konsulat Jenderal Timor Leste tahun 2008.

Turut hadir mendampingi Panglima TNI antara lain Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Rasyid Qurnuen Aquary, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Suprapto, S.IP, dan Kapuspen TNI Marsda TNI Sagom Tamboen, S.IP.