Hari Ke-4 Tahapan Kampanye Pemilukada Selayar, 3 Pasangan Calon Kampanye di 3 Dapil

0
18

Pewarta-Indonesia, Rabu (9/6) – Memasuki hari ke 4 tahapan kampanye pemilukada selayar 2010, ke 3 calon bupati dan wakil bupati selayar bersamaan melaksanakan kampanye di 3 wilayah pemilihan yang berada di 11 kecamatan. ke 3 calon bupati dan wakil bupati selayar masing masing pasangan nomor urut 1 Drs.H.Syahrir Wahab.MM – H.Saiful Arif.SH, melaksanakan kampanye di 4 kecamatan yakni kecamatan pasimasunggum kecamatan pasitallu timur, kecamatan Benteng dan kecamatan Bontomanai. Pasangan No. urut 2 , Drs.H.Syamsul Alam Ibrahim.Msi – H.Ince langke IA melaksanakan kampanye di kecamatan Takabonerate, Kecamatan Buki dan Kecamatan Bontomatene.

Pasangan No.urut 3 ,Hj.Nursasina Aroepala – Gunawan Muhtar , berkampanye dikecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu. Kampanye yang dilaksanakan oleh masing masing pasangan adalah tatap muka dan orasi dihadapan massa pendukung dengan memaparkan visi dan misi masing masing pasangan. Dari data yang Pewarta dapatkan di KPUD Selayar, masing-masing pasangan ,mendapatkan jadwal resmi kampanye dari KPUD Selayar, masing masing di beri kesempatan sebanyak 26 kali. Kandidat calon Bupati dan wakil Bupati Selayar 2010 yang akan bertarung dalam pilkada 2010 masing masing ;

No.Urut ( 1 )Drs.H.Syahrir Wahab.MM – H.Saiful Arif.SH. diusung oleh Partai Golkar, PKB, PAN, PPP, PKS, Partai Gerindra, Partai Hanura dan 9 Partai Non-Parlemen.

No.urut ( 2 ) , Drs.H.Syamsul Alam Ibrahim.Msi – H.Ince langke IA diusung oleh PDI.P

No.urut( 3 ) ,Hj.Nursasina Aroepala – Gunawan Muhtar diusung oleh Partai Demokrat, PBB.

Dari pantauan Pewarta selama sebulan terakhir di sejumlah tempat dikabupaten Selayar sebagian besar warga dan pemerhati pelaksanaan pemilukada Selayar 2010, masih menjagokan incumbent, pasangan Nomor Urut 1 , dibayangi Nomor urut 2 dan Nomor urut 3. Mengenai tingginya dukungan dari masyarakat terhadapnya, Drs.H.Syahrir wahab MM yang saat ini menjabat sebagai ketua Golkar Selayar, menjawab bahwa semua adalah cerminan bahwa dirinya harus siap memegang amanah untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar. Saya tidak merasa terbebani dik, santai saja karena menjadi Bupati bukanlah target utama akan tetapi bagaimana kita berupaya agar tetap bisa memgang janji menjadi pemimpin yang baik dibawah ridho Allah.

Sementara itu Pewarta Selayar menemukan sebuah hal yang menjadi pertanyaan tak terjawab, dimana Pewarta mendapatkan pembenaran dan penuturan sumber Pewarta, bahwa H.Ince Langke IA yang merupakan calon wakil Bupati pada pasangan No.urut 2 yang di usung PDI.P , adalah mantan ketua golkar selayar selama 2 periode, 2002 s/d 2010, malah saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Profensi Sulawesi-Selatan hingga saat ini.( lolo silajara)