Nasabah Bank Century Geruduk Gedung DPR RI

0
23

Pewarta-Indonesia, Sejumlah nasabah Bank Century menggeruduk ruang rapat Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century untuk menyaksikan jalannya sidang sekaligus meminta keadilan atas dananya yang ditaruh pada bank itu.

Terlihat sejumlah nasabah memenuhi kursi di balkon, tempat tamu atau wartawan, menunggu sidang dimulai. Sebelumnya mereka datang terpisah-pisah, karena sempat dilarang oleh satgas pengamanan gedung DPR. “Kami datang ke sini ramai-ramai ada sekitar 25 orang yang rata-rata warga Tionghoa. Kami ingin melihat Robert itu seperti apa. Sekaligus ingin melihat kesaksiannya,” salah satu nasabah Bank Century Ester Mulyadi di ruang rapat Pansus DPR siang ini.

Dia menyampaikan pihaknya ingin memberikan dukungan kepada pansus untuk menguak penyelewengan yang ada di Bank Century sehingga dana nasabah yang digelapkan bisa kembali lagi. Dalam kesempatan itu, nasabah lainnya, Yanti, mengaku penasaran ingin mengetahui secara langsung wajah Robert Tantular. Dia merasa geram terhadap mantan pemegang saham pengendali Bank Century itu. “Saya ingin melihat tampang aslinya kayak gimana. Saya geram banget,” tegasnya.

Rencananya hari ini Pansus Angket Bank Century akan menghadirkan tiga orang saksi, yakni mantan Direktur Internal Audit Bank Century Sussana Cho, mantan Dirut Bank Century Hermanus Hasan Muslim dan Robert Tantular.

Namun, pemanggilan Robert Tantular tertunda karena terganjal proses administrasi di Pengadilan Tinggi Jakarta. Dari jadwal semula pukul 10.00, Robert mungkin baru hadir pukul 13.00 WIB. (**)

Sumber teks: Bisnis Indonesia Online

 

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaWakil Bupati Diduga Melakukan Praktik KKN
Berita berikutnyaIroni MUI
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.