Panglima TNI Terima Rektor UI

0
21

Pewarta-Indonesia, Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso menerima Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Dr. Gumilar Rusliwa Somantri dan Panitia K2N UI 2010, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (6/4/2010).

Prof. Dr. Gumilar Rusliwa Somantri (Rektor UI) dalam kunjungannya kepada Panglima TNI menyampaikan terima kasih atas dukungan TNI dalam penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata (K2N) UI tahun 2009, yang berlangsung di Pulau Miangas. Kegiatan yang telah membuka mata hati para Mahasiswa UI tentang luasnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan perlunya memupuk persatuan, kesatuan dan semangat nasionalisme.

 

Rektor UI juga mengharapkan dukungan dari TNI untuk pelaksanaan K2N UI tahun 2010 yang akan melibatkan 210 Mahasiswa UI dan Universitas Pertahanan yang akan dibagi dalam 30 kelompok pada 12 sasaran di daerah perbatasan dan pulau-pulau terdepan / terluar yang berpenghuni. Adapun sasaran tersebut adalah Sabang di Prov. Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Pulau Subi Kecil di Prov. Kepulauan Riau, Pulau Miangas di Prov. Sulawesi Utara, Entikong dan Tanjung Datuk di Prov. Kalimantan Barat, Pulau Sebatik di Prov. Kalimantan Timur,  Pulau Wetar di Prov. Maluku, Morotai di Prov. Maluku Utara, Pulau Selaru di Prov. Maluku, Pulau Bepondi di Prov. Papua Barat dan Pulau Rote di Prov. Nusa Tenggara Timur (NTT).

Turut hadir mendampingi Panglima TNI, Asrenum Panglima TNI Marsda TNI Amirullah Amin, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Suprapto, Kapuspen TNI Marsda TNI Sagom Tamboen, S.IP., Asops Kasal Laksda TNI Didiek Surarto dan Waaspers Panglima TNI Brigjen TNI Agus Suharyanto.