Pendaftaran Diklat Nasional Jurnalistik 2010 Besok Ditutup!

0
19

PEWARTA-INDONESIA, YOGYA — Semua orang bisa menjadi penulis ternama. Tidak terkecuali juga, setiap orang punya kans yang sama dapat menjadi wartawan dan atau pewarta yang handal. Nah, adanya Diklat Nasional Jurnalistik Tingkat Dasar dan Mahir 2010 inilah, salah satu jembatan emas untuk mewujudkan impian Anda tersebut.  

Seiring dengan dinamika dunia jurnalisme dan kepenulisan yang berkembang begitu pesat sejalan dengan kemajuan teknologi, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Propinsi DIY bekerjasama dengan PPWI Pusat, Forum “F0-1” Indonesia dan stakeholders lainnya siap menghelat Diklat Nasional Jurnalistik Tingkat Dasar serta Mahir pada 16 Mei 2010 besok di Gedung Utama Cine Club FBS Universitas Negeri Yogyakarta. Acara ini diperuntukkan bagi umum, jurnalis, politikus, editor, humas, guru, dosen, mahasiswa/pelajar dan profesional/eksekutif serta peminat dunia jurnalistik baik yang masih amatir (pemula) maupun mahir (senior). Khusus kali ini, panitia menyediakan 3 tiket gratis.

 Adapun Diklat Nasional Jurnalistik Tingkat Dasar serta Mahir 2010 itu, bakal digelar pada Minggu, 16 Mei 2010 bertempat di Gedung Utama Cine Club FBS Universitas Negeri Yogyakarta pada pukul: 07.00 – 17.00 WIB.

Para Pembicara yang rencananya hadir adalah: YA Sunyoto (Pemred Harian JOGJA dan Harian Umum SOLOPOS), Octo Lampito (Pemred SKH KEDAULATAN RAKYAT), Sihono (Ketua PWI Yogya, Wapemred SKH MERAPI PEMBARUAN),  Rochmat Wahab (Rektor UNY), Sunaryono (KAPOLDA DIY), Soepeno (Danrem 072 Pamungkas Yogyakarta), Wilson Lalengke (Ketua Umum PPWI), Anas Syahirul (Pemred Harian JOGLO SEMAR), dan Gandung Pardiman (Anggota DPR RI). Acara tersebut bakal dimoderatori oleh Supadiyanto (Ketua Umum PPWI DIY).

 Seluruh peserta akan mendapatkan berbagai fasilitas berupa buku jurnalistik, buku UU KIP, sertifikat nasional, makalah, tabloid, koran, cocard, makan siang dan snack, dan foto bareng para pembicara serta jaminan bisa menjadi penulis di media online dll.

Karena banyak permintaan publik, panitia bakal memperpanjang masa pendaftaran hingga tanggal 15 Mei 2010 jam 14.00 WIB di Gedung Kopma UGM  (0274) 519943, Gedung Bussiness Centre Kopma UNY (0274) 584134, Warpostel Kopma UIN Sunan Kalijagaa (0274) 554779. Pendaftaran juga bisa dilayani melalui kontak personal atau SMS melalui: 085 8683 91622 (Sulis), 085 2281 66889 (Bramma), e-mail: [email protected]

Biaya pendaftaran cukup dengan membayar Rp 75 ribu bagi pelajar/mahasiswa, Rp 100 ribu bagi kalangan umum dan Rp 200 ribu bagi profesional/eksekutif. Menurut Sekjen PPWI DIY sekaligus koordinator panitia Diklat, Sulis Styawan, bagi peserta yang berasal dari luar kota/daerah bagi mereka yang menginginkan akan disediakan penginapan/hotel. Hingga detik ini, masih menurut Sulis Styawan, berbagai calon peserta yang berasal dari berbagai kota di DIY-Jateng, Jawa Timur, DKI Jakarta maupun luar Jawa sudah mengkonfirmasikan akan ikut acara tersebut. 

Terima kasih, semoga informasi ini bermanfaat.  Salam jurnalistik, kesuksesan Anda bertitik awal dari sebuah langkah serius di detik ini! (**)

 

Sumber foto: http://www.primaironline.com/berita

BAGIKAN
Berita sebelumyaKOWANI Selenggarakan Gerak Jalan Santai
Berita berikutnyaSosialisasi Susunan Organisasi TNI dan Optimalisasi peran TNI
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.